Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus

0
242
Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus
Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus

Ada banyak mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Hal tersebut membuat anda yang memiliki budget di harga tersebut  tidak perlu kebingungan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda, Pasti Jadi Pusat Perhatian !

Perlu diketahui, industri otomotif memang seperti ini. Walaupun hanya dijual 100 juta, beberapa tahun ke belakang harganya bisa sangat tinggi.

Namun ingat, terdapat satu hal pasti ketika pembelian dilakukan pada barang bekas. Barang bekas pasti tidak memiliki kualitas seperti barang baru.

Sebaik apapun pengguna sebelumnya, penurunan performa pasti sudah terjadi. Oleh sebab itu, merupakan kesalahan apabila anda berpikir untuk mendapatkan barang bekas yang sama seperti barang baru.

Kekurangan kecil harus bisa diwajarkan. Namun tetap perhatikan aspek fungsi supaya hasil yang didapat tidak mengecewakan.

Pilihan Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus

Ada banyak mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Namun ada juga mobil bekas 100 juta yang berkualitas rendah. Oleh sebab itu, anda perlu detail dalam melakukan pemilihan.

Sebenarnya terdapat beberapa mobil bekas yang sangat layak dijadikan referensi. Berikut beberapa tipe yang layak dipilih ketika mencari mobil bekas di bawah 100 juta.

  • Avanza dan Xenia

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Avanza dan Xenia
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Avanza dan Xenia

Mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus pertama adalah Avanza dan Xenia. Perlu diketahui, Avanza dan Xenia memang dua mobil yang berbeda.

Namun keberadaan keduanya adalah hasil kerjasama Daihatsu dan Toyota di proyek yang sama. Ini membuat kualitas yang dimilikinya tidak berbeda jauh.

Tetapi ingat, avanza dan xenia dengan harga tersebut merupakan keluaran tahun 2014 atau lebih lama. Jika melihat tipe keluaran 2015 ke atas dijual semurah itu, anda perlu curiga.

Itu karena besar kemungkinan sudah terjadi kerusakan di dalamnya. Kerusakan semacam ini pasti akan sangat merugikan.

  • Ayla dan Agya

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Ayla dan Agya
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Ayla dan Agya

Mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus selanjutnya adalah Ayla dan Agya. Sama seperti Avanza dan Xenia, Ayla dan Agya merupakan hasil kerjasama toyota dan daihatsu.

Hanya saja, kerjasama tersebut dilakukan pada proyek yang berbeda. Itu karena, ayla dan agya tidak mengusung konsep mobil keluarga seperti Xenia dan Avanza.

Kendaraan ini memiliki ukuran lebih kecil sehingga tidak cocok untuk digunakan banyak orang. Keunggulan dari ayla dan agya terletak pada durabilitasnya.

Keunggulan tersebut membuat Kendaraan ini akan tahan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Selain dari durabilitas, keunggulan lain yang dimiliki kendaraan ini terletak pada bahan bakar.

Bahan bakarnya cukup awet sehingga anda tidak perlu takut dengan peningkatan harga BBM. Jika membeli mobil bekas ayla dan agya, anda tidak perlu takut dengan sparepart. Itu karena spare part nya sangat banyak di pasaran.

  • Nissan X Trail

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Nissan X Trail
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Nissan X Trail

Nissan X Trail juga layak dibahas ketika mengulas mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Perlu diketahui, Nissan X Trail adalah kendaraan tipe SUV.

Ini membuat keberadaannya sangat cocok digunakan oleh anda yang sering mendatangi medan dengan kontur tidak rata. Dengan konsep SUV ini, Nissan X Trail juga sangat nyaman ketika digunakan pada musim hujan.

Anda tidak perlu takut kendaraan tidak bisa berjalan sempurna. Sama seperti tipe sebelumnya, keunggulan utama dari Nissan X Trail terletak pada durabilitas yang dimiliki.

Kendaraan ini sangat tahan lama sehingga anda tidak perlu takut perlu mengganti kendaraan secara sering. Selain itu, keunggulan lain bisa dilihat dari harganya.

Jika anda belum tahu, ada nissan X trail bekas yang dijual pada angka 50 juta rupiah. Ini tentu akan menguntungkan bagi keuangan anda.

  • Honda CR-V

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Honda CR-V
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Honda CR-V

Membahas mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus tidak akan lengkap tanpa menambahkan Honda CR-V. Itu karena honda CR-V ini memiliki popularitas yang sangat tinggi.

Sama seperti Nissan X Trail, Honda CR-V juga termasuk kendaraan SUV. Ini membuatnya sangat tepat digunakan pada medan yang tidak rata.

Jika ingin mendapatkan honda CR-V di kisaran harga 100 juta, pilihlah kendaraan generasi kedua. Biasanya seri tersebut bisa didapat hingga harga 90 juta rupiah.

Namun jika ingin yang lebih murah, anda juga bisa memilih honda CR-V generasi pertama. Harganya berada di kisaran 40 juta rupiah.

Normalnya, kebanyakan orang lebih memilih generasi kedua. Itu karena mesinnya sudah berkekuatan 2400 cc. Selain itu interior di dalamnya juga menggunakan bahan kulit.

  • Nissan Grand Livina

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus

Nissan Grand Livina juga layak dibahas ketika mengulas mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Itu karena, kualitasnya juga layak ditempatkan pada tipe terbaik.

Grand Livina sendiri adalah mobil yang mengusung konsep kendaraan keluarga. Keunggulan utama dari kendaraan ini terletak pada kenyamanan.

Anda pasti tidak akan terganggu ketika menggunakannya bersama dengan keluarga besar. Perlu diketahui, Grand Livina generasi pertama rilis pada tahun 2006.

Jika memiliki budget 100 juta rupiah, anda bisa mendapatkan grand livina hingga keluaran tahun 2014. Biasanya kesulitan ketika mencari grand livina terletak pada kualitas yang dimiliki.

Ingat, grand livina adalah mobil keluarga yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan intensitas penggunaan yang sering, kualitas kendaraan tentu mengalami penurunan.

  • Toyota Yaris

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Toyota Yaris
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Toyota Yaris

Toyota yaris juga layak ditambahkan ketika mengulas mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Dengan uang tersebut, anda bisa mendapatkan toyota yaris generasi pertama hingga keluaran tahun 2012.

Di awal keluar, kendaraan ini dikenal dengan sebutan yaris bakpao. Nama bakpao sendiri diberikan karena bentuk bagian depan yang cenderung bulat.

Bentuk unik tersebut menjadi salah satu keunggulan utama dari toyota yaris. Ini membuat kesan unik akan didapat ketika menggunakannya.

  • Nissan Serena

    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Nissan Serena
    Mobil Bekas di Bawah 100 Juta yang Bagus_Nissan Serena

Mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus terakhir adalah Nissan serena. Nissan serena memiliki keunggulan di bagian kabin.

Bagian kabinnya sangat lega. Anda yang sering bepergian dengan banyak orang pasti merasa nyaman. Selain itu, pintu belakangnya juga memakai tipe geser.

Ini tentu mempermudah anda ketika ingin berpindah-pindah. Nissan Serena sendiri pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2005.

Dengan budget 100 juta, anda bisa mendapatkan nissan serena keluaran 2005 hingga 2012. Jangan takut dengan sparepartnya karena spare part kendaraan ini juga mudah ditemukan.

KIA Picanto Bisa Dijadikan Opsi Menarik

Sebenarnya ada satu nama mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus dan layak ditambahkan. Namun namanya tidak sepopuler tipe-tipe sebelumnya.

Kendaraan tersebut adalah KIA Picanto. Mobil ini memang sering dianggap remeh. Padahal kendaraan ini sangat layak untuk dibeli.

Keunggulan utama dari KIA Picanto terletak pada penggunaan bahan bakarnya. Kendaraan ini sangat irit sehingga budget untuk bahan bakar bisa dikurangi.

Berikut Tips Menawar Mobil Bekas

Aktivitas tawar menawar adalah hal yang pasti dilakukan ketika mencari mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus. Oleh sebab itu, pengetahuan mengenai tata cara menawar adalah hal penting.

Jangan sampai anda setuju saja dengan harga yang ditawarkan. Bukan tidak mungkin, penjual tersebut akan menipu anda. Oleh sebab itu, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

  • Test Drive Lalu Sebutkan Kekurangan

Jika langsung menawar ketika bertemu dengan penjual, penjual pasti mengelak. Namun hal berbeda akan terjadi jika kekurangan kendaraan sudah terlihat. 

Oleh sebab itu, gunakanlah kendaraan tersebut terlebih dahulu lalu jelaskan kekurangan yang dirasakan pada penjual. Ini membuat aktivitas menawar menjadi lebih mudah.

  • Jangan Sungkan

Ada beberapa orang yang sungkan ketika menawar pada penjual. Mulai sekarang, hilangkanlah sifat tersebut. Jika harganya tidak cocok, katakan saja angka yang anda inginkan.

  • Jangan Terlihat Tertarik

Penjual biasanya akan meningkatkan harga ketika pembelinya tertarik. Oleh sebab itu, perlihatkan kesan kalau anda tidak terlalu tertarik dengan kendaraan tersebut. Ini membuat penawaran lebih mudah dilakukan.

  • Jangan Paksakan

Jika kendaraan memang tidak cocok, anda tidak perlu memaksakan. Cari saja penjual lain yang bisa memberikan harga lebih cocok. Ini lebih baik daripada menyesal di akhir karena salah beli.

Mobil Bekas Sangat Membutuhkan Perawatan

Mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus tentu membutuhkan perawatan. Oleh karena itu, pastikan perawatan dilakukan dengan rajin.

Merawat mobil bekas sendiri tidak sesulit yang dirasakan. Anda hanya perlu rutin membawanya ke bengkel lalu utarakan keluhan yang terasa. Nantinya pihak bengkel akan mengembalikan kendaraan tersebut hingga berada pada kondisi prima.

Akan lebih baik jika anda memiliki jadwal rutin pengecekan kendaraan. Cara ini lebih tepat dibandingkan menunggu hingga kerusakan terjadi.

Baca juga: Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus

Memilih mobil bekas sendiri membutuhkan perhatian akan detail. Pastikan untuk tidak terburu-buru dalam pemilihannya. Namun beberapa mobil bekas di bawah 100 juta yang bagus di atas sangat bisa dijadikan referensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here