Review Kelebihan Hyundai Creta yang Tidak Dimiliki Mobil Lain

0
79
Review Kelebihan Hyundai Creta

Ada banyak kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain, tapi masih banyak orang belum mengetahuinya. Hyundai Creta merupakan sebuah SUV atau Sport Utility Vehicle yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Jenis mobil sport satu ini tampak mewah dan mempunyai berbagai fitur menarik yang membuatnya diminati beberapa kalangan. Creta merupakan produk mobil pertama diproduksi oleh Hyundai di Indonesia.

Baca Juga : Harga All New Honda Scoopy 2022 dan Spesifikasinya!

Pabrik Hyundai Motor Indonesia lokasinya ada di kawasan industri Deltamas, Cikarang, provinsi Jawa Barat. Mengenai kelebihan produk satu ini, akan dijelaskan pada ulasan berikut serta kekurangannya.

Beberapa Kelebihan Hyundai Creta yang Tidak Dimiliki Mobil Lain

Review Kelebihan Hyundai Creta

Produk Creta ini menjadi produk andalan Hyundai pada segmen SUV atau mobil sport. Ada banyak kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain dan bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli, beberapa diantaranya:

  • Adanya Fitur Canggih SmartSense

Kelebihan pertama yaitu adanya fitur canggih SmartSense. Fitur ini menjamin keselamatan kendaraan bagi para penumpang yang sudah bisa Anda temukan di model teratas Hyundai.

Sekarang ini, Anda sudah bisa merasakan kecanggihan fitur Smart Sense pada produk yang memiliki harga kisaran 400 jutaan. Berbagai fiturnya meliputi, driver attention warning, forward collision avoidance assist dan high beam assist.

Ada lagi blind spot collision avoidance assist, rear cross-traffic collision avoidance assist, lane keeping & lane following assist, safe exit warning, driver rear view monitoring, hill start assist control, vehicle stability management serta rear occupant alert.

Fitur keamanan terakhir yaitu emergency stop signal. Berbagai kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain dari segi fitur canggih Smart Sense inilah menjadi salah satu daya tariknya.

  • Memiliki Beragam Varian

Kelebihan produk ini selanjutnya yaitu mempunyai beragam varian, meliputi Prime, Active, Style serta Trend. Perbedaan keempat varian ini terletak pada tarif harga, tampilan beserta fiturnya.

Harga paling murah ditempati oleh varian Active dengan harga kurang dari 300 juta. Paling mahal di atasnya adalah varian Trend, dilanjutkan Style. Produk yang memiliki harga paling mahal dan merupakan varian paling atas yaitu Prime dengan transmisi iVT.

Kisaran harganya 400 juta an lebih sedikit. Kelebihan Hyundai Creta berikutnya yaitu, mempunyai ukuran pelek sama pada seluruh model yaitu sebesar 17 inchi. Perbedaannya terletak pada model, sehingga lebih memudahkan Anda dalam memilih.

Mengenai pilihan warnanya beragam, seperti titan grey metallic, creamy white pearl, glowing silver metallic, magnetic silver metallic, galaxy blue pearl, midnight black pearl dan lain sebagainya.

Sedangkan bagian interiornya juga memiliki warna beragam, Anda bisa memilih sesuai selera. Ada kombinasi warna coklat cognac dengan hitam dan keseluruhan hitam dengan bahan jok berupa woven atau kulit.

  • Mesin Smartstream Andal

Kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain lainnya mempunyai mesin Smartstream andal. Produk ini hadir dengan mesin Smartstream 1.5 L serta kubikasi 1.497 cc. Tenaga dihasilkan oleh mesin sebesar 115 ps pada putaran 6.300 rpm.

Pada putaran 4.500 rpm menghasilkan torsi 143,8 Nm. Hyundai memberikan klaim bahwa Creta bisa melakukan akselerasi dari diam menuju 100 km per jam dalam kurun waktu 12 detik untuk jenis transmisi manual.

Sedangkan transmisi iVT membutuhkan waktu selama 11,8 detik. Beragam mode berkendara diberikan oleh Creta untuk menyesuaikan kebutuhan, mulai dari Comfort, Eco, Smart hingga Sport.

  • Memiliki Interior Berkelas

Interior berkelas merupakan kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain berikutnya. Suasana produk modern serta berkelas langsung terasa saat Anda masuk ke bagian dalam Creta.

Struktur horizontal dashboard dimiliki Hyundai membentang hingga ke bagian pintu. Hal ini memberikan kesan adanya lekukan sayap tampak dinamis dan melindungi para penumpang di dalamnya.

Selain itu juga berpengaruh terhadap luas bagian dalam Creta. Kesan luas ditambah dengan dengan adanya kabin, headroom serta legroom. Kapasitas bagasi yang dimiliki Creta 416 liter dan dapat dimaksimalkan menjadi 1.384 liter.

Kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain dari segi interior, terdapat pada bagian head unitnya memakai layar sentuh dengan ukuran 8 inch. Menariknya lagi ada speaker Bose Premium Sound System sejumlah delapan unit.

Pemakaian ventilasi model vertikal unik dan D-cut steering wheel menambah kesan sporty mobil ini. Fitur tidak kalah menarik lain yaitu adanya meter cluster LCD dengan ukuran 10,25 inch.

Beberapa fitur lainnya yaitu wireless smartphone charger, ambient mood lamp, SUB charging, ventilated seat, panoramic sunroof, dua power outlet 12V, air purifier serta cooled glove box.

  • Desain Eksterior Tampak Modern

Selain interior, bagian eksteriornya juga tidak kalah berkelas karena tampak modern. Produk Hyundai dari dulu sudah dikenal dengan berbagai desainnya yang berani, termasuk salah satunya Creta.

Kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain yaitu adanya parametric dynamic. Anda bisa melihatnya pada bagian depan mempunyai desain parametric jewel grille. Menariknya lagi, ada DRL LED tersembunyi.

Jadi, lampu tidak akan tampak saat kondisi mesinnya sedang mati. Desain boomerang ditambah dengan high mounted stop lamp diimplementasikan pada bagian belakangnya. Aspek satu ini membuat tampilannya lebih mudah dikenali pada malam hari.

  • Hadirnya Bluelink

Hyundai menghadirkan Bluelink, fitur yang membuat pemiliknya selalu terhubung dengan mobil lewat smartphone. Beragam fitur yang bisa di akses seperti Climate Control, Remote Horn & Light Control dan Remote Engine Start/Stop.

Fitur lainnya ada Remote Door Lock/Unlock dan Find My Car yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi parkir kendaraan. Fitur Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking bisa dimanfaatkan saat ada upaya pencurian kendaraan oleh oknum lain.

Caranya dengan mengirimkan pemberitahuan kepada smartphone pemilik. Kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain juga mampu membantu identifikasi posisi paling terbaru kendaraan.

Stolen Vehicle Immobilization bisa Anda manfaatkan untuk menghubungi bagian call center dan meminta penghentian pengoperasian sementara waktu saat kondisi mobil dicuri. Jadi, fitur keamanannya selain lengkap juga mudah di akses.

Masih banyak layanan Bluelink yang diberikan dalam hal menjaga keamanan mobil, seperti Geofence Notification, Speed Notification, Time-Fence Notification dan lain-lain. Selengkapnya, Anda bisa langsung coba mengeceknya sendiri.

Inilah Beberapa Kekurangan Hyundai Creta Bisa Menjadi Pertimbangan 

Review Kelebihan Hyundai Creta

Terlepas dari kelebihan Hyundai Creta yang disebutkan sebelumnya, produk ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Anda bisa menjadikannya pertimbangan sebelum memutuskan membeli, antara lain:

  • Kursi Bagian Belakang Tidak dapat Diatur Kerebahannya

Kekurangan pertama, kursi pada bagian belakang kendaraan tidak dapat diatur tingkat kerebahannya. Sandaran kursi bagian belakang tidak dilengkapi dengan fitur pengatur sudut kemiringan.

Sifatnya fixed dengan posisi cenderung tegak. Kondisi seperti ini terasa kurang nyaman bila digunakan oleh penumpang belakang saat perjalanan tempuh berjarak jauh.

  • Tidak Adanya fitur Adaptive Cruise Control atau ACC

Kekurangannya kedua, tidak ada fitur ACC atau Adaptive Cruise Control. Jadi, saat melaju di jalan toll yang ramai antrean atau kemacetan dengan kondisi stop and go, fungsi lebih rileks bagi pengemudi tidak diperoleh.

  • Belum Luasnya Jaringan Dealer serta Servis 

Walaupun kelebihan Hyundai Creta Terbilang banyak, beberapa pengguna kendaraan sangat mempertimbangkan luas jaringan dealer serta servis. Hal ini mengingat dalam mengoperasikan kendaraan tentu ada kemungkinan mengalami rusak.

Sedangkan Hyundai Creta jaringan dealer dan servisnya masih termasuk belum luas alias terbatas. Berbeda dengan dealer merk Jepang sudah marak bermunculan bukan hanya kota provinsi saja, tapi juga kabupaten.

Kesimpulan Ulasan Mengenai Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Creta

Review Kelebihan Hyundai Creta

Dari berbagai kelebihan dan kekurangan yang sudah disebutkan, bisa Anda jadikan pertimbangan ulang sebelum membeli. Hyundai Creta ditujukan kepada para pelanggan penggemar perangkat berteknologi canggih, seperti aplikasi yang bisa di akses melalui smartphone.

Kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain yaitu dari segi fitur lebih diunggulkan dibandingkan segi desain. Sebab, desain Hyundai harus mengikuti aturan atau pakem pihak Korea Selatan.

Sedangkan kekurangannya yang akan menjadi pertimbangan banyak orang sebelum memutuskan untuk membeli yaitu terkait ketersediaan dealer dan tempat servis. Bagaimanapun juga, akses menuju dealer yang menyulitkan atau terlalu jauh biasanya kurang diminati.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Bila Anda tertarik untuk membeli, pastikan sudah memenuhi kebutuhan. Bisa menjadi rekomendasi bila seluruh kelebihan Hyundai Creta yang tidak dimiliki mobil lain memang Anda butuhkan dan kekurangannya bukan merupakan permasalahan besar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here