Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih

0
462
Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih
Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih

Honda ADV350 kembali berhasil membuat para pecinta kendaraan roda dua tertarik melihatnya. Honda baru saja merilis motor ADV 350 di acara Bangkok Motor Show tahun ini dengan menampilkan bentuk gagah.

Baca Juga: Perlu Membeli Kaca Film Terbaik? Simak Dulu Tips Memilihnya

Pada ADV seri sebelumnya di Indonesia belum berhasil menyita banyak konsumen karena berbagai faktor. Salah satunya bentuk terlalu kompleks membuat ADV dinilai sebagai motor yang cocok untuk touring luar kota.

Namun seiring berjalannya waktu, Honda melakukan perbaikan pada motor ADV 350 yang baru saja resmi dirilis. Dengan memberikan sejumlah fitur unggulan, membuat ADV 350 akan bersaing bersama merk lain.

Isu munculnya Honda ADV350 sudah dari awal tahun 2022, akhirnya penantian ditunggu tidak sia-sia. ADV terbaru memberikan tampilan lebih fresh dibandingkan sebelumnya, meskipun ada beberapa aspek yang mirip.

ADV 350 menjadi motor matic level teratas yang diluncurkan pabrikan Honda. Hanya ada PCX sebagai penyeimbang di bawah ADV namun sekarang terlihat perbedaan jauh, bahkan target pasar juga berubah.

Honda meluncurkan ADV350 resmi dari Bangkok, Thailand akan diikuti perilisan di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran terhadap ADV 350, inilah fitur canggih disematkan oleh Honda untuk menjamin kepuasan pemakai.

Honda ADV350 Dibekali Fitur Canggih dan Terlengkap

Awal kuartal kedua tahun 2022 ADV 350 diluncurkan pabrikan Honda secara resmi dan siap dipasarkan. Anda tertarik untuk membelinya? Pastikan ketahui dulu fitur yang disematkan pada ADV 350 ini.

Perkembangan Honda ADV350 sangat signifikan jika dilihat dari tampilan yang gagah membuat pengguna semakin percaya diri selama di jalan raya. Penasaran fitur unggulan pada ADV350, yuk intip ulasan ini selengkapnya.

1. Smart Key

Fitur pertama yang jadi unggulan pada ADV 350 adalah Smart Key, meskipun sudah menjadi hal umum ditemui di merk lain. Adanya Smart Key menandakan bahwa keamanan pengguna semakin terjamin.

Smart Key diberikan dalam wujud Remot Key System yang dapat diaplikasikan secara mudah oleh konsumen. Anda tidak perlu menancapkan kunci ke dalam kontak motor, namun cukup disimpan di saku.

2. Pakai Suspensi Showa

Honda ADV350 menawarkan suspensi menjanjikan karena bekerjasama dengan merk ternama Showa. Pada suspensi bagian depan, terdapat Showa upside-down 37mm menjamin akselerasi ADV 350 nyaman dan stabil.

Sedangkan pada suspensi belakang, ADV350 dibekali sub-tank dari merk Showa. Suspensi Showa terkenal bisa membuat motor lebih nyaman ketika dipakai untuk melalui jalanan tidak rata sekalipun, jadi tidak perlu diragukan.

3. Windshield 4 Level

ADV350 memiliki Windshield sebagai kaca pengaman pengendara agar tidak terkena debu ataupun hal lain. Pada motor ADV 350, pengendara dapat mengatur tinggi Windshield sampai 4 level sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Fitur Penting Lain Disematkan ADV350

Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih_Fitur Penting Lain Disematkan ADV350 
Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih_Fitur Penting Lain Disematkan ADV350

Bukan hanya tiga fitur di atas, Honda sebagai produsen motor paling laris menyematkan spesifikasi unggulan lain pada ADV350. Inilah fitur lain yang tidak kalah penting untuk kenyamanan pengguna ADV 350.

Honda ADV350 dibekali rem canggih dengan sistem ABS pada bagian depan dan belakang. Rem ABS menjadi unggulan di motor keluaran terbaru Honda karena mampu memberikan keamanan lebih baik.

Pada pemakaian rem ABS, jika pengguna ADV350 melakukan pengereman ban belakang otomatis bagian depan ikut mengerem. Hal ini sudah diprogram secara otomatis demi menurunkan risiko terjadi kecelakaan di jalan raya.

Lalu ada sistem lampu rem darurat atau biasa disebut dengan istilah ESS. Adanya lampu rem darurat di motor ADV350 menjamin pengendara merasa aman disaat berhenti mendadak tanpa menyebabkan kecelakaan.

Honda ADV350 memunculkan rem darurat dengan lampu terang sehingga mudah dilihat pengendara belakang. Risiko terjadi kecelakaan akibat rem mendadak semakin kecil karena sistem lampu rem secara darurat menjamin keamanan pengendara.

Fitur yang baru disematkan pada ADV seri 350 adalah HSTC sebagai sistem kontrol torsi. Jadi pengguna dapat melihat perbandingan torsi disaat kecepatan tertentu supaya kondisi mesin motor tetap terjaga.

Ketika tidak ada sistem torsi, kemungkinan membuat mesin motor memiliki kinerja lebih berat. Ini memudahkan pengguna dengan melihat sistem kontrol torsi agar tidak melebih batas normal di motor ADV 350.

Bagasi Super Luas Membuat Konsumen Puas

Honda ADV350 terkenal tidak hanya dengan fitur maupun tampilan yang gagah, tetapi menarik jika melihat dari bagasi. Bagian bagasi motor ADV350 super luas menjamin konsumen lebih puas ketika sudah memilikinya.

Tidak tanggung-tanggung dalam membuat bagasi sehingga Honda ADV seri terbaru punya kapasitas 48 liter. Apabila dibandingkan dengan helm full face bisa disimpan di bagasi sampai 2 biji sekaligus.

Bayangkan saja bagasi bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti membawa barang-barang penting selama berkendara. Motor ADV terbaru dapat menampung laptop menjamin konsumen jadi puas dan tidak perlu ribet membawa barang-barang.

Dengan memiliki ADV 350, Anda bisa menyimpan barang belanjaan banyak sekaligus hanya di bagasi. Efektivitas penyimpanan bagasi yang memiliki kapasitas 48 liter membuat ADV350 berpeluang laku keras di negara Indonesia.

Tampilan garang dari Honda ADV350 salah satunya dipengaruhi oleh semua lampu sudah menggunakan LED. Pencahayaan sistem LED pada motor Honda ini dijamin lebih terang dan tentunya jadi hemat daya listrik.

ADV 350 sistem pencahayaan LED membuat tampilan semakin sporty di malam hari. Pengguna bisa bepergian dengan lebih percaya diri dengan motor Honda keluaran terbaru yaitu ADV seri 350.

Tidak ketinggalan, pada panel speedometer dan indikator motor lain sudah menggunakan LCD. Full digital panel membuat tampilan ADV versi terbaru menjadi lebih modern tanpa mengandalkan speedometer analog lagi kedepannya.

Mesin eSP+ dari Honda Memiliki Performa Maksimal

Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih_Mesin eSP+ dari Honda Memiliki Performa Maksimal
Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih_Mesin eSP+ dari Honda Memiliki Performa Maksimal

Dari segi performa, ADV seri 350 tidak perlu diragukan lagi karena dibekali mesin eSP+ dari Honda. Mesin terbaru Honda sudah disematkan beberapa teknologi canggih dapat menghemat bahan bakar selama dipakai.

Mesin eSP+ Honda ADV350 dipasangkan dengan radiator yang pakai pendingin berupa cairan. Kapasitas mesin maksimal 330 cc menggunakan 1 silinder SOHC dan 4 katup untuk menghasilkan performa maksimal serta memuaskan.

eSP+ ADV 350 menghasilkan 28,8 tk beserta torsi maksimum di angka 31,5 Nm. ADV350 sangat cocok digunakan untuk berjalan di kecepatan tinggi dengan mesin yang berkualitas menjamin performa semakin optimal.

Sebagai bentuk mengikuti zaman terbaru, ADV seri 350 sudah dibekali dengan port USB type C. Pengendara bisa melakukan pengisian daya baterai dari motor ini tanpa harus khawatir HP mati.

Port USB untuk charger HP di Honda ADV350 terjamin aman dan mampu mengisi baterai secara optimal. Disaat perjalanan sedang berlangsung, para pengendara ADV350 tidak akan merasa khawatir terhadap baterai HP.

Tampilan sporty dengan beberapa aksen di bodi ADV terbaru membuatnya terlihat lebih seksi. ADV semakin garang apabila dikendarai dengan bentuk lampu depan dan belakang tidak pernah lekang oleh waktu.

Bentuk lampu depan maupun belakang yang sangar diimbangi dengan bentuk bodi ADV sangat sesuai. Jika Anda penasaran dengan harga dari motor ADV seri 350, inilah perkiraan biaya untuk membelinya.

Harga ADV 350 Mulai Rp70 Jutaan

Bagi yang tertarik membeli Honda ADV350 tapi penasaran dengan harganya, pastikan ketahui terlebih dahulu. Untuk mendapatkan ADV 350, Anda harus menyiapkan dana Rp70 jutaan agar bisa membeli secara mudah.

ADV terbaru hadir dengan 4 varian berbeda yang memberikan pilihan kepada konsumen setia motor dari Honda. Pada tipe standar, Anda dapat memiliki ADV350 yang dibanderol dengan harga Rp 78,8 juta.

Selain itu, ada tipe RoadSync dibanderol seharga Rp 78,8 juta namun belum dihadirkan di Indonesia. Varian ketiga Honda ADV terbaru adalah Special Edition Touring Master disematkan aksesoris untuk touring terbaik.

Harga Honda ADV350 SE Touring Master kisaran Rp 84,7 jutaan, terpaut sepuluh juta dari tipe standar. Tipe terakhir terdapat ADV Urban Racer Edition dijual dengan harga mulai Rp 85,5 juta saja.

Konsumen dapat menentukan pilihan motor ADV terbaru sesuai dengan kebutuhan dan budget. Pembelian terhadap motor ADV keluaran paling anyar menjamin pemilik puas dan untung banyak, jadi tidak perlu khawatir lagi.

Keberadaan ADV350 memiliki bentuk yang gagah dan kecanggihan fitur tidak perlu diragukan lagi. Tertarik memilikinya? Tinggal menunggu waktu di Indonesia untuk diluncurkan secara resmi, yang pasti harus sabar terhadap antrian.

Baca Juga: Ini Aturan Knalpot Pemerintah, Jangan Sampai Kena Tilang

Dengan harga Rp70 jutaan membuat ADV tipe 350 mempunyai target pasar tertentu saja. Melihat secara keseluruhan dari spesifikasi Honda ADV350 tentunya bikin penggemar motor akan gigit jari karena banyak fitur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here