Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran 2023

0
83
Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran 2023
Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran 2023

Apa saja jenis mobil yang cocok untuk pekerja kantoran? Pertanyaan itu akan muncul di benak kalian saat memiliki rencana untuk membeli sebuah unit mobil baru. Membeli mobil memang membutuhkan pertimbangan yang matang.

Baca juga : Keunggulan dan Penyakit Mobil Vios Generasi Pertama

Jika kalian adalah seorang pekerja kantoran dengan berbagai karakter pekerjaan, pilihlah jenis mobil yang cocok digunakan untuk bekerja dan beraktifitas. Kita akan membahas mengenai mobil apa saja yang cocok untuk para pekerja kantoran dalam ulasan berikut ini.

Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran yang Aktif

Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran yang Aktif
Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran yang Aktif

Kendaraan merupakan alat penunjang kegiatan yang sangat penting. Terutama bagi kalian yang aktif dan sangat menghargai waktu. Para pekerja kantoran masa kini memiliki beragam kegiatan yang membutuhkan akomodasi memadai sebagai pendukungnya.

Profesi sebagai pekerja kantoran sangat beragam. Jika kalian adalah pekerja kantoran yang bergerak di bidang kreatif dan membutuhkan mobilitas yang tinggi, gunakan beberapa jenis mobil yang cocok untuk pekerja kantoran berikut ini.

  •  Mobil Jenis Hatchback yang Kompak 

Hatchback merupakan jenis mobil yang mirip dengan sedan namun tidak memiliki ekor sehingga kesannya lebih kompak dan minimalis. Jenis mobil ini cocok digunakan oleh pekerja kantoran yang aktif dan berusia muda. 

umumnya desain interior dan eksterior mobil jenis ini lebih sporty sehingga mencerminkan penggunanya yang aktif dan dinamis. Mobil ini juga cocok digunakan di perkantoran dengan lokasi parkir yang sempit karena bodynya yang lebih pendek.

Hatchback sangat pas masuk dalam kelompok mobil yang cocok untuk pekerja kantoran yang membutuhkan kendaraan dengan manuver yang lincah di tengah jalanan kota yang umumnya sibuk dan rawan kemacetan. 

  •  City Car yang Luwes dan Lincah

Sedikit lebih panjang dari Hatchback, ada mobil jenis City Car yang juga cocok sebagai kendaraan para pekerja kantoran berjiwa muda namun matang dalam membuat perencanaan. 

Mobil yang cocok untuk pekerja kantoran berjenis city car juga irit bahan bakar karena rata-rata kubikasinya dipotong di kisaran 1.200 CC saja. Penampilan mobil ini cukup ringkas dan luwes untuk digunakan di tengah hiruk pikuk jalanan kota.

Body mobil yang lebih slim pun membuat kalian lebih mudah mencari area untuk parkir. Jika kalian membutuhkan space bagasi yang lebih luas, jangan khawatir karena kapasitas bagasi city car cukup luas untuk digunakan satu atau dua orang.

  •  Microcar Untuk Kendaraan yang Lebih Personal

Ini adalah spesimen kendaraan baru di Indonesia. Saat ini baru ada dua perusahaan otomotif yang memboyong jenis mobil ini ke bursa Indonesia. Mobil jenis microcar umumnya dilengkapi dua kursi penumpang saja.

Jika kalian menyukai berkendara sendirian ke kantor dan menggunakan mobil benar-benar sebagai bagian dari kegiatan personal, maka kendaraan jenis microcar sangat tepat sebagai mobil yang cocok untuk pekerja kantoran seperti kalian.

Mobil yang Cocok Bagi Kalian Pebisnis Eksekutif

Mobil yang Cocok Bagi Kalian Pebisnis Eksekutif
Mobil yang Cocok Bagi Kalian Pebisnis Eksekutif

Setiap profesi memiliki kebutuhan tersendiri akan kendaraan yang ditumpanginya. Berbeda dengan pekerja kantoran yang dinamis dan aktif, para pebisnis atau eksekutif memiliki kebutuhan tersendiri terkait soal kendaraan.

Selain fungsional, kendaraan bagi pebisnis seperti ini pun memiliki aspek gaya sehingga dapat menaikkan image sebagai seorang pengusaha atau pekerja yang sukses. Ada beberapa mobil yang cocok untuk pekerja kantoran seperti ini, simak dalam ulasan berikut ini.

  •  Mobil Sedan yang Nyaman dan Elegan

Umumnya para pebisnis memilih jenis mobil sedan untuk menemani kegiatan setiap hari. Bukan tanpa alasan. Sedan terdiri dari empat kursi penumpang saja dan dianggap lebih nyaman karena biasanya kendaraan ini digunakan untuk keperluan pribadi saja.

desain interior dan eksterior mobil sedan cenderung elegan dan untuk para pebisnis dan eksekutif cocok memilih mobil dengan desain yang mewah.

  •  Mobil Convertible yang Unik dan Berkelas

Di Indonesia, jenis mobil convertible tidak dipilih oleh sembarang orang. Selain karena fungsinya, harganya pun lebih mahal dibanding mobil pada umumnya. Inilah salah satu daya tarik yang membuat para pebisnis dan eksekutif menyukai mobil ini.

Mobil yang cocok untuk pekerja kantoran kelas atas memang tidak datang dari sembarang jenis. Mobil convertible bisa menjadi perwakilan image dan prestise penggunanya.

  •  SportCar Bagi Pebisnis Berjiwa Muda

Selain convertible, sportcar juga bisa menjadi pilihan yang elegan untuk digunakan bekerja. Jenis mobil ini sangat personal dan tentu saja memiliki image kelas atas yang sangat kental mengingat harga sebuah sportcar bisa menyentuh level miliaran rupiah.

Desain sportcar yang sporty dan kecepatan berkendara yang diatas rata-rata, membuat mobil jenis ini pantas dikemudikan oleh para eksekutif yang berjiwa muda, aktif dan dinamis. 

Jenis Mobil untuk Pekerja yang Sering di Lapangan

Selain berada di belakang meja, tak jarang para pekerja kantoran harus turun ke lapangan terutama kalian yang bergerak di bidang industri properti atau proyek lapangan lainnya. Kendaraan yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan ini pun tentu berbeda.

  •  SUV yang Gagah dan Gesit

Mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV banyak digunakan para pekerja pria sebagai mobil andalannya. Kini SUV sudah dimodifikasi agar tetap nyaman dikendarai baik di lapangan maupun di jalanan perkotaan.

Kabin yang luas dan kubikasi mesin yang besar membuat mobil ini pantas digunakan untuk kegiatan yang berat. Ini adalah mobil yang cocok untuk pekerja kantoran yang lebih sering berada di lapangan. 

  •  Double Cabin, Mobil Multifungsi yang Maskulin

Bagi kalian pekerja kantoran yang sering terjun ke lapangan, kalian akan membutuhkan kendaraan yang memiliki banyak fungsi. Double Cabin merupakan pilihan mobil yang cocok digunakan baik sebagai kendaraan penumpang maupun mengangkut barang.

Ketika kalian membutuhkan kendaraan untuk mengangkut banyak benda ke lapangan, mobil double cabin akan sangat berguna sehingga tidak perlu lagi menyewa mobil tambahan untuk mengangkut barang. 

  •  Crossover, Mobil SUV yang Lebih Kompak

Jika kalian membutuhkan kendaraan yang tangguh di lapangan namun enggan menggunakan mobil dengan body besar, jenis crossover ini sangat pas untuk dipilih. Crossover adalah mobil yang cocok untuk pekerja kantoran yang tangguh namun memiliki body yang ringkas.

Bisa dikatakan bahwa crossover ini mirip dengan kendaraan jenis sedan namun dengan ground clearance yang lebih tinggi. Dengan demikian kesan gagah dan tangguh tetap muncul walaupun ukuran body lebih dinamis.

Mobil yang Cocok untuk Karyawan yang Telah Berkeluarga

Mobil yang Cocok untuk Karyawan yang Telah Berkeluarga
Mobil yang Cocok untuk Karyawan yang Telah Berkeluarga

Bagi para pekerja kantoran yang sudah berkeluarga, kendaraan yang dipilih harus bisa memfasilitasi semua kegiatan, baik dalam pekerjaan maupun dalam keluarga. Untuk kalian yang telah berkeluarga jenis mobil berikut ini bisa dijadikan rekomendasi.

  •  MPV, Mobil Keluarga yang Cocok Dipakai Bekerja

Di Indonesia, pasar mobil yang paling tinggi peminatnya adalah mobil MPV. Kultur masyarakat yang mengutamakan keluarga membuat MPV seringkali menjadi pilihan saat akan membeli mobil baru terutama bagi pekerja kantoran yang telah menikah.

Tipe mobil yang cocok untuk pekerja kantoran yang telah berkeluarga adalah mobil dengan kabin dan bagasi yang luas dengan 7 hingga 8 kursi penumpang. Kriteria ini dipenuhi oleh mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV yakni mobil yang digunakan untuk semua keperluan.

Kalian bisa bekerja menggunakan mobil ini sekaligus mengajak keluarga berjalan-jalan di hari libur menggunakan mobil yang sama. Dengan demikian tidak perlu ada biaya untuk membeli mobil dengan jenis berbeda sesuai peruntukannya. 

  •  LCGC, Mobil Keluarga yang Ramah Lingkungan

Pilihan mobil yang cocok untuk pekerja kantoran yang telah berkeluarga lainnya adalah mobil jenis LCGC atau Low Cost Green Car. Dilihat dari namanya, ini adalah jenis mobil keluarga yang ramah lingkungan dan ramah di segi keuangan.

Walaupun didesain sebagai mobil keluarga, namun mobil ini masih tetap nyaman untuk digunakan pergi bekerja. Bahan beberapa perusahaan otomotif merancang desain LCGC untuk keluarga kecil dengan ukuran yang lebih ringkas.

Saat ini hampir semua perusahaan otomotif mengeluarkan seri mobil LCGC sehingga kalian memiliki banyak pilihan. Pilihan tersebut terletak pada urusan desain, kubikasi mesin hingga harganya.

  •  Low SUV, Tetap Gahar Walaupun Lebih Minimalis

Tahun ini mobil jenis Low SUV atau SUV tengah naik daun sebagai mobil keluarga. Sementara produk aslinya yaitu SUV memang lebih cocok dijadikan sebagai kendaraan untuk kegiatan yang lebih sporty atau maskulin. 

Banyak yang berpikir bahwa kendaraan keluarga terlalu biasa saja dan kurang gagah terutama bagi para pekerja kantoran yang sering menggunakannya untuk bekerja. Dengan kehadiran mobil jenis Low SUV maka pemikiran tersebut dapat disingkirkan.

Low SUV menjadi mobil yang cocok bagi pekerja kantoran yang ingin menggunakan kendaraan yang tongkrongannya gahar namun tetap nyaman digunakan bersama keluarga. Kalian bisa melihat berbagai contoh fisiknya di dealer kendaraan terdekat. 

Baca juga : Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya

Mengawali tahun 2023 ini, banyak pekerja kantoran mendapatkan bonus tahunan yang dapat digunakan untuk membeli sebuah unit mobil baru. Pastikan untuk memilih jenis mobil yang cocok untuk pekerja kantoran sekaligus untuk menemani kegiatan kalian di luar kantor. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here