Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya

0
46
Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya
Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya

Bagi Anda penyuka otomotif, wajib tahu rekomendasi pilihan channel YouTube tentang otomotif terpercaya. Youtube adalah tempat paling pas bagi Anda yang suka menonton video tentang mobil, motor, dan otomotif lainnya.

Baca juga: Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022

Video mengenai otomotif bisa membahas seputar custom, mesin, bengkel, serta tips dan trik. Semua dirangkum dalam beberapa rekomendasi channel youtube tentang otomotif terpercaya. Berikut ini akan kami jelaskan lengkap rekomendasi channel yang Anda cari.

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil dan Motor

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil dan Motor
Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil dan Motor

Pada bagian ini Anda akan disuguhkan beberapa saluran YouTube yang membahas mengenai mobil dan motor dari spesifikasi luar, spesifikasi dalam, hingga harganya. Selain itu ada juga tips & trik sebelum membeli kendaraan. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

  • TV Otomotif

Channel ini membahas mengenai satu per satu jenis motor dan mobil keluaran terbaru yang cukup jarang dibahas di channel lain. Contohnya seperti Yamaha XSR 155, Honda N One 2022, hingga Benelli VZ125.

TV otomotif merupakan salah satu rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya yang sudah berjalan selama 4 tahun. Saluran youtube ini sudah mengupload sebanyak 1.500 video.

Selain kendaraan baru, channel ini juga membahas sedikit tentang kendaraan bekas. Dalam video yang membahas spesifikasi kendaraan, akan diberitahu mengenai varian, kelengkapan kendaraan, fitur, mesin, hingga harga. 

Selain membahas spesifikasi kendaraan, TV Otomotif juga memberikan tips dan trik serta tutorial. Contohnya seperti cara mengecat mobil sendiri, cara menggunakan smart key system, dan tips mengganti knalpot.

  • Autonet Magz

Autonet Magz memang merupakan rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya. Namun saluran ini lebih banyak membahas seputar mobil dibandingkan motor.

Dalm video-videonya, dibahas mengenai spesifikasi kendaraan keluaran terbaru. Dengan lebih dari 1.28 juta subscriber, channel ini memiliki 708 video dan sudah ada sejak tahun 2013.

Dalam video-video terbarunya membahas seputar mobil keluaran terbaru, Autonet Magz selalu memiliki seorang host dan reviewer. Selain hanya mereview, disini juga dilakukan test drive mobil dan motor.

  • Ridwan Hanif Rahmadi

Ini adalah rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya yang merupakan YouTube pribadi. Ridwan sudah memiliki sebanyak 2.78 juta subscribers dalam waktu 5 tahun di dunia otomotif.

Semua video tentang review mobil dan motor dibawakan sendiri oleh Ridwan sebagai reviewer. Kadang kala, ia juga berkolaborasi dengan pemilik kendaraan untuk mereview kendaraan tersebut.

Selain review spesifikasi secara detail luar dan dalam, Ridwan juga memberikan tips & trik, question & answer, hingga test drive. Tidak hanya mobil serta motor, ada juga truk hingga bus yang di review Ridwan.

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil
Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Mobil

Masuk ke bagian ini, merupakan channel khusus mobil saja. Ada mobil baru bahkan ada pula mobil bekas. Terdapat pula alamat lengkap showroom mobil bekas jika Anda berminat atau sedang mencari informasi tersebut. Berikut beberapa rekomendasi dan detailnya untuk Anda.

  • Oto Driver

Channel YouTube dengan 1.27 juta subscriber ini membahas mengenai review mobil keluaran terbaru. Tujuan dari YouTube ini adalah untuk memberikan referensi berdasarkan review dari sejumlah expert.

Video pertamanya sudah ada sejak 7 tahun lalu dan membahas mengenai Mercedes Benz CLA Class 2014. Di setiap video selalu ada satu sebagai host dan reviewer mobil.

Di channel ini, Anda akan mendapatkan informasi super komplit mengenai satu mobil. Mulai dari tampilan luar, spesifikasi mesin, hingga tampilan dalam mobil secara detail.

Karena sudah terjun sangat lama di dunia YouTube, kualitas video yang dihasilkan seperti pengambilan gambar dan isi konten sangatlah baik. Tidak kalah dengan acara TV professional.

  • Cintamobil TV

Rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya terutama mengenai mobil selanjutnya ada Cintamobil TV. Channel ini membahas seputar spesifikasi luar dan dalam mobil hingga test drive.

Tak jarang channel ini berkolaborasi dengan pemilik aslinya untuk membahas mengenai mobil tersebut. Meskipun baru 3 tahun, tetapi Cintamobil TV sudah memiliki 415 ribu subscriber. 

Selain review, disini juga terdapat tips dan trik seputar kendaraan roda 4 ini. Dalam videonya, selalu ada host yang membawa acara baik satu orang maupun dua orang.

  • TreNDS Auto

Sebagai rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya, TreNDS Auto memiliki 226 ribu subscribers dengan 400 video. Yang paling banyak ditonton adalah video mengenai mobil murah.

Akhir-akhir ini paling banyak dibahas seputar biaya mobil terutama besar DP-nya. Tidak hanya baru, saluran ini juga membahas harga mobil bekas serta tips dan trik sebelum membeli.

Yang membedakan dengan channel lain yaitu di video-video terbarunya, membahas harga dan spesifikasi mobil secara detail. Mulai dari harga Dp, cicilan, kontak sales, hingga alamat showroom. 

  • B Otomotif

B Otomotif menjadi rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya yang selanjutnya karena sudah memiliki 141 ribu subscribers dalam 2 tahun. Uniknya, disini Anda akan disajikan info seputar mobil baru dan bekas.

Meskipun disuguhi dengan pengambilan gambar asli langsung, dalam videonya tidak ada host. Melainkan hanya voice over yang membahas mengenai review spesifikasi luar dan dalam mobil-mobil tersebut.

  • Harief Fadilla

Selain Ridwan, ini adalah salah satu rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya mengenai mobil bekas. Di sini Anda akan diberikan informasi jenis, harga, dan lokasi showroom.

Harief akan memberitahu satu persatu spesifikasi, harga, kelengkapan surat-surat, hingga pajak setiap mobil yang ada. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan budget terbatas.

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Motor

Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Motor
Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya_Rekomendasi Pilihan Channel Youtube Tentang Otomotif Terpercaya Seputar Motor

Pada bagian ini, Anda disuguhi seputar motor lengkap dengan spesifikasi luar serta dalam. Tidak hanya baru, ada juga informasi tentang motor bekas lengkap dengan alamat showroom yang bisa dikunjungi. Berikut penjelasannya untuk Anda.

  • Otomotif TV

Rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya seputar motor yang pertama adalah Otomotif TV dengan jumlah subscribers sebanyak 750 ribu. Channel ini khusus membahas motor-motor baru di Indonesia. 

Saluran YouTube ini sudah berjalan selama lebih dari 9 tahun. Video pertama yang di upload mengenai tips seputar mesin motor. Video pertama pun sudah ditonton sebanyak 200 ribu orang.

Tidak hanya motor biasa, tetapi ada juga pembahasan mengenai motor balap hingga motor gunung. Lengkap dengan spesifikasi, harga, juga test drive. Di setiap video sudah ada host sebagai reviewer dengan jelas dan detail.

  • Oto Rider

Rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya seputar motor yang kedua adalah Oto Rider. Oto Rider memiliki 295 ribu subscriber dengan memiliki 429 video sejak tahun 2017.

Di setiap videonya, sudah pasti dibawakan oleh host yang bertugas mereview motor baru. Pembahasan seputar spesifikasi motor luar dan dalam hingga harga yang ditawarkan dengan cukup detail dan lengkap.

Oto Rider juga menyuguhi informasi showroom dan pameran motor. Tidak lupa juga sudah pasti ada test drive yang dilakukan host yang berbeda-beda di setiap videonya. 

  • YRP Official

YRP Official memiliki subscribers sebanyak 153 ribu sejak 1 tahun lalu. Jumlah ini sangat banyak hanya dalam kurun waktu setahun. Video yang dimiliki sudah ada lebih dari seribu.

Yang membedakan dengan channel lain yaitu durasi video yang membahas seputar motor hanya berkisar 2 – 4 menit. Pengambilan gambar juga tidak secara langsung, hanya dari iklan dan memakai voice over.

  • Motorseken

Sesuai dengan namanya, ini merupakan rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya keempat yang membahas mengenai motor bekas. Motorseken sudah memiliki subscribers sebanyak 177 ribu.

Di setiap videonya dibawakan oleh seorang host yang mengunjungi satu showroom ke showroom lainnya untuk mereview motor bekas. Di deskripsi video selalu ada informasi alamat lengkap dan kontak showroom.

Channel ini menarik dan berbeda dengan yang hanya mereview mobil atau motor dengan test drive. Cocok bagi sebagai rekomendasi pencari motor bekas dengan beragam varian harga sehingga tidak akan merasa bingung dalam menentukan pilihan.

Baca juga: Rekomendasi Motor untuk Mahasiswa Sesuai Budget

Melalui YouTube, memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi seputar kendaraan melalui visual. Melalui rekomendasi pilihan channel youtube tentang otomotif terpercaya memudahkan Anda mendapatkan informasi lengkap tanpa harus pergi ke showroom otomotif tentunya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here