Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya

0
130
Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya
Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya

Ada banyak orang diluar sana yang mencari berita otomotif. Pencarian terkait ini terjadi karena peminat dunia otomotif sendiri terus mengalami peningkatan.

Baca juga: Cara Modif Motor Vespa Matic untuk Tampil Kece di Jalan

Apabila Anda termasuk orang yang ingin tahu lebih dalam mengenai dunia otomotif, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Sekarang otomotif sering disamakan dengan kendaraan bermotor.

Keduanya seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Namun perlu dipastikan terlebih dahulu apakah makna sebenarnya dari otomotif itu sendiri.

Ditakutkan ternyata makna otomotif tidak seperti apa yang Anda bayangkan. Kondisi semacam ini sebenarnya sangat umum terjadi.

Itu karena kebanyakan orang Indonesia menganggap makna inti dari suatu hal bukanlah hal penting. Oleh sebab itu sebelum mengetahui situs berita otomotif, berikut penjelasannya secara singkat.

Mengenal Pengertian dari Otomotif

Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya_Mengenal Pengertian dari Otomotif
Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya_Mengenal Pengertian dari Otomotif

Perlu diketahui, otomotif berasal dari dua kata yaitu oto dan motif. Oto memiliki arti “sendiri” sedangkan motif memiliki arti “alasan”.

Jika melihat pada KBBI, otomotif berhubungan dengan sesuatu yang berputar dengan sendirinya. Jika melihat pada pengertian ini, kendaraan bermotor memang termasuk ke dalam dunia otomotif.

Namun dunia otomotif tidak hanya terpaut dengan kendaraan bermotor saja. Semua sistem di dalamnya yang berhubungan dengan upaya berputar sendiri termasuk ke dalam dunia otomotif.

Sebagai contoh mari lihat pada kendaraan roda empat atau mobil. Pada mobil, dunia otomotif akan melihat banyak hal.

Contohnya adalah sistem perapian, sistem pelumasan, sistem pendinginan, dan masih banyak sistem lain. Tentu hal ini membuat otomotif akan memperhatikan detail-detail kecil.

Situs Berita Otomotif Paling Populer

Jika Anda sudah mengetahui apa itu otomotif, Anda pasti sudah terbayang mengenai apa saja yang akan keluar pada situs berita tentang otomotif. Nantinya detail-detail kecil dari kendaraan bisa saja diulas.

Merupakan kesalahan apabila menganggap jika situs-situs tersebut hanya akan menuliskan kendaraan-kendaraan yang baru rilis. Oleh sebab itu berikut daftar situsnya.

  • AutoNetMagz

Situs berita otomotif pertama adalah AutoNetMagz. Mungkin beberapa dari Anda belum begitu mengenal platform ini.

Namun bagi Anda yang sudah terjun di dunia otomotif dalam waktu lama, AutoNetMagz pasti sering terdengar. Di dalamnya memang disediakan berita terbaru mengenai dunia otomotif.

Namun selain berita, informasi terkait berbagai hal juga akan diberikan. Bahkan ada juga penjelasan mengenai sejarah dunia otomotif.

Pemilik dari situs ini sendiri bukan orang sembarangan. Pemiliknya adalah Ridwan Hanif Rahmadi. Anda yang terjun di dunia otomotif pasti mengetahui sosok tersebut.

Ia merupakan seorang pakar di dunia otomotif yang juga berstatus sebagai konten kreator. Oleh karena itu, kualitas informasi yang diberikan tidak bisa dianggap remeh.

  • Carmudi

Situs berita otomotif selanjutnya adalah Carmudi. Bisa dikatakan, ini merupakan salah satu situs yang menyediakan informasi lengkap mengenai dunia otomotif.

Memang Carmudi menyediakan berbagai berita terbaru mengenai dunia otomotif. Namun adalah kesalahan jika menganggap situs ini secara khusus fokus terhadap berita.

Carmudi sebenarnya merupakan ecommerce otomotif. Di dalamnya tersedia fitur untuk jual beli mobil baru dan bekas.

Anda yang ingin menjual atau membeli kendaraan sangat bisa mengunjungi situs ini. Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Carmudi.

Salah satu yang paling umum terletak pada tampilannya. Situs ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

  • Otosia

Otosia juga perlu dimasukkan ketika mengulas situs berita otomotif. Di dalamnya terdapat berbagai update menarik mengenai dunia otomotif.

Hebatnya, Otosia tidak hanya menyediakan update otomotif di dalam negeri. Informasi mengenai dunia otomotif mancanegara akan diberikan.

Ini membuat Anda yang senang dengan berita-berita luar akan dimanjakan. Sama dengan Carmudi, Otosia tidak hanya menyediakan berita.

Hanya saja Otosia juga bukan e-commerce layaknya Carmudi. Otosia ini lebih ke situs yang menyediakan informasi mengenai dunia otomotif secara keseluruhan. Nantinya berbagai fakta menarik juga akan diberikan.

Salah satu keunggulan dari Otosia terletak pada gaya bahasanya. Situs ini memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami. Ini membuat Anda yang awam di dunia otomotif tidak akan kesulitan ketika membacanya.

  • Autos

Situs berita otomotif selanjutnya adalah Autos. Dari segi berita, Autos ini cukup lengkap. Itu karena berita yang dikeluarkannya menginformasikan update mengenai kendaraan roda dua dan empat.

Salah satu keunggulan dari Autos terletak pada review yang diberikan. Nantinya setiap produk yang dikeluarkan pabrikan besar di dunia akan direview.

Review yang diberikan jelas akan memberikan gambaran kepada Anda. Ini membuat Anda tidak akan tertipu oleh pemasaran dari pabrikan yang terkadang dilebih-lebihkan.

  • Gridoto

Banyak orang menyebut kalau Gridoto adalah portal berita otomotif terbesar di Indonesia. Kondisi ini sebenarnya wajar mengingat popularitas Gridoto ini sedang meningkat pesat.

Salah satu fokus utama dari Gridoto adalah informasi terbaru mengenai olahraga balap. Mungkin inilah alasan utama mengapa Gridoto ini mengalami peningkatan popularitas.

Dengan adanya informasi terbaru mengenai olahraga balap, pembacanya tidak hanya berasal dari pecinta otomotif. Orang yang lebih umum juga pasti sering membukanya.

Sama seperti Autos, Gridoto juga menyediakan review terbaru dari beberapa kendaraan. Reviewnya sendiri cukup lengkap dan mudah dipahami.

  • Dapurpacu

Situs berita otomotif terakhir di daftar ini adalah Dapurpacu. Jika melihat dari namanya, setiap orang pasti mengetahui fokus utama dari situs ini.

Dapurpacu menempatkan hal teknis sebagai fokus utama pembahasan. Anda yang senang melakukan modifikasi pasti mendapatkan banyak informasi bermanfaat dari situs ini.

Tetapi tentu, Dapurpacu juga menyediakan berita mengenai dunia otomotif. Hanya saja filter beritanya cukup berbeda.

Itu karena kebanyakan berita yang dikeluarkan memberi fokus lebih terhadap hal yang sesuai dengan nama situs ini. Sebenarnya, Dapurpacu juga banyak membahas bisnis-bisnis di dunia otomotif.

Halaman Facebook Mengenai Dunia Otomotif

Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya_Halaman Facebook Mengenai Dunia Otomotif
Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya_Halaman Facebook Mengenai Dunia Otomotif

Mencari berita otomotif di situs resmi adalah pilihan tepat. itu karena informasi yang didapat pasti lengkap. Namun sekarang media informasi sangat bervariasi.

Anda tidak harus selalu membuka situs untuk mendapatkan berita. Halaman di media sosial seperti facebook juga bisa dibuka. Untuk itu berikut beberapa halaman facebook mengenai dunia otomotif yang bisa dipilih.

  • Otomotif Weekly

Halaman facebook pertama yang menyediakan berita otomotif adalah Otomotif Weekly. Perlu diketahui, Otomotif Weekly merupakan bagian dari gramedia.

Tentu itu merupakan nama besar di dunia berita. Hanya saja Otomotif Weekly memang fokus pada berita dunia otomotif terutama kendaraan roda empat.

Sebenarnya Otomotif Weekly juga memiliki tabloid yang rilis mingguan. Waktu rilisnya sendiri adalah setiap hari kamis.

  • Kompas Otomotif

Halaman facebook selanjutnya adalah Kompas Otomotif. Dari namanya saja sudah jelas kalau halaman facebook ini merupakan bagian dari Kompas.

Tentu Kompas juga tidak perlu diragukan ketika seseorang mencari berita terbaru mengenai suatu hal. Berita yang diberikan sangat akurat dan bisa dipertanggungjawabkan keasliannya.

Salah satu keunggulan dari halaman ini terletak pada cakupan beritanyanya. Cakupan dari berita yang diberikan sangat luas.

Tidak hanya berasal dari dalam negeri, informasi mancanegara juga diberikan. Selain itu detail dari kendaraan roda dua dan empat juga sering dibagikan.

  • Otomotifzone

Tidak akan lengkap membahas halaman facebook otomotif tanpa menambahkan Otomotifzone ke dalamnya. Bisa dikatakan, ini adalah salah satu halaman otomotif terbesar yang ada di Indonesia.

Tidak seperti dua nama sebelumnya, Otomotifzone bukan merupakan bagian dari perusahaan besar seperti gramedia atau Kompas. Memang Otomotifzone juga memiliki website dengan nama serupa.

Hanya saja website nya juga fokus ke berita dunia otomotif dan tidak membahas informasi secara umum. Salah satu keunggulan Otomotifzone sendiri terletak pada kelengkapan informasi yang diberikan.

  • Autonetz Mags

Halaman facebook terakhir di daftar ini adalah Autonetz Mags. Untuk Anda yang senang membaca masalah, nama Autonetz Mags pasti tidak asing.

Itu karena terdapat majalan dengan nama serupa yang pernah populer di Indonesia. Hanya saja sekarang popularitas majalah tidak besar dan pihak perusahaan memutuskan untuk melakukan pengembangan menjadi halaman facebook.

Sebenarnya selain majalah dan halaman facebook, Autonetz Mags juga memiliki channel youtube dan situs berita. Oleh sebab itu Anda juga bisa mengunjunginya untuk mendapat informasi terbaik mengenai dunia otomotif.

Perkembangan Dunia Otomotif di Indonesia

Jika melihat berita otomotif yang sering beredar, semua orang pasti setuju kalau perkembangan dunia otomotif di Indonesia cukup pesat. 

Sekarang Indonesia tidak tertinggal dari negara-negara lain yang lebih populer di bidang otomotif. Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa dunia otomotif di Indonesia bisa sangat berkembang. 

Salah satu alasannya adalah karena perkembangan teknologi. Memang dapat diakui kalau sekarang informasi mengenai dunia otomotif bisa didapat dengan mudah.

Baca juga: Apa Itu Nirsentuh dalam Pembayaran Tol? Ini Ulasannya

Jangan sampai asal memilih sumber berita dan akhirnya hanya menelan hoax yang banyak tersebar di internet. Akan lebih tepat jika Anda selalu memastikan sumber berita otomotif yang didapat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here