Rekomendasi 9 Motor 250 CC Terbaru dan Termurah Untuk Kamu Sebagai Pilihan Sebelum dibeli Nanti

0
510
- motor 250 cc terbaru dan termurah

Memiliki motor 250 cc terbaru dan termurah tentunya menjadi impian sebagian besar orang. Sebab, bisa berkendara dengan motor gagah nan sporty ini tentunya menambah rasa percaya diri. Belum lagi karena harganya yang bisa dibilang tidak murah, pastinya menambah prestige tersendiri.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Travelling Aman dan Nyaman

Ada dua jenis motor 250 cc, yaitu yang menggunakan 1 silinder dan 2 silinder. Harga dari motor bersilinder tunggal lebih murah dibandingkan dengan yang bersilinder dobel. Namun, untuk performa, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut Rekomendasi Motor 250 cc Terbaru dan Termurah di Indonesia

1. Yamaha MT-25

yamaha mt25 - motor 250 cc terbaru dan termurah

Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Sakura ini? Yamaha sejak dahulu memang sudah menjadi salah satu pabrikan motor yang mumpuni di kelasnya. Untuk ukuran 250 cc, Yamaha mengeluarkan rilis terbaru dari varian MT-25 yang pertama kali diproduksi tahun 2015 ini.

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh MT-25 tentu adalah dari segi tampilannya yang modern serta stylish. Hal ini terlihat dari pemilihan warna serta striping yang sangat menonjolkan kesan sporty nan elegan. 

Dengan dimensi kerangka yang tidak terlalu besar, motor yang kerap dipakai sebagai motor dinas lembaga pemerintahan ini tetap terlihat gagah dan berkelas. Selain itu, dapur pacunya dapat menetaskan power hingga 35.53 dk per 12.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncak, motor ini dapat menghasilkan 22.6 Nm per 10.000 rpm.

Kamu tertarik dengan Yamaha MT-25? Untuk bisa membawa pulang motor berkelas ini, kamu cukup membayar mahar sebesar 50 jutaan saja. Harga yang sangat murah untuk ukuran motor 250 cc, bukan?

2. Honda CBR 250cc ABS Repsol

honda repsol - motor 250 cc terbaru dan termurah

Salah satu motor terbaik dari Honda ini dihadirkan dalam dua varian warna yang menarik mata. Warna pertama adalah perpaduan warna oranye, putih dan hitam yang sudah sangat melegenda. Sedangkan warna kedua adalah campuran biru, hitam dan putih yang tak kalah menawan.

Dengan kerangka yang terbuat dari baja serta sentuhan warna kromatik, Honda CBR 250 cc ABS Repsol memang tampak gagah. Konfigurasi mesin DOHC silinder tunggal, membuat motor ini mampu menghasilkan kompresi sebesar 10,7 : 1. 

Panel instrumen yang ada pada bodi CBR 250 cc ABS Repsol ini sudah menggunakan sistem digital sehingga memudahkan penggunanya ketika berkendara. Maka tidak heran jika motor yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar 71 jutaan. Tapi, jika kamu tidak terlalu mementingkan fitur ABS, varian standar bisa jadi cocok denganmu. Harga dari varian ini adalah 60 jutaan saja.

3. Kawasaki Versys X 250

versis x 250 - motor 250 cc terbaru dan termurah

Kawasaki memang sudah lama dikenal merajai dunia motor sport 250 cc lewat berbagai jenis motor yang dikeluarkannya. Salah satu produk andalan yang masuk dalam tipe ninja adventure adalah Kawasaki Versys X 250. 

Sebagai motor terbaik, dapur pacu dari motor ini dibekali dengan sistem pendingin cairan yang mampu menetaskan daya hingga 34 PS pr 11500 rpm serta torsi puncak 21.7 N.m per 10.000 rpm. Kompetitor BMW G 310 GS ini dilengkapi juga dengan sistem DOHC 8 valves yang menghasilkan perbandingan kompresi 11.3:1.

Semua fitur yang ada di dalam Versys X 250 ini juga sudah menggunakan sistem digital. Hal ini membuat motor yang dilengkapi dengan enam percepatan ini dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, yaitu di harga 65 jutaan.

4. All New Kawasaki Ninja 250

ninja 250cc - motor 250 cc terbaru dan termurah

Masih di bawah bendera Kawasaki, satu lagi motor sport laris yang menjadi idola hadir dan melengkapi bursa motor 250 cc di Indonesia. All New Kawasaki Ninja 250 memiliki kapasitas tangki sebesar 14 liter yang mampu mendukung dapur pacu dengan sistem DOHC 8 valves yang dibenamkan ke dalam mesinnya.

Hal ini membuat motor dengan dimensi 1,990 mm x 710 mm x 1,120 mm ini mampu menghasilkan tenaga hingga 39 PS per 12.500 rpm serta torsi maksimum 23.5 Nm per 10.000 rpm. Sistem bahan bakar yang digunakan adalah fuel injection dan mengusung transmisi 6 percepatan.

Dimensi yang mengecil membuat bobot motor ini juga semakin kecil, yaitu 167 kg saja. Hal ini membuat motor dengan kerangka teralis ini cukup gesit untuk digeber di jalanan. Jika ingin memilikinya, maka kamu harus mempersiapkan anggaran sebesar 70 jutaan. 

5. Yamaha R25

r25 - motor 250 cc terbaru dan termurah

Dibanderol di kisaran 67 jutaan, Yamaha R25 tentunya memiliki performa yang cukup mumpuni. Pesaing ketat dari Honda CBR 250 RR dan serta Kawasaki Ninja 250 ini sudah dilengkapi dengan suspensi Upside Down.

Dibandingkan dengan generasi pendahulunya, Yamaha R25 keluaran baru ini memiliki mesin yang lebih bertenaga karena mengandalkan 2 Silinder dengan sistem DOHC. Hal ini membuat dapur pacunya mampu menyemburkan daya hingga 35,5 hp per 12.000 rpm serta torsi puncak 22.6 nm per 10.000 rpm.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh motor ini adalah adanya Ram Air Duct yang terlihat di bagian depan, tepat di tengah 2 headlamp. Tampilan ini membuat Yamaha R25 terlihat segar dan lebih stylish. 

6. Kawasaki Z250SL

z250sl - motor 250 cc terbaru dan termurah

Siapa bilang jika motor 250 CC harus selalu berada di kisaran harga 50 juta ke atas? Kawasaki membuktikan bahwa mereka mampu menciptakan motor berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Kawasaki Z250SL yang dibanderol dengan harga 40 jutaan saja.

Walaupun artinya mesin motor ini hanya menggunakan 1 silinder saja, tetapi performa mesinnya masih mumpuni. Terbukti dengan daya yang berhasil ditembusnya di angka 28 Ps dengan torsi 22,6 Nm. Hal ini membuat motor ini memiliki akselerasi super cepat di putaran mesin bawah. 

Selain itu, bobot motor bertransmisi 6 percepatan ini juga ringan karena bodinya yang ramping. Kamu bisa membawa Kawasaki Z250SL ini berkelok-kelok di jalanan dengan gesit.

7. Suzuki Inazuma 250

inazuma 250 - motor 250 cc terbaru dan termurah

Salah satu motor 250 cc terbaru dan termurah selanjutnya adalah Suzuki Inazuma 250. Sayangnya, walaupun masuk ke dalam motor sport terbaik, namun tipe ini sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Kamu hanya dapat menemukan versi bekasnya yang tentunya dibanderol dengan harga lebih murah.

Kekurangan yang dimiliki Inazuma 250 hingga jeblok di pasaran adalah desainnya yang tidak semearik tipe srambler atau café racer. Namun, untuk ukuran performa tentu motor bermesin SOHC 4 silinder ini layak diperhitungkan.

Dengan kubikasi 248 cc dan menggunakan sistem pendingin liquid, motor yang dibanderol dengan harga 50 jutaan untuk versi barunya ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk dibawa berkelindan di jalanan. 

8. Benelli TNT 250

benelli tnt - motor 250 cc terbaru dan termurah

Motor asal pabrikan Italia ini memang memiliki tampilan yang kurang menarik. Jika dibandingkan dengan motor sport  dari Kawasaki atau Yamaha, tentu Benelli TNT 250 kalah dari segi desain. Namun, dari segi suara, motor ini sangat gagah karena mirip dengan motor gede. Hal ini dikarenakan mesin 2 silinder yang dibenamkan ke dalamnya memiliki konfigurasi yang berbeda. 

Bermesin DOHC dengan liquid cooling system, Benelli TNT 250 mampu menetaskan daya hingga 23,5 hp dengan torsi puncak 20 Nm. Kelebihan lain yang dimiliki motor seharga 50 jutaan ini adalah adanya double cakram pada roda depan yang tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. 

9. Yamaha XMAX 250

xmax - motor 250 cc terbaru dan termurah

Siapa sangka motor matic pun mampu  bersaing dengan motor kopling dalam kelas 250 cc? Yamaha XMAX 250 hadir dengan mesin SOCH 1 valve dengan balutan gaya maxi skuter. Ketika mengendarai motor ini, kamu akan terlihat seperti sedang mengendarai moge karena posisi berkendara yang tegak dan pijakan kaki yang luas.

Dapur pacu dari dilengkapi dengan fitur Traction Control System ini dapat menghasilkan daya sebesar 16,8 Kw per 7000 rpm serta torsi puncak 24,3 Nm per 5500 rpm. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh motor ini adalah adanya sistem penguncian keyless yang memudahkan pengoperasian motor.

Baca Juga :

Kebanyakan motor 250 cc terbaru dan termurah memang menggunakan mesin bersistem 1 silinder. Namun, untuk urusan akselerasi dan daya yang dihasilkan, motor jenis ini masih mampu merajai jalanan dan menambah kepercayaan diri penggunanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here