KOOL Arjuna Motor Listrik Bergaya Gagah dan Mewah

0
72
KOOL Arjuna Motor Listrik Bergaya Gagah dan Mewah
KOOL Arjuna Motor Listrik Bergaya Gagah dan Mewah

KOOL Arjuna ialah motor listrik besutan PT Kool EV Motor. Tahukah kalian jika perusahaan ini punya pabrik di Cikarang, Jawa Barat? Jadi, produk ini dirakit di tanah air.

Baca juga: Kapan Vespa Elettrica akan Dijual di Indonesia?

Motor listrik ini mempunyai desain futuristik dengan gaya mewah. Jadi, tampilannya cukup menarik dan tidak terkesan kaku. Kendaraan berlistrik memang belum cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun begitu, kendaraan pabrikan Cikarang ini mempunyai spek jarak tempuh memuaskan jadi cocok bagi masyarakat perkotaan. Selain itu, ada berbagai kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kendaraan tersebut.

Asal Nama Varian KOOL Arjuna 

Asal Nama Varian KOOL Arjuna 
Asal Nama Varian KOOL Arjuna

Salah satu varian motor listrik ini punya nama Arjuna. Sudahkah kalian tahu asal namanya? Pernahkah mendengar nama tersebut di suatu tempat?

Arjuna ialah sosok protagonis di wiracarita Mahabharata. Sosok protagonis yang termasuk dalam anggota Pandawa. Sementara ayahnya adalah Prabu Pandu, seorang raja di Hastinapura dan ibunya Kunti atau Perta. 

Sosok protagonis dalam wiracarita Mahabharata ini mempunyai paras tampan dan hatinya lemah lembut Jika kerap menonton wayang, mungkin sudah akrab dengan sosoknya.

Mahabharata sendiri mengisahkan Arjuna sebagai kawan dari Kresna. Sementara dalam kitab Purana, Kresna ia adalah penjelmaan Dewa Wisnu. 

Kedua sosok tersebut punya hubungan erat bahkan ketika hendak berperang antara Pandawa dengan Korawa. Perang tersebut bernama Bharatayuddha. 

Dialog antara keduanya juga tertulis dalam kitab tersendiri, yakni Bhagavad Gita. Dialog tersebut memuat wejangan suci dari Kresna sebab adanya keraguan Arjuna sebelum berperang.

Sosok Arjuna ini menjadi inspirasi dalam pembuatan motor listrik. Terciptalah KOOL Arjuna yang terinspirasi dari sosok gagah, berwajah tampan dan berhati lembut.

Motor listrik tersebut menawarkan tampilan sederhana akan tetapi gagah dan mewah. Jadi, apabila ingin meningkatkan penampilan diri, sangat cocok menggunakan kendaraan tersebut.

KOOL Arjuna juga tersedia dalam beragam pilihan warna. Jadi, kalian bisa menyesuaikannya dengan kepribadian. Boleh juga memilih warnanya sesuai keinginan.

Mengingat Arjuna adalah sosok yang suka berkelana dan mampu memanah dengan tepat sasaran. KOOL EV juga menghadirkan motor listrik dengan tingkat kecepatan dan laju terjaga selama berkendara. 

Oleh karenanya, kendaraan tersebut sangat aman untuk siapa saja. Kalian bisa menggunakannya menuju tujuan terutama dalam kawasan perkotaan. 

Aplikasi MY KOOL EV untuk Mudahkan Pengguna

Aplikasi MY KOOL EV untuk Mudahkan Pengguna
Aplikasi MY KOOL EV untuk Mudahkan Pengguna

Ketika membahas tentang motor listrik, sebenarnya jumlahnya belum banyak di Indonesia. Mayoritas masyarakat masih mengandalkan kendaraan dengan bahan bakar minyak bumi seperti bensin.

Meskipun begitu, bukan berarti kecil kesempatannya untuk menggunakan kendaraan listrik. Karena, kendaraan semacam itu justru membantu menurunkan risiko polusi udara.

Pemerintah sendiri juga sangat menyarankan masyarakat untuk ikut memerangi globalisasi dengan menggunakan peralatan yang ramah energi seperti motor listrik.

PT Kool EV Motor juga sudah menyediakan kendaraan listrik untuk masyarakat di tanah air. Kalian bisa membeli produknya secara mudah dan menggunakannya secara mudah pula.

Apabila tertarik membeli KOOL Arjuna, kalian juga akan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan aplikasi MY KOOL EV. Aplikasi ini akan memberi kemudahan untuk pengguna terutama adanya fitur emergency.

Kalian bisa menggunakan fitur emergency untuk memanggil montir ketika kendaraan bermasalah. Jadi, tidak perlu khawatir ketika motornya mogok di suatu tempat.

Karena KOOL Arjuna menggunakan baterai, kalian juga bisa mengandalkan fitur emergency pada aplikasi MY KOOL EV ketika ingin menggantinya. Jadi tidak perlu khawatir ketika perlu mengganti baterai.

Ada pula fitur tambahan berupa rewards poin. Seperti fitur poin pada umumnya, kalian akan memperoleh potongan harga ketika berhasil mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi MY KOOL EV.

Akan tetapi, ada persyaratan khusus ketika ingin mendapatkan poin dari fitur tersebut. Yakni, orang yang diajak harus mengunduh aplikasi atau melakukan transaksi melalui MY KOOL EV menggunakan kode referral kalian.

4 Perbandingan KOOL Arjuna dengan Tipe Lain

4 Perbandingan KOOL Arjuna dengan Tipe Lain
4 Perbandingan KOOL Arjuna dengan Tipe Lain

KOOL EV mempunyai 4 tipe produk, yakni Arjuna, Cakra, Kirana dan Bima. Setiap nama produk tersebut terinspirasi dari tokoh pewayangan jawa. 

Inspirasi nama tersebut menjadi bukti bahwa teknologi modern masih dapat bersandingan dengan unsur kebudayaan khas Indonesia. Jadi, teknologi modern dapat berjalan beriringan dengan kebudayaan Indonesia.

Pembagian tipe motor listrik sendiri didasarkan pada segmen pasar. Jadi, perusahaan ini membidik segmen pasar tersendiri untuk setiap tipe produknya.

Arjuna

KOOL Arjuna punya desain klasik kontemporer jadi tampilannya terkesan sederhana. Selain itu, ukurannya cukup kompak. Meskipun begitu, tampilan juga cukup mewah. Tipe tersebut lebih cocok untuk anak muda karena desainnya lebih simple. 

Kemudian untuk fiturnya juga cukup lengkap mulai dari layar LCD, sistem pengereman cakram pada bagian depan dan tromol untuk bagian belakang. 

Cakra

Tipe cakra punya desain konvensional serupa dengan kendaraan dari Taiwan. Badannya terkesan tidak panjang namun terlihat gambot karena tatanan bodinya kompleks.

Tipe Cakra punya dua penerangan LED pada bagian bodi dan kepala. Kemudian ada tambahan area deck cukup luas. Untuk ground clearance ialah 150 mm.

Kirana

Tipe Kirana punya desain khas Eropa dengan kesan elegan namun ada tambahan nuansa sporty. Tipe Kirana terbagi menjadi 3 varian, yakni S, L, dan DL. 

Bima

Selanjutnya ada tipe Bima yang punya desain mirip motor Maxi. Sisi menariknya adalah pada swing arm dengan fitur mirip ukiran. Kemudian ada tambahan suspensi hidrolik dan pengereman cakram untuk kedua sisi.

Mirip dengan tipe Kirana, tipe Bima juga terbagi menjadi 3 varian. Perbedaannya adalah pada kapasitas baterai. Jadi, jarak tempuh untuk setiap variannya berbeda.

7 Keunggulan dan Spesifikasi Motor Listrik KOOL Arjuna 

Ketika membahas spesifikasi tipe Arjuna dan tipe lain sebenarnya hampir mirip. Terutama kecepatannya yang berkisar antara 60 Km/jam sampai 110 Km/jam. Sementara rata-rata range mulai dari 70 Km sampai 140 Km.

Selain itu, karena pabrikannya ada di kawasan Cikarang, Jawa Barat, tentu persaingannya cukup kuat. Masyarakat dari seluruh kawasan Indonesia bisa mendapatkan produk ini dengan keunggulan berikut.

Mode Laju

KOOL Arjuna menyediakan tiga level mode laju, jadi kalian bisa mengaturnya sesuai keperluan. Hampir sama nyaman dengan motor biasa yang menggunakan bahan bakar bensin.

Top Speed

Tipe ini punya kemampuan top speed hingga kecepatan paling tinggi 60 Km per jam. Jadi, cocok sekali untuk berkendara di jalan raya pada kawasan perkotaan.

Kapasitas Jarak Tempuh

Sementara untuk kapasitas jarak tempuhnya mencapai 60 Km untuk setiap pengecasan. Jadi, ketika kalian sudah mengecasnya satu kali, bisa berkendara sampai jarak 60 Km.

Kapasitas Daya Angkut

KOOL Arjuna mempunyai kapasitas daya angkut mencapai 150 Kg. Jadi, kalian bisa mengendarainya bersama satu orang penumpang dengan beban total tidak lebih dari 150 Kg.

Tipe Pengereman

Pada tipe pengeremannya menggunakan pengereman disc brake atau rem cakram. Tipe tersebut tersemat pada rem depan dan rem belakang.

Pencahayaan

Sistem pencahayaannya mengandalkan full LED pada setiap bagian lampu. Jadi, bisa menerangi jalan ketika siang hari maupun malam hari.

Garansi

Ketika membeli motor listrik ini kalian akan memperoleh beragam jenis garansi. Ada garansi dinamo 2 tahun, baterai 3 tahun, maintenance 1 tahun dan lainnya.

Teknologi Sistem Tukar Baterai (STB)

Teknologi Sistem Tukar Baterai (STB)
Teknologi Sistem Tukar Baterai (STB)

KOOL EV Motor menyediakan Sistem Tukar Baterai (STB) bagi para konsumen. Sedangkan tipe baterainya ialah jenis lithium ion. Jika menginginkan KOOL Bima ada pula pilihan baterai dengan jenis Graphene. 

Adanya Teknologi Sistem Tukar Baterai (STB) tentu sangat memudahkan konsumen yang ingin mengganti baterai motornya. Jadi konsumen tidak perlu kebingungan mencari toko khusus ketika baterainya perlu diganti.

Baterai lithium sendiri cukup mendukung performa KOOL Arjuna yang daya mesinnya punya kapasitas sampai 1.500 watt. Tipe baterai ini mampu memberikan performa tinggi pada motor listrik tersebut.

Sementara untuk tipe baterai lithium ion pada motor listrik tersebut punya kapasitas 60 V 20Ah. Jadi, apakah kalian tertarik untuk menggunakan motor listrik ini?

Ketika pertama kali membelinya, kalian akan mendapatkan garansi catu daya sampai 3 tahun. Jadi, selama 3 tahun pertama tidak perlu takut jika ada kerusakan pada catu daya.

Adanya Teknologi Sistem Tukar Baterai (STB) juga akan memudahkan kalian ketika ingin melakukan perjalanan jauh tanpa takut waktu perjalanannya terhambat. 

Lantas, bagaimana jika ingin melakukan pengisian daya baterai? Motor listrik ini akan menghabiskan waktu 4 jam untuk pengisian daya secara penuh.

Baca juga: Honda Benly 50cc: Stylish, Irit, Cocok untuk Keseharian

PT Kool EV Motor adalah perusahaan yang mempunyai pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Salah satu produk besutannya adalah KOOL Arjuna, sebuah motor listrik bergaya gagah yang bantu turunkan polusi udara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini