Spesifikasi Suzuki V Strom 250 SX yang Wajib Kalian Ketahui

0
56
Spesifikasi Suzuki V Strom 250 SX yang Wajib Kalian Ketahui
Spesifikasi Suzuki V Strom 250 SX yang Wajib Kalian Ketahui

Spesifikasi Suzuki V Strom 250 SX dengan beberapa kelebihan pada proses penggunaannya merupakan bagian penting yang wajib untuk kalian pahami secara keseluruhan. Sebab motor ini memiliki berbagai kelebihan tersendiri dan tentunya mekanisme perbedaan maksimal sebagai motor yang memang didesain khusus untuk kebutuhan adventure.

Baca juga: Moge BMW R 1200 GS 2023 Spek Dewa dengan Performa Tangguh

Selanjutnya penting juga untuk kalian pahami bahwa motor ini memiliki berbagai bahan dan tampilan body yang sangat kokoh dan tentunya juga sangat tangguh. Sehingga kesempatan untuk memberikan kesan sporty kemudian modern dan tentunya stylish menjadi penawaran utama dari motor tersebut.

Tidak mengherankan jika produk ini banyak mendapatkan atensi dari banyak pihak yang memang memiliki kecenderungan khusus untuk menggunakan motor-motor tipe tersebut. Suzuki V Strom 250 SX ini juga memiliki pertimbangan kuat dari berbagai akses layanan utama yang memang fokus pada posisi berkendara yang sangat rileks dan tentunya santai.

Meski sejak awal sebagai motor adventure yang sangat besar dan tentunya bobot massa berat, namun dengan adanya kesan santai inilah akan menambah value tersendiri dari produk Jepang untuk bisa mendapatkan kesempatan besar dan mudah untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu juga perlu untuk kalian ketahui bahwa motor ini di tahun 2023 telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai salah satu motor Plus Award pada kelas harga Rp40 juta hingga Rp60 juta. Untuk memahami lebih lanjut berikut ini merupakan beberapa ulasan lebih lengkapnya.

5 Spesifikasi Mesin Suzuki V Strom 250 SX

5 Spesifikasi Mesin Suzuki V Strom 250 SX
5 Spesifikasi Mesin Suzuki V Strom 250 SX

Spesifikasi yang pertama tentunya berbasis pada mesin Suzuki V Strom 250 SX tersebut. Berbicara mengenai mesin dalam proses penggunaan sehari-hari motor ini tentunya memiliki 5 keunggulan tersendiri antara lain:

Efisiensi Bahan Bakar

Apalagi dengan menggunakan mesin tipe 4 tidak yang secara umum akan mampu memiliki efisiensi tersendiri pada proses pembakaran terbaik selama digunakan. 

Selain itu juga akan memberikan kinerja tinggi dan tentunya ekonomis dalam proses penggunaan selama berkendara. Efisiensi ini menjadi kelebihan tersendiri untuk pengguna motor yang memang memiliki kecenderungan adventure.

Konfigurasi Satu Silinder

Keunggulan kedua tentunya terdapat konsistensi karena konfigurasi satu tulisan satu silinder dalam motor ini juga mendukung mesin menjadi sangat nyaman dan tentunya bertenaga. Konsistensi ini juga sangat baik untuk perjalanan sehari-hari atau bahkan petualangan khusus dengan medan-medan sangat berat.

Teknologi Pendingin Terbarukan

Mesin dari Suzuki V Strom 250 SX ini juga perlu untuk kalian ketahui memiliki sistem pendinginan yang sangat efektif untuk menjaga kualitas mesin agar tidak terlalu kepanasan. Dan tentunya berdampak pada daya tahan semua konfigurasi mesin menjadi lebih awet.

Fitur Full Injeksi

Selain itu motor tersebut juga memiliki fasilitas full injeksi. Alasan inilah yang secara keseluruhan memiliki sistem injeksi bahan bakar untuk memberikan proses pengendalian lebih maksimal. 

Tentunya akurat terhadap semua massa bahan bakar minyak yang digunakan. Hal ini juga akan meningkatkan efisiensi dan juga kecepatan respon mesin saat kalian maksimalkan penuh.

Memiliki 4 Katup Khusus

Beberapa fasilitas mesin terakhir tentunya terdapat pada layanan konfigurasi katup 4 yang secara keseluruhan akan meningkatkan aliran udara serta proses pembakaran bahan bakar yang lebih efisien. Dengan adanya 4 katup tersebut maka kecenderungan untuk meningkatnya performa mesin akan tercapai lebih baik.

Spesifikasi Dimensi Suzuki V Strom 250 SX

Spesifikasi Dimensi Suzuki V Strom 250 SX
Spesifikasi Dimensi Suzuki V Strom 250 SX

Spesifikasi berikutnya dari Suzuki V Strom 250 SX tentunya berada akses dimensi dan bentuknya secara keseluruhan. Perlu untuk kalian pahami bahwa produk asal Jepang ini memiliki panjang keseluruhan 2180 mm, kemudian Lebarnya 880 mm, lalu tingginya sekitar 1355 mm, dan terakhir dengan Wheelbase 1440 mm.

Dengan adanya dimensi bentuk seperti beberapa spesifikasi tersebut maka tentunya juga akan memberikan kelebihan tersendiri pada proses penggunaan motor ini dalam beberapa hal tertentu. Mulai dari stabilitas berkendara yang tentunya akan lebih maksimal karena mampu meningkatkan kecepatan tinggi dalam satu manuver langsung secara maksimal.

Aspek stabilitas ini tentunya berhubungan dengan tidak terganggunya posisi berkendara dalam kondisi rumit. Selain itu ukuran yang cukup besar tersebut akan memberikan ruang gerak lebih baik bagi pengendara dan semua penumpangnya dalam proses kenyamanan selama perjalanan meski dalam medan-medan yang sangat berat.

Dengan adanya keunggulan dimensi yang sangat luas tersebut juga akan memberikan jaminan berupa handling sangat nyaman dan tentunya baik pada berbagai kondisi jalan tertentu. Aspek ini tentunya bisa menjadi kenyamanan tersendiri bagi pengguna untuk melakukan akselerasi serta manuver pada setiap lintasan atau belokan yang sangat curam.

Dengan Adanya kapasitas dimensi uas maka Suzuki V Strom 250 SX dengan ruang ekstra besar pada bagian belakang motor juga bisa memberikan ukuran bagian bagasi terbaik bagi penggunanya. Bagian belakang ujung tersebut juga sengaja ada ruang lebih untuk menjadi tempat khusus.

Sehingga bisa menjadi opsi lebih lanjut untuk memuat beberapa barang bawaan secara lebih banyak dan tentunya perlengkapan perjalanan jauh lebih banyak dan lebih fleksibel untuk kebutuhan yang secara umum cenderung sangat Adventure.

Kualitas Ban Suzuki V Strom 250 SX

Kualitas Ban Suzuki V Strom 250 SX
Kualitas Ban Suzuki V Strom 250 SX

Spesifikasi berikutnya tentu berada pada akses layanan ban utama dari depan hingga belakang pada jenis motor Suzuki V Strom 250 SX. Kualitas ban tersebut menjadi semakin maksimal sebab ada beberapa bagian penting yang wajib kalian ketahui mulai dari jenis ukuran, hingga apa saja dampaknya.

Ban depan pada produk ini berukuran 100/90 – 19M/C 57S, jenis tubeless. Sedangkan untuk ban bagian belakang secara umum memiliki ukuran 140/70. Sehingga secara umum dengan semua ukuran baik bak depan dan belakang dari motor ini akan mampu memberikan keseimbangan terbaik saat kalian maksimalkan.

Apalagi dengan asumsi penggunanya pada beberapa jalan terjal dan berliku yang bisa tetap mempertahankan konsistensi kenyamanan secara optimal pada berbagai kondisi jalan cukup berat, seperti aspal atau bahkan medan off-road.

Perlu untuk kalian pahami juga bahwa jenis produk ini menggunakan ban jenis tubeless yang sejak awal memiliki kecenderungan khusus dalam beberapa kelebihan. Ban yang memiliki jenis tubles ini tentunya akan lebih tahan terhadap kemungkinan kebocoran.

Atau bahkan bisa menjadi alternatif apabila dalam suatu kondisi perjalanan terkena beberapa benda-benda tajam dan tentunya bisa bertahan untuk menemukan tempat perbaikan secara meski berada di tengah jalan. Kondisi ini juga sangat menjadi sangat membantu setiap pengguna apabila terkendala kerusakan dan jauh dari tempat service.

Selain itu ban dengan kondisi lebar 100 mm tersebut pada roda depan dengan kualitas rasio sangat tinggi mencapai 90% memang memiliki desain khusus untuk bisa menopang beban massa sangat berat dari jenis ban pada umumnya,

Dan tentunya sangat banyak hal ini juga sangat cocok untuk penggunaan perjalanan jarak jauh dengan kondisi jalanan sangat panjang dengan bawaan sangat banyak.

Headlamp Utama Suzuki V Strom 250 SX

Headlamp Utama Suzuki V Strom 250 SX
Headlamp Utama Suzuki V Strom 250 SX

Spesifikasi terakhir yang tentunya perlu untuk kalian ketahui dari motor Suzuki V Strom 250 SX ini adalah kemampuannya untuk memberikan lampu depan dan lampu utama secara maksimal. Kualitas lampu depan hingga lampu utama dalam motor ini terpasang secara maksimal dengan desain yang sangat menarik.

Namun selain kualitas menarik dari adanya headlamp tersebut fungsinya juga tidak kalah penting sebagai bentuk pemberian cahaya pada jalan yang tentunya sangat fungsional pada malam hari atau bahkan pada kondisi perjalanan kurang pencahayaan.

Sehingga hal tersebut akan memungkinkan pengendara bisa melihat dengan baik kondisi jalanan dengan tujuan keamanan lebih baik. Selain itu penting juga untuk kalian ketahui bahwa pada umumnya lampu pada motor terdiri dari lampu utama yang diatur secara maksimal dari tingkat kecerahannya.

Namun dengan desain headlamp pada motor ini secara tidak langsung memberikan beberapa variasi tersendiri mulai dari model motor yang mencakup berbagai bentuk dan teknologi penyaring tersendiri.

Hal tersebutlah yang menjadi keunggulan dari Suzuki tersebut dengan lampu halogen serta tambahan LED atau bahkan lampu khusus pada saat berkendara jarak jauh. 

Dengan adanya headlamp pada motor ini akan memberikan fitur tambahan utama seperti adanya lampu sorot yang memang akan meningkatkan kualitas cahaya pada saat kondisi-kondisi khusus seperti pada malam hari dengan kondisi jalan yang sangat gelap dan minim cahaya.

Baca juga: Moge Yamaha Buatan Indonesia, MT-07 Tembus Eropa

Dengan tambahan berupa lampu sein terbaiknya maka Suzuki V Strom 250 SX memang akan memberikan fasilitas tanda dan cahaya secara maksimal dalam kondisi-kondisi tertentu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini