Segini Harga Motor Listrik Segway N90C

0
36
Segini Harga Motor Listrik Segway N90C
Segini Harga Motor Listrik Segway N90C

Banyak yang bertanya perihal harga motor listrik Segway. Motor ini turut menampilkan beberapa line up motor listrik pada GIIAS 2022, salah satunya adalah Segway N90C. Motor ini dipercaya sebagai motor listrik termurah, yaitu dibanderol dengan harga Rp 24 jutaan.

Baca juga : Yamaha Nmax 2022 Rilis, Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Apabila diperhatikan, semua line up desain motor listrik Segway ini hampir memiliki kemiripan. Namun tetap memiliki beberapa perbedaan pada signifikansi dan fitur yang telah disematkan pada setiap line up motor listrik Segway.

Tentang Motor Listrik Segway Berikut

Tentang Motor Listrik Segway Berikut
Tentang Motor Listrik Segway Berikut

Harga motor listrik Segway yang dibanderol dengan harga Rp. 20 jutaan ini tampil dengan 4 varian model baru yang sekaligus dengan harga termurah. Model tersebut meliputi N90C, E110L, N100, dan E200P. Selain itu dikenal dengan menawarkan produk moped atau skuter elektrik.

Namun, ternyata merek yang berasal dari Amerika Serikat tersebut juga menawarkan motor listrik. Sekarang hadir secara resmi di Indonesia. Motor Segway tersebut mulai berkiprah pertama kalinya melalui ajang pameran GIIAS 2022.

CEO Segway Motors, Yedi Sondy, mengatakan jika pameran tersebut dipercaya sebagai momentum yang penting Segway dalam meluncurkan produk motor listriknya.

Selain itu Yedi Sondy juga mengatakan jika Segway sudah teruji ketangguhannya dan dikenal dunia sebagai motor yang memiliki desain yang berkelas serta keunggulannya yaitu fitur pintar dan teknologi yang berbasis Artificial Intelligence (AI).

Harga motor listrik Segway yang dibanderol dengan harga puluhan juta tersebut memiliki dimensi panjang 1.745 mm, leba 675 mm, dan memiliki tinggi 1.140 mm. Dengan memiliki desain yang terlihat futuristik yang disertai dengan lekukan-lekukan sederhana dan juga dibalut satu warna.

Segway E200P yang ditanyakan pada sejumlah fitur canggih yang tidak banyak ditemukan pada motor lain di kelasnya. Sebagai contohnya sistem airlock yang dapat dihubungkan pada smartphone dengan melalui aplikasi Segway-Ninebot.

Dengan begitu para pengguna sepeda motor listrik Segway ini dapat membuka kunci kendaraan ketika mendekatinya, seta dapat mengunci ketika menjauhinya. Sepeda motor listrik yang satu ini juga sudah dibekali dengan parking seat sensor.

Tidak hanya itu saja harga motor listrik Segway yang tergolong murah ini dilengkapi dengan Battery Management System (BMS), black box dengan GPS, SOS, cruise control, dan juga dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABH) buatan BOSCH.

Spesifikasi Motor Listrik Segway E200P

Spesifikasi Motor Listrik Segway E200P
Spesifikasi Motor Listrik Segway E200P

Sebelum membahas perihal harga motor listrik Segway alangkah baiknya jika membahas terlebih dahulu perihal spesifikasi yang dimiliki skuter yang satu ini. Segway E200P ini menggunakan baterai tunggal ATL Power Lithium dengan memiliki kapasitas 75 V 27 Ah.

Pembekalan tersebut dapat membuat kendaraan yang bisa menghasilkan kecepatan maksimum 100 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 200 km. 

Yang lebih menariknya lagi untuk menebus kendaraan canggih tersebut, konsumen harus menyiapkan harga motor listrik Segway sebesar Rp 85 juta on the road Jakarta.

Kemudian yang jadi pertanyaannya adalah pembeli yang bagaimana sebagai sasaran motor listrik Segway di Indonesia? Yedi Sondi menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan jika yang jelas bukan konsumen entry level ya, melainkan bagi mereka yang suka sama motor listrik advance yang mengutamakan performa dan juga teknologi.

Semua motor listrik Segway ini sejatinya adalah dua model, yaitu series N dan juga series E yang terbagi menjadi empat varian. Untuk lebih jelasnya berikut adalah spesifikasi dari sepeda motor listrik Segway.

  • Segway N Series

Untuk series yang satu ini terbagi menjadi dua varian, yaitu N90C dan juga N100. Memiliki desain yang mengedepankan kesederhanaan atau dengan desain yang simple dan juga unsur modern. Tidak hanya itu saja dengan memiliki ukuran yang kompak.

Model N series ini memiliki ukuran bangku yang cukup besar, yaitu dengan panjang 669,7 mm serta memiliki tempat duduk 760 mm. Jika membahas perihal fitur, keduanya juga sudah dilengkapi dengan rem ABS dan EABS pada kedua cakramnya.

Kaki-kaki sepeda motor listrik tersebut dibalut dengan ban yang memiliki ukuran 80/90-R12 untuk roda yang berada di bagian depan, dan 3.50 R10 untuk roda yang berada di bagian belakang. 

Sistem perlampuan pun semuanya telah dilengkapi dengan teknologi LED dan memiliki akses yang mudah, yaitu RideyGo. Berikut adalah detail lengkap spesifikasi motor listrik N series.

  • Motor listrik Segway customized brushless motor.
  • Memiliki daya 1.200W (N90C) dan untuk N100 memiliki daya 1.500W.
  • Kedua tipe tersebut memiliki tenaga 2.200W
  • Torsi pada N90C yaitu sebesar 98 Nm, dan torsi pada N100 memiliki 100 Nm.
  • Memiliki kecepatan maksimum 52 km/jam untuk yang tipe N90C atau N100 memiliki kecepatan 47 km/jam.
  • Sedangkan kapasitas baterainya untuk N90C yaitu sebesar 32 Ah dan untuk yang tipe N100 memiliki kapasitas baterai sebesar 24 Ah.
  • Untuk jenis baterai bagi tipe N90C adalah dengan lead acid sedangkan untuk N100 dengan menggunakan Lithium
  • Segway E Series

Harga motor listrik Segway yang murah tipe ini memiliki dua pilihan varian, yaitu E200P One dan E110L. Sepeda listrik tipe ini tidak berbeda jauh dengan tipe N series keduanya mengusung konsep yang sederhana dan modern dengan sentuhan retro terutama untuk varian E110L.

Secara dimensi ternyata kedua sepeda listrik ini memiliki panjang dan tinggi yang tidak jauh berbeda, untuk tipe E200P memiliki panjang 1.745 mm dan tinggi 1.140 mm. Sedangkan untuk E110L 1.875 mm dan memiliki tinggi 1.160 mm.

Namun, keduanya memiliki lebar yang sama, yaitu 675 mm. Jika membahas perihal fitur kedua sepeda motor listrik ini dilengkapi dengan lampu yang seluruhnya menggunakan teknologi LED. 

Untuk rem cakram ganda dengan ABS dan EABS. Berikut adalah spesifikasi yang dimiliki tipe E.

  • Memiliki Daya 5000 W untuk E200P One dan memiliki daya 1.800W untuk tipe E110L
  • Memiliki tenaga 7..500W untuk E200P dan untuk tenaga 2.200W untuk E110L
  • Memiliki kecepatan maksimum yaitu 100 km.jam untuk tipe E200P dan memiliki kecepatan 62 km/jam untuk tipe E110L
  • Memiliki kapasitas baterai 27 Ah untuk tipe E200P dan untuk tipe E110L memiliki kapasitas baterai 24 Ah.
  • Untuk tegangan baterai tipe E200P memiliki tegangan 74V dan untuk tipe E110L memiliki tegangan baterai 72V.

Harga Motor Listrik Segway Berikut

Harga Motor Listrik Segway Berikut
Harga Motor Listrik Segway Berikut

Membahas perihal harga motor listrik Segway dari yang termurah hingga yang paling mahal, yaitu sekitar Rp. 30 juta. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah kelengkapan dari masing-masing model yang berstatus On The Road (OTR) Jakarta. 

  1. Harga motor listrik Segway E200P yang dibanderol dengan harga Rp. 85 juta
  2. Segway E110L yang dibanderol dengan harga Rp. 40 juta
  3. Harga motor listrik Segway N100 yang dibanderol dengan harga Rp. 34 juta
  4. Harga motor listrik Segway N90C yang dibanderol dengan harga Rp. 27 juta.

Selama pameran GIIAS 2022, SMI juga memberikan promo gratis helm kostum bagi setiap pembelian satu unit motor listrik Segway. Sedangkan bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan bulan lalu melalui online juga akan menerima unit paling cepat awal September.

Pengembangan Jaringan Motor Listrik Segway

Pengembangan Jaringan Motor Listrik Segway
Pengembangan Jaringan Motor Listrik Segway

Harga motor listrik Segway yang dibanderol dengan harga yang mulai dari Rp. 20 jutaan pada tahun SMI berencana melakukan pengembangan jaringan pemasaran motor listriknya pada Pulau Jawa hingga Bali.

Adapun untuk wilayah tertentu, seperti Jabodetabek, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan juga Bali. Untuk yang terdekat pihaknya akan resmikan dua dealer yang berada di Jakarta. 

Yedi menuturkan jika sudah terdapat dua showroom yang sudah siap. Sehingga pihaknya akan memberitahukan perihal waktu peresmiannya. Salah satu showroom di warung Buncit dan yang satu lagi berada di Moto Village.

Sembari menunggu pengoperasiannya secara penuh pada dealer resmi, para konsumen masih tetap dapat memesan motor listrik Segway melalui beberapa platform E-commerce. Dan jika konsumen melakukan pemesanan secara online, maka SMI akan memberikan penawaran menarik, yaitu berupa cashback sebesar Rp. 750 ribu dan juga gratis ongkos kirim pada alamat pembeli.

Baca juga : Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut

Setelah mengetahui berapa harga motor listrik Segway apakah kalian tertarik untuk membelinya? Dengan menggunakan sepeda listrik ni pengguna dapat menghubungkan konektivitas Segway Apps yang bisa mengatur berbagai fungsi dengan melalui ponsel pemilik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here