Sejumlah pihak menyebutkan bahwa penjualan motor Suzuki 2021 akan mengalami perbaikan dari tahun lalu. Tahun 2020 dianggap sebagai tahun paling suram bagi industri otomotif. Tidak hanya peminat dan konsumen yang menurun drastis. Tapi juga harga kendaraan baru maupun second terjun bebas tanpa payung.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Motor Paling Irit Yang harus Kamu Tahu

Seiring dengan masuknya vaksin Covid-19, dan mulai diberlakukannya vaksinasi nasional, ekonomi diharap perlahan pulih. Termasuk di sektor industri otomotif, sebagian besar perusahaan mulai menetrasi pasar dengan produk baru. Hal ini belum tampak pada motor Suzuki, rupanya awal tahun 2021 belum akan merilis varian atau produk baru dari jenis motor.

10 Varian Terbaik Motor Suzuki 2021

Meskipun belum ada produk baru yang hendak diluncurkan dalam waktu dekat, motor Suzuki 2021 masih memiliki beberapa varian motor yang diminati pasar. Mulai dari model motor yang gagah hingga feminim. Mulai untuk perjalanan jarak jauh hingga kegiatan sehari-hari jarak dekat, masing-masing menawarkan performa tangguh.

1. 3 Varian GSX

motor Suzuki 2021

Dari varian GSX, Suzuki memiliki 3 seri model yang berbeda. Dengan desain aerodinamika dan kemampuan mesin yang berbeda, ketiganya menawarkan kegagahan, kenyamanan berkendara, dan ketenangan. Saat melintas di jalan yang kurang bersahabat, GSX mampu meredam getaran dengan sangat baik. Sehingga pengguna terhindar dari lompatan yang berbahaya.

– GSX Seri R150

Seri GSX R150 merupakan varian motor Suzuki 2021 dengan desain mirip milik para pembalap. Beberapa review test ride menyebutkan motor seri ini memiliki impresi yang kuat dan tenang dalam kecepatan tinggi. Untuk medan sirkuit, memang perlu beberapa penyesuaian seperti ban anti selip dan lampu sein yang lebih terang.

Motor ini diklaim sebagai motor fairing paling ringan di kelasnya. Sehngga sat menikung pengendara sama sekali tidak merasa kerepotan. Di bagian belakang, shock breaker motor ini kabarnya juga bisa diatur secara manual. Dengan kapasitas mesin 150 cc, kapasitas tangki 11 liter, motor ini dilengkapi teknologi keyless.

– GSX Seri S150

Secara basis rangka, GSX S150 merupakan motor Suzuki 2021 yang mirip dengan GSX-R150. Secara suspensi dan tenaga yang dihasilkan, sedikit berbeda dengan R150. Namun untuk rasa nyaman, diklaim lebih nyaman dari GSX-R150. Dengan tinggi jok 785 mm, cocok untuk pengendara dengan tinggi di atas 170 cm.

– GSX150 Seri BANDIT

Motor Suzuki 2021 GSX150 Bandit mulai diperkenalkan di Indonesia sekitar 2 tahun yang lalu. Meskipun saat pertama dirilis publik setengah meragukan tampilannya, secara kapasitas mesin dan suspensi tidak berbeda jauh dengan seri GSX lainnya. Beberapa review menunjukkan tanggapan negatif terhadap pemberian nama “bandit” pada seri ini.

Netizen menilai bahwa nama “bandit” tidak sesuai dengan performa yang ditawarkan dibanding seri bandit sebelumnya. Seri ini dianggap copy dari GSX S150 dengan modifikasi lampu mirip Satria. Namun dari sisi kenyamanan dan kapasitas penumpang yang bisa menampung pembonceng, pengendara boleh berpikir ulang untuk lebih memilih seri bandit.

2. Model New Satria F150

motor Suzuki 2021

Perbedaan paling nyata dari Satria seri terbaru ini dibanding para pendahulunya, adalah pada warna dan striping. Sedangkan dari sisi dimensi, posisi jok, dan desain umum tidak berbeda dengan seri sebelumnya. Seri motor ini cocok untuk para rider dengan tinggi lebih dari 170 cm. Untuk pengendara dengan tinggi kurang dari itu, siap-siap jinjit.

3. 3 Seri NEX

motor Suzuki 2021

Di kelas skutik, Suzuki memiliki 3 varian Nex dengan pilihan warna yang semakin beragam dari generasi sebelumnya. Tiga varian Nex yang eksis sebagai pilihan motor Suzuki 2021 ini menyasar pengguna wanita dengan mobilitas tinggi. Meskipun tentu sangat welcome terhadap pengguna laki-laki. Berikut ulasan lebih detil mengenai masing-masing seri Nex:

– NEX II

Suzuki Nex II dianggap sebagai skutik paling murah di kelasnya. Hanya dengan dana 15 jutaan sudah dapat memboyong pulang skutik baru. Murah sekali, bukan? Motor ini cocok untuk kegiatan sehari-hari dengan jarak tempuh dalam kota. Ruang bagian depan cukup luas untuk membawa barang dengan nyaman.

– NEX Crossover

Ciri khas yang membuat Suzuki Nex Crossover berbeda dengan seri Nex lainnya adalah pada naked stang. Desain motor ini sangat berbeda dengan seri Nex lainnya. Di bagian belakang motor ini tampak elegan, sedangkan bagian depan dipadu dengan kesan sporty. Sungguh perpaduan unik di dunia otomotif.

Sebagai salah satu pilihan motor Suzuki 2021, warna yang ditawarkan tampak kalem dan elegan dengan kesan doff. Profil permukaan ban dengan batik lebih nyata dibanding motor sekelasnya, membuat motor ini layak menapak di medan cukup berat. Jadi tidak perlu khawatir soal tenaga dan kemampuannya menembus medan berat.

– NEX II Fancy Dynamic

Suzuki Nex II Fancy Dynamic dianggap paling unik dibanding varian Nex lainnya. Dengan lampu depan yang sudah LED, membuat tampilan depan jauh lebih modern. Secara dimensi, dibanding dengan Nex II seri Fancy Dynamic ini memiliki jok yang lebih pendek. Sehingga motor ini lebih mungil dan simpel.

4. Perbedaan 2 Varian Address

motor Suzuki 2021

Secara pandangan sekilas, kedua varian motor Suzuki 2021 Address tidak banyak perbedaan. Namun secara lebih detil, terdapat beberapa perbedaan antara kedua seri Address.  Masing-masing didesain sesuai dengan target pasar yang ingin dibidik.

– Address FI Standar Vs Address Playful

Suzuki Address FI atau tipe standar didominasi pilihan warna glossy. Hanya ada 3 atau 4 pilihan warna yang tersedia. Sedangkan untuk seri Playfull ada 10 pilihan warna yang didominasi doff. Harga keduanya tidak jauh berbeda, ada di kisaran 16 jutaan dengan selisih 500 ribuan OTR Jakarta. Secara suspensi dan spesifikasi mesin, keduanya tidak jauh berbeda.

Jika Anda bingung memilih salah satu di antara keduanya, lakukan test drive untuk menentukan mana yang paling nyaman. Setiap pilihan tentu didasarkan pada selera terhadap warna, desain, kebutuhan yang ingin dipenuhi menggunakan motor ini. Untuk ojek online, sayangnya varian ini belum dilengkapi fasilitas charging.

5. Model New Smash FI

motor Suzuki 2021

Khusus untuk penggemar motor manual dengan model bebek, Suzuki menyediakan varia New Smash FI yang irit dan tangguh. Smash FI sebagai salah satu pilihan terbaik motor Suzuki 2021, memiliki 3 pilihan warna baru. Yaitu merah, biru dan hitam. Sayangnya, varian yang mulai diluncurkan akhir 2020 ini belum banyak di-review oleh para otovlogger.

Mungkin karena kondisi pasar otomotif yang sedang lesu, sehingga minat untuk membeli motor baru dianggap masih rendah. Para reviewer belum banyak menyuguhkan informasi detil mengenai varian terbaru ini. Semoga tahun 2021 dapat menjadi titik balik industri otomotif untuk kembali menggeliat dan meramaikan pasar kendaraan.

Baca Juga : 6 Spesifikasi dan Daftar Harga Motor KTM 2021

Demikian ulasan singkat tentang 10 varian motor Suzuki 2021 sebagai referensi untuk Anda. Pastikan dalam memilih motor tahun ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Jangan lupa untuk melakukan pengaturan keuangan yang ideal agar seluruh kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here