Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar

0
66
Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar
Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar

Mengenai legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar masih jadi misteri. Alasannya karena sampai saat ini masih belum jelas bagaimana kelanjutan dari legalitasnya. Padahal sebenarnya ini adalah sesuatu yang penting.

Baca juga: Apa Itu Body Kit Mobil Beserta Keuntungan dan Jenisnya

Salah satu langkah yang penting bagi setiap pemilik dan penyuka dari modifikasi mobil. Selain itu ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan ketika adanya legalitas mobil itu sendiri.

Akan tetapi sayangnya sampai hari ini masih sedikit orang yang memahami hal tersebut. Bahkan sebagian masih merasa kalau legalitas bukan sesuatu yang terlalu penting sampai harus menjadi prioritas.

Mengenal Profil Lengkap Rifat Sungkar

Mengenal Profil Lengkap Rifat Sungkar
Mengenal Profil Lengkap Rifat Sungkar

Salah satu tokoh yang terus mempertanyakan legalitas ini, maka tidak heran kalau selalu ada pembahasan mengenai legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar. Oleh karena itu akan lebih baik kalau mengenal dulu bagaimana profilnya.

Supaya kita jadi lebih mengenal dengan Rifat Sungkar, langkah pertama adalah dengan mengetahui profilnya. Rifat memiliki nama lengkap yakni Rifat Helmy Sungkar yang lahir pada tanggal 22 oktober 1987.

Sebagai salah satu pembalap Indonesia, tidak heran kalau dirinya selalu memperhatikan berbagai hal terutama mengenai kendaraan. Selain itu selama perjalanan karirnya juga memiliki banyak sekali prestasi gemilang yang ia dapatkan.

Dedikasinya dalam dunia balap benar-benar tidak perlu dipertanyakan lagi. Tidak heran kalau dirinya juga memperhatikan soal legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar. Banyak juga orang yang selalu meminta saran dan masukan.

Sebagai pemerhati otomotif nasional, pastinya legalitas modifikasi juga menjadi salah satu hal yang sering Rifat bahas. Ini adalah sebuah hal yang seharusnya menjadi perhatian bagi banyak orang karena memang sebenarnya sangat penting.

Selain itu, ada banyak sekali hal yang sudah berhasil dilakukannya. Misalnya seperti berdirinya sekolah mengemudi yang bertujuan untuk menciptakan pembalap-pembalap muda berbakat.

Legalitas Modifikasi Mobil di Indonesia

Berdasarkan profil dari Rifat Sungkar tadi, sudah tidak heran kalau pandangan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar perlu kalian perhitungkan. Karena di Indonesia sendiri masih sedikit orang yang sadar dan mulai memperhatikannya.

Meskipun pengembang dari modifikasi mobil itu semakin hari semakin banyak. Akan tetapi hal yang paling disayangkan adalah peminat dari modifikasi itu sendiri yang tergolong cukup rendah bahkan sangat sedikit.

Alasannya karena di Indonesia sendiri masih sedikit orang yang tertarik akan industry modifikasi. Sebagian masyarakat masih menganggap modifikasi itu sangat mahal dan hanya membuang-buang uang.

Kesadaran akan seni dan berbagai hal lain dari modifikasi mobil ini yang akhirnya menjadikan semakin sedikit orang sadar kalau pembicaraan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar adalah pembahasan yang penting.

Maka dari itu sebenarnya untuk bisa semakin mempertahankan industri modifikasi baik motor maupun mobil ini. Sebaiknya harus ada dukungan dari berbagai pihak, dengan begitu bisa berkembang lebih cepat.

Namun sayangnya hal tersebut masih sulit jika diterapkan di Indonesia. Malah sebaliknya minat dari modifikasi mobil buatan anak bangsa ini justru memiliki banyak minat dan ketertarikan dari luar negeri.

Pentingnya Legalitas Modifikasi Pada Mobil

Berdasarkan banyaknya pembahasan mengenai legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar tadi. Sudah jelas sekali kalau legalitas merupakan sesuatu yang sangat penting, terutama bagi penggiat dari pecinta modifikasi mobil.

Seperti penjelasan sebelumnya kalau semakin banyak orang yang memperhatikan, maka semakin banyak juga peluang berkembang. Itulah alasan mengapa hal ini menjadi penting untuk menjadi perhatian bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, dengan adanya legalitas modifikasi mobil ini, ada banyak sekali pihak yang menjadi untung. Terutama bagi para pengrajin modifikasi mobil, dengan begitu bisnisnya bisa semakin berkembang.

Dengan kehadiran dari legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar akan memudahkan bagi pegiat modifikasi dalam mengembangkan bisnisnya. Karena adanya legalitas yang sudah dikantongi.

Berbeda dengan yang terjadi saat ini, karena untuk saat ini masih belum ada kejelasan mengenai legalitasnya sehingga tidak sedikit pengusaha modifikasi mobil jadi harus gulung tikar.

Kalau tidak gulung tikar artinya besar kemungkinan kalau pegiat modifikasi mobil itu hanyalah sebatas hobi. Jadi bukan aktivitas yang menjadi ladang bisnis untuk mendapatkan keuntungan.

Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar

Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar
Legalitas Modifikasi Mobil Menurut Rifat Sungkar

Memperhatikan bagaimana pandangan legalitas modifikasi sebuah mobil menurut Rifat Sungkar juga harus menjadi pembahasan kali ini. Karena sebagai seseorang yang berpengaruh dalam dunia otomotif seperti modifikasi mobil.

Setiap pandangan yang diberikan dari Rifat pastinya ada banyak hal yang bisa menjadi pelajaran baru. Terutama bagi kalian yang masih sedikit pemahaman mengenai dunia otomotif.

Sebagai orang yang mulai ada keinginan untuk memiliki mobil custom atau memodifikasi mobil menjadi bentuk atau rupa yang diinginkan. Tentunya ini tidak bisa dengan sembarang terjadi begitu saja.

Untuk bisa mengemudikan mobil tersebut pastinya harus ada izin dan legalitas terhadap kendaraan tersebut. Itulah mengapa pandangan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar sangat penting menjadi bahan utama.

Alasannya sampai saat ini bagi orang yang ingin memiliki surat lengkap dari mobil modifikasi masih sangat sulit didapatkan. Akhirnya para pecinta mobil modifikasi hanya bisa pasrah dan terus-terusan melakukan aktivitas dengan khawatir ketahuan.

Padahal sebenarnya bukan karena tidak ingin mengurus legalitas mobil sendiri. Namun sulitnya pemerintah dalam memberikan legalitas yang menjadi pertanyaan besar, dan sampai sekarang sangat sulit terjadi.

Sulitnya Mendapat izin

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwa pandangan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar perlu menjadi perhatian. Salah satu pandangannya yakni membahas mengenai izin pemerintah mengenai mobil modifikasi.

Di Indonesia sendiri untuk bisa berkendara dengan aman dan nyaman tanpa takut menjadi tersangka ketika memiliki kendaraan modifikasi sangat jarang terjadi. Alasannya karena kebanyakan dari orang yang melakukan modifikasi kesulitan mendapatkan izin.

Misalnya ada orang yang mengubah mobil miliknya dari merek tertentu menjadi bentuk dan rupa yang jauh berbeda sampai tidak bisa dikenali. Tentunya ini adalah hobi yang bisa terus adanya pengembangan dan juga kebanggan karena berhasil membuatnya.

Akan tetapi seperti pendapat legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar yang masih sulit. Meskipun banyak orang yang berhasil membuat modifikasi hebat, mendapatkan izin tetap sulit terjadi.

Karena sulitnya mendapatkan izin itulah yang akhirnya semakin membuat industry modifikasi mobil semakin dianggap remeh. Padahal kalau adanya perhatian dari pemerintah pastinya pengembangannya akan jauh lebih membaik.

Kalau mendapatkan izin semakin mudah juga bisa membuat semakin banyak karya anak bangsa yang tercipta. Dengan begitu industry modifikasi mobil akan semakin baik kedepannya.

Mendapat PujianĀ 

Karena masih sulit adanya izin seperti penjelasan sebelumnya tadi. Maka setiap kali ada legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar itu sebagian mendapatkan lebih banyak pujian dari luar.

Pujian dari luar negeri ini bisa menjadi sesuatu yang nyata karena pasar dari modifikasi mobil di Indonesia justru dari luar. Karena di luar negeri pujian sangat sering diberikan apalagi setiap mobil memiliki modifikasi yang cantik dan indah dipandang.

Oleh karena itu tidak heran kalau justru yang menjadi pasarnya adalah dari luar negeri. Banyak apresiasi dan kebanggaan dari luar negeri untuk anak bangsa yang berhasil mengembangkan modifikasi mobil.

Dicerca dari dalam

Selain itu, pandangan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar juga masih banyak hujatan atau cercaan dari dalam. Tidak sedikit orang yang masih menganggap bahwa industri modifikasi ini adalah aktivitas yang membuang-buang uang.

Kurangnya minat dan lebih banyak komentar pedas justru lebih banyak diterima bagi penggiat modifikasi mobil. Itulah kenapa di Indonesia justru lebih sering melihat hujatan atau cercaan dibandingkan dukungan.

Namun meskipun demikian, setelah mengetahui berbagai penjelasan ini. Akan lebih baik kalau kalian mulai sadar akan pentingnya legalitas ini dan ikut mendukung agar pemerintah semakin terbuka dan memberikan dukungannya.

Dengan begitu pandangan legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar tidak hanya sebatas menjadi bualan semata. Namun bisa menjadi kenyataan dan perkembangan dari modifikasi mobil akan membaik seiring berjalannya waktu.

Karena pada dasarnya ketika ingin melakukan pengembangan baik hal apapun itu, akan jauh lebih cepat berkembang kalau semakin banyak bantuan dari berbagai pihak. Semakin banyak kesadaran pentingnya maka akan semakin cepat berkembang.

Baca juga: Cara Benar Pakai Mobil Matic Mudah Bagi Pemula

Karena alasan itulah mengapa legalitas modifikasi juga sudah seharusnya menjadi perhatian. Setiap lapisan masyarakat dan juga pemerintah sudah seharusnya mulai menyadarinya dan ikut mendukung mengenai legalitas modifikasi mobil menurut Rifat Sungkar tadi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here