Apa Saja Manfaat Menggunakan Kaca Film Terbaik Mobil ?

0
279
Apa Saja Manfaat Menggunakan Kaca Film Terbaik Mobil ?
Apa Saja Manfaat Menggunakan Kaca Film Terbaik Mobil ?

Bagi kalian para pemilik kendaraan roda empat sangat dianjurkan untuk menambahkan kaca film terbaik di mobil yang dimiliki. Hal itu dikarenakan kaca film terbukti bisa membantu untuk mengurangi intensitas panas yang masuk ke dalam kabin.

Baca juga : Cara Menggunakan Car Seat yang Benar dan Tepat

Dengan begitu membuat kegiatan berkendara akan terasa lebih nyaman. Untuk pemasangannya sendiri juga terbilang sangatlah mudah dan tidak harus membawanya ke bengkel yakin cukup meletakkannya pada bagian depan, samping dan belakang kaca mobil saja. 

Namun bukan hanya itu saja masih banyak lagi keuntungan yang bisa kalian peroleh ketika memasangkan produk tersebut pada kendaraan roda empat. Lantas apa saja keuntungan menambahkan kaca film pada kendaraan roda empat itu?. 

5 Manfaat dari Menggunakan Kaca Film Terbaik untuk Mobil

5 Manfaat dari Menggunakan Kaca Film Terbaik untuk Mobil
5 Manfaat dari Menggunakan Kaca Film Terbaik untuk Mobil

Dikarenakan banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan kaca film pada mobil, maka tidak heran jika permintaannya dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Adapun beberapa manfaat menggunakan kaca film mobil seperti berikut ini.

  • Terbukti Ampuh untuk Mengurangi Risiko Kejahatan di Jalan Raya

Meskipun kelihatannya sepele ternyata menggunakan kaca film terbaik pada kendaraan roda empat juga terbukti mampu untuk mengurangi risiko kejahatan di jalan raya. Hal itu bisa terjadi dikarenakan kaca film dapat mengurangi pandangan orang dari luar.

Dengan begitu membuat orang yang memiliki niat jahat akan kesulitan untuk melihat situasi sebenarnya di dalam mobil. Adapun beberapa kasus kejahatan yang bisa diminimalisir dengan kaca film seperti perampokan, penodongan, dan pencurian barang.

  • Dapat Digunakan untuk Menjaga Privasi

Dengan memasang kaca film terbaik pada kendaraan roda empat secara tidak langsung kalian sudah menjaga privasi diri sendiri. Pasalnya ketika mobil dipasang kaca film orang-orang yang ada di luar tidak bisa melihat secara leluasa isi di dalamnya.

Bukan hanya itu saja namun dengan memasang kaca film di mobil pikiran juga bisa menjadi lebih fokus. Dikarenakan mata akan selalu tertuju pada jalan yang hendak dilewati dan tidak terganggu oleh kondisi orang-orang di sekitar. 

  • Mampu Digunakan Meningkatkan Keamanan 

Kaca film pada mobil juga memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan berkendara terutama ketika mengalami tabrakan atau benturan. Di mana kaca mobil yang sudah dilengkapi dengan film itu nantinya tidak akan mudah pecah jika terkena benturan benda. 

Dalam hal ini bagi kalian yang ingin mendapatkan kaca film terbaik bisa membelinya di toko aksesoris mobil terdekat dari rumah atau secara online di marketplace. Namun pastikan toko tempat untuk membelinya telah terpercaya agar bisa mendapatkan produk berkualitas.

  • Dapat Digunakan Sebagai Aksesoris

Manfaat selanjutnya dari kaca film mobil yaitu bisa dijadikan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan dari body kendaraan roda empat tersebut. Biasanya untuk mempercantik bodinya orang-orang akan memilih kaca film berwarna lebih gelap agar terlihat elegan.

Kaca film berwarna gelap itu juga mampu membuat kendaraan roda empat yang tadinya terkesan biasa menjadi lebih modern dan mewah, sehingga menyebabkan harga jualnya di pasaran mengalami peningkatan. 

  • Mampu Meminimalisir Cahaya Matahari yang Masuk

Dikarenakan kebanyakan kaca film dibuat dengan warna gelap maka bisa dimanfaatkan untuk meminimalisir cahaya matahari yang masuk. Dengan begitu kalian tidak akan merasa silau ketika sedang berkendara pada siang hari.

Kaca film itu juga terbukti bisa membantu untuk mengurangi suhu di dalam kabin menjadi lebih nyaman. Sedangkan ketika malam hari kaca film bisa meminimalisir intensitas cahaya dari lampu kendaraan lainnya yang ada di jalanan.

Bagaimana Cara Memasang Kaca Film Mobil yang Benar Itu?

Pada dasarnya untuk memasang kaca film pada mobil itu sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan kegiatan itu bisa dilaksanakan sendiri di rumah tanpa harus menyiapkan peralatan khusus. Adapun langkah-langkah pemasangannya seperti berikut.

  • Menyiapkan Tempat untuk Memasang Kaca Film

Hal pertama yang perlu kalian lakukan ketika ingin memasang kaca film terbaik pada kendaraan roda empat yaitu menyiapkan tempatnya. Dalam hal ini agar pemasangan kaca itu bisa berjalan lancar sebaiknya lakukanlah di dalam ruangan tertutup.

Kegiatan itu memiliki tujuan agar debu yang berterbangan tidak menempel pada kaca film ketika sedang dipasang. Adapun rekomendasi tempat yang cocok digunakan untuk memasang kaca film itu seperti garasi rumah.

  • Bersihkan Kaca Mobil Terlebih Dahulu

Apabila sudah berhasil menemukan tempat yang cocok untuk memasang kaca film, maka tahap selanjutnya membersihkan kaca dari kendaraan roda empat tersebut. Adapun langkah-langkah membersihkan kaca mobil itu seperti berikut ini.

  • Pertama lepaskan semua stiker yang menempel pada kaca mobil.
  • Kemudian bersihkan semua debu yang ada pada kaca film terbaik dengan vacuum cleaner.
  • Langkah selanjutnya yaitu siapkan pisau cukur dan air sabun.
  • Selanjutnya basahi kain dengan air sabun.
  • Lalu gosokkan kain pada bekas stiker yang tadinya menempel.
  • Untuk menghilangkan kotoran yang membandel bisa menggunakan bantuan pisau cukur.

Dalam hal ini agar pemasangan kaca film mobil hasilnya bisa maksimal, maka perlu melakukan proses pembersihan itu secara berulang hingga tidak ditemukan kotoran sedikitpun. Tidak lupa juga untuk menutup tepi kaca agar area kabin tetap bersih.

  • Keringkan Kaca Kendaraan Roda Empat

Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan ketika ingin memasang kaca film pada kendaraan roda empat yaitu mengeringkannya. Untuk mengeringkannya dibutuhkan alat penyekat dari karet yang bisa didapatkan di supermarket terdekat.

Nantinya alat penyekat yang terbuat dari karet itu bertugas untuk mengangkat semua kotoran pada kaca mobil secara maksimal. Dalam hal ini untuk mempercepat pengeringan bisa mengelapnya menggunakan kain yang halus.

  • Memotong dan Menempel Kaca Film

Untuk mempermudah proses pemasangan kaca film terbaik pada mobil, potonglah terlebih dahulu produk itu sesuai ukuran dari kaca mobil. Cara yang paling mudah untuk memotong kaca film itu adalah dengan menyemprotkan air terlebih dahulu pada bagian luar kaca.

Setelah itu barulah memotongnya menggunakan cutter yang tajam. Pada kegiatan pemotongan lakukanlah secara hati-hati agar nantinya kaca film tidak robek. Tahap terakhir pasanglah kaca film itu dengan rapi ke posisi yang tepat. 

Rekomendasi Produk Cairan Pembersih Kaca Film untuk Mobil 

Tentunya semua pemilik mobil menginginkan kaca film yang sudah dipasang itu bisa awet dan tahan lama. Dimana salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut yakin dengan membersihkannya secara rutin menggunakan cairan khusus seperti berikut ini.

  • Cairan Pembersih Kaca Mobil Merek Megacools Wiper Fluid

Rekomendasi pertama cairan pembersih kaca film terbaik untuk mobil yaitu merk Megacools Wiper Fluid. Cairan pembersih berwarna biru ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghemat budget pengeluaran perawatan dari kendaraan roda empat.

Pasalnya produk ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakin hanya sebesar 20 ribu saja. Sedangkan untuk keunggulannya yaitu bisa membuat kaca mobil terlihat lebih mengkilap. Bahkan tampilannya bisa seperti baru.

  • Cairan Pembersih Kaca Mobil Merek KIT Wiper Fluid 

Cairan pembersih kaca film terbaik mobil berwarna biru ini untuk harganya di pasaran dibanderol sangatlah terjangkau. Meskipun harganya terjangkau namun untuk kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Dimana bisa menghilangkan noda membandel pada kaca mobil.

Namun perlu diketahui bahwa ketika ingin menggunakan produk ini untuk membersihkan kaca mobil pastikan telah mencampurnya dengan air. Untuk perbandingan airnya sendiri yakin 30 ml: 1 liter.

Tata Cara Membersihkan Kaca Film Mobil yang Terkena Jamur

Tata Cara Membersihkan Kaca Film Mobil yang Terkena Jamur
Tata Cara Membersihkan Kaca Film Mobil yang Terkena Jamur

Permasalahan umum yang sering dikeluhkan oleh para pengguna kaca film terbaik yaitu ditemukan jamur dan noda membandel. Jika hal itu terjadi pada kalian tidak perlu khawatir. Pasalnya ada cara mudah untuk membersihkannya seperti berikut ini.

  • Memanfaatkan Lap Bersih

Cara paling mudah untuk membersihkan kaca film yang terkena jamur yaitu dengan memanfaatkan lap bersih. Kalian dapat menggosoknya terlebih dahulu pada bagian yang ditemukan jamur atau kotoran. Tapi pastikan kondisi lap dalam keadaan kering.

Sebab jika lap yang digunakan itu basah akan mengakibatkan kotoran pada kaca film terbaik menjadi menempel ke mana-mana. Dalam hal ini gosoklah secara perlahan-lahan dengan lembut hingga jamur dan noda yang menempel pada kaca bisa hilang.

  • Dengan Pasta Gigi

Selain dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil, ternyata pasta gigi juga terbukti ampuh bisa untuk menghilangkan noda berupa jamur. Namun sebelum menggunakan cara ini pastikan kaca sudah bersih dari debu dan kotoran.

Apabila kondisi kaca mobil sudah bersih bisa langsung mengoleskan pasta gigi pada bagian yang terkena jamur. Kemudian tunggulah selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Terakhir lap kaca mobil hingga kondisinya kering.

Baca juga : Apa Saja Syarat Perpanjang STNK Tahunan di Tahun 2023 Ini?

Dikarenakan banyak sekali manfaat dari kaca film mobil maka ketika hendak membeli produk tersebut pastikan tempatnya sudah terpercaya dan memiliki reputasi bagus. Dimana ciri-ciri toko kaca film terbaik itu akan memberikan garansi resmi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini