Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli sesuai Budget

0
96
Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli sesuai Budget
Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli sesuai Budget

Bagaimana kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli? Kalian yang menginginkannya harus mengetahui informasinya lebih detail. Tujuan utamanya adalah mampu membeli sepeda motor tersebut dalam kondisi masih bagus.

Baca juga: Ini Spesifikasi Aprilia RS 457, Si Penantang Honda CBR500

Selain itu, harganya juga masih terjangkau budget atau anggaran keuangan, sehingga tidak perlu membelinya secara kredit. Meskipun kondisi bekas, tetapi motor Honda yang satu ini masih cukup tinggi harganya di pasaran.

Oleh karenanya, kalian yang menginginkannya harus mengecek harga pasarannya terkini. Dengan begitu, bisa mengetahuinya untuk menyesuaikan kondisi keuangan masing-masing. Tentu saja harus dalam kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli.

Mengapa Memilih Honda CRF?

Mengapa Memilih Honda CRF?
Mengapa Memilih Honda CRF?

Bagi yang belum mengetahuinya, tentu saja akan bertanya dan mencari tahu seputar kendaraan motor tersebut. Perlu kalian ketahui bahwa Honda CRF merupakan salah satu jenis motor trail. Kalian tentu sudah mengetahui jenis motor trail, bukan?

Sepeda motor non bebek yang memiliki kaki-kaki lebih tinggi dan kuat, sehingga mampu mengendarainya di berbagai medan. Lalu, mengapa banyak orang ingin memiliki kendaraannya dengan kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli? Berikut beberapa alasannya.

Kendaraan Bermotor di Segala Medan Jalan

Mulai dari jalan raya aspal yang mulus, berbatu, berpasir, hingga mendaki perbukitan atau pegunungan. Bahkan, kendaraannya mampu menerjang genangan banjir dengan ketinggian sekitar satu meter. 

Hebatnya, mesin motornya tidak mati dan terus menerjang airnya. Dengan keunggulan seperti itu, banyak orang ingin membeli dan memilikinya hingga sekarang. Apalagi termasuk pabrikan Honda yang sudah populer dan familiar terutama oleh masyarakat Indonesia. 

Populer karena mesin motornya yang bandel dan kuat di segala medan. Familiar karena sepeda motornya memang sudah terbukti berkualitas bagus dari dulu hingga sekarang. 

Tentu saja kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli, sehingga tidak mengecewakan saat mengendarainya nanti. Jika berhasil memilikinya, kalian bisa mengendarai setiap hari di segala kondisi jalan dan cuaca.

Harga Jualnya Masih Tinggi

Harga Honda CRF terbaru tahun 2023 sekitar Rp. 35 jutaan. Nominalnya memang cukup mahal terutama bagi kalian yang berbudget pas-pasan. Jika seperti itu, tidak ada salahnya membelinya yang bekas, tapi kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli benar-benar layak.

Harga bekasnya sekitar Rp. 25 juta-Rp. 30 juta di pasaran. Hal tersebut tergantung tahun produksi serta kondisi mesin serta kelengkapannya. Harga jual cukup tinggi seperti itulah yang menjadikan banyak orang ingin membelinya.

Meskipun menjualnya dalam kondisi bekas, tetap masih cukup tinggi nominalnya. Sementara bagi kalian yang ingin membelinya, tidak mengapa mengeluarkan uang puluhan juta rupiah asalkan kondisi sepeda motornya masih sangat layak.

Mesin Kendaraan Berkualitas Bagus

Meskipun berjenis motor trail yang biasanya dipakai di kegiatan trabas, adventure, atau lintas alam. Namun demikian, mesin motornya masih bagus dan termasuk kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli. Bahkan, bertahun-tahun hingga belasan tahun memakainya tetap saja bagus mesinnya.

Asalkan kalian sebagai pemiliknya bisa merawat kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya. Perawatannya bukan hanya mencuci body kendaraannya saja, tetapi juga harus menservis rutin. Selain itu, mengganti oli mesin rutin dengan menggunakan yang berkualitas bagus.

Jika ada sparepart yang sudah rusak, segera menggantinya agar kerusakannya tidak merembet ke bagian lain. Tentu saja memakai sparepart asli dan original asal Honda dari bengkel resminya. Dengan begitu, jaminan mesin kendaraannya selalu bagus.

Mengenal 4 Kriteria Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli

Mengenal 4 Kriteria Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli
Mengenal 4 Kriteria Kondisi Honda CRF Bekas Layak untuk Dibeli

Selanjutnya, kalian juga harus mengetahui kriteria sepeda motor CRF bekas untuk membelinya. Jangan sampai salah memilihnya karena bisa kecewa di kemudian hari. Apalagi membeli motornya untuk keperluan keseharian, seperti bekerja, berbisnis, atau lainnya.

Atau mungkin, sepeda motornya mau dijadikan produk barang investasi karena bisa jadi menjualnya di kemudian hari. Jika seperti itu, memang harus memilih dan membeli kendaraannya yang masih berkualitas bagus meskipun kondisinya bekas.

Oleh karenanya, kalian perlu mengetahui kriteria dari kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli. Berikut informasi selengkapnya dan pastinya bermanfaat bagi kalian yang ingin membeli sepeda motornya.

Mesin Motor Bandel

Kalian yang sedikit tahu perihal mesin motor bisa mengecek langsung kondisinya. Mulai dari suara mesinnya masih halus atau kasar. Jika suaranya sudah menggelitik, biasanya ada bagian onderdilnya yang aus dan perlu diganti.

Selain dari suaranya, bisa juga dari asap kendaraannya saat menggeber gasnya cukup kencang. Jika asapnya cukup tebal dan banyak, bisa jadi bermasalah dengan sistem pembakaran bahan bakarnya. Atau mungkin, bermasalah dengan pelumasan oli di bagian mesinnya.

Kalian juga perlu menanyakan perihal waktu terakhir servis dan penggantian oli. Selain itu, indikator kilometer di spedometernya juga perlu mengecek dan memastikannya. Tanyakan semuanya kepada pihak penjualnya.

Body Kendaraan Masih Mulus

Selain mesin, jangan lupa memeriksa bagian body kendaraannya untuk mengetahui kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli atau tidak. Body motor yang masih bagus dan mulus memang menjadi nilai jual tersendiri di pasaran.

Akan tetapi, pastikan juga tidak ada polesan, dempulan, atau stiker tertentu untuk menutupi kerusakan di bodynya. Hal tersebut bisa saja terjadi dan dilakukan oleh pihak penjualnya. Oleh karenanya, kalian harus lebih jeli dan teliti saat memeriksanya.

Jangan hanya melihatnya dari foto iklan saja, tetapi harus memastikan langsung di dunia nyata. Dengan begitu, kalian bisa benar-benar yakin akan kualitas body kendaraannya masih bagus atau sebaliknya. Pastinya dengan langsung menyentuh dan memegang motornya tersebut.

Semua Fungsi dan Fitur Kendaraan Masih Bagus

Masih ada kriteria untuk memastikan kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli atau tidak. Silahkan mengecek kondisi semua fitur di kendaraannya masih berfungsi atau tidak. Mulai dari starter elektrik, klakson, lampu utama, lampu sein, rem cakram, dan lain sebagainya.

Untuk memastikannya, tentu saja kalian harus mencobanya langsung motor CRF tersebut. Jika memang semua bagus, berarti masih layak memakainya dan bisa segera membelinya. Namun jika ada yang tidak berfungsi, harus menanyakannya kepada penjualnya.

Tujuannya untuk memastikan perlu mengganti sparepartnya oleh penjual atau kalian ganti serta benarkan sendiri. Hal tersebut pastinya akan mempengaruhi nominal harga jualnya di pasaran. Semakin bagus kualitas CRF bekas, maka harganya juga semakin tinggi.

Begitu juga sebaliknya, sehingga calon konsumen atau pembeli perlu mengetahuinya. Tentu saja kalian menginginkan CRF yang berkualitas bagus dengan harga masih terjangkau.

Harga Motor Masih Terjangkau

Sudah sedikit menyinggung harga motor CRF sebelumnya, yaitu di nominal puluhan juta untuk kondisi bekas. Nominal harga tersebut tentu saja masih cukup mahal atau tinggi bagi sebagian kalangan. Terutama kalian yang berbudget pas-pasan padahal sangat ingin membelinya.

Kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli memang masih cukup tinggi harganya di pasaran. Jika seperti itu, silahkan untuk menawarnya dengan harga masih wajar. Siapa tahu penjualnya mau memberikan diskon, sehingga kalian bisa langsung membelinya tunai.

Namun jika belum mampu secara tunai, pembelian kredit menjadi solusinya yang bisa kalian pilih. Tentu saja aturannya harus membayar cicilan dengan nominal tertentu setiap bulan dalam jangka waktu tertentu.

Membeli Honda CRF sesuai Budget Uang

Membeli Honda CRF sesuai Budget Uang
Membeli Honda CRF sesuai Budget Uang

CRF memang sudah populer di tengah masyarakat sebagai motor trail. Oleh karenanya, banyak orang mengendarainya untuk wilayah perbukitan, pegunungan, hingga masuk ke hutan belantara. Dengan kata lain, jenis motor adventure atau petualangan.

Namun demikian, kendaraan bermotor tersebut juga masih pantas di jalanan kota yang mulus dan lurus. Jadi, motornya memang untuk segala medan perjalanan mulai dari yang mulus hingga berbatu. Keunggulan seperti itulah yang menjadikan banyak orang tergila-gila dengan Honda CRF.

Maka dari itu, kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli menjadi buruan agar bisa mendapatkannya. Tentu saja mendapatkan sepeda motornya dalam kondisi bekas tersebut masih berkualitas bagus serta harganya bersahabat.

Lalu, apakah kalian menginginkannya sekarang juga? Jika iya, silahkan segera mencari penjualnya baik secara offline atau online. Carilah di sekitar tempat tinggal dulu siapa tahu menemukannya sesuai kriteria di atas.

Jangan sampai terlambat menemukannya karena sangat mungkin banyak orang di luar sana juga mencarinya. Tentu saja dengan menyesuaikan budget keuangan agar bisa membelinya. Dalam artian, harganya jangan sampai melebihi anggaran uangnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Review Duel XSR atau CBR, Mana Lebih Unggul?

Sekarang, kalian sudah semakin memahami perihal sepeda motor elit yang satu ini. Bukan hanya kriteria kondisi Honda CRF bekas layak untuk dibeli saja. Namun, juga perencanaan budget uang agar bisa membelinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini