Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif

0
63
Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif
Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif

Merupakan sebuah kabar gembira bagi pecinta otomotif, karena hadirnya Porsche 911 GT3 ini siap mewarnai dunia otomotif Indonesia. Kehadinya ke tanah air, menjadikan keramaian dan kabar menarik bagi para pecinta dunia tersebut, ada beberapa informasi menarik penting lain juga tentunya.

Baca juga: Tips Merawat Vespa Tua Agar Selalu dalam Keadaan Prima

Meskipun sudah dapat dipesan via  dealer Porsche yang ada di Jakarta dan Surabaya, mesin performa nan ikonik ini sepertinya tidak mengungkapkan harga tepat untuk bisa dibeli. Karena berdasarkan pada informasi yang sudah beredar sendiri, ada sekitar 20 unit jumlahnya pada penjualan di gelombang pertama.

Pada penjualan gelombang pertama tersebut disebutkan bahwa sudah sold out semua mesin yang sangat diminati ini. Terlihat adanya minat warga Indonesia terkait perilisan mesin berikut ini, yang memang masih sangat terbilang baru datang ke Indonesia dengan segala keunikannya.

Meskipun sudah habis, anda yang berminat untuk membelinya juga tidak perlu merasa khawatir. Karena memang dapat melakukan sistem pre order untuk bisa memperoleh mesin tersebut, pre order Porsche 911 GT3 ini dapat dilakukan secara online maupun offline tergantung pada kebutuhan anda.

Ketika pelaksanaan dari event peluncuran berikut ini, yakni tepatnya berada di Porsche Center Jakarta, terlihat adanya antusias dari Managing Director Porsche Indonesia. Yakni Michael Vetter, karena kehadiran dari 911 GT3 di tanah air merupakan semua impian dari para pecinta sports car.

Peluncuran Porsche 911 GT3 di Indonesia

Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif_Peluncuran Porsche 911 GT3 di Indonesia
Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif_Peluncuran Porsche 911 GT3 di Indonesia

Sudah disebutkan di atas, bahwa peluncuran dari Porsche 911 GT3 ini sangat memberikan warna bagi tanah air. Semua para pecinta sangat antusias dalam menyambut jenis mesin berikut, jika anda salah satunya maka jangan sampai melewatkan berbagai ragam keunikan yang ada pada jenis mobil berikut ini.

Semua kelebihan dan spesifikasi sangat memenuhi ekspektasi bagi warna Indonesia sendiri, seperti adanya sayap belakang leher angsa baru, kemudian kap depan berbahan carbon yang bisa memberikan kesan menarik dan efektif. Bahan carbon yang digunakan adalah CRFP dengan air terintegrasi serta terinspirasi pada motorsport yang tersedia sekarang.

Bagi anda yang memang pencinta sports car, akan sangat disayangkan jika terlewat informasi menarik satu ini. Masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri, karena semua kelebihan memang sesuai dengan pecinta mobil berikut, menjadi lebih menarik ketika anda mengetahui semua kelebihan di dalamnya.

Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan semua jenis informasi paling penting dan menarik hanya untuk anda pecinta porsche satu ini, dengan beragam keunikan yang hadir di dalamnya bagi anda. Tentu tidak akan kecewa saat sudah berhasil memilikinya dengan mempersiapkan budget khusus memiliki Porsche 911 GT3.

Masing-masing memang memiliki keunikan bagi para pecinta mobil berikut ini, ketika sudah memasuki area berikut maka jangan sampai anda melewatkan semua informasi penting yang sudah kami sajikan hanya untuk anda. Dengan memperhatikan segala bentuk aspek penting, maka menjadi bagian penting untuk diri anda sendiri.

Mesin berikut ini dibekali dengan adanya mesin boxer enam silinder yang sudah disediakan sejumlah 4,0 liter. Maka berdasarkan pada drivetan 911 GT3 R, memakai output maksimal sebesar 510 PS (375kW) serta torsi 47 Newton-meter. 

Hal ini tentunya sangat menarik dan menjadikan siapa saja merasa tertarik untuk memilikinya. Karena dengan adanya tenaga tersebut, dialirkan melalui adanya 2 buah pilihan dari transmisi. Yakni PDK tujuh pada kecepatan atau pada jenis manual enam kecepatan yang sudah sebelumnya ditujukan.

Jika anda ingin melihat sports car Porsche 911 GT3 ini melesat, maka ketahui dengan adanya kecepatan sebesar 0-100 km/jam pada waktu sekitar 3,4 detik yang sudah disediakan. Selain itu, dilengkapi pula dengan adanya sistem pembuangan bergaya khusus, dengan mampu memangkas bobot kendaraan sampai memenuhi 10 kg.

Dengan semua kelengkapan dari komponen yang sudah disebutkan di atas, tentunya memberikan kemampuan mobil dalam kelezatan dan proses menikung dalam kecepatan tinggi yang semakin bagus. Karena memang berkaitan dengan kelengkapan mesin yang memberikan semua usaha semakin hebat dan maksimal.

Beragam Kelebihan Lain untuk Mengimbangi Tenaga 911 GT3

Dalam proses untuk mengimbangi dari tenaga Porsche 911 GT3 ini, memang membutuhkan beragam jenis komponen stabil di dalamnya. Bahkan ketika sedang menikung sekalipun, dibutuhkan semua komponen pendukung secara stabil dan berenergi. Hal ini dapat anda lihat melalui beberapa informasi menarik di bawah ini.

Dengan melakukan pengimbangan tenaga fantastis, maka dilakukan suspensi pada bagian depan double wishbone dari adanya 911 RSR, kemudian disediakan rem lebih besar, cakram countersunk, dan adanya rear-axle steering. Semuanya disediakan demi mendukung adanya tenaga lebih besar dan juga fantastis.

Adanya pembalutan dari warna shark blue sangat bagus dan epik, Porsche 911 GT3 ini akan menjadi terlihat sangat sporty jika dibandingkan dengan lainya. Velgnya sendiri memiliki tipe center lock berukuran 20 inci, di mana pada bagian inci depan akan berhadapan dengan 21 inci di bagian belakang.

Keberadaan dari lini Porsche Exclusive Manufaktur bahkan disediakan adanya tambahan berupa opsi atap lebih ringan, kemudian serat karbon, dan juga lampu depan dari LED matrix gelap. Finishing dari Guard Red atau bahkan dari Shark Blue memberikan efek tersendiri untuk velg.

Sebuah layanan dari versi trek, maka keberadaan dari Porsche 911 GT3 memberikan jalan bagi sebuah jalan raya yang akan dilengkapi dengan Track screen baru dengan adanya pemuatan sederet jenis informasi berupa tekanan ban, lalu suhu air, serta berbagai ragam indikator dari bahan bakar yang tersedia.

Berdasarkan dari area cockpit yang menjadi terlihat sederhana, namun tetap memberikan tampilan fitur khusus. Bahkan jika anda merasa tidak puas akan tampilan standar dari keberadaan Porsche ini sendiri, maka dapat meluncurkan adanya Car Configurator agar mampu mempersonalisasi kendaraan terbaik.

Cara Merawat Porsche dengan Tepat

Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif_Cara Merawat Porsche dengan Tepat
Kehadiran Porsche 911 GT3 di Indonesia, Siap Warnai Otomotif_Cara Merawat Porsche dengan Tepat

Untuk melakukan perawatan terhadap mobil canggih Porsche 911 GT3 dan terkemuka di dunia ini, tentunya harus merogoh kocek tinggi. Tidak seperti pada mobil biasanya, anda dapat melihat beberapa jenis dan tata cara khusus untuk dapat merawat semua mesin dengan perawatan terbaik dan maksimal.

Misalnya dalam urusan ganti oli, pada mobil jenis Porsche berikut ini harganya juga tidak main-main. Anda dituntut untuk menggunakan oli berkualitas tinggi, misalnya dengan memakai oli sebanyak 8 liter, dengan spek 5W-30. Tentunya semuanya harus benar-benar terjamin berkualitas tinggi.

Selain itu, ada juga penambahan dari filter oli yang hendak digunakan, biayanya biasa mencapai 5-6 juta. Hal ini sudah termasuk ke dalam jasa pengerjaan yang dikenakan pada setiap jamnya. Untuk pengerjaan dari mobil sport sendiri, memang akan dikenakan biaya pada tiap jamnya.

Karena bukan per kerjaan, oleh karena itu anda harus mempersiapkan uang dengan cukup sebelum melakukan perawatan terhadap mobil terkemuka dan canggih tersebut. Perawatan ini biasa dilakukan per tahun, atau tahunan, karena jika tidak dirawat maka akan ada beberapa sistem mobil Porsche 911 GT3 yang tidak berfungsi dengan baik.

Jangan Lupakan Pajak Sensasional

Selain dengan melakukan perawatan seperti di atas, anda juga harus menganalisa biaya untuk melakukan sejumlah pajak pada setiap tahunya. Karena memang perawatan yang terbilang cukup besar, ternyata masih ada pajak yang harus dibayarkan jika anda ingin memiliki mobil canggih berikut ini.

Jika pada tahun pertama anda hanya melakukan perawatan terhadap oli dan filter saja, maka di tahun-tahun berikutnya harus melakukan berbagai macam jenis perawatan lain yang tidak kalah penting dilakukan. Mulai dari penggantian pada kampas rem, kemudian beberapa jenis lainya.

Bahkan ketika sudah memasuki tahun keempat, akan ada banyak komponen yang memang harus diganti. Karena hal tersebut, pasti akan menjadikan anda mengeluarkan lebih banyak biaya sangat besar. Umumnya, mulai dari filter udara, kemudian filter oli filter AC, minyak, dan juga kampas rem, akan membutuhkan biaya sekitar 23 juta.

Ketika membahas mengenai pajak yang akan dikeluarkan, tentunya tidak kalah fantastis dari biaya perawatan yang diperlukan. Jika anda melihat untuk tipe Porsche 911 tipe 99.11 pada tahun 2012 saja sudah mencapai 40 juta per tahunnya. Bahkan ini belum termasuk adanya pajak progresif.

Baca juga: Cara Merawat Lampu Kabin Mobil, Hindari Terus-menerus Menyala

Oleh karena itu, jika dikenakan adanya pajak progresif harganya pasti akan sangat fantastis jika dibandingkan dengan sebelumnya. Semakin membesar setiap tahun jika anda tahu, apalagi ketika memakai pelat dengan nomor pilihan, pada anda dapat mengeluarkan uang tambahan pada setiap 5 tahun sekali untuk membayar pajak plat nomor Porsche 911 GT3 yang sudah disebutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here