5 Perbedaan Jenis Dan Spesifikasi Xenia Berbagai Tipe

0
687
Jenis dan spesifikasi Xenia

Ciri khas yang menonjol pada Daihatsu adalah selalu memberikan kado produk baru Xenia setiap tahunnya. Sama seprti pesaingnya yang mengusung mobil low MPV, Xenia termasuk dalam jenis mobil yang banyak digunakan. Karena pastinya di Indonesia Xenia termasuk mobil yang sering teelihat memadati jalanan. Jenis dan spesifikasi Xenia pun banyak pilihannya.

Baca Juga : Mobil SUV 2021 Pilihan Menarik Mengikuti Trand Saat Ini

Tahukah kamu, meski terlihat sama pada setiap tipenya, Xenia memiliki perbedaan yang tak kasat mata. Namun jika diperhatikan dengan lebih teliti lagi semua tipe mobil Xenia memiliki banyak perbedaan.

Jenis Dan Spesifikasi Xenia Di Semua Tipe Mobilnya

Dalam artikel ini kamu akan mengetahui beberapa perbedaan yang ada pada jenis dan spesifikasi Xenia. Meskipun mungkin sebagian menganggap bahwa semua tipe mobil Xenia sama. Tetapi dengan membaca artikel ini kamu bisa mengetahui dan membedakan semua jenis mobil Xenia. Dan adalah berikut adalah penjelasan yang dapat kamu simak:

  1. Daihatsu Xenia 1.3 X M/T

Jenis dan spesifikasi Xenia

Daihatsu Xenia ini memiliki spesifikasi mesin 1NR-VE berkapasitas 1.300cc, 4 silinder yang bisa mengeluarkan 95 hp dengan torsi maksimal 12,3 kg.m. Termasuk dalan jenis mesin teekecil yang selama ini digunakan oleh Daihatsu Xenia. Tenaga mesin ini memakai transmisi 5 percepatan yang disalurkan pada bagian roda belakang.

Daihatsu ini meeupakan mobil dengan desain yang paling standar karena memiliki desain ekaterior yang rendah. Foglamp housing masih belum memakai honeycomb dan pada spion juga belum memiliki lampu sein dan belum retractable. Bumper masih belum memakai bumper aerokit dan juga masih memakai anak kunci.

Pada bagian setir masih terlihat sangat polos. Dan juga belum tersedia tombol yang ada di bagian kiri untuk merubah pengaturan volume musik. Terlihat sangat standard kan?, sebenarnya interior yang ada disini hapor sama dengan versi yang lain. Namun, beberapa fitur lebih dikurangi dan head unit masih menggunakan model 1 din yang menjadi ciri perbedaan menonjol pada Daihatsu Xenia ini.

  1. Daihatsu Xenia 1.3 X A/T

Jenis dan spesifikasi Xenia

Jenis dan spesifikasi Xenia ini menggunakan mesin 1NR-VE dengan kapasitas 1.300cc, 4 silinder ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 95 hp dengan torsi maksimal mencapai 12,3 kg.m. Bumper Xenia ini sudah memakai bumper honeycomb pada bagian foglamp housing yang semakin mencerminkan kesan mewah. Lampu swin sudah dilengkapi sein namun masih belum retactable.

Sebagai penanda bahwa Xenia ini adalah tipe X deluxe yang mewah pada bagian bumper dilengkapi dengan aksen hitam doff. Transmisi percepatan Xenia ini memiliki 5 percepatan. Dan head unit masih sama menggunakan 1 din dan masih belum dilengkapi tombol pengaturan pada stirt.

  1. Daihatsu Xenia 1.3 R M/T

Jenis dan spesifikasi Xenia

Mesin Xenia tipe ini masih sama memakai mesin yang digunakan pada Xenia tipe X. Kelebihan dari Xenia tipe R ini adalah spion yang sudah bisa dilipat secara elektronik dan dilengkapi lampu sein. Ada tombol pengaturan audio di setir, ada sensor di bagian bumper depan. Aksen krom pada bagian atas jendela, dan kunci immobilizer yang semakin membuat bertambahnya keamanan pada mobil.

Jenis dan spesifikasi Xenia Ac pada Xenia tipe ini sudah memakai Ac digital, head unit pun sudah menggunakan sistem touchscreen. Grill depan juga dibubuhi aksen krom. Dan jenis velg alumunium dengan aksen palang yang lebih besar menjadi penanda bahwa mobil ini adalah mobil Xenia model R.

  1. Daihatsu Xenia 1.5 R M/T

Jenis dan spesifikasi Xenia

Xenia tipe ini merupakan Xenia terbaru dan tertingg yang telah dijual di Indonesia. Xenia tioe ini juga memiliki fitur yang lengkap dan juga sebagai linle up Xenia terdahulunya.

Jenis dan spesifikasi Xenia ini dibekali mesin dengan tipe 2NR-VE yang memiliki kapasitas 1.500 cc, 4 silinder bertenaga hingga 102 hp dengan torsi maksimal mencapai 12,9 kg.m.

Fitur lengkap yang dimiliki Xenia tipe ini yaitu memiliki spion yang retractable dan sudah dilemgkapi dengan sein. Terdapat sensor pada bagian bumper depan dan belakang. Rear wing spoiler dilengkapi lampu rem tambahan dan body kit yang terlihat lebih sporty. Grill dilengkapi dengan aksen krom, lampu sudah menggunakan lampu LED. Dan velg yang diguanakan juga sudah memakai model two tone.

Setir pada Xenia tipe ini sudah dilengkapi pengaturan audio yang bisa memudahkan saat sedang berkendara. Head unit dari mobil ini juga sudah memakai sistem touchscreen 2din yang terkoneksi pada Bluetooth.

Jenis dan spesifikasi Xenia Ada Speaker di bagian pilar A yang menjadi pembwda antara varian R denggan varian sebelumnya. Dan AC pada mobil tipe ini memakai model digital dan juga menjadi tanda dalam bagian interior mobil tipe ini.

  1. Daihatsu Xenia 1.5 R A/T

Jenis dan spesifikasi Xenia

Jenis dan spesifikasi Xenia tipe ini menjadi varian Xenia paling mahal diantara jenis yang lainnya yang dijual di Indonesia. Sebab transmisi otomatis memiliki kapasitas mesin yang sangat besar. Xenia tipe ini juga menjadi line up Xenia yang memiliki fitur sangat lengkap dibandingkan dengan Xenia terdahulunya.

Mesin Jenis dan spesifikasi Xenia tipe ini dibekali oleh mesin bertipe 2NR-VE yang memiliki kapasitas 1.500 cc, 4 silinder dengan tenaga mencapai 102 hp dan torsi maksimal berada di angka 12,9 kg.m. Tenaga yang dihasilkan akan dislurkan ke bagian roda belakang dengan menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan. Yang merupakan transmisi Xenia pada umumnya tanpa ada perbedaan.

Fitur lengkap lain dari Xenia jenis ini adalah sudah menggunakan spion yang dilengkapinoleh sein yang retractable. Memiliki sensor di bagian bumper depan maupun belakang. Dibekali oleh lampu LED dan pada rear wing spoiler dilengkapi lampu rem tambahan,

Sudah menggunakan velg model two tone yang dipercantik oleh body yang sporty, grill yang dilengkapi aksen krom membuat tampilan lebih menawan dan mewah. Bagian setir sudah dilengkapi dengan tombol audio yang akan membantu mempermudah mengatur audio ketika berkendara.

Head unit dari Xenia tipe ini sudah memakai sistem touchscreen 2din yang dapat terkoneksi dengan Bluetooth. Speaker di bagian pilar A menjadi pembeda antara tipeR denggan varian terdahulunya.

Kelebihan fitur itulah yang membuat Xenia tipe ini menjadi lebih mahal dan menjadi yang paling idamkan oleh banyak orang. Bagaimana setelah membaca jenis dan spesifikasi Xenia yang ada di Indonesia diatas, jadi lebih peka dan tahu bukan.

Pembeda Dari Berbagai Jenis Xenia

Apa yang menjadi pembeda antara Xenia tipe satu dengan yang lainnya. Mulai dari jenis dan aspesifikasi Xenia terstandar fiturnya hingga Xenia yang memiliki fitur paling lengkap dan canggih. Sama seperti mobil model low MPV lainnya, yang memiliki jenis dan spesifikasi yang berbeda dengan harga yang berbeda pula.

Baca Juga : Jenis Dan Spesifikasi Avanza Terbaru Yang Wajib Kamu Tahu

Karena meski tampilan Xenia semua terlihat sama, nyatanya semua varian memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi Xenia jenis apa nih yang sedang kamu cari dan inginkan?. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam memutuskan pilihan pada jenis dan spesifikasi Xenia mana yang akan kamu beli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here