Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus

0
376
Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus
Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus

Tips memilih warna cat velg yang bagus banyak dicari. Pencarian terkait hal sebenarnya sangat bermanfaat. Dengan pencarian tersebut, seseorang bisa mendapatkan velg sesuai harapannya.

Namun masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika memilih cat velg. Normalnya kesalahan ini disebabkan oleh banyak hal.

Salah satu penyebab kesalahan paling umum adalah ketidaktahuan dari pemilih. Normalnya pemilih yang awam hanya melihat dari harga.

Baca Juga : New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas

Jika sebuah cat memiliki harga tinggi, orang tersebut akan percaya kalau kualitasnya menjanjikan. Perlu diingat, hal tersebut merupakan kesalahan.

Ada banyak cat velg berharga tinggi di luar sana yang kualitasnya tidak memuaskan. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan hal ini dengan baik. 

Berikut Tips Memilih Warna Cat Velg Terbaik

Terdapat beberapa tips memilih warna cat velg yang bagus. Namun untuk mempermudah tips tersebut, kami akan membagikan beberapa jenis cat velg beserta kelebihan yang dimilikinya.

Nantinya anda bisa menyesuaikan warna cat velg sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih lengkap, berikut penjelasannya secara detail.

  • Rj London Hi

    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Rj London Hi
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Rj London Hi

Tips memilih warna cat velg yang bagus pertama adalah dengan menjatuhkan pilihan pada rj london Hi. Rj london hi sendiri merupakan nama pendek karena kepanjangannya adalah rj london hi temp spray paint.

Keunggulan utama dari tipe ini terletak pada ketahanan yang dimiliki. warnanya tidak akan berubah walaupun disimpan dalam suhu yang sangat panas.

Pernah ada tes yang menempatkan cat velg ini pada suhu mencapai 650 derajat celcius. Hasilnya cukup mengagumkan karena cat ini masih bertahan dalam kondisi normal pada suhu tersebut.

Jangan lupakan kemampuan rj london hi dalam mencegah korosi. Nantinya korosi bisa dihindari dengan baik. Hal tersebut membuat anda tidak perlu takut dengan kemungkinan korosi yang bisa saja dialami.

Hal terakhir yang bisa ditonjolkan dari tipe ini adalah ketahanannya. Ketahanan yang dimiliki sangat lama. Ini membuat anda tidak perlu terlalu sering melakukan pengecatan velg.

  • Carlas Rubber Paint

    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Carlas Rubber Paint
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Carlas Rubber Paint

Tips memilih warna cat velg yang bagus selanjutnya adalah dengan menjatuhkan pilihan pada carlas rubber paint. Perlu diketahui, carlas rubber paint tidak kalah oleh jenis sebelumnya.

Keunggulan pertama dari carlas rubber paint sendiri terletak pada hasil pengaplikasiannya. Ketika diaplikasikan pada velg, hasilnya tidak seperti cat biasa.

Dibandingkan sticker, cat ini lebih mirip stiker yang sudah dilaminasi. Kondisi ini tentu membuktikan jika ketebalan dari catnya tidak perlu diragukan.

Dengan hasil layaknya stiker, penggantian warna cat bisa dilakukan dengan mudah. Nanti anda tinggal mengelupas cat tersebut layaknya membuka stiker.

Perlu diketahui, hasil yang berbeda bukan berarti proses pembuatannya lebih sulit. Proses pembuatannya tetap mudah karena bisa dilakukan dengan cara yang normal.

  • Sapporo Candy Tone

    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Sapporo Candy Tone
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Sapporo Candy Tone

Sapporo candy tone juga perlu dimasukkan ketika mengulas tips memilih warna cat velg yang bagus. Itu karena, banyak orang menyebutkan kalau jenis ini merupakan tipe dengan kualitas terbaik.

Coba saja tanya kepada kenalan anda yang ahli di dunia otomotif. Biasanya mereka akan merekomendasikan sapporo candy tone ketika orang lain mencari cat velg.

Keunggulan utama dari sapporo candy tone sendiri terletak pada ketahanannya. Ketahanan yang dimiliki berada pada tingkat yang sangat tinggi. Ini membuat sapporo candy tone bahkan sering digunakan untuk mengecat peralatan rumah tinggi.

Jangan anggap kalau ketahanan tersebut hanya berlaku di dalam ruangan. Kalaupun berada di luar ruangan, hasil catnya tidak akan mengalami penurunan kualitas.

Ini membuat anda tidak perlu risau karena berpikir bahwa cat tersebut akan rusak ketika dibawa keluar. Ketenangan secara pribadi pasti akan dirasakan.

  • Khameleon Samurai

    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Khameleon Samurai
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Khameleon Samurai

Membahas tips memilih warna cat velg yang bagus tidak akan lengkap tanpa memasukkan khameleon samurai ke dalamnya. Keunggulan utama dari khameleon samurai sendiri terletak pada beberapa unsur yang ditambahkan.

Walaupun bahan dasarnya sama seperti cat yang lain, ada hardener dan resin yang ditambahkan. Ini membuat ketahanannya berada pada tingkat yang lebih tinggi.

Sama seperti tipe yang disebutkan sebelumnya, kemampuan menahan korosi juga sudah ada. Ini membuat anda tidak perlu takut cat cepat rusak.

Jangan lupakan waktu ketahanannya. Waktu ketahanan dari khameleon samurai sangat lama. Ini membuat anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk melakukan pengecatan secara sering.

Untuk anda yang ingin menggunakannya, khameleon samurai tersedia dengan dua varian yaitu 2ko6 dan 2ko5. Tipe 2ko6 akan memberikan efek silver gray sedangkan 2ko5 akan memberikan efek red oxide.

  • Krylon Camouflage

    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Krylon Camouflage
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Krylon Camouflage

Tips memilih warna cat velg yang bagus selanjutnya adalah dengan menjatuhkan pilihan pada krylon camouflage. Krylon sendiri memang dibuat khusus untuk pewarnaan logam. 

Ini membuat hasilnya sangat maksimal ketika diaplikasikan kepada logam. Sebenarnya krylon camouflage memiliki fokus utama untuk menjaga kualitas logam yang dilapisi.

Jika anda menggunakan tipe ini, celg akan tetap prima walaupun usianya sudah tua. Ini tentu membuat anda tidak perlu takut akan mengalami kerusakan velg.

Seperti namanya, krylon camouflage sendiri memiliki kemampuan kamuflase. Kemampuan kamuflasenya terbagi menjadi beberapa warna mulai dari earth tone, hijau, hingga hitam.

  • Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Diton Premium
    Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus_Diton Premium

    Diton Premium

Tips memilih warna cat velg yang bagus terakhir adalah dengan menjatuhkan pilihan pada tipe diton premium. Diton premium sendiri sangat cocok jika anda ingin mengubah warna velg menjadi doff.

Nantinya karakteristik warna doff yang mudah rusak bisa dihindari. itu karena warna doff nya lebih tahan lama terhadap gesekan yang biasa terjadi.

Lama daya tahannya sendiri dikatakan sangat panjang. Hanya dengan sekali pemakaian, diton premium bisa bertahan hingga 2 tahun. Ini tentu merupakan waktu yang sangat panjang.

Dengan lama daya tahan tersebut, uang yang perlu dikeluarkan untuk membeli cat velg semakin sedikit. Ini jelas memberikan keuntungan secara finansial.

Tips Memilih Warna Cat Velg yang Bagus Ini Juga Penting

Memilih produk yang paling cocok sangat penting dalam tips memilih warna cat velg yang bagus. Namun memilih produk yang cocok bukan satu-satunya hal yang perlu dipikirkan.

Disini hal lain yang perlu digaris bawahi berhubungan dengan perpaduan warna yang dimiliki. pastikan kalau warna cat velg yang dipilih selaras dengan body kendaraan.

Sebaik apapun jenis cat yang digunakan, keberadaannya akan percuma jika warna tersebut menabrak. Namun jika anda sering kebingungan dalam memilihnya, gunakan saja warna cat velg hitam.

Warna cat velg hitam memiliki keunggulan karena bisa masuk ke warna body apapun. Namun jika anda memiliki imajinasi lebih, tidak salah apabila menggunakan warna lain dengan tetap mempertimbangkan warna kendaraan.

Perhatikan Hal Ini Ketika Akan Mengecat Sendiri

Tips memilih warna cat velg yang bagus memang penting. Namun anda juga perlu memperhatikan proses pengaplikasiannya.

Jika pengecatan dilakukan sendiri, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal. Hal ini sangat penting agar hasilnya bisa sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu, berikut beberapa tips yang bisa diikuti.

  • Bahan

Ada beberapa tips memilih warna cat velg yang bagus. Dalam pengaplikasian, tips tersebut menjadi hal penting. Pastikan tips tersebut sudah dipraktekkan terlebih dahulu. Dengan itu, cat yang didapat pastikan memiliki kualitas terbaik.

  • Alat

Hal selanjutnya adalah alat. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mulai dari alat semprot hingga amplas. Pastikan keberadaannya dipersiapkan dengan baik agar hasilnya bisa sesuai harapan.

  • Bersihkan Permukaan

Jangan lupa untuk membersihkan permukaannya terlebih dahulu. pastikan untuk menghilangkan kotoran yang ada pada velg. Adanya kotoran bisa membuat warna cat yang dihasilkan kurang maksimal.

  • Proxy

Proxy atau warna cat dasar adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai langsung mengaplikasikan warna yang sebelumnya sudah dipersiapkan. Berikan warna dasar terlebih dahulu agar warna di atasnya bisa menonjol sempurna.

  • Pelindung

Jika pengecatan sudah dilakukan, tunggu hingga cat tersebut kering lalu berikan pelindung. Pelindung yang dimaksud sendiri adalah vernis. Ini membuat daya tahan cat bisa lebih lama dari seharusnya.

Berikut Cara Mudah Merawat Cat Velg

Selain tips memilih warna cat velg yang bagus, proses perawatan juga sama pentingnya. Dengan perawatan yang dilakukan secara maksimal, velg akan tahan lebih lama.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam proses perawatannya. Poin pertama adalah pencucian. Pastikan pencucian dilakukan secara rutin.

Dengan pencucian, kotoran-kotoran pada velg bisa dihilangkan. Perlu diketahui, kotoran inilah penyebab utama mengapa kualitas warna velg sering menurun.

Tips selanjutnya berhubungan dengan jalan yang konturnya tidak rata. Jika kendaraan melewati jalan semacam itu, pastikan untuk menurunkan kecepatan.

Itu karena jalan dengan kontur yang tidak rata berpotensi memberikan berbagai gesekan pada velg. Ini tentu bisa berefek pada rusaknya velg tersebut.

Baca Juga : Cara Memilih Motor Second agar Tidak Menyesal

Pastikan setiap detail berjalan baik ketika memilih warna cat velg. Oleh sebab itu, perhatikan tips memilih warna cat velg yang bagus di atas dengan sebaik mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here