Hot Wheels Legends Tour, Desain Unik Jadi Daya Tarik Kolektor

0
65
Hot Wheels Legends Tour, Desain Unik Jadi Daya Tarik Kolektor
Hot Wheels Legends Tour, Desain Unik Jadi Daya Tarik Kolektor

Program global tahunan yang mendunia sejak tahun 2018 di Indonesia, kali pertama muncul dikenal dengan nama Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Baca juga: Benarkah Aston Martin Mundur dari V-6 Mid-Engine Vanquish?

Ada negara-negara lain yang mengikuti acara bergengsi satu ini. Diantaranya adalah Malaysia, Jerman, Inggris, Brazil, Meksiko, Jepang, New Zealand, dan lainnya. Jutaan bahkan ribuan mobil hasil modifikasi ikut turut serta.

Ternyata, program ini memiliki misi dalam mencari mobil modifikasi paling unik juga terbaik. Penasaran? Simak penjelasan artikel berikut, karena kita akan membahas kompetisinya seperti apa.

Apa Itu Hot Wheels Legends Tour?

Apa Itu Hot Wheels Legends Tour?
Apa Itu Hot Wheels Legends Tour?

Hot Wheels Legends Tour merupakan salah satu ajang pameran mobil terbesar dalam lingkup global. Daya tarik dari kompetisi tersebut membuat para talenta baru munculnya rekayasa dan modifikasi otomotif.

Belum lagi, tampilan desain paling diunggulkan menjadi bagian poin pentingnya. Sehingga, tidak salah bila tur satu ini memberikan tampilan unik dan menarik karena desainnya menjadi modifikasi yang tidak bisa ditinggalkan.

Hot Wheels Legends Tour menghadirkan berbagai desain mobil unik dan menarik yang dikompetisikan pada ajang dunia. Tentunya untuk mencari yang terbaik, acara bergengsi itu sudah dimulai dari tahun 2018.

Pertunjukannya juga akan ditampilkan di berbagai negara, apalagi sudah melegenda. Setiap dewan juri akan melakukan penilaian dengan hati-hati dalam melakukan pemeriksaan mobilnya karena sudah dibuat secara khusus.

Perkuat Interaksi Antara Penggemar dengan Kolektor 

Terdapat beberapa tahapan untuk bisa dilalui oleh para pemenang usai mengikuti ajang Hot Wheels Legends Tour. Uniknya, miniature itu justru akan diproduksi bahkan didistribusikan secara massal, pangsa pasar seluruh dunia.

Program kompetisi tersebut menjadi aksi terbaik dalam mendukung kemajuan industri otomotif di setiap penjuru. Terkhusus dalam hal modifikasi mobil, tentunya memberikan gambaran jika hasil modifikasi miliki perubahan kuat.

Selain itu, juga dijadikan sebagai ajang dalam memperkuat interaksi antara penggemar dan kolektor. Hingga ditemukannya relevansi baru dari merk Hot Wheels bagi para peminat atau konsumennya.

Tentunya memberikan posisi pada merek Hot Wheels dengan gaya hidup budaya otomotif, khususnya di Indonesia. Apakah kalian pernah mengikuti salah satu kompetisinya atau menjadi bagian dari pesertanya?

Ikuti Beberapa Tahapan Hot Wheels Legends Tour 

Mendunianya Hot Wheels Legends Tour membuatnya melakukan kolaborasi dengan pihak lain sesuai dengan bidangnya. Diantaranya seperti media, pelaku otomotif, media diecast, ataupun influencer bidang otomotif.

Seperti ajang kompetisi yang diselenggarakan di Indonesia, sudah adanya kerja sama dengan The Elite sebagai penyelenggaranya. Pastinya dilengkapi dengan berbagai persyaratan dan aturannya saat ditetapkan oleh panitia melalui beberapa tahapan.

Pendaftaran online

Perlombaan ini dapat didaftarkan secara online melalui laman hotwheelsindo.com. Lalu, kalian bisa mencarinya di laman pencarian Google, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera Mini, dan lainnya.

Unduh video dan foto

Caranya tidak sulit, kalian hanya perlu mengunduh video beserta foto modifikasi mobil data personal dari pemiliknya. Buat dokumentasi terlihat sangat baik namun sesuai dengan realitanya.

Mengisi kolom narasi

Nantinya, seluruh peserta akan diarahkan untuk mengisi kolom narasi seputar konsep hasil modifikasinya, ini wajib dilakukan. Lalu, pihak dewan juri akan melakukan penilaian dan mencari 50 terbaik.

Ikut tahap penjurian selanjutnya

Jika dewan juri sudah memberikan keputusan memilih 50 mobil modifikasi terbaik lewat tahapan seleksi secara ketat. Adapun, bila berlanjut, kalian bisa mengikuti tahap penjurian berikutnya.

Adapun, yang menjadi kriteria penilaian dari para juri memiliki beberapa ketentuan. Ketentuan-ketentuan ini tentunya harus menjadi acuan oleh setiap peserta pada saat mengikuti perlombaannya, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Desain 

Tampilan dari Hot Wheels modifikasi juga sangat penting dan punya poin penilaian yang besar. Juri ingin melihat seperti apa inspirasi dari para peserta dalam memodifikasi mobil miliknya.

  • Originalitas atau otentik

Dalam membuat mobil modifikasi dibutuhkan yang namanya keaslian atau otentik. Tidak boleh ada peniruan dengan orang lain, apalagi pencariannya adalah model paling unik dan menarik.

  • Garage spirit dan performa

Garage spirit menilai elemen modifikasi lebih kepada sisi pembuatannya. Selain itu, bagaimana performa mobil ketika dikendarai akan dinilai.

Mobil Milik Pemenang Akan Diberikan Penawaran Tinggi

Sangat penting untuk kalian ketahui, apabila ingin mengikuti kompetisi Hot Wheels Legends Tour. Mobil yang sudah dimodifikasi diharuskan original atau asli seperti apa yang telah kita bahas sebelumnya di atas.

Tak hanya itu, namun fitur terunik bisa menjadi yang paling menonjol dibandingkan dengan jenis lainnya. Hanya mobil yang dibuat secara khusus bisa diizinkan untuk masuk sesuai dengan garage spirit-nya.

Adapun, mobil yang terpilih dari setiap negara akan melanjutkan kompetisi di babak berikutnya. Tampilan desain paling eksklusif akan diberi julukan sebagai “Hot Wheels Legends Award”.

Lalu, mobil dari sang pemenang akan diedarkan secara global ke seluruh dunia untuk dijual. Tentunya dengan penawaran harga yang tinggi sebanding dengan kualitas serta modifikasi desain mobilnya.

Hot Wheels Legends Tour Awali Debutnya di Tahun 2018

Hot Wheels Legends Tour mulai debut sejak tahun 2018 dan mampu menarik 3.600 mobil sampai 65.000 penggemar dari seluruh penjuru dunia. Dalam tur yang dihadirkan diharapkan mampu menemukan desain legendaris.

Selain itu, juga yang paling berpengaruh untuk dunia, sehingga menjadi prestasi terunggul. Apalagi pada saat Hot Wheels meluncurkan mobil die-cast “Sweet 16” di tahun 1968.

Modifikasi mobil era klasik disebut sebagai angin segar karena merupakan ide baru yang dibuat khusus. Bahkan, di tahun 2019, Hot Wheels Legends Tour menarik 90.000 lebih orang dan 5.000 kendaraan.

Hal ini menandakan karena munculnya banyaknya respon positif dari masyarakat yang diterima oleh Hot Wheels. Adapun demikian, membuat dunia otomotif semakin dikenal lewat ajang kompetisi yang dibuat tersebut.

5 Jenis Hot Wheels Klasik Ini Jadi Incaran Kolektor

Sudah dikenalnya kompetisi Hot Wheels Legends Tour memberikan peluang untuk merk tersebut menjadi semakin tenar. Kita akan membahas, beberapa jenis Hot Wheels klasik yang diincar para kolektor.

Datsun Bluebird 510

Pertama kali diproduksi sejak tahun 2009 di Jepang, diecast-nya terbilang populer karena mampu mendatangi negara lain. Diantaranya adalah Amerika, Meksiko, dan Australia, desainnya murah namun terjangkau.

Nissan Skyline H/T 2000GT-X

Dijuluki sebagai “hakosuka” diartikan dengan skyline kotak dilihat dari segi bentuknya karena mengotak. Sehingga, membuatnya masuk ke dalam jenis varian skyline dan setirnya unik berada di bagian kanan.

Toyota Supra

Menjadi salah satu jenis mobil JDM yang sudah banyak dikenal, tidak hanya menunjukkan tampilan keren. Akan tetapi, pernah digunakan oleh Paul Walker dalam film Fast and Furious.

Banyak yang menggemarinya, membuat Hot Wheels memutuskan untuk membuat versi diecast di tahun 2018. Saat ini, sudah melahirkan regenerasi baru dengan bentuk dan desain berbeda.

Mazda RX-7

Mazda RX-7 jadi salah satu masterpiece dengan desain yang agresif dan memberikan tampilan mobil balap. Kali pertama diproduksi di tahun 2012, dapat dikatakan sangat laris terjual.

Tidak hanya dari segi desain, namun juga kuatnya faktor sejarah membuatnya diincar oleh para peminat. Apakah kalian salah satu penggemar merk satu ini untuk model klasik?

Honda Civic

Honda Civic bagian dari model yang sangat ikonik, contohnya pada series Nouva di tahun 1991. Sampai akhirnya tercetuslah desain diecast mobilnya dari tahun 2013 hingga 2018.

Kesan klasik terlihat sangat kentara dikarenakan bentuknya yang mengotak. Akan tetapi, untuk menemukan jenis modifikasi desain satu ini agak sulit, bahkan dibandrol dengan harga mencapai 1 juta rupiah.

Nilai Jual Desain Dapat Dikatakan Terjangkau di Pasaran

Nilai Jual Desain Dapat Dikatakan Terjangkau di Pasaran
Nilai Jual Desain Dapat Dikatakan Terjangkau di Pasaran

Hot Wheels Legends Tour sebagai bukti ketenaran merek-nya di seluruh belahan dunia lewat kompetisi mobil modifikasi hingga menarik massa. Mungkin ini juga yang membuat merek tersebut mahal di pasaran.

Untuk ukuran cast kecil saja dimulai dari budget seharga Rp 50.000, sebagian orang kerap dibingungkan dengan hal ini. Belum lagi, ukuran mobilnya tidak besar, meski begitu memiliki nilai yang mahal.

Biasanya kita bisa melihat merk tersebut di Alfamart atau Indomaret. Ternyata memang penawaran harga yang diberikan masih terjangkau karena memang nilai modifikasinya yang dijual di masyarakat.

Baca juga: Pengemudi Otonom dan Perannya dalam Transformasi Transportasi

Jadi itulah yang menjadi alasan mengapa penawaran harganya terbilang mahal namun terjangkau dari segi desain. Bagaimana? Apakah kalian tertarik atau menjadi salah satu dari penggemarnya?

Adapun demikian, membuat merk ternama itu tetap banyak digandrungi bagi peminatnya. Hot Wheels Legends Tour sebagai ajang bergengsi yang bisa diikuti oleh banyak peserta dari berbagai negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here