Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda

0
61
Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda
Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda

Produk listrik otomotif terupdate dari Honda dapat dijadikan alternatif menarik jika kalian lagi mencari kendaraan roda 2 ramah akan lingkungan. Produsen otomotif raksasa asal Jepang tersebut memanglah tengah sungguh-sungguh dalam menggarap tipe motor masa depan.

Baca juga : Tips Mudah dan Sederhana Merawat Vespa Matic Agar Tetap Awet

Honda sendiri tidak ingin kalah dengan pabrikan pesaing mereka, semacam motor Yamaha E01 yang telah diuji coba di Indonesia. Motor tersebut juga menemukan sambutan yang lumayan hangat dari pecinta otomotif.

Sekarang ini, Honda juga terus berinovasi di ranah motor listrik. Terdapat sebagian model motor baru yang bakal meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2022. Simak beberapa produknya yang bisa diketahui di bawah ini.

Inilah Beberapa Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda

Inilah Beberapa Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda
Inilah Beberapa Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda

Produk listrik sudah semakin populer dengan menduduki peringkat atas produksi dari Jepang. Berikut ada beberapa produk otomotif terbaru yang bisa kalian jadikan sebagai panduan dalam membeli roda 2 dengan tenaga listrik.

  • Honda M8

Honda M8
Honda M8

Jenis M8 merupakan motor murah dari pabrikan asal Jepang yang sepintas mirip motor konvensional, Genio. Model itu jadi alternatif untuk warga kelas menengah yang mau bergeser ke motor listrik.

Tetapi, keahlian produk listrik otomotif terupdate satu itu tidak dapat dianggap remeh sebab sanggup menempuh jarak 60 km dalam sekali cas. Motor itu sendiri dibekali baterai dengan tenaga 350 watt berjenis 1186 serta dapat menggapai 300 siklus.

Soal kecepatan, motor itu hanya dapat dipacu optimal sampai 25 km/jam. Sepeda motor listrik itu juga lebih sesuai untuk pemakaian santai.

Motor listrik M8 itu memiliki bobot hanya 58 kilogram dengan bodi tidak sangat besar yang sesuai digunakan pengendara perempuan. Jenis M8 yang telah dilengkapi bagasi bonus itu dijual Rp. 9 jutaan.

  • Honda U-BE

Honda U-BE
Honda U-BE

Honda U-BE merupakan produk listrik otomotif terupdate hasil kerja sama Honda dengan pabrikan yang muncul dengan desain futuristik mungil. Motor itu juga memuat untuk satu orang, sebab memakai jok single seat. 

Bobot yang dipunyai motor itu juga sangat ringan, ialah 54 kg sehingga jarak tempuhnya lebih jauh. Walaupun mungil, dek tengahnya didesain sangat luas sehingga pengendara dapat menyimpan beberapa barang.

Sekarang itu, harga produk listrik otomotif terupdate jenis U-BE berkisar sekitar Rp. 7 jutaan yang untuknya dijuluki motor murah. Ada 3 tipe baterai, ialah 48v-15ah, 48v-20ah, dan 48v-24ah. 

Tiap-tiap baterai tersebut mempunyai jarak tempuh yang berbeda, mulai dari 55 km, 70 km, serta 85 km. Tetapi, jangan berharap banyak dari performa motor itu sebab kecepatan maksimum U-BE diklaim hanya 25 km/jam. 

Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda CUV-ES 1994

Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda CUV-ES 1994
Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda CUV-ES 1994

Honda CUV-ES 1994 cocok namanya merupakan motor yang diluncurkan pada tahun 1990-an, dengan tampilan khas skutik pada zamannya. Motor ini mempunyai campuran warna hijau serta putih.

Motor listrik pertama kali mengaspal tahun 1994 itu sebatas dijual kepada lembaga pemerintahan di negeri asalnya sebanyak 200 unit. Motor ini memiliki nama lain a-af 36. Jenis CUV-ES 1994 memakai brushless af 36m berkekuatan 0, 58 kw ataupun setara dengan 4, 4 dk serta torsi 8, 8 nm.

Tentu yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 86, 4v-20 ah. Diperlukan waktu 8 jam untuk mengisi baterai supaya bisa menjelajahi sepanjang 61 km dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. 

Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda E-Scr serta E-Pop

Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda E-Scr serta E-Pop
Produk Listrik Otomotif Terupdate Honda E-Scr serta E-Pop

Jenis E-Scr serta E-Pop hanya dipasarkan di Cina di dasar industri Wuyang Honda. Keduanya menawarkan tampilan yang berbeda, E-Scr lebih sporty sedangkan E-Pop mengusung klasik modern.

Walaupun begitu, keduanya mempunyai kekuatan dengan 1,2 kw ataupun setara dengan 1, 6 dk serta torsi 17 nm. Baterainya berkapasitas 60v-20ah serta kecepatan optimal sampai 52 km/jam.

E-Scr serta E-Pop dapat menempuh jarak sepanjang 70 km sekali pengisian. Motor E-Scr dijual dengan harga mulai Rp. 8,9 jutaan, E-Pop dari Rp. 8,5 jutaan. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi lainnya.

  • Honda V-Go

Honda V-Go
Honda V-Go

Produk listrik otomotif terupdate V-Go ialah suatu motor berteknologi listrik yang dirancang oleh pabrikan otomotif dengan nuanasa futuristis kental. Motor ini mempunyai mempunyai energi 2000 watt yang dapat melaju dengan kecepatan optimal 55 km/jam.

V-Go teruntuk dengan memakai baterai lithium dengan mutu yang besar, ialah tesla S. Kapasitasnya baterai V-Go dapat digunakan untuk melaksanakan ekspedisi jarak 60 menit di medan biasa.

Kendaraan listrik untuk Honda ini telah diperjualbelikan di pasar dunia. Sedangkan untuk di Indonesia, manajemen industri menyebut V-Go hendak lekas luncurkan secepatnya. Produk listrik otomotif terupdate harga V-Go ini dijual kisaran mulai dari Rp. 16 jutaan.

Motor ini tampak dengan desain minimalis, namun dibekali bahan yang terkategori kokoh. Jadi, V-Go memiliki keunggulan yang dari segi ketahanannya terhadap guncangan sehingga untuknya juga sesuai untuk pedesaan.

  •  Honda U-Go

Honda U-Go
Honda U-Go

Honda U-Go sesungguhnya telah dirilis di Jepang semenjak Agustus 2021 kemudian. Kendaraan ini juga telah dipasarkan lebih awal di Cina dan di India dalam waktu dekat. Di samping berita tersebut, desain produk listrik otomotif terupdate memanglah terkesan imut.

Tetapi juga futuristik dari segi lekukannya. Bobot bodinya juga hanya 83 kg saja. Tetapi dalam sebagian bulan terakhir, terus menjadi kokoh berita yang mengatakan kalau kendaraan yang satu ini akan lekas dipasarkan di Indonesia. 

Walaupun PT Ahm belum menghasilkan pengumuman resminya sampai saat ini. Jika kalian tertarik dengan jenis ini, harga produk listrik otomotif terupdate U-Go dibanderol dekat Rp. 17,3 juta untuk varian tertingginya. 

Jika merujuk pada unit yang dipasarkan di Cina, kendaraan ini diklaim bisa menempuh jarak sepanjang 130 km dengan kecepatan optimal hingga 53 km/jam. Energi ini ialah energi jelajah yang lumayan jauh dibanding dengan kendaraan listrik di Indonesia yang lain.

Produk Listrik Otomotif Terupdate PCX Electric

Produk Listrik Otomotif Terupdate PCX Electric
Produk Listrik Otomotif Terupdate PCX Electric

Berikutnya merupakan PCX Electric yang telah ditunggu-tunggu oleh pecinta kendaraan gambot. Ini merupakan kendaraan PCX banyak dipakai orang Indonesia tetapi dalam tipe tenaga listrik.

Dari segi wujud juga nyaris tidak terdapat perbandingan, masih selayaknya kendaraan matic gambot khas PCX. Kelainannya, kendaraan ini mempunyai sedikit sentuhan desain lebih sporty serta trendy dibandingkan tipe konvensionalnya.

Kendaraan ini belum dijual di Indonesia. PCX Electric masih ada dalam wujud penyewaan serta telah melewati sesi uji coba bersama layanan transportasi online, gojek, untuk mengangkat penumpang.

Adapun untuk penjualannya, banderol ataupun harga kendaraan Honda PCX electric ini berkisar Rp. 1,9 juta per bulan. Tetapi dengan ketentuan, wajib disewa dengan masa di atas satu tahun. 

  •  Honda MS01

Honda MS01
Honda MS01

Tidak hanya namanya saja yang unik, wujudnya juga demikian. Inilah kendaraan Honda MS01 ataupun yang juga dijuluki selaku Honda Cub masa depan. Memanglah tampilannya sendiri sangat mirip dengan kendaraan model Cub legendaris serta sangat ikonik di segala dunia. 

Dengan wujudnya ramping, kendaraan ini juga sangat sesuai untuk dipakai bermobilitas di jalanan perkotaan. Sedangkan untuk kemampuannya, kendaraan ini hanya sanggup menciptakan kecepatan optimal hingga 25 km/jam saja.

Baterainya sendiri sanggup menempuh jarak sampai 65 km dalam keadaan energi terisi penuh. Kendaraan ini belum muncul di pasar tanah air. Di Cina sendiri, pihak yang jual kendaraan listrik Honda MS01 membanderolnya dengan harga hanya Rp. 11 jutaan. 

  •  Honda U-Be Cross 2022

Honda U-Be Cross 2022
Honda U-Be Cross 2022

Kendaraan listrik Honda terkini Honda U-BE Cross 2022 memakai ban dual purpose, kendaraan ini seakan menantang kita untuk membawanya berpetualang ke jalanan tanah sekalipun.

Kendaraan ini juga sangat ringan dengan berat hanya 54 kg. Jika baterainya terisi penuh, jarak dapat ditempuh dapat menggapai 85 km dengan kecepatan rata-rata 25 km/jam.

Motor ini juga baru di pasarkan di Cina. Tetapi jika memandang harga di situ, motor ini juga harganya hanya Rp. 11 jutaan.

  • Honda CR Electric

Honda CR Electric
Honda CR Electric

Honda sesungguhnya telah sempat memperkenalkan konsep kendaraan trail listrik mereka pada tahun 2019. Dinamakan Honda CR Electric, desain motor ini memanglah nampak mirip dengan CRF berbahan bakar bensin.

Hingga tidak heran jika CR electric juga sering diucap selaku CRF hanya berubah mesin listrik. Rangka aluminium digunakan juga sangat mirip dengan model CRF 250cc serta 450cc. Sedangkan bersumber pada data dari web mugen, shinden mengusung baterai lithium-ion 370 volt.

  • Honda Benly E

Honda Benly E
Honda Benly E

Tidak hanya untuk kebutuhan individu, bahkan juga sudah mempersiapkan motor listrik spesial untuk keperluan bisnis. Ada juga motor yang diartikan merupakan Honda Benly E. Memanglah diperuntukkan untuk kebutuhan niaga, utamanya untuk mengantar paket. 

Dikenal, Benly E: mempunyai 2 varian berbeda, ialah Benly E : I serta Benly E: I Pro. Keduanya dilengkapi dengan motor listrik 2,8 kw setara 3,7 tk serta torsi maksimum 12 nm. Untuk energi jelajahnya bisa sepanjang 87 kilometer dalam keadaan penuh.

Tidak hanya penyusunan namanya unik, wujud serta fungsi motor ini juga beda dari yang lain. Sedangkan produk listrik otomotif terupdate ini kecepatan maksimumnya menggapai 30 km/jam. 

Kemudian, terdapat juga jenis Benly E: II serta II Pro Sport mengusung motor listrik 4,2 kw ataupun setara 5, 6 tk serta torsi maksimum 15 nm. Model ini mempunyai jangkauan 43 km dalam sekali pengisian energi, tetapi kecepatan maksimalnya dapat sampai 60 km/jam.

Baca juga : 7 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda, Pasti Jadi Pusat Perhatian !

Walaupun sebagian dari catatan di atas belum formal dipasarkan di Indonesia, tidak terdapat salahnya untuk mempersiapkan tabungan dari saat ini. Tunggu hingga produk listrik otomotif terupdate hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here