Tips Memilih Motor Untuk Perempuan Yang Sangatlah Cocok

0
407
motor untuk perempuan

Motor saat ini menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilitas, tidak hanya kaum adam tetapi juga kaum hawa. Beragam pilihan motor untuk perempuan hadir di tengah masyarakat dengan spesifikasi yang didesain khusus.

Baca Juga : Harga Motor Yamaha Gear 125 dan Spesifikasinya

Bagi Anda disarankan jangan terburu-buru dalam membeli sebelum memperhatikan berbagai hal. Ini penting demi keamanan dan kenyamanan berkendara, karena tidak semua motor cocok digunakan untuk perempuan.

Perhatikan Aspek Keamanan dan Kenyamanan Dalam Memilih Motor Untuk Perempuan

Sebelum menentukan pilihan motor untuk perempuan yang cocok, Anda perlu memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Cara mengetahui hal tersebut adalah melalui informasi mengenai spesifikasi motor.

Desain Motor Untuk Perempuan Yang Tepat

motor untuk perempuan

Variasi desain motor yang ditawarkan pasar terkadang membuat masyarakat bingung untuk menjatuhkan pilihannya. Keunggulan yang ditawarkan juga berbeda, sehingga harus betul-betul mempertimbangkan berbagai aspek dan kembali lagi hal ini tergantung pada kebutuhan,

Untuk itu, perhatikan desain motor yang tepat untuk perempuan. Ini sangat penting, ketika desain sesuai maka akan memberikan kenyamanan dan berdampak pada keselamatan berkendara. Lantas seperti apa desain yang sesuai itu?

Desain motor untuk perempuan yang tepat mencakup tinggi, berat, dan bentuk Semua perlu diperhatikan sesuai dengan kondisi fisik perempuan pada umumnya. Sehingga cakupan tersebut menjadi catatan penting pertama yang perlu dibuat.

Tinggi motor penting menjadi perhatian, karena secara umum tinggi badan perempuan lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki. Sehingga tidak semua motor yang berada di pasaran cocok dengan perempuan.

Motor untuk perempuan yang tidak sesuai dengan tinggi badan akan menyulitkan pengendalian, terutama ketika dalam kondisi berhenti dan macet. Ini berpengaruh pada ketidaknyamanan fisik dalam menjangkau dan sangat berbahaya ketika tidak terkendali dengan baik.

Selanjutnya berat motor, sangat penting diperhatikan agar mudah dikendarai, lebih fleksibel dan nyaman. Dengan bobot yang tidak terlalu berat tentu membuat para perempuan lebih mudah mengendarai.

Bobot motor untuk perempuan yang sesuai artinya tidak terlalu berat, sehingga tidak membuat lelah ketika menahan motor dalam posisi berhenti dan parkir. Kesulitan motor yang berat bagi para perempuan adalah ketika hendak parkir dan menggeser posisi motor.

Bentuk motor yang sederhana atau ringkas juga mempengaruhi fleksibilitas dalam berkendara para perempuan. Terutama dalam menghadapi situasi macet, dengan bentuk yang ringkas dapat dengan mudah mendapat akses untuk tetap jalan.

Dengan bentuk motor untuk perempuan yang ringkas, kondisi motor tetap stabil meski dalam kecepatan tinggi. Kelebihan lainnya ketika berada pada jalan yang sempit, dapat lewat dengan mudah tanpa khawatir menyenggol.

Aspek desain adalah aspek yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. Secara langsung juga memberikan dampak keselamatan dalam berkendara. Jadi perhatikan betul ya dalam memilih.

Fitur Motor Untuk Perempuan Yang Mendukung Keamanan Berkendara

motor untuk perempuan

Kemudian yang juga penting menjadi catatan adalah fitur yang mendukung keamanan berkendara. Misalnya shock breaker yang menyangga bagian belakang motor yang berfungsi meredam goncangan. Sehingga motor tidak goyang berlebihan ketika melewati jalan yang bergelombang dan berlubang.

Fitur motor untuk perempuan yang mendukung keamanan lainnya adalah seperti ABS (Anti-Lock Braking Systems). Sistem pengereman yang memastikan berjalan dengan baik tanpa perlu mengunci gerak roda yang bisa mengakibatkan selip.

Stand switch, sebuah fitur pengaman pada standar samping. Seringkali pengendara motor lupa menaikkan kembali standar, hal ini sangat berbahaya. Dengan Stand switch, motor tidak bisa menyala sebelum standar dikembalikan pada posisi yang tepat.

Smart lock, dengan fitur dalam motor ini menjadikan rem secara otomatis mengunci sebagai pengaman. Menahan motor menggelinding ketika berhenti di jalan ketika lampu merah, mengunci ketika parkir dalam kondisi menanjak atau menurun.

Key Shutter, Fitur pengaman kunci kontak yang dapat dibuka dengan menggunakan pola khusus. Biasa diletakkan pada gagang kunci sebagai pemutarnya. Maraknya pencurian tentu memerlukan fitur pengamanan lebih pada motor. Meski pencuri sekarang sudah bisa menjebol pengamanan jenis ini.

Traction Control Systems, sistem ini memiliki tujuan menghindari selip pada ban sepeda motor. Dengan sistem ini motor terhindar dari selip dan mencegah roda berputar lebih dari seharusnya. Tujuannya hampir sama dengan ABS, dan teknologi ini belum banyak diterapkan, sehingga ABS saja sudah cukup.

Teknologi injeksi, fitur dengan teknologi canggih yang mengatur kondisi keamanan terkait dengan aliran bahan bakar, selain itu menambah tenaga lebih optimal ke motor karena pembakaran bahan bakar yang maksimal.

Beberapa fitur keamanan pada motor untuk perempuan penting diketahui dan menjadi pertimbangan bagi Anda dalam membeli motor. Keamanan adalah faktor utama dalam menentukan pilihan.

Keunggulan yang ditawarkan masing-masing brand juga berbeda untuk menarik perhatian konsumen. Dukungan iklan yang luar biasa, mengajak konsumen untuk memilikinya baik sebagai kebutuhan, tren maupun prestise sosial. Tujuan Anda membeli motor perlu ditentukan,

Aspek finansial adalah hal penting yang juga perlu diperhatikan sebelum membeli motor untuk perempuan. Jangan sampai hanya karena dana yang tersedia saat ini, motor yang Anda beli mengabaikan hal yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lakukan Perencanaan Keuangan Dalam Membeli Motor Untuk Perempuan

motor untuk perempuan

Perencanaan keuangan perlu dilakukan dalam melakukan pembelian motor. Ini dalam rangka mendukung kesesuaian kebutuhan Anda terhadap motor. Selain itu juga keamanan kondisi finansial Anda, tanpa mengganggu pos untuk yang lainnya. Bagi Anda yang suka membeli tunai dan belum cukup dana, bisa lakukan hal ini.

Tentukan motor untuk perempuan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian Anda akan memperoleh harga dari motor tersebut. Informasi harga dapat membantu menentukan anggaran yang dibutuhkan.

 Tentukan waktu pembelian untuk menentukan tenor atau periode pengumpulan dana. Dengan mengetahui waktu pembelian akan memudahkan Anda menentukan jumlah dana yang akan dialokasikan setiap periode.

Tentukan jumlah dana yang akan dialokasikan setiap periode untuk ditabung dalam rangka mencapai jumlah yang dibutuhkan membeli motor. Dana yang disisihkan untuk ditabung harus konsisten dilakukan, jangan diganggu gugat untuk keperluan lain.

Langkah selanjutnya adalah konsisten dalam melakukan perencanaan keuangan untuk membeli motor yang Anda idamkan dan sesuai dengan kebutuhan. Terkadang hal lain dapat menggoyahkan pengalokasian dana, jadi tegarkan pilihan Anda.

Terapkan perencanaan keuangan Anda secara konsisten sehingga sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kekacauan keuangan berawal dari ketidakdisiplinan dalam pengelolaan perencanaan keuangan. Hal ini berdampak pada pencapaian keinginan.

Membeli Motor Untuk Perempuan Dengan Cara Mengangsur

motor untuk perempuan

Pembelian motor untuk perempuan dapat Anda lakukan dengan cara tunai atau mengangsur. Bagi Anda yang belum memiliki dana cukup untuk membeli tetapi kondisi memaksa Anda untuk segera memiliki motor, maka angsuran adalah pilihannya.

Pastikan ketersediaan dana yang dapat dialokasikan setiap bulannya untuk membayar angsuran motor yang akan Anda beli. Jika Anda belum memiliki penghasilan tetap, jangan paksakan untuk memilih cara ini. Karena akan membuat Anda kesulitan dan merugikan pihak penyedia.

Pilih tenor angsuran yang sesuai dengan dana yang bisa Anda sediakan setiap bulannya. Jika memiliki kemampuan mengangsur dalam jumlah yang besar maka pilih tenor yang lebih pendek. Ini berpengaruh pada harga perolehan yang Anda terima. Semakin pendek maka harga motor ini semakin ringan bagi Anda.

Tentukan apakah pembelian motor Anda dengan uang muka atau tanpa uang muka. Uang muka mempengaruhi jumlah angsuran yang akan Anda setorkan setiap bulannya. Semakin besar uang muka akan memperkecil jumlah angsuran, jadi sesuaikan.

Konsisten dalam melakukan pembayaran setiap bulannya. Sehingga Anda tidak akan terkena denda yang akan menyulitkan Anda, karena dana yang akan dikeluarkan tentu menjadi lebih besar dan hindari penarikan motor ini oleh penyedia.

Bagi Anda yang sudah yakin dengan keputusan untuk membeli motor, semua pertimbangan sudah selesai dianalisa. Segera wujudkan untuk membelinya, karena setiap waktu akan diluncurkan terus motor dengan variasi yang berbeda. Jangan biarkan Anda dalam kebingungan jika sudah mengetahui aspek di atas.

Baca Juga : Ulasan Lengkap Tips Modif Motor Dengan Konsep Saat Ini

Demikian beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda membeli motor untuk perempuan. Raih motor yang Anda butuhkan dengan berbagai aspek penting yang membuat Anda nyaman dalam hal berkendara dan finansial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here