Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan

0
65
Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan
Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan

 

Tips memilih jas hujan sekarang menjadi hal yang unik. Beberapa orang menganggap kalau pengetahuan terkait hal ini bukan suatu hal yang vital. itu karena, hampir setiap orang bisa membeli jas hujan secara bebas di luar sana.

Baca juga: Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi

Tetapi ingat, perlu diakui kalau pengetahuan mengenai jas hujan di masyarakat sangat kurang. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang tertipu ketika membeli jas hujan. Hal tersebut membuat hasil jas hujan yang didapat menjadi kurang memuaskan.

Sebenarnya masalah ini sendiri sekarang sudah semakin umum. Oleh karena itu, penting untuk memahami jas hujan ini secara lebih jauh. Nantinya pemahaman tersebut bisa memperkecil kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Perlu diingat, kalian tidak boleh membiarkan brand yang menyediakan produk secara asal terus berkeliaran. Itu karena, hal tersebut bisa menyebabkan munculnya brand-brand baru yang serupa. Oleh karena itu, tips memilihnya menjadi hal yang penting.

Tips Memilih Jas Hujan Terbaik

Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan_Tips Memilih Jas Hujan Terbaik
Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan_Tips Memilih Jas Hujan Terbaik

Jika kalian belum mengetahui tips untuk memilih jas hujan, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, akan diulas lebih jauh mengenai beberapa tips yang layak direkomendasikan. Perlu diketahui, tips ini sendiri sifatnya sangat vital.

Itu karena, keberadaannya bisa menjadi indikator apakah jas hujan yang didapat memuaskan atau tidak. Oleh karena itu, berikut ulasan lengkap mengenai tipsnya.

  • Jahitan

Tips memilih jas hujan pertama berhubungan dengan jahitan. Intinya kalian perlu memastikan kalau jas hujan yang dipilih memiliki jahitan yang rapi dan baik. Perlu diketahui, jahitan yang berkualitas rendah akan sangat merugikan.

Pertama fungsi jas hujan sebagai pelindung dari air tidak akan terasa. Itu karena, sangat mungkin nantinya kalian akan terkena air ketika sedang hujan. Selanjutnya perlu diingat juga kalau jas hujan ini pasti dibeli untuk waktu yang lama.

Jahitan tersebut akan membuat jas hujan lebih cepat rusak. Nantinya kalian harus mengeluarkan uang tambahan untuk mendapatkan jas hujan baru. Kondisi ini jelas menjadi hal yang tidak menyenangkan.

  • Kenyamanan

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan dalam tips memilih jas hujan adalah kenyamanan. Beberapa orang memang tidak memperhatikan kenyamanan ini saat memilih jas hujan. Kenyamanan itu tidak diperhatikan karena hal ini dianggap tidak penting.

Perlu diketahui, kenyamanan ini merupakan hal yang sangat penting. Sebagai salah satu indikator, jangan melakukan kesalahan dengan memilih jas hujan berbahan dasar PVC. Itu karena, bahan ini akan membuat kalian merasa tidak nyaman.

Selain itu, penting juga untuk memastikan kalau jas hujan yang dipilih tidak berbahan dasar plastik. Itu karena, bahan dasar plastik bisa membuat jas hujan cepat robek. Ketakutan tersebut akan membuat kalian tidak nyaman saat menggunakannya.

  • Resleting

Tips memilih jas hujan berikutnya berkaitan dengan resleting. Poin resleting ini biasanya tidak terlalu diperhatikan. Itu karena, resleting dirasa hanya berperan sebagai penutup yang tidak terlalu vital. perlu diketahui, keberadaan resleting ini perlu dipertimbangkan.

Jika resletingnya berkualitas rendah, kondisinya akan cepat rusak sehingga jas hujan tersebut tidak bisa tertutup. Ini membuat kalian tidak bisa menggunakan lagi jas hujan tersebut. sebagai salah satu tips, pilihlah resleting berbahan dasar tembaga.

Itu karena, bahan dasar tembaga atau kuningan jauh lebih awet. Hindari resleting yang berbahan dasar besi atau plastik. Itu karena, resleting besi mudah berkarat dan resleting plastik lebih cepat rusak.

  • Hindari Ponco

Ponco adalah salah satu tipe jas hujan paling populer. Popularitas ini dirasa normal mengingat ponco sendiri bisa digunakan untuk melindungi banyak orang sekaligus. Walaupun terkesan lebih berguna, jenis ponco perlu dihindari.

Itu karena, jenis ponco ini sangat berbahaya. Bagian belakangnya yang menjuntai pandai berpotensi mengenai kendaraan lain. Nantinya ini bisa sangat berbahaya terutama ketika kondisinya sedang hujan lebat.

Dalam tips untuk memilih jas hujan, penting juga untuk memperhatikan celananya. Itu karena, kalian perlu memilih jas hujan yang agak besar. Nantinya hal tersebut akan memperkecil kemungkinan jas hujan tersebut robek.

  • Warna

Tips memilih jas hujan berikutnya berkaitan dengan warna. Perlu diketahui, warna dari jas hujan tidak akan seratus persen terlihat ketika hujan lebat. Itu karena, warna tersebut berpotensi tertutup oleh air hujan.

Oleh karena itu, penting untuk memilih jas hujan yang warnanya cerah. Hal tersebut membuat kalian tetap terlihat oleh pengendara lain ketika sedang berada di jalan. Ada beberapa warna yang direkomendasikan saat memilih jas hujan.

Warna tersebut seperti hijau cerah, kuning, dan oranye. Sekarang ada banyak pabrikan jas hujan yang mengeluarkan produk berwarna hitam. Jika melihat dari sudut pandang keamanan, kalian wajib menghindari warna tersebut.

  • Harga

Tips memilih jas hujan berikutnya berkaitan dengan harga. Perlu diketahui, kalian pasti tergiur oleh jas hujan dengan harga murah. Sebenarnya memilih jas hujan murah bukan keputusan yang tidak salah. Tetapi pastikan harga tersebut tidak terlampau murah.

Itu karena harga murah ini bisa membuat uang yang dikeluarkan menjadi percuma.  Perlu diingat, jas hujan dengan harga murah berpotensi cepat rusak. Oleh karena itu, lakukan riset terlebih dahulu terkait harga jas hujan ini.

Setelah melakukan riset, buat kisaran harga dari setiap produk. Nantinya kalian bisa menjatuhkan pilihan pada produk yang harganya tidak terlampau rendah. Sebenarnya jika ada budget lebih, kalian juga bisa memilih produk yang harganya lebih tinggi.

  • Brand

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan dalam tips memilih jas hujan adalah brand. Jika bisa, pilihlah jas hujan dari brand terkenal. Itu karena, brand tersebut membuktikan kalau kualitas yang dimiliki sesuai standar.

Perlu diingat, kalian sebenarnya boleh saja memilih produk lain yang tidak berasal dari brand terkenal. Hanya saja, produk tersebut sebenarnya sangat berisiko. Kalian harus memperhatikan poin lain yang dijelaskan disini secara lebih teliti.

Jika tidak diperhatikan dengan baik, sangat mungkin pada akhirnya kalian akan dikecewakan dengan produk yang didapat.

  • Testimoni

Hal terakhir yang tidak boleh terlupakan dalam tips memilih jas hujan adalah testimoni. Perlu diketahui, testimoni ini sifatnya sangat penting. Itu karena, testimoni menjadi ciri apakah jas hujan tersebut berkualitas atau tidak.

Dalam melihat testimoni, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah melihat ke toko online. Intinya kalian bisa memastikan apakah rating jas hujan tersebut di toko online baik atau tidak. Jika ratingnya ternyata buruk, jauh lebih tepat apabila membeli ke tempat lain.

Sekarang Keberadaan Jas Hujan Sifatnya Wajib

Ketika memahami tips memilih jas hujan, keberadaan alat tersebut seperti sangat vital. hal ini pasti tidak disetujui oleh beberapa dari kalian. Itu karena, keberadaan jas hujan terasa sebagai sesuatu yang tidak terlalu penting.

Perlu diketahui, pemahaman tersebut adalah kesalahan besar. Ketika tidak menggunakan jas hujan, produktivitas kalian pasti terganggu. Terlebih lagi untuk yang rutin menggunakan motor.

Nantinya tidak ada jas hujan bisa membuat kalian sulit keluar rumah. Hal serupa akan terasa apabila jas hujan yang dipilih berkualitas rendah. Nantinya kalian pasti ragu ketika keluar saat hujan karena tubuh akan tetap basah.

Beberapa Produk Jas Hujan yang Layak Direkomendasikan

Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan_Beberapa Produk Jas Hujan yang Layak Direkomendasikan
Berikut Tips Memilih Jas Hujan Supaya Hasilnya Memuaskan_Beberapa Produk Jas Hujan yang Layak Direkomendasikan

Tips memilih jas hujan di atas sebenarnya sangat mudah. Namun kalian pasti menganggap kalau lebih mudah lagi jika mendapat rekomendasi produknya. Kali ini, akan diberikan juga beberapa produk yang terbukti berkualitas.

  • Consina Spyder Seal

Produk pertama yang layak direkomendasikan adalah consina spyder seal. Untuk mendapatkan jam hujan ini, kalian harus mengeluarkan uang sekitar 375 ribu rupiah. Jas hujan ini sendiri cukup tipis serat ringan namun kuat dan tahan terhadap hujan.

  • GMA 2 Karet

Produk selanjutnya yang bisa dijadikan opsi adalah Gma 2 Karet. Harga dari produk ini sendiri tidak terlalu tinggi yaitu 120 ribu rupiah.  Ini adalah jas hujan yang sering dipakai oleh para pendaki karena keamanan terhadap hujan terbukti sangat baik.

  • Acold Raintol

Acold raintol adalah opsi terakhir yang bisa dicoba. Jika ingin mendapatkannya, uang yang perlu dikeluarkan sekitar 250 ribu rupiah. Selain tahan terhadap hujan, keunggulan dari produk ini terletak pada bentuknya yang cukup fashionable.

Baca juga: 9 Mobil Listrik Murah di Indonesia dan Tips Memilihnya

Pastikan tips yang dijelaskan dipahami dengan baik. Itu karena, tips tersebut akan sangat berguna ketika kalian mencari jas hujan. Tetapi ingat, pastikan tips memilih jas hujan di atas dipahami dengan baik sebelum mempraktekannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here