Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2023

0
5581
Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2023
Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2023

Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2023 memang banyak diburu oleh penggemar roda dua satu ini. Jenis motor dengan model atau varian terbaru yang bisa membuat jatuh hati penggunanya.

Baca juga : Informasi Lengkap Sepeda Motor Lambretta Tersedia di Indonesia!

Dari berbagai macam motor Filano tentunya mempunyai berbagai ragam spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa rentan harga yang bisa kalian beli. Dipasarkan dengan Harga 27 Juta On The Road (OTR) Jakarta, Berikut Detailnya.

Harga Yamaha Grand Filano 2023

Harga Yamaha Grand Filano 2023
Harga Yamaha Grand Filano 2023

Pentingnya mengetahui harga dan spesifikasi Yamaha Grand Filano sebelum kalian memutuskan untuk membelinya. Karena membeli barang yang bisa dibilang berharga itu juga perlu adanya pertimbangan yang matang.

  • Harga Grand Filano Neo Rp. 27.000.000
  • Grand Filano Lux dibandrol dengan harga Rp. 27.500.000

Harga di atas adalah dari YIMM pada saat publikasi asli, yang berarti bahwa di wilayah lain mungkin berbeda dari kebijakan pengecer utama dan harga dapat dinaikkan kapan saja tanpa pemberitahuan.

Spesifikasi Grand Filano 2023

Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano dibekali mesin 125cc hybrid 2-valve SOHC berpendingin udara dengan tenaga sebesar 6,1 kW pada 6500 rpm dan torsi sebesar 10,4 Nm pada 5000 rpm. Mesin hybrid blue core 125cc memiliki akselerasi yang kuat, sehingga cocok untuk stop and go atau up

  • Dimensi

Membahas seputar dimensi menjadi bagian penting dari komponen harga dan spesifikasi Yamaha Grand Filano. Berikut ini beberapa rincian dari dimensi Grand Filano.

P X L X T 1820 x 685 x 1155 mm
Jarak Sumbu Roda 1280 mm
Jarak Terendah ke Tanah 125 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Berat Isi 100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,4 L
  • Rangka

Selain dimensi ada pula rangka dari pembentukan sebuah Yamaha Filano. Hadirnya Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano yang super bagus juga memiliki rangka-rangka seperti berikut.

Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70-12 47L
Ban Belakang 110/70-12 47L
Tipe Ban Tubeless
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
  • Mesin

Berbagai tipe mesin yang perlu kalian ketahui. Dengan berbagai jenis tipe mesin tentunya memiliki spesifikasi atau kegunaannya masing-masing. Simak penjelasan dibawah ini.

Tipe Mesin Pendingin Udara, 4-Langkah, SOHC
Susunan Silinder Silinder Tunggal
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 11,0 : 1
Volume Silinder 124,86 cc
Daya Maksimum 6,1 kW / 6.500 rpm
Torsi Maksimum 10,4 Nm / 5.000 rpm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Kopling Sentrifugal, Kering
Tipe Transmisi V-Belt Otomatis
Sistem Starter Elektrik
Sistem Pelumasan Basah
  • Kelistrikan

Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano tentunya sepadan dengan apa yang akan diberikan dari komponen mesin di dalamnya. Salah satunya masalah kelistrikan yang bisa kalian ketahui bersama diantaranya.

Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V
Tipe Busi CR6HSA
  • Desain Yamaha Grand Filano

Nama yang tepat Grand Filano berarti sesuatu yang klasik dengan sentuhan keagungan. Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano mencoba menghadirkan kemegahan desain klasik Eropa melalui tampilan fisiknya.

Bau klasik sudah tercium dari bagian depan skutik ini. Grand Filano memiliki lampu berbentuk segitiga dengan tiga sisi melengkung keluar. Tampilan Yamaha Grand Filano memang sangat kental dengan nuansa skutik retro khas Italia. 

Sesuai dengan tema yang diusung Yamaha, matic compact yang fashionable, Grand Filano tidak hanya mengedepankan sisi fashion, namun juga sangat mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Oleh karena itu, Yamaha Filano dilengkapi dengan flat running board atau pijakan kaki dengan permukaan yang rata. Dari samping, desain skutik baru Yamaha ini mirip dengan Piaggio Zip. 

Rangka samping Yamaha Grand Filano berbentuk tabung setengah lingkaran yang berujung lancip di bagian belakang. Bagian belakangnya sendiri futuristik dengan desain lampu berbentuk V yang dipadukan dengan lampu sein trapesium dengan lekukan elegan di kedua sisinya. 

Spesifikasi Yamaha Filano merupakan perpaduan antara tema klasik dan masa depan yang menonjolkan desain fisiknya. Tentunya ini bisa menjadi rangka desain terbaru yang pernah ada.

  • Speedometer Yamaha Grand Filano

Selain bentuk fisiknya, konsep retro juga hadir dalam informasi teknis harga dan spesifikasi Yamaha Grand Filano di bagian dashboard. Dasbor Grand Filano tidak terlalu lebar sehingga memiliki desain yang sangat minimalis.

Namun meski terlihat minimalis, Yamaha berhasil menutupi kesan minimalis dari panel Yamaha Filano dengan desain yang simpel dan elegan. Dasbor Grand Filano berbentuk heksagonal dan terletak di tengah dashboard

Dasbornya terdiri dari speedometer analog yang terhubung dengan penunjuk odometer dan juga pengukur bahan bakar. Berbeda dengan spidometer yang masih analog, pengukur bahan bakar dan trip meter Yamaha Grand Filano sudah digital.

Sementara itu, lampu sein dan juga lampu utama terletak di bagian atas odometer digital. Selain itu, spesifikasi Yamaha Filano di bawah dashboard di kabin depan juga dilengkapi dengan jenis kotak kecil yang sangat fungsional.

Selain itu juga dilengkapi dengan izin tangki yang memudahkan pengemudi untuk mengisi bahan bakar karena ada yang tidak punya. Di mana itu juga harus turun dari sepeda motor dan turun

  • Dimensi Yamaha Grand Filano

Untuk ukuran skuter matik, Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano sebenarnya dibangun dengan rangka yang terbilang kecil. Hal ini sangat disesuaikan dengan sifatnya yang city ride sangat menyenangkan untuk berkeliling kota.

Ukuran rangka Yamaha Filano adalah 820x685x1145 mm dan beratnya mencapai 99 kg. Grand Filano ini terlihat kecil namun tidak mengurangi kenyamanannya karena motor ini memiliki tinggi jok hingga 790 mm.

Selain itu, Yamaha Grand Filano juga dapat dikendarai dengan nyaman karena jarak sumbu rodanya mencapai 1280 mm.

Sementara itu, Yamaha membekali motor barunya ini dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4,4 liter. Rangka Yamaha Filano juga memiliki kompartemen bagasi berkapasitas 27 liter yang terletak di bawah jok.

  • Mesin Yamaha Grand Filano

Kini saatnya kita membahas fitur dari Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano di area dapur pacunya. Selain desain fisiknya yang cukup “unggul”, Yamaha juga membekali Grand Filano dengan part mesin yang juga berkualitas tinggi.

Yamaha Grand Filano ditenagai oleh mesin 124.95cc 4-tak SOHC. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Hal tersebut wajar saja karena Yamaha Filano atau Nozza Grande sendiri merupakan unit motor Yamaha pertama yang menggunakan teknologi Blue Core generasi baru.

Mesin tersebut mampu menghantarkan tenaga maksimal sebesar 6,0 kW atau 8,2 hp. pada putaran mesin 6.500 rpm. Mesin Yamaha Grand Filano menghasilkan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Selain sangat irit, konsumsi bahan bakar skutik ini juga sangat irit berkat teknologi canggih Blue Core. Konsumsi bahan bakar Grand Filano bisa 1:54. Artinya, spesifikasi mesin Yamaha Filano mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 1 liter untuk menempuh jarak kurang lebih 54 km.

Performa plug-in hybrid Yamaha Grand Filano

Performa plug-in hybrid Yamaha Grand Filano
Performa plug-in hybrid Yamaha Grand Filano

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selain membicarakan Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano juga membahas performa matik keluarga Classy terbarunya, yakni mesin terhubung hybrid Grand Filano, sistem start hingga menggunakan teknologi (CCU). 

Koordinator tim Yamaha Institute YIMM Agung dari Sudrajat mengatakan Grand Filano Hybrid-Connected akan mengusung platform Blue Core yang akan diperkuat dengan mesin 125cc Blue Core Hybrid

Hal ini membuat berkendara lebih irit bahan bakar serta mendukung performa lebih irit. Dibanding generasi sebelumnya, seri terbaru ini memiliki tenaga maksimal 6,1 kW/6500 rpm, torsi maksimal 10,4 Nm/5000 rpm dan rasio kompresi 11 :1,” kata Agung saat meninjau fitur dan teknologi Grand Filano Hybrid-Connected di Yamaha Flagship Shop di Jakarta, Senin.

Grand Filano Hybrid-Connected dibantu oleh camshaft dekompresi, membuat pergerakan starter lebih mudah dan tidak terlalu membuat stres. Untuk mesin dinilai lebih tahan lama dengan tetap mempertahankan keunggulan forged piston dan silinder DiASil. 

Seri ini menawarkan Smart Motor Generator sebagai sistem start yang lebih canggih dan serbaguna. Sistem start sekali tekan memungkinkan mesin menyala dengan cepat dan throttle menghasilkan akselerasi awal yang lebih halus dan lebih efisien.

Desain skutik yang stylish terlihat lebih ergonomis dan membuat posisi duduk pengemudi lebih nyaman untuk jarak dekat maupun jauh. Salah satu fitur canggih yang menghadirkan kepraktisan dan kemudahan bagi pengendara di jalan raya adalah Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi CCU.

Mungkin konsumen bertanya-tanya kenapa motor saya lebih boros di hari-hari tertentu, seperti Senin. Nah, fitur inilah jawabannya karena menghubungkan sepeda motor dengan gawai. 

Contoh informasi yang tersedia antara lain notifikasi pesan, panggilan telepon, tempat parkir terakhir, rekomendasi servis, penghematan bahan bakar, informasi mengemudi, dan peringatan kesalahan.

Kepraktisan Grand Filano Hybrid-Connected juga dibantu dengan fungsi Smart Front Refuel, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih praktis tanpa membuka jok. Dalam hal penyimpanan, unit ini memiliki bagasi 27 liter yang merupakan terbesar di kelasnya sehingga mampu menampung bagasi lebih banyak.

Selain itu, fungsi soket juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat. Untuk sistem pengunci, skutik ini mengadopsi sistem pengunci cerdas yang dilengkapi dengan fungsi Answer Back System yang memudahkan pengendara untuk mencari tempat parkir sepeda motor.

Baca juga : Review Lengkap Motor Scooter Qooder 2023 Terbaru!

Seri ini resmi mengaspal dengan dua versi yakni Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Neo dengan harga Rp. 27 juta dan versi Luxo dengan harga Rp. 27,5 juta yang touring di Jakarta. Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano tentu tidak menjadi masalah dengan kualitas bagus.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini