Cara Mencuci Mobil yang Benar dan Cepat Dilakukan

0
518
cara mencuci mobil yang benar

Ketika kendaraan kotor, menggunakan cara mencuci mobil yang benar merupakan sebuah solusi tepat. Untuk kondisi dari kendaraan yang kotor sendiri, telah menjadi sebuah penyakit bagi setiap orang.

Baca Juga : Cara Menghindari Pencurian Mobil Agar Aman Saat Berkendara!

Banyak orang yang tidak melakukan perawatan secara maksimal terhadap alat transportasi mereka gunakan. Maka dari itu, penanganan secara tepat, memang benar – benar harus dilakukan secara baik.

Bukan hanya itu saja, biasanya keadaan bodi yang tertutup oleh debu menyebabkan alat transportasi perlu dibersihkan. Nantinya menggunakan cara mencuci mobil yang benar sangat penting agar digunakan setiap orang.

Setelah menggunakan kendaraan, alangkah lebih baiknya agar langsung melakukan pembersihan. Apa lagi setelah menggunakan mobil tersebut untuk digunakan dalam berkendara di jarak tempuh yang cukup jauh.

Seperti yang sudah diketahui, saat selesai melakukan perjalanan jauh tersebut. Kemungkinan besar ada berbagai medan dengan karakteristik beragam telah dilalui oleh si pengendara tersebut selama perjalanan.

Dari keadaan tersebut, menggunakan cara mencuci mobil yang benar yang benar sangat penting. Karena Anda bisa tetap merasa nyaman ketika kondisi kendaraan yang kotor tersebut telah dibersihkan terlebih dahulu.

Tetap nyaman dengan kendaraan jika keadaan kinclong membuat setiap orang merasa lebih nyaman. Saat akan melakukan pembersihan, maka ad acara khusus dapat digunakan oleh pemilik mobil ini.

Menggunakan tips aman melakukan pembersihan, akan membuat alat transportasi menjadi kinclong. Bukan hanya itu saja, keamanan serta kewetan dari berbagai macam sparepart di dalamnya juga lebih terjaga.

Cara Mencuci Mobil yang Benar Agar Tampil Mengkilap

cara mencuci mobil yang benar

Jika ingin memperlihatkan penampilan mengkilap pada kendaraan Anda, maka harus merawatnya secara baik. Anda dapat memberikan perawatan mudah saja hanya dengan membersihkannya secara rutin dalam periode tertentu.

Di masa sekarang, memberikan perhatian khusus dengan cara mencuci mobil yang benar bukan merupakan hal sulit. Siapa saja, bisa melakukan hal ini secara mudah karena pembersihan debu tidak sulit dilakukan.

Menjaga kebersihan di dalam kendaraan digunakan, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi pemilik. Ketika mereka bisa menjaga kebersihan di dalamnya, maka perasaan nyaman saat sedang menggunakan juga meningkat secara pesat.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa merasa senang saat sedang bepergian. Tidak ada bau – bau atau kotoran menempel secara tidak nyaman di berbagai sudut alat transportasi Anda gunakan tersebut.

Keadaan ini, bisa didapatkan dengan menggunakan cara mencuci mobil yang benar sebagai pilihannya. Anda sudah tidak perlu merasa ragu lagi, setiap pencinta kendaraan juga akan menjaga alat mereka.

Melihat dari tingkat kebersihan milik kendaraan sendiri, juga memperlihatkan gambaran akan kepribadian diri Anda. Maka dari itu, pengguna tidak boleh merasa malas dalam hal bersih – bersih tersebut secara rutin.

Karena di dalam aktivitas dilakukan tersebut, juga banyak hal positif bisa diambil. Selain kendaraan menjadi lebih terawat, Anda telah melakukan pergerakan tubuh yang menghasilkan keringat untuk menyehatkan diri.

Ketika bisa mengaplikasikan cara mencuci mobil yang benar secara baik, maka kondisi cat juga terjaga. Warna serta pori – pori dimiliki tidak akan mudah rusak begitu saja ketika dipakai waktu lama.

Berikut Cara Mencuci Mobil Pribadi di Rumah Anda

cara mencuci mobil yang benar

Memberikan perawatan terhadap kendaraan pribadi, maka terdapat dua buah pilihan bisa digunakan. Membawa ke tempat pencucian umum, atau melakukannya sendiri bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda.

Nantinya, mendapatkan tujuan terbaik, dapat menyesuaikan terhadap keinginan dari pemilik alat transportasi. Bukan hanya itu saja, kepuasan didapatkan ketika melihat kebersihan ini menjadi poin plus.

Menyesuaikan sendiri penggunaan cara mencuci mobil yang benar sesuai kebutuhan penting dilakukan. Anda sendiri tidak perlu lagi menunggu kendaraan sudah mulai terlalu kotor baru membersihkan.

Ketika dirasa debu sudah cukup banya, serta ada beberapa noda menganggu menempel di bodi mobil. Maka pada saat itu, pemilik bisa langsung melakukan langkah pembersihan baik ringan maupun menyeluruh.

Bergegas di dalam melakukan pembersihan sendiri tidak membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, pemanfaatan cara mencuci mobil yang benar sendiri, juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi terbaik.

Selain akan menekan pengeluaran akan biaya, Anda juga bisa membersihkan berbagai bagian menyeluruh. Karena alat transportasi tersebut digunakan oleh diri Anda, maka lebih bisa dimengerti secara detail.

Persiapkan Terlebih Dahulu Peralatan Akan Digunakan

cara mencuci mobil yang benar

Dalam memcuci mobil, perlu beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan: 

  1. Untuk cara mencuci mobil yang benar pertama adalah dengan menyiapkan segala peralatan dibutuhkan. Anda akan membutuhkan berbagai macam benda berfungsi sebagai pembersih tersebut agar bekerja secara maksimal.
  2. Melakukan persiapan secara menyeluruh tersebut, akan mempercepat aktivitas dilakukan ketika mencuci. Anda juga sudah tidak perlu repot bolak balik atau mencari berbagai peralatan dibutuhkan ketika telah disiapkan.
  3. Peralatan tersebut, mulai dari selang air, ember, spons, hingga sabun khusus digunakan pada alat transportasi. Dalam hal ini, cara mencuci mobil yang benar sudah bisa dilakukan tanpa ada hambatan nantinya.
  4. Untuk lap digunakan, juga pastikan memiliki bahan lembut sehingga tidak menyebabkan baret. Ketika nantinya terdapat kotoran berupa pasir maupun debu menempel, tidak membuat cat tergores serta rusak.

Menggunakan berbagai macam alat yang sudah direkomendasikan agar digunakan pada kendaraan menjadi salah satu hal dianjurkan. Hal tersebut, akan semakin menjaga kualitas serta keawetan dari alat transportasi Anda.

Semua Bagian Luar Kendaraan Dibasahi dengan Air Terlebih Dahulu

cara mencuci mobil yang benar

Selanjutnya keluarkan mobil Anda, untuk cara mencuci mobil yang benar adalah dengan menyiram semua bagian. Menyiram menggunakan air di semua bagian tersebut diibaratkan seperti merendam.

Hal tersebut, bisa mempermudah pemilik kendaraan agar bisa menghilangkan debu menempel. Debu tersebut juga akan terseret air dengan sendirinya, selain itu lumpur kering juga menjadi lebih lunak.

Nantinya, ketika dibersihkan, sudah tidak perlu lagi menggosok terlalu keras bagian dibersihkan. Hanya perlu melakukan pergerakan kecil dalam cara mencuci mobil yang benar tanpa menimbulkan goresan ini.

Hal ini, juga sangat penting, ketika air tersebut memiliki tekanan tinggi maka lebih cepat dibersihkan. Menyemprot secara frontal atau langsung juga tidak dianjurkan, lebih baik dari sisi samping saja.

Dengan cara tersebut, maka dapat menghindarkan dari keadaan bodi penyok akibat dorongan tekanan air. Melakukan penyemprotan secara benar, sudah menjadi langkah awal yang baik dalam membersihkan kendaraan Anda tersebut.

Nantinya, dalam cara mencuci mobil yang benar noda menempel sudah meluruh terlebih dahulu. Selanjutnya, hanya tinggal memikirkan masalah beberapa noda bandel agar digosok menggunakan lap lembut.

Akan Lebih Mudah Menggunakan 2 Ember Dalam Mencuci Mobil

Jangan lupa untuk mengisi dua buah ember dengan air bersih, salah satunya campur dengan sabun khusus. Ketika telah mempersiapkan dua buah ember isian cairan tersebut, maka lebih mudah membersihkan.

Anda sudah tidak perlu lagi kesulitan untuk pengaplikasikan cara mencuci mobil yang benar. Karena, debu maupun kotoran bisa benar – benar dapat dihilangkan secara bersih, serta mobil lebih terawat.

Alasan dari penggunaan dua buah ember sendiri, adalah mencegah untuk kotoran kembali menempel. Ketika Anda hanya menggunakan 1 buah media saja, maka kotoran baru saja diambil kembali lagi.

Tentu saja hal tersebut sangat tidak efektif sehingga harus dilakukan langkah cerdas. Ketika membersihkan bagian ban, maka bisa dilakukan secara mudah juga ketika memiliki ember khusus ini.

Anda sudah tidak perlu memindahkan air kotor karena bisa menggunakan yang sebelumnya. Untuk cara mencuci mobil yang benar sangat efektif dilakukan, sehingga mudah agar diaplikasikan siapa saja.

Setelah semua noda tersebut telah dibersihkan secara menyeluruh, maka Anda juga tidak boleh lupa menyiapkan lap kering. Nantinya, saat sudah selesai pada bagian basah, lebih mudah dalam proses finishing.

Ketika Membilas Pastikan Menggunakan Air Yang Bersih

Jika sudah tercuci secara sempurna serta kotoran dipastikan tidak ada lagi menempel di bodi. Maka Anda bisa mulai melakukan pembersihan atau pembilasan sisa cairan sabun dengan air bersih.

Pastikan menggunakan air bersih tersebut ketika melakukan pembilasan, agar tidak membuat kendaraan kembali kotor. Anda bisa menggunakan pilihan air mengalir, agar tidak perlu kesulitan saat membersihkan.

Hal tersebut, juga membuat proses dari mencuci dilakukan menjadi tidak sia – sia saja. melakukan pembilasan bisa dimulai dari bagian atas mobil, kemudian baru mulai turun di bagian kaca.

Selanjutnya, ada bisa mulai bagian bodi bawah, serta ban hingga beberapa bagian detail lainnya. Pastikan semua bagian tersebut sudah tersapu oleh air bersih secara merata serta tidak ada kotoran.

Baca Juga : Jenis Kerusakan Rem Mobil dan Cara Mengatasinya!

Jika dirasa sudah bersih, maka bisa mulai mengeringkan menggunakan lap lembut telah disiapkan sebelumnya. Hanya dengan menggunakan langkah cara mencuci mobil yang benar tersebut, Anda bisa merawat kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here