Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?

0
402
Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?
Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Anda harus tahu kelebihan dan kekurangannya masing-masing sebelum membeli. Yamaha dan Honda menjadi pabrikan motor terpopuler karena produknya di Indonesia selalu laris.

Baca Juga: Honda ADV350 Resmi Dirilis dengan Tampilan Gagah dan Canggih

Hampir semua orang sudah tahu bahwa Honda maupun Yamaha sangat mendominasi dalam dunia permotoran. Apalagi kendaraan bermotor selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia demi memudahkan akses transportasi dalam setiap harinya.

Pabrikan Yamaha tahun 2022 mengeluarkan Fazzio yang digadang-gadang akan menjadi pembeda dalam motor jenis matic. Fazzio kerap dibandingkan dengan Genio dari pabrikan Honda yang jauh lebih awal diluncurkan ke pasar.

Munculnya Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Mungkin Anda harus melihat dari aspek lebih rinci. Bagian dari kedua motor ini memiliki kesamaan yang dapat dijadikan sebagai bahan pembanding.

Walaupun Genio diluncurkan lebih awal, namun masih sanggup menyaingi level Fazzio. Kedua jenis kendaraan bermotor dari Yamaha dan Honda ini membuat masyarakat luas semakin bingung ketika ingin membeli salah satunya.

Supaya tidak kesulitan dan kebingungan saat memilih antara Fazzio atau Genio, berikut kami jelaskan perbedaannya. Kami memberikan ulasan kelebihan serta kekurangan dari keduanya agar Anda tahu motor terbaik sesuai pilihan.

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?

Dalam memilih motor, setiap calon pembeli harus memperhatikan beberapa aspek penting supaya puas setelah membeli. Jangan sampai asal membeli karena dapat menimbulkan rasa penyesalan akibat tidak melihat kekurangan yang ada.

Sebelum tahu lebih lanjut perbandingan Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Anda harus menentukan budget. Kedua jenis motor ini memiliki perbedaan harga cukup signifikan sehingga wajib diketahui dulu.

Dilihat dari soal harga, Genio CBS keluaran Honda lebih murah dibandingkan motor Fazzio Neo dari Yamaha. Selisih harga keduanya mencapai Rp3,3 juta yang bukan menjadi angka kecil dalam roda dua.

Secara rinci, Genio CBS dipasarkan dengan harga mulai Rp 18,5 juta sedangkan Fazzio Neo kisaran Rp 21,8 juta. Walaupun keduanya memiliki rentan harga cukup jauh, namun levelnya hampir setara dan kerap dibandingkan.

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Soal harga, kami memastikan Genio lebih nyaman di kantong. Ketika membeli Genio, tentunya akan menghemat sekitar Rp3,3 juta atau lebih besar.

Sebelum membelinya, pastikan lihat budget yang tersedia dalam dompet Anda sendiri. Dengan menyesuaikan pembelian Genio atau Fazzio dari budget membuat para konsumen akan lebih puas menikmati performa setelah digunakan nantinya.

Lanjut bukan soal harga, perbedaan lain akan kami jelaskan antara Fazzio dan Genio khusus bagi Anda. Simaklah perbedaan secara lengkap antara keduanya supaya mampu membeli motor terbaik sesuai pilihan Anda.

Kelebihan Membeli Motor Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?_Kelebihan Membeli Motor Yamaha Fazzio 
Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?_Kelebihan Membeli Motor Yamaha Fazzio

Anda berpikiran untuk membeli Fazzio? Tentu harus memahami kelebihan yang disematkan di motor tersebut. Yamaha menawarkan berbagai kelebihan pada motor Yamaha Fazzio dapat dinikmati oleh para pengguna secara langsung berikut.

1. Tampil Retro

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Kelebihan dari Fazzio pertama adalah berani tampil retro. Motor matic Yamaha keluaran terbaru ini tampil lebih retro dengan bentuk bodi unik.

Motor Fazzio cocok digunakan untuk bepergian sehari-hari dijamin membuat pengendara lebih percaya diri. Bodi retro pada Fazzio dapat dilihat dari bentuk lampu depan dan stoplamp masih seperti zaman dulu.

2. Desain Mewah

Tampil klasik, namun Fazzio memiliki desain yang mewah dibandingkan dengan Genio. Kelebihan Fazzio dalam hal desain dapat dilihat dari warna yang menarik serta minim stiker untuk menjaga kegantengannya.

3. Fitur Unggulan

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Fazzio disematkan fitur unggulan terbaru memudahkan pengguna mengikuti teknologi. Salah satu fitur penting adalah Y-Connect yang menghubungkan motor dengan aplikasi di HP.

Y-Connect memberikan kemudahan bagi pengguna guna melacak keberadaan motor Fazzio, melihat jadwal servis, dan memantau indikator lain. Untuk menjaga kesehatan mesin pengguna Fazzio cukup memasang aplikasi Y-Connect dari pabrikan Yamaha.

4. Mesin Sudah Hybrid

Fazzio menggunakan mesin berteknologi hybrid yang membuatnya memiliki suara ketika digunakan hampir senyap. Selain itu hybrid juga mengandalkan tenaga baterai disaat waktu tertentu sehingga konsumsi bensin motor Fazzio lebih hemat.

Kelebihan Motor Merk Honda Genio

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?_Kelebihan Motor Merk Honda Genio
Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?_Kelebihan Motor Merk Honda Genio

Perbandingan Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Anda harus melihat kelebihan dari Genio. Pabrikan Honda mengeluarkan Genio untuk membuat kebutuhan motor di Indonesia semakin terpenuhi dengan beberapa kelebihan.

1. Bahan Bakar Irit

Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas bahwa Honda dikenal sebagai merek yang paling irit dalam urusan bensin. Terbukti dalam motor Genio, konsumsi bahan bakar sangat irit dengan teknologi terbaru.

Mesin baru eSP+ disematkan sistem canggih untuk mengatur pembakaran bensin secara sempurna. Jika dibandingkan dengan merk lain, Genio dari Honda dijamin lebih irit soal konsumsi bahan bakar bensin selama digunakan.

2. Rangka eSAF

Genio telah menggunakan rangka eSAF dengan beberapa keunggulan karena dibuat baru oleh Honda. Rangka eSAF pada Honda Genio lebih ringan, kuat, serta meningkatkan kapasitas tangki bensin maupun bagasi motor.

3. Akselerasi Stabil dan Gesit 

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Anda akan menemukan kelebihan lain dari Genio. Motor Genio memiliki kelebihan selanjutnya berupa akselerasi yang stabil dan juga lebih gesit. 

Pemilik bisa mengendarai Genio dengan mudah, baik untuk berkecepatan tinggi maupun rendah tetap nyaman. Genio cenderung enak dibuat belok-belok di jalanan menjamin para pengendara tidak mudah lelah meskipun lama menyetir.

4. Banyak Warna

Varian warna yang cukup banyak dari Honda Genio membuat konsumen tidak perlu berpikir dua kali. Anda dapat menemukan beberapa warna cantik seperti abu-abu, coklat, hitam, merah,  putih, dan biru.

Kekurangan yang Ada di Fazzio 

Balik lagi ke merk Yamaha, adanya motor Fazzio keluar awal tahun 2022 tidak terlepas dari kekurangan. Semua motor yang dikeluarkan pabrikan tertentu pasti mempunyai kelemahan di dalam aspek tertentu.

Dari Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Jangan lupakan kekurangan diantara keduanya. Pemahaman terhadap kelemahan setiap jenis motor merk tersebut berguna agar para pemilik tidak menyesal setelah membeli.

Lampu sein Fazzio belum menggunakan teknologi LED menjadi kelemahan pertama. Karena Fazzio dibekali lampu sein bohlam, yang ditutupi oleh kaca buram jenis frosty, sangat disayangkan karena mengganggu desain uniknya.

Kekurangan berikutnya Fazzio cenderung memiliki harga tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan Yamaha. Walaupun dalam segi bentuk memiliki keunggulan, tetapi harga mahal masih kurang tepat di kantong semua penikmat motor.

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Fazzio punya kelemahan dalam hal tenaga. Mengingat tenaga Fazzio tidak terlalu besar, sehingga angkatan pertama akan terasa lambat, tetapi masih normal.

Walaupun mengusung tema retro dan klasik, namun bentuk stoplamp dan sein belakang dianggap terlalu kaku. Jika dilihat bentuk kedua lampu belakang seperti persegi panjang tanpa ada corak desain unik.

Dengan beberapa kekurangan dari Yamaha Fazzio di atas pastikan Anda tahu selengkapnya. Lanjut pada Genio juga punya kekurangan yang membuat calon konsumen mengetahui perbandingan keduanya agar tidak salah membeli.

Kelemahan Genio dari Pabrikan Honda

Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Pastikan ketahui kekurangan dari Genio. Motor pabrikan Honda ini memiliki beberapa kekurangan membuat para pengendara mungkin tidak akan menikmati berkendara secara maksimal.

Kelemahan pertama Genio terletak pada segi rem belakang yang masih tromol. Padahal sekarang hampir semua motor terbaru sudah menggunakan teknologi rem cakram demi menjamin keamanan lebih baik bagi pengendara.

Fazzio punya kelemahan lain dalam segi kunci motor belum mengandalkan teknologi Smart Key. Jadi, pengguna masih menggunakan kunci manual yang dimasukkan ke dalam kontak baru bisa menghidupkan mesin motor Genio.

Adanya banyak perbandingan Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Tentunya dapat dipilih sesuai selera. Lain lagi, kelemahan Genio dipasangi velg yang kurang cocok untuk bentuk bodi.

Velg dengan ring 12 dinilai lebih cocok dikenakan pada Honda Genio supaya tampilan lebih sporty dan kece. Bagi Anda yang tidak mempermasalahkan, tentunya besarnya velg bukan jadi masalah besar nantinya.

Sekarang Anda tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing antara Honda Genio dengan Yamaha Fazzio. Pilihan motor terbaik sesuaikan dengan selera, budget, kebutuhan, lebih irit, dan perawatan yang mudah dijamin tanpa menyesal.

Baca Juga: Ini Aturan Knalpot Pemerintah, Jangan Sampai Kena Tilang

Lakukan pemilihan secara tepat antara Fazzio atau Genio karena keduanya selalu dikomparasi oleh penikmat motor. Yamaha Fazzio vs Honda Genio, siapa yang terbaik? Segera pilih dengan melihat perbandingan keduanya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here