Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan

0
146
Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan
Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan

GIIAS 2022 sudah selesai digelar. Sudah tentu di dalamnya ada banyak pencapaian yang berhasil dibukukan baik oleh penyelenggara maupun peserta pameran. Anehnya banyak sekali hal diluar dugaan yang terjadi pada momentum GIIAS ini. 

Baca juga: Mengenal Tilang Elektronik Seperti Apa

Seperti kita ketahui, GIIAS atau GAIKINDO Indonesia International Show ini merupakan pameran rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun 2022 ini, pelaksanaannya dilakukan di Indonesia Convention Exhibition alias ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Setiap tahunnya, pameran otomotif bergengsi ini memberikan dampak yang besar terhadap sektor otomotif dalam negeri. Tidak heran kalau kemudian pelaksanaannya sangat dinantikan oleh para pecinta otomotif di seluruh Indonesia.

pada GIIAS tahun ini, pelaksana pameran memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua partisipan dengan merilis pencapaian yang berhasil dirilis oleh masing-masingnya. Tentu saja hal ini sangat menarik untuk dibahas karena bahkan di dalamnya ada Miss Auto Show 2022.

Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022

Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan_Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022
Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan_Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022

Setelah pameran selesai dilakukan, ada 5 kategori penghargaan yang diberikan oleh penyelenggara dalam acara GIIAS tahun 2022 ini. Tentu saja kontestan yang memenangkan penghargaan tersebut datang dari perusahaan yang berbeda.

Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari penyelenggara terhadap para peserta pameran yang senantiasa konsisten memberikan performa terbaik setiap tahunnya. Lantas apa saja kategori penghargaan tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini :

  • Kategori Best Independence Day Booth: APM

Untuk kategori best independence day booth diraih oleh PT Astra Daihatsu Indonesia. Booth yang dibuat oleh perusahaan satu ini memiliki karakteristik yang sangat kuat dan menarik minat para pengunjung. 

Tidak hanya itu saja, booth satu ini juga mengusung konsep hari kemerdekaan yang sangat kuat sehingga penyelenggara memberikan penghargaan tersebut. PT Astra Daihatsu memang melibatkan banyak orang untuk membangun booth yang unik ini.

  • Kategori Best Independence Day: Supporting Industry

JIka PT Astra Daihatsu memenangkan best independence day dari sektor APM, untuk sektor supporting industrynya berhasil diraih oleh Astra Financial. Perusahaan ini memang memberikan performa yang sangat konsisten terhadap GIIAS dari tahun ke tahun.

Tidak heran kalau kemudian penyelenggara memberikan penghargaan terbaik pada perusahaan tersebut. Tidak bisa disangkal, Astra memang menjadi salah satu layanan finansial yang sangat aktif pada penyelenggaraan GIIAS 2022 ini.

  • Kategori Best Passenger Car

Selain kategori di atas, ada juga kategori best passenger car pada helatan GIIAS 2022 ini. Pemenang dari penghargaan ini juga datang dari beberapa kategori dan brand populer dunia. Contohnya untuk kelas SUV diraih oleh Porsche Cayenne e-Hybrid.

Sedangkan untuk kelas MPV berhasil diraih oleh kuda hitam Hyundai Stargazer. Pemilihan Stargazer sebagai MVP terbaik pada GIIAS tentu menjadi kejutan besar karena berhasil menyisihkan banyak nama besar lainnya. Sedangkan untuk kategori mobil sedan berhasil diraih oleh Honda Civic RS. 

  • Special Exhibit Car

Selanjutnya untuk kategori Exhibit Car GIIAS 2022 berhasil diraih oleh Toyota GR Yaris AP4. Meskipun masih masuk di dalam kategori eksibisionis, mobil satu ini berhasil menarik minat banyak para pengunjung pada helatan tersebut.

  • Special Concept Car

Selanjutnya ada juga mobil Lexus LF-Z yang menyandang penghargaan special concept car pada helatan GIIAS tahun ini. Mobil tersebut memang menjadi salah satu titik yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat pada pameran kali ini.

Lexus LF-Z merupakan mobil premium besutan Toyota Motor dan menjadi salah satu produk dengan minat tertinggi. Namun sayangnya mobil ini masih menjadi konsep dan belum diproduksi secara resmi.

  • Mobil Listrik

Untuk kategori mobil listrik, Hyundai IONIQ 5 menjadi juara pada GIIAS 2022 ini. Produk tersebut menjadi rekomendasi mobil listrik terbaik dan unggul dari banyak aspek jika dibandingkan dengan kendaraan listrik lain pada pameran tersebut.

  • Kategori Best Commercial Vehicle

Truck yang dirancang oleh UD Trucks New Quester GKE 280 menjadi pemenang kategori best commercial vehicle pada helatan GIIAS kali ini. Bersama dengan kendaraan tersebut, ada juga Bus Laksana Legacy SR3 yang memenangkan kategori serupa.

  • Special Exhibit Commercial Vehicle

Untuk kategori special exhibit commercial vehicle, Adiputro Jetbus Transit Monocoque menjadi satu-satunya pemenang. Ini merupakan kategori pencapaian baru yang tersedia pada helatan GIIAS 2022 kali ini. 

  • Visitors Appreciation And Best Usher

Di luar dugaan, Wuling Air EV menjadi mobil penumpang yang paling banyak diminati dalam test drive. Tentu saja ini diluar dugaan karena dari sekian banyak brand yang mengikuti pameran, Wuling bisa memantapkan diri sebagai pemenang.

  • Miss Auto Show 2022

Terakhir dan menjadi kategori juara terbaru dalam sejarah GIIAS adalah Miss Auto Show. Dalam kategori satu ini, Elisabeth Chintya dari mewakili Astra Finansial menjadi pemenang pada GIIAS kali ini. 

5 Merek Mobil Terlaris GIIAS 2022

Selain deretan peraih juara yang sudah kita sebutkan di atas, ada juga list merek mobil terlaris yang harus kalian ketahui pada momentum pameran kali ini. Sama seperti tahun sebelumnya, brand-brand besar masih menguasai pasar.

Namun ada kejutan dengan masuknya Hyundai pada list tahun ini. Dalam pameran yang dilaksanakan mulai tanggal 11-21 Agustus di ICE BSD City ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi pemuncak dengan total 5.434 SPK.

Sedangkan di bawahnya ada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berhasil mengumpulkan hingga 3.619 SPK pada GIIAS tahun ini. Hyundai menjadi satu-satunya brand non Jepang yang berhasil masuk ke dalam list tersebut.

Kemudian juara ketiga ada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang berhasil mengumpulkan 3.589 unit SPK pada pameran GIIAS 2022 ini sejak pertama kali dibuka. 

Di posisi keempat merek mobil terlaris ada PT Honda Prospect Motor (HPM). Brand senior asal Jepang ini berhasil mengumpulkan 1.965 SPK. Angka ini jauh lebih rendah dibandingkan pencapaiannya pada GIIAS tahun lalu.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menempati posisi kelima karena sudah berhasil mengumpulkan 1.274 SPK pada helatan GIIAS kali ini. Tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian yang sulit untuk disamai oleh brand lain pada pameran tersebut.

Mobil Paling Laris Pada GIIAS 2022

Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan_Mobil Paling Laris Pada GIIAS 2022
Peraih Kategori The Best Pada GIIAS 2022, Banyak Diluar Dugaan_Mobil Paling Laris Pada GIIAS 2022

Berdasarkan data yang sudah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, pada pameran kali ini jumlah pengunjung yang datang mencapai 385.487 orang sejak pertama kali dibuka hingga penutupan.

Tentunya ini memperlihatkan minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap dunia otomotif itu sendiri. Tahukah kalian, ternyata ada 5 mobil dengan predikat terlaris pada helatan kali ini jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung di atas. 

  • Hyundai Stargazer

Mobil terlaris pertama pada pameran bertaraf internasional satu ini adalah Hyundai Stargazer. Memang banyak yang menyangka kalau mobil satu ini akan menjadi salah satu yang terpopuler pada GIIAS 2022. 

Namun untuk menjadi produk terlaris, rasanya tidak ada yang memperkirakan hal ini. Stargazer sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik pada pameran tahun 2022 ini dan mencapai 1.585 unit SPK. 

  • Hyundai Creta

Hyundai Creta juga menjadi salah satu produk terlaris pada GIIAS karena mencapai titik penjualan hingga 1.191 unit. Angka ini juga diluar dugaan karena bisa menembus SPK lebih dari 1000.

  • All New Toyota Avanza

Kemudian ada All New Toyota Avanza yang mencapai 926 unit SPK. Diluar dugaan, angka penjualan produk terbaik Toyota ini masih kalah jauh dibandingkan dengan Stargazer yang melampaui angka 1000 unit.

  • All New Veloz

Masih dari Toyota, di posisi ketiga ada All New Veloz yang mencapai penjualan hingga 706 unit pada GIIAS 2022 ini. Jika digabung dengan All New Toyota Avanza, penjualan dari Toyota mencapai angka 1.632 unit SPK dan mengalahkan Stargazer. 

  • Honda Brio

Mobil lain yang mendapatkan predikat penjualan tertinggi adalah Honda Brio. Mobil satu ini memang sudah menjadi langganan terlaris di GIIAS. Tahun ini, penjualan honda Brio mencapai hingga 676 unit SPK.

  • Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova menjadi produk lain yang masuk ke dalam list produk terlaris karena berhasil mendapatkan 658 unit SPK. Angka ini juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan Toyota Kijang Innova pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Wuling Confero Mobil dengan Harga Terjangkau

Selain keenam mobil di atas, mobil lain yang masuk ke dalam list terlaris pada pameran tahun ini adalah Honda HR-V (501 SPK), Rush (456 SPK), BR-V (454 SPK) dan Sigra (404 SPK). Ada juga Hyundai Ioniq 5 yang mencapai 399 SPK pada GIIAS 2022 ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here