Alasan Sepeda Motor Honda Terbaru Sesuai untuk Kebutuhan

0
265
Alasan Sepeda Motor Honda Terbaru Sesuai untuk Kebutuhan
Alasan Sepeda Motor Honda Terbaru Sesuai untuk Kebutuhan

Sepeda motor Honda terbaru akan dirilis pada tahun 2023, dan sudah ramai dibicarakan orang beberapa bulan sebelumnya. Kabarnya, akan hadir lima jenis motor baru yang rumornya akan menyingkirkan skutik pabrikan. 

Baca juga : Vespa Made In Cikarang: Kebanggaan Manufaktur Skuter Indonesia

Ketenaran motor Honda tak lepas dari sang pendiri yakni Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa. Kepribadian dan keterampilan mereka melahirkan perusahaan otomotif dengan mesin yang bertenaga juga ringan.

Jika diperhatikan, kalian akan melihat banyak sepeda motor Honda terbaru dengan berbagai varian. Pernahkah kalian bertanya, produk yang punya citra merek baik di mata masyarakat ini mengapa memiliki pembelian tertinggi? 

Faktor Pembelian Sepeda Motor Honda Terbaru

Faktor Pembelian Sepeda Motor Honda Terbaru
Faktor Pembelian Sepeda Motor Honda Terbaru

Bagi sebagian orang, membeli sepeda motor merupakan kepuasan tersendiri mulai dari memprioritaskan desain sampai keputusan untuk membeli. Berikut ulasan yang menjadi penilaian kalian dalam membeli sepeda motor: 

  • Penggunaan Bahan Bakar yang Efisien

Bahan bakar kendaraan menyumbang porsi yang signifikan apalagi jika mesin boros. Jika kalian ingin membeli sepeda motor Honda terbaru, kalian akan diuntungkan dari fitur-fiturnya yang hemat biaya juga bahan bakar. 

  • Tahan Lama

Tidak perlu takut untuk sering berkunjung ke bengkel, mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mengganti mesin. Keunggulan lainnya adalah umur mesin yang panjang. 

Sepeda motor yang berkualitas tinggi akan bertahan lama. Hasilnya membuat kalian menghemat uang tanpa mengorbankan kenyamanan atau keamanan saat berkendara, juga mengurangi pembelian motor baru.

  • Suku Cadang yang Mudah Diakses 

Meskipun kuat dan tahan lama, akan ada waktu dimana sepeda motor Honda terbaru mengalami masalah. Tidak perlu khawatir, suku cadang yang tersedia sebanding dengan banyaknya motor Honda di pasaran.

Selain itu, kalian tidak perlu khawatir akan servis yang mahal dan menguras tabungan. Masalah pada mesin dapat diselesaikan dengan mudah karena harga suku cadang dan pelayanan servis yang terjangkau.

  • Memiliki Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Ada kalanya kalian ingin bahkan terpaksa menjual kembali sepeda motor, dan harga seringkali menjadi masalah. Namun tidak dengan sepeda motor Honda terbaru. Nilai jualnya sebanding dan kalian memiliki kekuatan negosiasi.

  • Pembelian dengan Cash atau Kredit

Jika kalian memiliki uang tunai, tidak ada salahnya melakukan pembelian tunai langsung. Tapi, jika dana kalian tidak mencukupi dan kalian membutuhkan dengan segera, tidak ada salahnya menggunakan opsi kredit.

Namun, terlebih dahulu pahami syarat-syarat untuk mendapatkan pinjaman pembelian sepeda motor. Hal ini dilakukan agar kalian dapat mengatur langkah-langkah pembayaran yang terkait dengan sistem pembayaran khusus ini.

  • Dimensi Kendaraan

Dimensi kendaraan dapat disesuaikan dengan jenis jalan yang sering digunakan. Jika kalian sering berkendara di jalanan padat, pilih kendaraan yang ukurannya tidak terlalu besar dan mampu menyalip. 

Namun, jika kalian sering mengangkut barang, pertimbangkan memilih sepeda motor Honda terbaru dengan bagasi besar.

  •  Jenis Sepeda Motor yang Ingin Dibeli

Pastikan kalian membeli jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika ingin yang praktis, kalian bisa memilih sepeda motor matic. 

Namun, Jika kalian lebih suka kecepatan, kalian dapat membeli sepeda motor sporty. Jangan terburu-buru membeli, pikirkan pijakan kalian sebelum membeli.

Pijakan Sebelum Membeli Sepeda Motor

Pijakan Sebelum Membeli Sepeda Motor
Pijakan Sebelum Membeli Sepeda Motor

Kendaraan memang menjadi pilihan sekaligus kebutuhan untuk menjalankan tugas sehari-hari. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain dasar pemilihan sepeda motor Honda terbaru. Beberapa hal ini sifatnya wajib diperhitungkan.

  • Medan Perjalanan

Sepeda motor didesain khusus dengan fitur yang user-friendly. Lebih baik mempertimbangkan medan yang akan dilalui. Jarak dekat dengan jenis motor Beat, dan jenis Supra untuk jarak jauh.

  • Untuk Siapa

Setiap orang memiliki kendaraan yang melayani kebutuhan spesifiknya. Untuk ibu rumah tangga misalnya, biasanya digunakan untuk pergi ke pasar atau menjemput anak sekolah. Yang dipilih harus lebih lincah dan sederhana.

  • Untuk Apa

Jika kalian mahasiswa atau karyawan sebaiknya mencari kendaraan dengan kapasitas besar seperti Scoopy atau PCX. Jika seorang pedagang pilihlah motor roda gigi, maka akan sesuai dengan kebutuhannya.

  • Postur

Untuk menciptakan rasa nyaman bagi pengendaranya, postur tubuh tampaknya menjadi bagian dari proses pemilihan kendaraan. Hal ini dilakukan agar kalian merasa nyaman dan rileks saat berkendara. 

Anda telah memahami dasar pemilihan sepeda motor Honda terbaru beserta faktor yang mempengaruhinya. Kita akan mulai review Informasi beberapa keluaran dari Honda yang akan memenuhi perjalanan kalian.

Lima Sepeda Motor Honda Terbaru

Lima Sepeda Motor Honda Terbaru
Lima Sepeda Motor Honda Terbaru

Dengan varian harga dan warna, beberapa motor dibawah ini bisa kalian diperhitungkan terutama dalam hal efisiensi dan tujuan. Berikut daftarnya lengkap dengan spesifikasinya. 

  • Versi Baru Honda GTR-150 Facelift

Motor ini masuk dalam tipe bebek sporty, tapi tunggu dulu karena di Indonesia Honda GTR-150 Facelift masih belum diperbarui. Versi terbarunya sudah dirilis di negara lain, seperti Malaysia dan Thailand.

Di Thailand motor ini dikenal dengan nama New Honda Winnnerx-150. Sementara di Malaysia dikenal sebagai Honda RSZ-150. Sepeda motor ini segera hadir di Indonesia pada tahun 2023. 

  • New Honda Airblade-126/160, Saingan Yamaha Aerox

Meski banyak masyarakat familiar dengan model Yamaha Aerox, namun di Indonesia motor ini belum ada tandingannya. Di Thailand, motor Yamaha Aerox menjadi pesaing serius New Honda Airblade-126/160. 

Menurut kabar, New Honda Airblade-126/160 akan debut di pasar Indonesia mendatang. Namun karena dirancang untuk bersaing dengan pasar Aerox 155, harganya akan lebih mahal dibandingkan Vario 160.

  • Retro-Modern New Honda CB-150R Exmotion

New Honda CB-150R Exmotion diperkirakan akan dirilis di tahun 2023 dan 2024 dengan versi pasar Indonesia yang berbeda dengan pasar Thailand. Lagi-lagi untuk menyamai Yamaha jenis XSR-155. 

  • New Honda CB-190 SS

Motor ini bersaing dengan Yamaha XSR-155 dan Kawasaki W-175. Motor ini bahkan lebih unggul dari segi kapasitas mesin. Perusahaan otomotif Indonesia akan memilih salah satu dari tiga yang telah disebutkan.

  • Semi-Trailer New Honda NXR BROS-160

Jika Yamaha memiliki WR-155, Honda selain keluarga CRF-150 juga memiliki produk New Honda NXR BROS-160. Dapat dikatakan bahwa New Honda NXR BROS-160 tidak sepenuhnya merupakan motor trail. 

New Honda NXR BROS-160 memiliki desain menarik dengan nuansa sporty. Banyak pihak menilai ini merupakan langkah maju dari Honda Megapro dengan 160 CC. Akibatnya, harga juga akan lebih tinggi. 

Sayangnya New Honda NXR BROS-160 masih dijual di Eropa. Kemungkinan akan masuk ke pasar Indonesia mengingat saat ini belum ada sepeda motor semi trail di Indonesia. Namun waktunya belum bisa dipastikan.

Beberapa Tips Membeli Sepeda Motor 

Beberapa Tips Membeli Sepeda Motor 
Beberapa Tips Membeli Sepeda Motor

Bagi kalian yang betul-betul ingin membeli sepeda motor Honda terbaru dari referensi di atas, apalagi baru pertama kali melakukannya, ada 5 tips membeli yang perlu diperhatikan. 

  • Lakukan Survei Dealer

Pastikan membeli sepeda motor dari dealer resmi Honda. Jangan hanya melihat harga satu dealer. Namun, harus memeriksa dengan dua hingga tiga dealer dan membandingkan harga. 

Apa pentingnya hal ini? Karena terkadang ada perbedaan harga maupun kebijakan pembelian sepeda motor, padahal keduanya merupakan dealer resmi dari merek yang sama.

  • Periksa Ulasan Motor dan Lakukan Test Drive

Lihat apa yang dikatakan orang lain tentang sepeda motor yang ingin dibeli. Perhatikan juga spesifikasi motor. Ini akan memungkinkan kalian untuk membandingkan dan memutuskan pilihan terbaik untuk kalian.

Kami menyarankan untuk meneliti terlebih dahulu. Cukup perhatikan review motor di blog atau forum otomotif di internet, atau video di YouTube. Semua informasi harus dibaca dan diperiksa secara menyeluruh. 

  • Cek Kondisi Motor

Meski sudah dibaca reviewnya, cek ulang spesifikasinya saat melihat motor yang ingin dibeli. Tidak memeriksa bodi mesin adalah salah satu kesalahan pemula. Apalagi jika ada tawaran miring, terbujuk langsung membeli.

  • Pertimbangkan Biaya Lain

Tips terakhir membeli sepeda motor baru adalah dengan mempertimbangkan biaya tambahan yang mungkin akan dikeluarkan. Misalkan pembelian perlengkapan keselamatan, seperti jaket motor, helm, sarung tangan motor, atau proteksi tambahan lainnya.

Baca juga : Mengenal Kawasaki Ninja H2 Lebih Dekat

Sekalipun produk otomotif ini memiliki tempat yang luas di masyarakat. Adalah baik untuk tetap mempertimbangkan beberapa hal seperti penilaian, pijakan yang harus diperhitungkan, sampai melakukan pembelian sepeda motor Honda terbaru. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini