Moge BMW R 1200 GS 2023 Spek Dewa dengan Performa Tangguh

0
85
Moge BMW R 1200 GS 2023 Spek Dewa dengan Performa Tangguh
Moge BMW R 1200 GS 2023 Spek Dewa dengan Performa Tangguh

Produk motor BMW R 1200 GS 2023 adalah salah satu inovasi otomotif menarik. Khususnya dari BMW karena mengasosiasikan diri pada perubahan yang mendalam. Terutama untuk meningkatkan kualitas dan mengurangi kesalahannya.

Model satu ini ternyata sukses mendapatkan perhatian utama bagi penggemarnya. Popularitasnya telah terbangun sehingga menjadi produk yang banyak orang cari. Apalagi jika kalian tertarik pada jenis motor petualangan atau touring.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha Niken untuk Touring dengan Moge Roda Tiga

Apabila melihat dari antusiasmenya masih terus membesar dari satu generasi ke generasi lainnya. Sebagai produk keluaran 2023 tentunya punya inovasi lebih baru. Bahkan memiliki keunggulan dan perkembangan dari model sebelumnya.

Penggemar motor Indonesia telah berkenalan dengan BMW R 1200 GS 2023 tersebut. Mesinnya memiliki tenaga Petrol 1170cc dengan transmisi manual. Sebagai motor sport terbaru, spesifikasi mesin dan tenaganya ternyata mengesankan.

Sebenarnya telah terdapat rancangan khusus untuk memberikan pengalaman berkendara lebih baik. Apalagi terdapat sistem pelumasan Wet Sump sehingga perlindungannya optimal. Begitu juga dengan Chain Drive terhandal dan awet.

Jika tertarik dengan motor gede dari BMW pastinya harus memahami spesifikasi dan fiturnya. Termasuk yakni soal mesin, transmisi beserta aspek penting lainnya. Terutama yang berhasil membuat pecinta motor jatuh cinta.

Spesifikasi Detail BMW R 1200 GS 2023 Terlengkap

Spesifikasi Detail BMW R 1200 GS 2023 Terlengkap
Spesifikasi Detail BMW R 1200 GS 2023 Terlengkap

Motor gede satu ini memiliki spesifikasi 2 silinder dengan pipa knalpot tunggal atau Single Exhaust. Tentunya terdapat 4 katup per silinder beserta konfigurasi katup DOHC. Kinerjanya optimal dengan kombinasi tersebut.

Selain itu BMW R 1200 GS 2023 punya diameter mesin 101x73mm. Sistem bahan bakarnya Electronic Fuel Injection sehingga mengikuti zaman. Apalagi berguna membuat penggunaan bahan bakar pada mesin semakin efisien.

Belum lagi terdapat rasio kompresi mesin sampai 12.5:1 lengkap bersama alternator Three-phase 510W generator. Sementara itu terdapat kopling berupa Multiplate Wet Clutch. Cara pengoperasiannya yakni dengan sistem hidrolik.

Jika kalian mencobanya dapat merasakan proses perpindahan giginya lebih halus. Adanya sistem pendingin motor juga membuatnya nyaman kalian kendarai saat touring. Gabungan Air and Liquid Cooled ampuh menjaga suhunya dingin.

Sementara itu untuk torsi maksimalnya mencapai angka 125Nm. Tidak ketinggalan terdapat 4 langkah pada perputaran mesin beserta kapasitas tangki bahan bakar. Jumlahnya 30 liter sehingga bisa menampung banyak bahan bakar.

Faktanya BMW R 1200 GS 2023 punya desain khusus untuk perjalanan jauh seperti touring. Berkendara ke daerah jauh tidak sering mengisi tangki. Wajar apabila bisa sampai tujuan sehingga cepat sampai.

Keunggulan lain moge ini yakni berat kosong 220 kg dengan dimensi 2255x1450x980mm. Artinya nyaman apabila kalian pakai untuk berboncengan dua orang. Bobot kotor yang mencapai 480 kg tidak membuatnya sulit Anda kendarai.

Performa dan Tenaga Tangguh dalam Mesin BMW

Performa dan Tenaga Tangguh dalam Mesin BMW
Performa dan Tenaga Tangguh dalam Mesin BMW

Ketangguhan BMW R 1200 GS 2023 menjadi pertimbangan kenapa orang menantikannya. Apalagi tergolong sebagai aspek yang membuktikan kekuatannya saat kalian pakai. Tenaganya begitu baik dan semakin meningkat dari pendahulunya.

Sebenarnya motor gede ini akan menawarkan dua varian mesin berbeda bagi penggunanya. Kalian dapat menikmati varian mesin 1170cc maupun 1200cc. Tentu varian tersebut membuat calon penggunanya tidak sabar mencoba performanya.

Detail secara teknis menggambarkan antisipasi besar terhadap produk tersebut. Terutama karena berusaha menghadirkan teknologi terbaik dan terkini pada masa sekarang. Performanya begitu kuat serta responsif sebagai ciri khasnya.

Terlebih termasuk sebagai motor petualangan dengan kualitas yang tinggi. Jadi, mampu membantu mengatasi masalah pengendara saat menjelajahi medan baru. Bukan hanya itu, tapi berbagai tantangan sejenisnya juga bisa kalian hadapi.

Motor BMW R 1200 GS 2023 memanfaatkan boxer engine 1170cc sehingga nyaman untuk kaki. Apalagi tidak merasakan panas pada bagian betis maupun paha. Penyebabnya tidak lain karena kipas radiator pendingin.

Panas bisa menghilang pada bagian samping tangki bahan bakar. Selain itu punya bekal 6 percepatan pada semua perpindahan gigi sehingga sedikit kasar. Bunyinya keras karena ternyata belum punya fitur quickshifter.

Pilihan total mode berkendaranya yakni Rain, Dynamic, Road, Enduro Pro dan Enduro. Tipe suspensi menyesuaikan mode yang kalian pakai. Karena memiliki shaft drive membuat masa servis panjang dan perawatannya minim.

3 Fitur Tambahan Penting yang dari BMW

3 Fitur Tambahan Penting yang dari BMW
3 Fitur Tambahan Penting yang dari BMW

Keunggulan yang moge BMW ini tawarkan membuat kualitasnya baik. Apalagi dengan perkembangannya jika membandingkan pada moge keluaran sebelumnya dari model sama. Mulai dari bahan bakar, ban, starter sampai instrumen digitalnya.

Start Electric dan Cadangan Bahan Bakar

BMW R 1200 GS 2023 ternyata memanfaatkan fitur start electric. Lalu lengkap dengan cadangan bahan bakar hingga 4 liter. Artinya tidak perlu ketakutan kehabisan bahan bakar apabila dalam perjalanan jauh.

Untuk jenis bahan bakarnya sendiri adalah Petrol yang memanfaatkan sistem Electronic Fuel Injection. Transmisinya yakni manual yang punya 6 kecepatan. Kemampuannya tersebut membuat kenyamanan berpetualangan semakin maksimal.

Faktanya moge dengan cadangan bahan bakar besar tidak lagi asing kalian temukan. Contohnya pada produk ini yang mampu merancang dengan tepat dan akurat. Kombinasinya bersama kapasitas utamanya juga menyempurnakan desain.

Ban dan Suspensi Terbaik

Penggunaan ban dan suspensi terbaik terbilang menarik karena menjadi perhatian khusus. Pada ban motornya yakni memanfaatkan ukuran velg depan berupa R19 sedangkan belakang R17. Perpaduan tersebut membuat lajunya lebih maksimal.

Lalu pada bagian suspensi depannya terpasang BMW Telelever. Sementara itu bagian suspensi belakangnya yakni memasang Swing Arm. Soal keamanan tidak bisa kalian remehkan karena memanfaatkan sistem ABS yang berkualitas tinggi.

Panel Instrumen Digital

Urusan panel instrumen digital BMW R 1200 GS 2023 menjadi perhatian besar. Instrumennya semakin menarik terutama pada indikator tachometer maupun bahan bakarnya. Selain itu speedometer telah tampil juga berbentuk digital.

Produk ini sebenarnya telah memiliki lampu dengan dengan teknologi halogen. Berbeda dengan lampu belakangnya yang memanfaatkan LED sehingga visibilitasnya meningkat. Kalian juga bisa mengatur lampu tersebut melalui tombol-tombolnya.

Transmisi Manual Beserta Handling dan Riding Position BMW R 1200 GS 2023

Transmisi Manual Beserta Handling dan Riding Position BMW R 1200 GS 2023
Transmisi Manual Beserta Handling dan Riding Position BMW R 1200 GS 2023

Varian transmisi terbaik menjadi pertimbangan banyak orang sebelum membeli motor. Termasuk pada produk ini yang menawarkan jenis transmisi manual. Ternyata menjadi andalan walau banyak motor memakai transmisi otomatis.

Pilihan transmisi manual yang terdapat dalam BMW R 1200 GS 2023 sebenarnya memiliki pertimbangan khusus. Tidak lain karena memberikan pengalaman saat berkendara lebih baik. Bahkan rasanya semakin mendalam dan autentik.

Belum lagi transmisi manual membuat pengendalian kendaraan semakin nyaman. Terutama karena kendali motornya lebih besar. Kalian sebagai pengendara bisa merasakan gairah hebat karena mudah mengatur tenaga sesuai keinginan.

Sementara itu handling and riding position juga tidak kalah menarik. Spesifikasi tinggi joknya adalah 910mm sehingga membuat pengendara dengan postur tubuh pendek kesulitan. Tapi masih bisa memanfaatkan fitur low seat.

Faktanya harus jinjit saat menggunakan kendaraan ini tapi kenyamanannya tetap terjaga. Apalagi telah terdapat juga stang fatbar dengan desain tinggi sekaligus lebar. Artinya saat kalian pakai akan merasakan nuansa rileks.

Pada BMW R 1200 GS 2023 juga memanfaatkan jok dengan busa tebal sehingga nyaman. Handling spesial karena tidak sulit untuk mengendalikan walau berat. Saat meliuk pada berbagai medan mudah bermanuver.

Hal ini tercipta karena faktanya memiliki desain center of gravity. Saat cruise control aktif lalu tangan lepas kendali juga tetap stabil jalannya. Bahkan bisa menyesuaikan medal jalan hingga bebar pengendaranya.

BMW Memberikan Desain yang Gagah dan Penuh Estetika

BMW Memberikan Desain yang Gagah dan Penuh Estetika
BMW Memberikan Desain yang Gagah dan Penuh Estetika

Keistimewaan BMW R 1200 GS 2023 pada dasarnya berhubungan erat juga dengan desainnya. Apalagi menjadi perhatian utama bagi kalian yang suka motor touring. Gambarannya ikonik dan khas seperti varian sebelumnya.

Kesan yang ingin BMW tampilkan tidak lain kombinasi elemen tangguh tapi modern. Kesannya kuat dan tahan lama karena sentuhan terbaru. Perbaikan desain juga sukses sehingga kehebatan motor ini semakin besar.

Apalagi perbaikan dan peningkatan seperti efisiensi bahan bakarnya. Bahan bakar oktan 95 membuat perjalanan 100 km hanya menghabiskan 5,8 liter. Apabila mengisinya sampai penuh yakni 30 liter, bisa untuk jarak 500 km.

Antusiasme terhadap BMW R 1200 GS 2023 masih tinggi dan tidak menurun. Hal ini wajar mengingat keluaran sebelumnya yang laris. Teknologi terbaik beserta inovasi tambahan juga membuatnya orang jatuh hati.

Kualitasnya teruji karena berbagai tes sukses BMW lakukan pada moge terbarunya ini. Terlebih teknologi terdepan menjadi bukti sebagai pemimpin industri otomotif. Banyak yang berharap pada pembaharuan baik pada produk ini.

Khususnya dari pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman. Belum lagi terdapat pilihan warna menarik yang populer. Kalian akan menemukan warna hitam dan putih dengan logo BMW yang ikonik.

Baca juga: Moge Yamaha Buatan Indonesia, MT-07 Tembus Eropa

Beragam kelebihan yang produk ini tawarkan membuatnya bisa menjadi investasi paling berharga. Apalagi setelah melihat sejarah kualitas sampai performanya. Harga BMW R 1200 GS 2023 sebanding dengan fitur beserta spesifikasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini