Inilah Untung Rugi Dampak Membeli Mobil Bekas Taksi

0
573
mobil bekas taksi

Mobil merupakan kebutuhan khusus yang banyak orang mengusahakannya. Cara yang ditempuh untuk mendapatkan mobil dengan harga terjangkau salah satunya dengan membeli mobil bekas taksi. Sebelum melakukan cara ini, agar tidak menyesal di kemudian hari, penting untuk memahami dampak membeli mobil bekas taksi.

Baca Juga : Trend Mobil Listrik Termahal dan Terbaru 2021

Jika telah menimbang segala keputusan harus dipahami bersama. Seperti halnya Blue Bird adalah perusahaan yang menjual berbagai merek dan jenis mobil yang sebelumnya digunakan untuk mobil taksi. Mobil yang telah melewati batas waktu tertentu akan dijual secara umum dan terbuka kepada masyarakat yang berminat.

Untung dan Rugi Dampak Membeli Mobil Bekas Taksi

mobil bekas taksi

Dampak membeli mobil bekas taksi memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diterima oleh calon pembelinya. Sebelum transaksi dilakukan pihak Blue Bird tentu akan menjelaskan dengan saksama riwayat dan kondisi mobil tersebut. Berikut untung rugi yang akan didapatkan oleh calon membeli jika membeli mobil bekas taksi.

1. Keuntungan Dampak Membeli Mobil Bekas Taksi

mobil bekas taksi

Mendambakan mobil dapat dipakai untuk menunjang mobilitas sehari-hari tentu menjadi harapan setiap orang. Untuk segera dapat mewujudkannya dengan membeli mobil bekas taksi. Setiap orang tentu memiliki hasil pemikiran yang berbeda-beda. Seperti halnya pendapat banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan membelinya.

Semua keputusan tentu kembali kepada individu masing-masing. Hal penting yang harus dipastikan adalah memastikan dan mengecek secara langsung terkait kondisi mobil bekas taksi tersebut. Berikut berbagai hal keuntungan yang menjadikan mobil bekas taksi selalu banyak peminatnya, meskipun diketahui mobil bekas taksi.

a. Harga Miring

Dampak membeli mobil bekas taksi adalah harga mobil yang jauh lebih terjangkau dibanding harga mobil bekas yang lainnya. Banyak orang akan tergiur dengan selisih harga yang ditawarkan. Beberapa mobil tertentu yang memiliki harga beli masih tinggi, jika membeli mobil bekas taksi maka harganya akan terjangkau dari biasanya.

Dampak membeli mobil bekas taksi inilah yang menjadikan banyak orang tergiur untuk berebut membelinya sebelum orang lain. Blue Bird secara berkala akan menginfokan secara online maupun offline jika terdapat mobil yang dijual. Untuk melihat lebih jelas kondisi mobil, calon pembeli selalu diarahkan datang mengecek langsung.

b. Pilihan Berbagai Jenis Mobil

Berbagai merek dan jenis mobil akan berjejer menanti calon pembeli. Blue Bird adalah perusahaan yang menawarkan jasa taksi dengan pilihan mobil yang bervariasi. Dampak membeli mobil bekas taksi dapat memilih jenis mobil sesuai yang diinginkan. Tidak hanya jenis mobil sedan, banyak jenis model lainnya menjadi pilihan.

c. Legalitas Jelas

Dampak membeli mobil bekas taksi adalah plat mobil sebelumnya kuning. Namun pihak Blue Bird tentu akan mengurus segala hal legalitas terkait mobil tersebut dan menjadikannya plat hitam kembali. Dalam hal ini calon pembeli tidak perlu khawatir, karena mobil dapat dibeli dalam keadaan jelas legalitas plat hitamnya.

Banyak orang tidak akan tahu jika mobil tersebut sebelumnya digunakan untuk taksi. Dari segi tampilan mobil bekas taksi akan dikembalikan tampilannya seperti mobil pada umumnya. Hal tersebut termasuk dari segi logo taksi pada mobil, papan nama taksi, plat mobil, warna mobil, dan berbagai atribut lainnya yang sebelumnya seperti taksi.

d. Garansi Mobil

Mengurangi kekhawatiran calon pembeli dengan adanya dampak membeli mobil bekas taksi, maka akan ada garansi mobil. Garansi mobil dapat digunakan sesuai kesepakatan yang telah dijelaskan pihak Blue Bird. Garansi tersebut berlaku jika mobil yang dibeli terjadi permasalahan pada mesin sebelum batas akhir garansi diberikan.

Adanya garansi mobil menjadikan calon pembeli lebih tenang dan merasa terjamin bahwa mobil yang ditawarkan telah lulus seleksi. Bahwasanya mobil yang ditawarkan bekas taksi tidak terdapat permasalahan yang serius pada mobil itu sendiri. Garansi secara tidak langsung sebagai bukti pertanggung jawaban dari pihak Blue Bird.

e. Bekas Plat Kuning

Segala jenis mobil yang digunakan untuk kendaraan umum menggunakan plat kuning. Termasuk dalam hal ini adalah taksi pada perusahaan Blue Bird. Dalam arti kata saat menggunakan plat kuning maka menunjukan bahwa mobil tersebut bukan milik pribadi, namun untuk kendaraan umum.

Untuk mengurangi kekhawatiran pada calon pembeli. Segala jenis urusan yang berubungan dengan peralihan menjadi plat hitam akan ditanggung pihak Blue Bird. Anggapan jika mobil tersebut bekas taksi tidak akan diketahui setelah logo, dan segala hal yang berkaitan dengan identitas taksi dihilangkan.

Mobil akan terlihat seperti kendaraan pada umumnya. Saat digunakan tidak akan ada orang yang tahu jika sebelumnya mobil tersebut adalah taksi. Taksi Blue Bird tidak semuanya berbentuk seperti mobil sedan. Mobil taksi bervariasi, seperti halnya taksi Alphard dan merek mobil lainnya.

2. Kerugian Dampak Membeli Mobil Bekas Taksi

mobil bekas taksi

Membeli mobil harus penuh dengan pertimbangan dari berbagai sisi. Jangan mudah terpesona dengan suatu barang yang secara kualitas mobil masih diragukan. Sebelum membeli, perlu dipikiran dengan kepala jernih dampak membeli mobil bekas taksi. Berbagai hal yang harus menjadi pertimbangan diantaranya sebagai berikut.

a. Mobil Capek

Mobil capek adalah sebutan yang diberikan kepada mobil bekas taksi. Taksi adalah kendaraan yang digunakan untuk angkutan umum. Dalam hal ini tentu setiap hari digunakan untuk terus bekerja. Sebutan mobil capek diberikan karena mobil telah menempuh jarak kilometer yang banyak.

Berbeda dengan mobil bekas pribadi yang penggunaannya tidak seintens mobil angkutan umum seperti halnya taksi. Mobil yang telah lama digunakan secara terus menerus dari segi perfoma tentu sudah menurun. Untuk itulah pihak Blue Bird menjualnya dengan harga miring dan menggantinya dengan mobil yang baru.

Mobil yang telah dieliminasi oleh Blue Bird dari segi perfoma harus dicurigai. Meskipun mobil yang ditawarkan jauh lebih murah, namun jangan sampai menyesal di kemudian hari. Dampak membeli mobil bekas taksi dapat dipastikan bahwa jarak kilometer yang ditempuh telah jauh sekali sehingga akhirnya dijual.

b. Kualitas Mesin

Kualitas mesin harus menjadi pertimbangan sebelum membeli. Pihak Blue Bird tentu memberikan servis berkala, namun mobil bekas yang telah dieliminasi tentu terdapat permasalahan yang tidak banyak orang ketahui.

Resiko membeli mobil bekas adalah di kemudian hari harus menerima segala risiko yang terjadi pada mobil tersebut.

Jika ingin mobil dengan kualitas mesin yang masih bagus dan mendapat jaminan pabrik tentu dengan membeli mobil baru dari showroom. Namun tentu harganya akan jauh lebih mahal dibanding mobil bekas seperti halnya bekas taksi ini. Segala pilihan dapat ditentukan oleh calon pembeli.

Jika tetap ingin membeli mobil bekas taksi, solusinya dengan mengajak orang yang paham secara mendalam seputar mesin mobil. Hal tersebut untuk membantu mengecek kondisi mesin bekas mobil taksi yang ingin dibeli. Test drive kondisi mesin secara langsung. Jika masih belum terlalu parah kondisinya dapat dipertimbangkan.

Baca Juga : Seluk Beluk Sepeda Motor Listrik 2021, Di Indonesia

Dampak membeli mobil bekas taksi dapat dari sisi keuntungan dan kerugiannya. Segala keputusan harus dengan pertimbangan yang matang agar tidak ada penyesalan di kemudia hari. Penting juga untuk mencari informasi terkait mobil bekas untuk dijadikan bahan pertimbangan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here