10 Mobil Terlaris di Indonesia Penting Diketahui

0
86
Lebih Baik Beli Mobil Bekas atau Baru?
Lebih Baik Beli Mobil Bekas atau Baru?

Meskipun mobil merupakan barang mahal tetapi tidak sedikit yang menggunakannya, bahkan terdapat mobil terlaris di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa permintaan mobil cukup tinggi di negara ini. 

Baca juga: 8 Mobil Harga 200 Juta, Cocok Buat Kendaraan Sehari-hari

Maka dari itu terdapat beberapa merk mobil muncul di pasaran. Namun, merk Toyota selalu menduduki peringkat pertama sebagai mobil terlaris. 

Terdapat beberapa faktor yang membuat merk mobil tertentu begitu laris. Padahal Indonesia merupakan negara berkembang, banyak yang berasumsi penjualan mobil di negara ini tidak akan laris. 

Mobil Terlaris di Indonesia karena Alasan Ini

Mobil Terlaris di Indonesia karena Alasan Ini
Mobil Terlaris di Indonesia karena Alasan Ini

Banyak orang yang berasumsi bahwa penjualan kendaraan roda empat tidak akan begitu bagus. Namun, berdasarkan data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) bahwa penjualan kendaraan roda empat terus meningkat. 

Terutama untuk kendaraan khusus keluarga. Jenis kendaraan ini menduduki peringkat pertama di negeri ini. Toyota Kijang Innova Zenix masih menduduki peringkat pertama di antara kendaraan roda empat terlaris. 

Hal ini membuktikan bahwa penjualan kendaraan roda empat tersebut cukup laris di negeri ini. Bahkan sampai saat ini belum ada yang bisa menyusulnya. Selama tahun 2023, Toyota Kijang Innova Zenix tetap bertengger di posisi teratas. 

Penjualan mobil terlaris di Indonesia mencapai pada titik puncaknya pada bulan Juli tahun 2023. Terdapat beberapa faktor yang membuat kendaraan tersebut bertengger pada peringkat pertama. Faktor yang pertama karena kendaraan roda empat tersebut leluasa dan lincah untuk keluarga. Nyaman karena muat untuk 7 orang penumpang. 

Tampilannya yang elegan membidik konsumen untuk kalangan kelas menengah ke atas. Hal ini membuat Toyota Kijang Innova Zenix tetap betah bertengger di posisi teratas di antara kendaraan terlaris di negara ini.

Warga negara Indonesia memiliki kebudayaan atau kebiasaan untuk berkumpul bersama keluarga saat menjelang hari raya, sehingga membutuhkan kendaraan yang cocok bagi keluarga untuk melakukan mobilisasi. 

Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Ini sebagai Referensi

Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Ini sebagai Referensi
Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Ini sebagai Referensi

Banyak di antara kita yang terkena sindrom “ikut-ikutan ” karena bingung mencari produk terbaik. Terutama bingung untuk membeli kendaraan roda empat yang mana sebagai kendaraan terbaik. 

Pada akhirnya membeli kendaraan roda empat hanya mengikuti tren. Misalnya membeli kendaraan yang sama dengan teman atau tetangga. Tidak ada alasan mendasar kenapa membelinya. Semua karena berdasarkan alasan tren “ikut-ikutan”.

Maka dari itu, harus mengetahui daftar mobil terlaris di Indonesia agar kalian memiliki referensi untuk memilih kendaraan roda empat terbaik, sehingga tidak lagi terkena sindrom “ikut-ikutan” ketahui kendaraan terbaik berikut ini:

Toyota Avanza

Toyota Avanza
Toyota Avanza

Peringkat pertama pada mobil terlaris di Indonesia jatuh pada Toyota Avanza. Berdasarkan catatan pada semester pertama tahun 2023, Toyota Avanza terjual 30.221 unit. Mobil ini mengalahkan Toyota Kijang Innova Zenix.

Meskipun demikian, jumlahnya hanya beda tipis dengan Toyota Kijang. Memang patut diakui, Avanza memiliki banyak keunggulan dari segi dimensi dan harga dibandingkan dengan kendaraan untuk keluarga lainnya. Selain itu, Avanza sangat cocok digunakan untuk mobilitas keluarga Indonesia. 

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Mobil terlaris di Indonesia selanjutnya jatuh pada Daihatsu Sigra. Kendaraan roda empat tersebut mencapai penjualan terbanyak yaitu 30.166 unit. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan penjualan Daihatsu Avanza. Hanya selisih beberapa unit. 

Tidak kalah dengan Toyota Avanza, Daihatsu Sigra menjadi kendaraan impian keluarga Indonesia dan membidik konsumen kalangan kelas menengah ke atas. Serta desainnya cukup eksklusif. 

Honda Brio

Honda Brio
Honda Brio

Peringkat ketiga jatuh pada Honda Brio. Merk ini menduduki peringkat ketiga karena penjualannya mencapai 30.108 pada bulan Agustus 2023. Angka penjualannya tidak jauh berbeda dengan dua pesaingnya.

Meskipun jumlahnya berada di bawah Avanza dan Sigra tetapi mobil terlaris di Indonesia ini unggul di kelasnya. Kendaraan ini tidak terlalu khusus sebagai kendaraan keluarga tetapi juga sebagai kendaraan generasi milenial.

Toyota Innova

Toyota Innova
Toyota Innova

Pernah berada pada peringkat pertama sepanjang tahun 2022, Toyota Avanza harus turun pada peringkat ke-empat di tahun 2023 ini. Angka penjualannya hanya berada pada 23.675 unit.

Meskipun demikian, prestasinya tidak terlalu buruk karena hanya selisih tipis dengan dua kompetitor di atasnya. Terlebih Toyota Innova memiliki kelas eksklusif sebagai kendaraan keluarga, sehingga peringkat ini bukanlah sebuah kemunduran.

Toyota Calya

Toyota Calya
Toyota Calya

Mobil ini paling laris di Indonesia karena membidik konsumen generasi milenial. Biasanya generasi tersebut ingin kendaraan yang dinamis, unik, serta harganya ekonomis, sehingga jatuhlah pilihan pada Calya. 

Meskipun harganya cukup ekonomis, Calya berhasil menjadi aman bagi para mahasiswa karena efisien untuk kalian gunakan kemana saja. Desainnya juga ergonomis, sehingga bisa dikutak-katik sesuai selera.

Toyota Rush

Toyota Rush
Toyota Rush

Angka penjualan mobil terlaris di Indonesia ini mencapai 19.570 unit. Terbilang bagus karena harga kendaraan ini terbilang mahal untuk unit sekelasnya. Maka dari itu, Rush masuk ke dalam daftar paling laris di Indonesia. 

Biasanya kendaraan ini menjadi pilihan para pria karena sedikit gahar tetapi tetap elegan. Maka dari itu, menjadi sebuah prestasi bagi Toyota Rush bisa masuk sebagai peringkat ke-6. 

Honda HRV

Honda HRV
Honda HRV

Peringkat ketujuh dipegang oleh Honda HRV dengan penjualan sebanyak 14.984 unit pada semester pertama di tahun 2023. Padahal, Honda HRV sebanding dengan Toyota Rush tetapi belum bisa menyaingi pesaingnya tersebut. 

Meskipun demikian, Honda HRV sangat direkomendasikan untuk kendaraan keluarga eksklusif. Tetapi cocok juga digunakan oleh perseorangan karena tampilannya cukup elegan. Misalnya untuk pergi ke kantor. 

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla

Mobil terlaris di Indonesia ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki keluarga kecil, karena tampilannya sederhana serta harganya tidak terlalu mahal. Maka dari itu, banyak keluarga baru di Indonesia mengincarnya.

Dengan demikian, tidak mengherankan bila kendaraan merek ini meraih peringkat ke delapan dengan penjualan sebanyak 14.315 unit. Angka tersebut cukup wajar, karena Ayla khusus untuk keluarga kelas menengah.

Toyota Hilux

Toyota Hilux
Toyota Hilux

Mobil ini merupakan pilihan masa depan untuk para petualang. Tampilannya gahar tetapi multifungsi yang lengkap dengan bak terbuka tetapi stylish dan modern, sehingga diburu oleh pria yang ingin tampil maskulin. 

Seperti yang telah kita ketahui, Harga Toyota sesuai dengan kualitasnya dan Toyota merupakan merek yang memiliki kualitas teruji, sehingga Toyota Hilux bertengger pada posisi kesembilan di antara kendaraan paling laris.

Honda BRV

Honda BRV
Honda BRV

BRV menjadi produk unggulan Honda karena kualitasnya teruji. Bahkan menjadi paling laris di Indonesia dengan angka penjualan mencapai 12.057 unit. Bahkan BRV merupakan produk unggulan Honda paling sempurna. 

Hal ini karena mobil terlaris di Indonesia ini merupakan gabungan mobil keluarga dan petualang, sehingga Honda tidak main-main untuk menyempurnakan kualitasnya. Meskipun demikian, belum bisa menyusul Toyota sebagai kompetitornya. 

Haruskah Kalian Membeli Kendaraan Roda Empat Paling Laris di Indonesia?

Haruskah Kalian Membeli Kendaraan Roda Empat Paling Laris di Indonesia?
Haruskah Kalian Membeli Kendaraan Roda Empat Paling Laris di Indonesia?

Tidak sedikit orang berasumsi bahwa mobil terbaik adalah yang terlaris karena banyak orang yang mengakui kualitasnya. Asumsi tersebut tidak salah, tetapi apakah kendaraan tersebut sesuai dengan kebutuhan kita? 

Hal tersebut yang harus kalian pertimbangkan. Kita sebaiknya jangan dulu membicarakan harga karena harga bisa menyesuaikan. Setelah kita mengetahui kualitasnya barulah bisa pertimbangkan harga kendaraannya. 

Dengan demikian, bila kita mempertimbangkan pertanyaan haruskah kita membeli salah satu dari daftar paling laris Jawabannya tergantung pada kebutuhan kalian, karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda-beda. 

Itulah mengapa harus mencari referensi mobil terlaris di Indonesia sebanyak mungkin sebelum membelinya. Agar kita tidak membuang uang percuma karena memilih mobil tidak tepat atau sekedar terjebak dengan tren “ikut-ikutan”.

Namun, idealnya yang terlaris merupakan yang terbaik. Dengan demikian, akan sulit bagi kita memutuskan pilihan. Terlebih bila kita menggunakannya setiap hari. Maka dari itu, harus cermat dalam memilihnya. 

Jangan sampai kita sendiri yang menyesal di kemudian hari karena memilih mobil yang salah. Alangkah baiknya bergabung dengan komunitas mobil tertentu agar mendapatkan pencerahan mengenai mobil terbaik. 

Kenali Ini Sebelum Membeli Mobil Terlaris di Indonesia

Kenali Ini Sebelum Membeli Mobil Terlaris di Indonesia
Kenali Ini Sebelum Membeli Mobil Terlaris di Indonesia

Seseorang akan membeli mobil karena beberapa alasan. Maka dari itu, pahami alasannya, apakah benar-benar sesuai dengan kebutuhan atau keinginan kita? Karena banyak orang membeli mobil karena faktor gengsi.

Apabila kalian membeli mobil karena gengsi bukan karena kebutuhan, maka kalian harus bersiap dengan kerugian yang akan kalian hadapi kedepannya. Terlebih bila kalian membeli mobil dengan harga mahal. 

Risiko kerugian bisa mengancam kalian, bila mengikuti rasa gengsi. Terutama bila ingin menjualnya suatu saat nanti, maka mobil tersebut akan mengalami penurunan harga, sehingga memperbanyak referensi merupakan hal yang bijak. 

Baca juga: 10 Mobil Termurah di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Mobil menjadi barang penting yang harus kita miliki saat ini, terutama untuk kalian dengan mobilitas tinggi, sehingga pentingnya mengetahui referensi sebelum membelinya dengan mengetahui mobil terlaris di Indonesia. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini