Spesifikasi Chery Omoda 5, Mobil dengan Fitur Menawan

0
94
Spesifikasi Chery Omoda 5, Mobil dengan Fitur Menawan
Spesifikasi Chery Omoda 5, Mobil dengan Fitur Menawan

Mungkin ada yang belum pernah dengan mobil dengan brand dan tipe Chery Omoda 5. Maka, di sini kita akan memperkenalkan kepada kalian, karena kendaraan satu ini memiliki fitur yuang cukup menawan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Melihat Spesifikasi dan Review Lengkapnya

Jika bingung mau membeli mobil apa karena sudah terlalu banyak brand transportasi roda 4 masuk ke Indonesia, bisa coba Chery Omoda. Untuk yang akan kita bahas adalah tipe 5, keluaran 2023.

Sebenarnya, btand ini tidak terlalu baru. Brand asal China ini ternyata sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2006. Ada banyak pekerjaan rumah jika Chery Omoda 5 ingin banyak orang mengenalnya, maka ini informasi lengkapnya.

Spesifikasi Umum dari Chery Omoda 5

Spesifikasi Umum dari Chery Omoda 5

Sebelum menjelaskan hal lainnya, kita terlebih dulu mengenal Chery Omoda 5 berdasarkan spesifikasi umum terlebih dulu. Ini akan menjadi bahan pertimbangan, jika ingin membelinya.

Sebenarnya, mobil ini cukup bagus dengan fitur  modern. Hanya saja, karena nama brand kurang terkenal, banyak konsumen ragu untuk mengambil produk satu ini.

Maka, kita di sini akan memperkenalkan kepada kalian agar lebih mengetahuinya. Meski mobil ini memang jarang kalian bicarakan, ketahuilah bahwa seri mesinnya adalah 1.5 L TGDI turbo.

Kemudian tenaga maksimumnya adalah 145 Hp, torsi maksimum  230Nm. Kemudian untuk kapasitas silindernya adalah1.498 cc.

Kalian jangan bingung untuk bahan bakar mobil ini, karena bisa menggunakan jenis bensin baik pertalite atau pertamax.

Dan untuk tipe transmisi dari Chery Omoda 5 adalah CVT-9 percepatan electronic shifter. Itu semua spesifikasi umum dari mesinnya.

Kita beralih pada spesifikasi dimensinya, mulai dari panjangnya 4670 mm, lebarnya 1825mm, dan tinggi 1725 mm. kapasitas tangkinya yaitu 75 liter. 

Lalu untuk jarak sumbu rodanya adalah 2630 mm, dan terakhir adalah ground clearance yaitu 180-220 mm.

Untuk jenis ban yang Omoda 5 gunakan adalah 215/55 R18. Sementara itu velgnya memiliki ukuran 18 inci.

Jangan khawatir masalah keamanan, karena rem depan menggunakan disk ventilated, sementara rem belakangnya disk solid.

Membicarakan tentang mobil, tentu tidak ketinggalan juga membahas mengenai suspensi. Pada Omaga 5, menggunakan suspensi depan adalah Mcpherson Independent suspension.

Lalu, untuk bagian belakangnya menggunakan twist bean independent suspension. Kalian yang paham mobil, pasti bisa membayangkan kenyamanannya dalam berkendara menggunakan Omaga 5.

Eksterior dan Interior Chery Omoda 5 yang Cukup Menarik

Eksterior dan Interior Chery Omoda 5 yang Cukup Menarik
Eksterior dan Interior Chery Omoda 5 yang Cukup Menarik

Setelah mengetahui sprsifikasi Chery Omoda 5 secara umum, kita mulai membahas tentang eksterior dan interior.

Mesin bagus, tentu perlu adanya dukungan dengan desain interior serta eksterior terbaik. Kedua hal tersebut perlu menjadi perhitungan kalian untuk membelinya.

Maka, pada bab kedua ini, kita akan menjelaskan ,kedua element tersebut agar kalian mendapat jawaban, kenapa perlu membeli Omoda 5, yaitu :

Ulasan Tentang Eksterior dari Omoda 5

Ulasan pertama yang akan kita fokuskan adalah bagian luar dari Chery Omoda 5. Karena kalian jarang menemukan mobil ini berseliweran di jalan, tentu penasaran bagaimana tampilan luarnya.

Tampilan luar, juga menjadi alasan dan pertimbangan untuk kalian memutuskan untuk membelinya. Begini review untuk eksterior :

  • Tampilan Depan

Dari bagian depan, kalian akan bisa merasakan bahwa kesan futuristik ada pada mobil ini. Hal tersebut terlihat karena penggunaan grille cukup besar, sehingga seolah-olah kendaraan ini datang dari masa depan.

Tidak lupa juga terdapat motif diamon pada setiap bagian grille, kemudian ada juga logo cherry oada bagian tengah.

Bagian depan dari Chery Omoda 5 juga ada lekukan garis fleksibel, namun masih terlihat tegas.

Jangan khawatir ketika melakukan perjalanan malam hari. Ada headlamp LED yang memberikan penerangan maksimal pada jalan gelap.

Tidak hanya itu, lampu DRL (Daytime Running Light) juga menggunakan teknologi LED. Ketika menyala, terlihat indah karena terinspirasi dengan animasi LED.

  • Tampilan Samping

Beralih pada tampilan luar untuk bagian samping mobil Chery Omoda 5. Agar kalian bisa menggambarkannya, ada velg standar berukuran besar, yaitu 215/55 R18. Hal ini memberikan kesan gagah pada mobil.

Ini adalah jenis mobil SUV yang memiliki tambahan warna merah serta tarikan garis pada bagian tubuh samping.

Ruang kabin juga terlihat lapang jika kalian melihat dari luar. Hal itu karena dimensi dari mobil ini cukup lega.

Bagi kalian yang memang suka dengan bodi mobil yang sedang dan tidak terlalu kecil atau besar, pasti akan menyukainya, sebab terkesan sporty.

  • Tampilan Belakang

Pada bagian belakang juga terkesan futuristik karena terdapat animasi LED pada lampu belakang.

Ada tambahan garis melengkung pada pintu bagasi, dan itu juga membuat kesan agresif. Terdapat juga dua lubang knalpot pada bagian belakang mobil.

Ulasan Tentang Interior Omoda 5 

Setelah membahas bagian eksterior dari Chery Omoda 5, kita juga perlu tahu review bagian dalam dari kendaraan roda 4 satu ini, diantaranya adalah :

  • Dashboard

Pada bagian dashboard juga tidak kalah modern dan futuristik. Hal itu karena ada dua buah layar di bagian depan yang bisa kalian gunakan sebagai multimedia dan panel instrumen.

Layar ganda tersebut berukuran 20,5 inch yang fungsinya menampilkan beragam informasi dan juga pengaturan secara komplit.

  • Setir

Mobil yang berasal dari China ini memiliki roda stir yang begitu bagus. Terdapat tombol shortcut untuk mengaktifkan fitur berkendara dan juga multimedia.

Selain itu, setor dari Chery Omoda 5 juga terbuat dari bahan kulit dengan flat bottom. Jika ada tombol fisik, maka semakin konsentrasi dalam berkendara.

  • Kursi

Beralih pada kursi yang menjadi salah satu pusat kenyamanan pengemudi dan penumpang. Kursinya terkesan sporty dan terdapat headrest yang menyatu dengan kursi.

Material pembuat kursinya juga berkualitas dan juga nyaman. Namun, tidak meninggalkan kesan mewah.Kalian juga bisa maju dan memundurkan kursi dengan sangat mudah

  • Bagasi

Kemudian yang terakhir adalah bagian bagasi. Untuk bagasi dari mobil ini memiliki kapasitas 360 liter.

Memang untuk ukuran bagasi tidak terlalu besar. Akan tetapi, kalian bisa menambahkan ruang bagasi dengan menggulung kursi pada baris kedua. Maka, bagasi akan menjadi lebih luas.

Fitur dan Perkiraan Harga Chery Omoda 5 Untuk Tahun 2023

Fitur dan Perkiraan Harga Chery Omoda 5 Untuk Tahun 2023
Fitur dan Perkiraan Harga Chery Omoda 5 Untuk Tahun 2023

Keunggulan Chery Omoda 5 tidak sampai itu saja, karena ada fitur-fitur canggih yang bisa menjadi bagian penting bagi para penggunanya.

Fitur yang ada di kendaraan roda empat ini juga fokus pada entertainment atau hiburan. Hal tersebut, bisa membuat kalian terhindar dari rasa bosan selama berkendara dalam jarak yang jauh.

Seperti yang telah kita jelaskan di atas, terdapat layar ganda berukuran 20,5 inch yang bisa terhubung dengan perangkat IOS atau android milik kalian.

Kemudian ada fitur kedap suara. Di mana orang luar tidak akan mendengarkan musik yang kalian putar, meski volumenya cukup keras. Di dalam mobil ini, terdapat 8 speaker premium dari Sony. Ini akan menambah kenikmatan dalam berkendara.

Jangan khawatir mengenai masalah keselamatan jika berkendara dengan mobil satu ini. Ada beberapa fitur keselamatan yang cukup bagus dari Omoda 5, yaitu :

  • Terdapat Advanced Driver Assistent System, yang akan memberikan kalian pengawasan maksimal selama berkendara.
  • Tidak hanya itu, mobil ini juga sistem pengereman yang baik. Diantaranya ada Electronic Stability Program serta Traction Control. Ini sangat bagus karena bisa memberi perlindungan ketika kalian berkendara di musim hujan.
  • Terdapat fitur Hills Start Assist Control serta Hill Descent Control. Kedua fitur tersebuyt akan sangat membantu ketika kalian melewati jalan ekstrem.

Untuk saat ini, mobil Chery tipe Omoda 5 memang sedang gencar untuk memasuki pasar SUV Indonesia agar lebih banyak masyarakat kenali. Saingan dari mobil ini adalah produk buatan dari Korea Selatan.

Jika kalian menanyakan harganya, Omoda 5 mematok harga mulai dari Rp 334.800.000 Itu untuk yang varian Z. Sementara untuk RZ harganya mencapai Rp 404.800.000

Kalian bisa langsung membelinya secara cash atau DP dan melakukan cicilan yang ringan sesuai dengan kemampuan. Tidak usah khawatir, di Indonesia sudah ada distributor resmi untuk mobil Chery dengan tipe apa saja termasuk Omoda 5.

Baca juga: Mercedes Benz EQ Series Menjadi Masa Depan Mobilitas Ramah Lingkungan

Mobil dari China memang sudah cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Chery Omoda 5. Hal itu karena fitur dan mesin bagus, modelnya juga sporty, tapi harganya masih di bawah 500 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini