Apa Saja Motor yang Cocok untuk Anak Muda?

0
716
Apa Saja Motor yang Cocok untuk Anak Muda?
Apa Saja Motor yang Cocok untuk Anak Muda?

Motor yang cocok untuk anak muda biasanya bukan hanya didasarkan pada segi performa saja. Akan tetapi dari aspek kualitas mesin kerap menjadi pertimbangan utama khususnya untuk roda dua yang digunakan untuk rute perjalanan jauh.

Baca juga : Produk Listrik Otomotif Terupdate dari Honda

Kendaraan roda dua bahkan telah menjadi transportasi utama yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena motor menjadi kendaraan yang simpel dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Untuk mendapatkannya saja juga cukup mudah dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan kalian juga membelinya dengan sistem mencicil atau kredit setiap bulan selama beberapa tahun.

Tentang Pengguna Motor di Indonesia

Tentang Pengguna Motor di Indonesia
Tentang Pengguna Motor di Indonesia

Motor yang cocok untuk anak muda sebenarnya ada banyak. Khususnya yang memiliki body sporty dan lincah di jalanan. Di Indonesia sendiri, pengguna motor bukan hanya dari kalangan anak muda, melainkan orang tua juga.

Banyak diantara mereka yang menggunakan kendaraan motor untuk berbagai tujuan seperti bekerja, perjalanan jauh atau touring, menjual jasa ojek, pergi ke sekolah dan sejenisnya. Bahkan banyak juga yang menggunakan motor hanya sebagai hobi.

Biasanya pengguna motor seperti ini memiliki komunitas dengan jenis kendaraan yang digunakan itu sama. Beberapa diantara mereka bahkan lebih menyukai motor jadul hingga menjadi sebuah tren.

Hal ini termasuk dengan kategori motor yang cocok untuk anak muda terutama yang menyukai kesan vintage dan jadul. Contohnya adalah motor Vespa, Yamaha Fazzio dan lain sebagainya.

Biasanya yang menyukai kendaraan tipe seperti ini adalah anak-anak muda atau remaja. Sedangkan orang lain yang menggunakan motor untuk bekerja cenderung memperhatikan segi fungsionalitas dibandingkan performa semata.

Selain itu, mesin dan spesifikasi sering menjadi perhatian utama. Oleh karena itu untuk mendapatkan motor terbaik tentunya harus melewati proses seleksi yang matang supaya tidak menyesal kemudian hari.

Selain itu, tidak jarang jika anak muda yang memiliki motor cenderung menginginkan perhatian lebih sehingga menuangkannya pada kendaraan dan berharap bisa dilirik sehingga banyak yang memilih kendaraan motor yang cocok untuk anak muda.

Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Motor

Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Motor
Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Motor

Memilih motor yang tepat tentunya akan mempengaruhi aktivitas kalian yang harus menggunakan kendaraan tersebut. Apalagi untuk anak muda yang kerap beraktivitas dengan motor.

Untuk itu, ada beberapa langkah penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli motor tersebut.

  • Sesuaikan dengan Rute Perjalanan

Motor yang cocok untuk anak muda biasanya cenderung memiliki performa tinggi. Hal ini berkaitan dengan rute perjalanan yang kerap ditempuh. Apalagi anak muda biasanya suka melakukan perjalanan jauh atau travelling menggunakan motor.

Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan lokasi jalan, baik itu jalur beraspal, berbatu atau bahkan harus naik turun gunung. Sebab, tidak semua kendaraan bisa digunakan di jalur yang susah.

Misalnya saja, jika motor kalian sejenis matic, maka akan sulit melewati jalan yang berbatu dan menanjak. Mungkin pada awalnya motor tersebut bisa melewati akan tetapi performa kendaraan akan lebih cepat turun khususnya pada bagian mesin.

  • Pengalaman Berkendara

Sebelumnya kalian perlu mengetahui bahwa ada beberapa jenis motor yang harus dinyalakan dengan cara yang berbeda, diantaranya matic dan kopling. Keduanya memiliki perbedaan pengalaman berkendara yang jelas.

Khususnya pada bagian starter dan rem motor. Oleh karena itu, jika kalian tidak terlalu mahir berkendara, lebih baik menggunakan motor matic saja yang cara penggunaannya otomatis dan jauh lebih mudah daripada motor kopling.

  • Performa Kendaraan

Motor yang cocok untuk anak muda biasanya memang lebih mementingkan performa kendaraan. Aspek ini cukup penting sehingga membuat anak muda memutuskan untuk membeli motor tersebut.

Bagi anak muda, tampilan akan memberikan kesan tersendiri. Terlebih jika motor tersebut memiliki kesan gagah dan sporty. Performa kendaraan juga menjadi ciri khas penggunanya tersebut.

  • Tubuh Pengguna Motor

Motor yang cocok untuk anak muda adalah yang sesuai dengan tubuhnya. Maksudnya di sini adalah jika kalian seorang wanita, maka menggunakan motor matic atau bebek cenderung lebih pas dan begitu pula sebaliknya.

Tubuh pengguna motor cukup menjadi pertimbangan penting karena jika ternyata kalian bertubuh mungil tetapi menggunakan motor besar, maka hal ini tidak akan seimbang. Bahkan bisa memicu bahaya ketika di jalanan karena tubuh tidak kuat menahan beban.

Oleh karena itu, penting untuk memilih motor yang sesuai dengan kondisi tubuh dari si pengguna itu sendiri.

  • Kebutuhan Perawatan

Selain memikirkan performa, kalian juga harus mempertimbangkan spare part serta biaya perawatan yang dibutuhkan. Setiap jenis kendaraan pasti membutuhkan biaya yang berbeda.

Misalnya adalah motor yang cocok untuk anak muda seperti KLX dan beberapa motor sport lainnya. Biasanya jenis kendaraan seperti itu membutuhkan spare part dan biaya perawatan yang lebih mahal.

Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Anak Muda

Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Anak Muda
Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Anak Muda

Sampai saat ini ada beberapa jenis kendaraan yang sangat direkomendasikan untuk anak muda. Terlebih jika sering digunakan di jalanan yang halus, maka motor matic sudah cukup bagus khususnya untuk anak sekolah dan sekelasnya.

  • Honda Beat

Honda Beat adalah salah satu motor yang cukup populer dikalangan anak remaja. Motor yang satu ini memiliki body yang pas untuk anak muda dengan berbagai pilihan warna seperti merah, putih, biru, hitam, silver dan coklat.

Anak muda yang paling sering menggunakan Honda Beat adalah kaum perempuan. Tetapi, Beat juga masih cocok jika digunakan untuk anak laki-laki dengan kapasitas mesin yang masih standar, yaitu 110 cc.

Untuk motor Beat sendiri dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp. 17 jutaan saja.

  • Honda Vario

Motor yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah Honda Vario dan telah menjadi motor matic dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Motor ini memiliki body yang lebih besar dibandingkan dengan Honda Beat.

Selain itu, vario juga selalu memberikan inovasi terbaru. Salah satu contohnya adalah desain untuk velgnya memiliki yang sama dengan body uniknya sehingga tampak lebih seragam. kalian bisa memilih beberapa seri yang dikeluarkan, yaitu CBS-ISS, CBS dan lainnya.

Untuk harganya sendiri bisa kalian dapatkan mulai Rp. 22.009.000,- per unit dan kalian sudah mendapatkan motor dengan kapasitas 125 cc. 

  • Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio adalah salah satu motor keluaran Jepang dengan gaya retro. kalian akan melihat kendaraan ini perpaduan antara Vespa dengan motor Scoopy dan tentunya hadir dengan gaya baru yang lebih fresh.

Mesinnya telah menggunakan teknologi hybrid sehingga sangat cocok jika digunakan oleh anak muda yang lincah. Untuk motor ini juga tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti hitam, merah, biru, putih dan coklat.

  • Kawasaki KLX

Motor yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah kawasaki KLX. Motor ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai petualangan dan kerap travelling jarak jauh menggunakan sepeda motor.

Kawasaki KLX adalah motor dengan body yang lebih besar dan gagah. Bahkan kendaraan ini memiliki desain body dan ban khusus untuk melewati medan-medan sulit sehingga sangat bisa digunakan untuk melibas segala medan.

Jadi, bagi anak muda yang menyukai petualangan sangat direkomendasikan untuk membeli motor ini. Hanya saja kalian harus berani untuk merogoh kocek lebih dalam karena harganya jauh lebih mahal.

  • Vespa Matic

Vespa matic adalah salah satu kendaraan bermotor yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Bahkan di beberapa kota kendaraan ini sudah menjamur hingga memiliki komunitasnya sendiri.

Vespa memiliki body yang unik dengan gaya retro dan kokoh. Kendaraan ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai kesan jadul dalam berkendara.

  • Viar Vortex 250

Motor yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah Viar Vortex 250. Bagi yang menyukai tantangan dan bepergian jauh, maka motor jenis ini sangat direkomendasikan karena memiliki suspensi yang nyaman dengan teknologi kemudi tinggi.

Viar Vortex 250 merupakan jenis motor adventure sehingga memiliki kesan yang gagah bagi pengendara. Bahkan seorang laki-laki yang menggunakannya bisa meningkat dari segi maskulinitas dan terlihat lebih dewasa.

Baca juga : Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?

  • Peugeot Django

Sampai saat ini, motor menjadi salah satu kendaraan utama sebagian besar orang untuk beraktivitas maupun bepergian. Sedangkan di atas merupakan beberapa rekomendasi motor yang cocok untuk anak muda yang bisa diandalkan sebelum membelinya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini