Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi

0
116
Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi
Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi

Banyak orang di luar sana mencari dashcam mobil terbaik. Kondisi ini bisa diwajarkan mengingat penggunaan dashcam sendiri sekarang semakin populer. Popularitas ini muncul karena banyak pencuri yang terekam di dashcam tersebut.

Baca juga: Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang

Perlu diketahui, video yang memperlihatkan pencurian semacam ini sangat berguna. Itu karena, video tersebut bisa menjadi barang bukti ketika berangkat ke pihak berwajib. Selain itu, adanya video juga mempermudah pihak berwajib ketika mengidentifikasi pelaku.

Untuk kalian yang belum mengetahui, penggunaan dashcam sendiri mirip seperti CCTV. Nantinya dashcam ini akan merekam setiap aktivitas yang terjadi di dalam mobil. Kalian juga sebenarnya bisa menyesuaikan posisi dashcam tersebut.

Normalnya, dashcam memang dihadapkan ke dalam mobil. Namun pada beberapa kondisi, dashcam ini juga bisa dihadapkan ke arah luar. Nantinya cara tersebut membuat kalian bisa mendapatkan visual di luar mobil secara detail. 

Kisaran Harga dari Dashcam Mobil

Sebelum mendapatkan rekomendasi dashcam terbaik, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu harga kisarannya. Perlu diketahui, dashcam ini belum menjadi alat yang familiar di Indonesia. Oleh karena itu, harganya sendiri masih cukup tinggi.

Jika ingin mendapatkannya, kalian perlu mengeluarkan uang sekitar 500 ribu sampai 5 juta rupiah. Sebenarnya angka tersebut berada pada kisaran standar. Jika ingin yang lebih baik, kalian bisa mencari dashcam dengan harga lebih mahal.

Itu karena, ada beberapa produk yang harganya mencapai belasan juta rupiah. Sebenarnya jika kisaran jutaan rupiah terasa menyulitkan, kalian juga bisa memilih yang lebih murah. Itu karena, ada beberapa produk yang harganya hanya 150 ribu rupiah.

Beberapa Tips Memilih Dashcam Kualitas Terbaik

Ketika mencari dashcam mobil, ada baiknya pemilihan dilakukan secara teliti. Itu karena, pemilihan ini sifatnya sangat vital. hal tersebut bisa menjadi indikator apakah dashcam yang didapat berkualitas atau tidak.

Apabila kalian belum mengetahui cara memilihnya ini adalah tempat yang tepat. Disini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai beberapa dashcam yang layak direkomendasikan.

  • SNI

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan saat memilih dashcam adalah standar. Walaupun belum familiar di Indonesia, label SNI sudah dimiliki beberapa dashcam. Label ini sendiri merupakan hal yang sangat penting.

Itu karena, labelnya membuat kualitas dashcam tersebut tidak perlu diragukan. Apabila dashcam yang dibeli tidak memiliki label ini, merupakan keputusan yang lebih bijak jika berpindah ke dashcam lain.

  • Pabrikan

Hal selanjutnya yang penting untuk diperhatikan saat memilih dashcam adalah pabrikan. Kalian perlu memastikan kalau pabrikan dashcam tersebut berkualitas. Jangan memilih dashcam dari pabrikan yang belum terkenal.

Itu karena, kualitas dari pabrikan semacam itu perlu diragukan. Seminimal mungkin, pilihlah pabrikan yang memang bergerak secara legal dan memiliki website resmi. Ini membuat kualitas dari dashcamnya bisa dipertanggungjawabkan.

  • Harga

Hal penting berikutnya yang tidak boleh terlewatkan ketika memilih dashcam mobil adalah harga. Sebelumnya sudah dijelaskan mengenai kisaran standar dari harga dashcam. Ada baiknya kalian membeli di kisaran harga tersebut.

Jika ingin yang lebih baik, tidak masalah membeli dashcam dengan harga lebih mahal. Tetapi intinya, jangan membeli produk yang harganya terlalu murah. 

Itu karena, kalian harusnya ragu mengapa harganya semurah itu. Besar kemungkinan, harga murah ini disebabkan karena kualitas produknya rendah.

  • Testimoni

Hal terakhir yang tidak kalah penting saat memilih dashcam mobil adalah testimoni. Testimoni ini menjadi indikator apakah dashcam tersebut nyaman digunakan atau tidak. Perlu diingat, kalian tidak boleh asal percaya dengan testimoni di website resmi.

Itu karena, testimoni di website resmi pasti dibuat positif supaya bisa menarik konsumen dalam jumlah besar. Ada baiknya melihat testimoni di toko online. Itu karena, testimoni di toko online merupakan review jujur dari pelanggan.

Kalian juga bisa melihat testimoni dari teman yang pernah membeli dashcam tersebut. nantinya kalian bisa meminta informasi dari teman terkait pengalaman menggunakan dashcam.

Rekomendasi Dashcam Terbaik untuk Mobil 

Jika kalian masih bingung ketika mencari dashcam mobil, kali ini akan diberikan juga beberapa rekomendasi yang layak dipilih. Rekomendasi ini sendiri sudah melalui riset. Itu karena, banyak orang yang mencobanya dan pengalaman yang terasa ternyata memuaskan.

  • Xiaomi 70Mai Cam 1S

    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi 70Mai Cam 1S
    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi 70Mai Cam 1S

Dashcam mobil pertama yang layak direkomendasikan adalah Xiaomi 70Mai Cam 1S. Perlu diingat, nama Xiaomi sendiri sangat besar di dunia teknologi. Oleh karena itu, kualitas produk yang dikeluarkannya tidak perlu diragukan.

Ada beberapa fitur yang sudah ditambahkan pada dashcam seri 70Mai ini. Fitur tersebut seperti wifi, sensor gambar, hingga area rekam yang mencapai 130 derajat. Perlu diketahui, kalian tidak perlu ragu dengan hasil rekaman dashcam ini.

Itu karena, hasil rekamannya sangat tajam. Harga jualnya sendiri tidak akan memberatkan kalian. Itu karena, dashcam ini bisa didapat hanya dengan uang 500 ribu rupiah.

  • Xiaomi DDPAI Mola N3 Dashcam

    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi DDPAI Mola N3 Dashcam
    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi DDPAI Mola N3 Dashcam

Dashcam mobil berikutnya yang bisa direkomendasikan adalah Xiaomi DDPAI Mola N3. Perlu diketahui, dashcam ini sendiri memiliki harga yang lebih mahal. Itu karena, kalian harus mengeluarkan uang sekitar 1 juta rupiah untuk mendapatkannya. 

Jika dilihat dari ukuran, dashcam ini sendiri memang lebih kecil. Selain itu, fitur di dalamnya juga cukup canggih. Dengan fitur canggih ini, kenyamanan ketika memakainya akan sangat terasa. Salah satu fitur canggih yang dimilikinya bernama night vision.

Fitur tersebut membuat dashcam ini tetap jelas walaupun digunakan pada malam hari. Selain itu, ada juga fitur lain bernama G-Sensor dan cycle recording. Jangan lupa juga kalau dashcam ini sudah bisa dihubungkan dengan wifi.

  • Xiaomi Yi Smart Car DVR

    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi Yi Smart Car DVR
    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_Xiaomi Yi Smart Car DVR

Masih termasuk produk dari Xiaomi, ada juga tipe dashcam mobil lain yang bisa direkomendasikan. Dashcam yang dimaksud adalah seri Yi Smart Car DVR. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, harga dashcam ini sedikit lebih murah.

Itu karena, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 800 ribu rupiah untuk mendapatkannya. Selain itu, sudut merekamnya juga sangat baik. Itu karena, dashcam ini bisa merekam hingga 165 derajat.

Resolusi dari rekamannya juga sangat tinggi. Itu karena, resolusi dari dashcam ini adalah HD 60FPS. Sebenarnya kalian juga bisa memilih hasil rekaman yang ingin didapat. Nantinya pilihan yang tersedia antara lain kualitas rendah, sedang, hingga tinggi. 

  • 70Mai Smart Dashcam 1S

    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_70Mai Smart Dashcam 1S
    Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_70Mai Smart Dashcam 1S

Tipe dashcam mobil selanjutnya yang bisa ditambahkan adalah 70Mai Smart Dashcam 1s. Perlu diketahui, pabrikan 70Mai ini memang seakan tidak terlalu terkenal. Tetapi ingat, 70Mai adalah salah satu pabrikan yang menguasai pasar dashcam.

Oleh karena itu, keberadaannya memang layak direkomendasikan. Harga dashcam ini sendiri tidak terlalu tinggi. Untuk mendapatkannya, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 500 ribu rupiah. Keunggulan utama dari dashcam ini terletak pada resolusinya.

Itu karena, salah satu seri dari 70Mai ini bisa memberikan kualitas rekaman full HD 1080 pixel. Beberapa teknologi seperti night vision dan g sensor juga sudah ditambahkan. Bahkan sudah ada fitur voice control yang membuat suara menjadi lebih jernih.

5. 70Mai Dashcam Pro Plus A500S

Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_5. 70Mai Dashcam Pro Plus A500S
Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_5. 70Mai Dashcam Pro Plus A500S

70Mai masih memiliki seri lain yang layak direkomendasikan saat mengulas dashcam mobil terbaik. Seri yang dimaksud sendiri adalah 70Mai Dashcam Pro Plus a500s. Perlu diketahui, tipe ini sendiri memang cukup eksklusif jika dibandingkan dengan produk 70Mai lain.

Itu karena, kalian perlu mengeluarkan uang hingga 1,4 juta rupiah untuk mendapatkannya. Perlu diketahui, harga tersebut membuat dashcam ini memiliki banyak kelebihan. Contoh kelebihannya seperti resolusi yang mencapai 1944 pixel dan fitur lane departure warning.

Lane departure warning ini bisa menjadi pengingat apabila kendaraan sudah keluar jalur saat berkendara. Selain itu, menghasilkan video kualitas HD juga sangat mungkin dengan menggunakan dashcam ini.

6. Azdome GS63H

Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_6. Azdome GS63
Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik yang Kualitasnya Tinggi_6. Azdome GS63

Dashcam mobil terakhir yang layak ditambahkan pada daftar ini adalah Azdome GS63H. Sama seperti 70Mai, Azdome merupakan salah satu pabrikan yang sukses menguasai pasar dashcam. Bahkan Azdome disebut sebagai pabrikan dashcam terpopuler di Indonesia.

Salah satu tipenya yang sangat populer adalah Azdome GS63H. Dashcam ini memiliki harga sekitar 1,5 juta rupiah. Dengan harga tersebut, dashcam ini memiliki berbagai fitur menarik mulai dari GPS, parking monitoring, hingga kualitas rekaman hingga 2160 pixel.

Baca juga: 9 Mobil Listrik Murah di Indonesia dan Tips Memilihnya

Pastikan untuk serius ketika memilih dashcam. Itu karena, ada banyak dashcam di luar sana yang kualitasnya rendah. Dengan kualitas seperti itu, dashcam mobil tersebut pasti akan mengecewakan saat dipakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here