Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil Terbaik, Sudah Tahu?

0
34
Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil Terbaik, Sudah Tahu?
Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil Terbaik, Sudah Tahu?

Kalian perlu menggunakan obat jamur kaca mobil terbaik untuk mendapatkan hasil yang optimal. Arti dari jamur kaca yang banyak ditemui pada mobil adalah bekas air membandel dan cukup sulit untuk dihilangkan.

Baca juga : Ciri Khusus Kampas Rem Mulai Tipis, Kalian Harus Tahu

Selain menggunakan obat, kalian juga bisa memanfaatkan beberapa bahan sederhana dan ekonomis yang mudah ditemukan di rumah, termasuk baking soda, pasta gigi, hingga pemutih pakaian.

Jika kalian penasaran dengan cara menghilangkan, tips memilih produk, dan rekomendasi terbaik, maka cari tahu informasi selengkapnya di bawah ini!

Cara Mengatasi Jamur Kaca Mobil

Cara Mengatasi Jamur Kaca Mobil
Cara Mengatasi Jamur Kaca Mobil

Kalian tidak perlu khawatir jika kaca mobil timbul jamur karena di bawah ini terdapat daftar obat jamur kaca mobil yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah. 

Walaupun demikian, obat-obat tersebut terbukti ampuh selama kalian juga merawat mobil dengan baik, misal mengeringkannya setelah terkena hujan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah daftar cara mengatasi jamur kaca mobil dengan bahan sederhana, antara lain:

  • Baking Soda atau Baking Powder

Bahan ini biasanya ditemukan di dapur untuk membuat masakan. Kabar baiknya, baking soda dan baking powder bisa membantu menghilangkan jamur kaca mobil dengan efektif.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan baking soda atau baking powder bersama air bersih. Kemudian, semprotkan campuran cairan pada permukaan kaca mobil yang terdapat jamur.

  • Minuman Soda

Alternatif obat jamur kaca mobil berikutnya adalah dengan menggunakan minuman bersoda. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu lap permukaan kaca mobil dengan menggunakan lap kering dan halus.

Setelah itu, basahi kain lembut lainnya menggunakan minuman bersoda dan gosok ke permukaan kaca mobil yang terdapat jamur. Perlu diingat, jangan gabungkan minuman soda dengan air biasa agar kadar sodanya tidak hilang.

  • Pemutih Pakaian

Cara membersihkan jamur pada kaca mobil selanjutnya adalah menggunakan pemutih pakaian. Kalian bisa memanfaatkan cara ini dengan membasahi kain lap menggunakan cairan pemutih secukupnya dan gosokkan pada permukaan kaca mobil.

  • Alkohol Kadar 50% Hingga 90%

Rekomendasi obat jamur kaca mobil berikutnya adalah dengan menggunakan alkohol yang memiliki kadar antara 50% hingga 90%. Cara menggunakannya hanya basahi kain yang lembut dengan cairan alkohol, lalu gosokkan ke permukaan kaca dengan lembut agar tidak muncul goresan.

  • Cuka Apel

Kalian juga bisa membuat cairan pembersih jamur kaca mobil berbahan dasar cuka apel. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan 3 sendok makan cuka apel dan 1 liter air. 

Setelah itu, celupkan kain lembut dalam larutan dan gosokkan secara perlahan pada permukaan kaca yang berjamur.

  • Pasta Gigi

Tidak hanya untuk membersihkan gigi, tetapi bahan ini juga bisa membantu membersihkan kaca mobil ekonomis dan praktis. 

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang berjamur dan diamkan selama beberapa saat atau sampai mengering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air, kain, atau sikat lembut.

Tips Memilih Obat Jamur Kaca Mobil

Tips Memilih Obat Jamur Kaca Mobil
Tips Memilih Obat Jamur Kaca Mobil

Tersedia banyak sekali rekomendasi obat untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Kalian bisa menggunakan obat alami, seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya atau produk pasaran dengan harga mulai dari termurah hingga termahal.

Lantas, bagaimana cara memilih produk pembersih terbaik untuk mobil kalian? Berikut ini adalah sejumlah tipsnya, antara lain:

  1. Pertimbangkan kandungan bahan pembersih kaca yang baik untuk membersihkan jamur dan kerak. Perlu diingat bahwa pembersih tidak harus menghasilkan banyak busa.
  2. Pilih produk dengan kandungan silikon, resin, glycol ether, dan coating yang berguna untuk mencegah kotoran menempel pada kaca.
  3. Beli pembersih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil 

Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil 
Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil

Ada banyak sekali produk untuk membersihkan jamur pada kaca mobil yang bisa kalian gunakan dan dapatkan dengan mudah serta harga sesuai kemampuan. Berbagai produk tersebut terbuat dari kandungan dan manfaat yang berbeda. 

Oleh karena itu, kalian harus menentukan yang paling sesuai dengan masalah. Produk pembersih sendiri tidak selamanya baik, sehingga berikut ini kita telah merekomendasikan beberapa di antaranya, yaitu:

  • Masterpiece Glass Compound

Produk ini mampu menghilangkan kerak dan noda membandel dengan mudah dan cepat. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu hanya menggosokkan produk pada bagian jamur. 

Jika jamur lebih banyak atau noda sangat membandel, maka kalian bisa menggosoknya sebanyak lebih sering selama beberapa saat.

Harga produk Masterpiece Glass Compound ini dibanderol mulai dari Rp. 80.000 hingga Rp. 200.000 melalui e-commerce atau toko perlengkapan mobil offline. Adapun penjualan produk Masterpiece berupa paket yang berisi lap microfiber dan applicator pad high quality.

  • Maxim Pro Glass

Rekomendasi obat jamur kaca mobil yang satu ini dijual di e-commerce, marketplace, maupun toko offline dengan harga sekitar Rp. 90.000 untuk kemasan botol 250 ml. Pembersih Maxim Pro Glass mempunyai sifat layaknya daun talas atau hydrophobic.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, yaitu kocok produk sebelum digunakan dan tuangkan pada lap microfiber. Setelah itu, gosokkan secara perlahan pada jamur kaca hingga merata.

  • Nerds Glass Scrub

Cocok digunakan berbagai jenis dan merk mobil, termasuk mobil keluaran Jepang dan Eropa. Hal ini dikarenakan Nerds Glass Scrub mengandung senyawa asam yang aman untuk bodi mobil. 

Harga pembersih kaca mobil dari jamur ini mulai dari Rp. 70.000 sampai Rp. 160.000 dan bisa ditemukan di marketplace atau e-commerce.

Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini mempunyai tekstur scrub berisi partikel kecil untuk mengusir jamur pada kaca mobil atau waterspot. Merek Nerds mengandung cerium oxide yang juga bisa membantu menghaluskan permukaan kaca mobil.

  • 3M All Purpose Cleaner

Harga obat jamur kaca mobil 3M ini terbilang cukup murah, yaitu mulai dari Rp. 28.000 saja dan bisa didapatkan melalui toko online maupun offline. 

Produk ini tidak hanya bisa mengatasi jamur pada permukaan kaca mobil, tetapi juga membersihkan material lain, termasuk plastik, karet, kulit, hingga dashboard mobil.

Harga yang mudah dan mempunyai banyak manfaat menjadikan produk ini sebagai salah satu rekomendasi terbaik.

  • Otobi Waterspot Remover

Produk yang satu ini dibuat khusus hanya untuk mobil produksi Amerika dan Eropa. Penggunaan yang sesuai akan memberikan hasil maksimal dan memuaskan. 

Sebagai informasi, Otobi Waterspot Remover ini adalah brand lokal asal Jakarta yang dijual dengan harga cukup murah, yaitu sekitar Rp. 55.000 dan bisa ditemui melalui e-commerce, marketplace, maupun toko offline.

  • Obat Jamur Kaca Mobil KIT

Salah satu merek pembersih mobil yang paling terkenal adalah KIT. Kemampuan dan harga yang terjangkau menjadikan KIT mendapat banyak kepercayaan dari pengguna, baik itu pegiat otomotif pemula hingga berpengalaman.

Produk KIT sendiri tidak hanya bisa memberikan efek kinclong dan mengkilap, tetapi juga sebagai obat jamur kaca pada mobil terbaik.

Jenis produk yang cocok untuk hal tersebut adalah KIT Glass Polish dan KIT Auto Glass Cleaner. Harga kedua produk ini dijual tidak terlalu mahal, yaitu berkisar antara Rp. 30.000 sampai Rp 50.000 saja.

Selain bisa untuk membersihkan jamur, debu, minyak, kotoran, hingga kerak membandel, adapun keunggulan lain dari produk KIT, yaitu bebas dari kandungan amonia yang cukup berbahaya untuk kulit manusia.

  • Sabusa Waterspot & Crust Remover

Rekomendasi obat jamur kaca mobil datang dari Sabusa Waterspot & Crust Remover yang menjadi produk pembersih paling ampuh karena mempunyai kandungan polymer premium. 

Perlu dipahami bahwa kandungan ini mampu memberikan proteksi pada cat dan kaca mobil. Harganya dibanderol cukup variatif, yaitu mulai dari Rp. 60.000 sampai Rp. 125.000 saja.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah, tetapi harus hati-hati dan menggunakan kuas yang kemudian dilap menggunakan kanebo atau kain kering lembut.

  • Soft99 Glass Refresh

Merk Soft99 Glass Refresh menjadi salah satu obat jamur kaca mobil termahal karena dijual dengan harga berkisar antara Rp. 180.000 sampai Rp. 1 jutaan. 

Kalian bisa mendapatkan produk premium ini melalui e-commerce atau marketplace. Keunggulan yang dimiliki produk Soft99 Glass Refresh adalah mempunyai tekstur compound dengan kandungan cairan pembersih sangat ampuh untuk menghilangkan jamur.

  • Waxco Glass Clean Polish

Rekomendasi obat jamur kaca mobil yang membandel adalah Waxco Glass Clean Polish. Produk ini bisa kalian dapatkan melalui e-commerce atau marketplace. Harganya dibanderol mulai dari Rp. 90.000 hingga Rp. 200.000.

Pembersih kaca dari brand Waxco cocok digunakan semua jenis lapisan kaca. Ini disebabkan adanya salah satu kandungan dalam Waxco Glass Clean Polish yang bisa membersihkan jamur kaca membandel, yaitu cerium oxide.

Menariknya lagi, tidak hanya bisa mengatasi jamur, tetapi juga noda bekas kotoran serangga, burung, atau kerak membandel lainnya.

Jamur pada kaca mobil bisa menjadi sangat mengganggu, terutama bagi kualitas pandangan hingga nilai estetika. Jika tidak mengerti caranya, kalian mungkin saja mengalami kesulitan untuk menghilangkan itu.

Baca juga : Spesifikasi Kaca Film Agar Tidak Salah Beli Yang Perlu Dikenali

Oleh sebab itu, segera lakukan berbagai cara menghilangkan, baik dengan bahan sederhana atau produk obat jamur kaca mobil yang sudah kita rekomendasikan sebelumnya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here