Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat, Motor Mewah

0
96
Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat, Motor Mewah
Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat, Motor Mewah

Pecinta motor wajib tahu keberadaan Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat. Tampilan monster sebagai naked bike yang garang ditambah dengan aksen emas memberikan kesan unik dan mempesona.

Baca juga : Segini Harga Motor Listrik Segway N90C

Selain itu, merek motor keluaran Italia ini juga mencerminkan kekuatan, detail yang presisi, kemewahan, dan performa mesin tinggi. Jika kalian penasaran dengan bagaimana penampakan maupun spesifikasinya, maka langsung saja simak penjelasan di bawah ini!

Tidak hanya itu saja, kalian juga akan mendapatkan banyak wawasan baru mengenai sejarah Ducati Motor dan berkenalan dengan jenis Ducati Monster.

Mari Berkenalan dengan Ducati Motor

Mari Berkenalan dengan Ducati Motor
Mari Berkenalan dengan Ducati Motor

Sepeda Motor Ducati sudah melewati perjalanan panjang bahkan hampir satu abad berdirinya perusahaan atau lebih tepatnya pada tahun 1926 silam. Pada awalnya mereka berperan sebagai produsen peralatan radio dan elektronik di Italia.

Namun, statusnya berubah sebagai anak perusahaan Grup Volkswagen Jerman. Semenjak itu, Ducati telah menghasilkan berbagai jenis sepeda motor bertenaga dan berkualitas tinggi dengan desain inovatif serta berteknologi modern, salah satunya Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat.

  • Saudara Perusahaan Ducati Motor Italia

Terdapat tiga bersaudara yang tinggal di Bologna, Italia sebagai pendiri Society Scientifica Radio Brevetti Ducati, yaitu Adriano, Bruno, Marcello Ducati bersama ayah mereka Antonio.

Perusahaan tersebut awalnya beroperasi sebagai produsen komponen radio karena eksperimen Adriano mengenai teknologi radio yang berkembang. Ducati sangat sukses di bidang ini sepanjang tahun 1930-an.

Namun, Perang Dunia II menghentikan produksi terlebih saat Jerman menduduki pabrik Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat pada tahun 1943. Tiga bersaudara tersebut telah menyembunyikan banyak mesin mereka, tetapi gagal karena adanya bom Sekutu yang menghancurkan pabrik di Borgo Panigale pada bulan Oktober 1944.

Peristiwa tersebut memaksa mereka untuk memikirkan kembali strategi untuk mengatasi masalah keuangan yang berasal dari perang dan kehilangan pendapatan. Oleh karena itu, perusahaan kemudian diambil alih oleh pemerintah Italia. 

Setelah itu, mereka memutuskan untuk mendiversifikasi produksi karena radio dan komponen elektronik sebelumnya terlalu rumit. Jadi, perusahaan mulai membuat mesin dan produksi sepeda motor pertama pada tahun 1945. 

Jauh sebelum munculnya Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat, motor pertama yang diproduksi perusahaan ini disebut sebagai Cucciolo yang dirancang oleh Aldo Farinelli. Pada bulan Juli 1949, Ducati memproduksi sepeda motor yang lengkap, yaitu Ducati 60. 

Keberhasilan menjadikan Ducati terus bekerja sebagai produsen sepeda motor. Ketiga bersaudara mempunyai kepemilikan Ducati sampai tahun 1948 hingga kesulitan memaksa mereka untuk menyerahkan perusahaan kepada pemerintah Italia.

  • 90 Tahun Perusahaan Motor Ducati

Perusahaan Ducati telah mengalami sejumlah tonggak sejarah, mulai dari pengembangan sepeda motor Sport yang dikembangkan pada 1950-an hingga kesuksesan model Monster Dark di akhir 1990-an. 

Antara tahun 1969 dan 1973, pabrik Ducati di Bologna diperluas serta dilengkapi dengan fasilitas produksi baru. 

Adapun Museum Ducati yang selesai dibangun pada tahun 1998 di Bologna guna memamerkan sejarah perusahaan, mulai dari sebagai produsen radio dan elektronik hingga pembangkit tenaga sepeda motor selama abad ke-20. 

Museum ini menjadi museum kedua yang paling banyak dikunjungi di Bologna dengan lebih dari 40.000 penggemar Ducati mengunjunginya setiap tahun. 

Perusahaan Ducati kini telah mempekerjakan lebih dari 1500 orang dan memproduksi ribuan sepeda motor termasuk Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat yang merupakan hasil modifikasi.

  • Ducati Menjadi Sepeda Motor Balap

Pada tahun 1951, sepeda Cucciolo Ducati digunakan sebagai sepeda balap hanya selang beberapa tahun setelah produksi awal. Presiden Ducati yang bernama Giuseppe Montano mempekerjakan seorang insinyur muda bernama Fabio Taglioni dan mulai merancang sepeda untuk balap. 

Taglioni mengembangkan Gran Sport 100 atau Marianna dan berhasil menjadi sepeda motor balap yang populer. Pada tahun 1970-an, pabrik produksi diperluas termasuk trek balap di sekitar tempat parkir bagi karyawan guna menguji sepeda balap Ducati. 

Pada tahun 1996, trek ditingkatkan agar lebih aman karena menguji kecepatan dan performa motor masih menjadi bagian penting dari proses manufaktur Ducati.

Pada tahun 1999, didirikan divisi tim balap Ducati Corse setelah beberapa dekade memenangkan balapan termasuk Kejuaraan Dunia Superbike dengan 318 kemenangan.

Ducati Monster, Motor Mesin Telanjang

Ducati Monster, Motor Mesin Telanjang
Ducati Monster, Motor Mesin Telanjang

Sebelum Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat, pada tahun 1993 perusahaan ini memproduksi Ducati Monster 900 dan secara bertahap menambahkan kapasitas dari 400 hingga 1200.

Selain itu, mereka juga memperbarui desain mesin empat katup per silinder, pendingin cair, dan kopling basah, serta meningkatkan teknologi penginderaan injeksi bahan bakar, kontrol traksi , dan IMU.

Begitu sedikit yang tidak berubah pada Ducati Monster selain konsep inti dari sportbike telanjang dengan setang daripada clip-on dan fairing minimal.

  • Sejarah Pembuatan Motor Ducati Monster

Sebelum membahas tentang Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat, kalian perlu memahami bahwa jenis Monster awalnya dibuat untuk mewujudkan kesederhanaan dan minimalis. 

Motor Ducati Monster asli dirancang oleh seorang desainer bernama Miguel Galluzzi yang menciptakan sketsa ketika sedang bekerja di Honda. Ia membuat desain telanjang dengan posisi stang berjongkok yang cukup unik di pasaran.

Selain itu, motor tersebut dilengkapi dengan mesin V-twin dan kopling kering yang lebih sehingga memberikan gerak dan bunyi khas Ducati.

Kombinasi tersebut sangat unik dan menarik banyak konsumen sehingga menciptakan peniru, yaitu Suzuki SV650 yang juga dilengkapi dengan desain telanjang, bingkai teralis, dan burbling 650cc V-twin.

Termasuk pada Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat ada banyak aspek yang telah berubah sejak peluncuran asli, tetapi tetap mempertahankan mesin V-twin dalam konsep sportbike telanjang.

  • Daftar Produksi Motor Ducati Monster

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa perusahaan Ducati sudah memproduksi banyak motor termasuk jenis Ducati Monster. Berikut ini adalah daftar perjalanan produksi Ducati Monster yang perlu kalian ketahui, antara lain:

  • Original Ducati Monster 900 (1993-2000)
  • Ducati Monster 900 i.e (2000-2002)
  • Ducati Monster S4 (2001-2008)
  • Ducati Monster M800 dan M1000 (2003-2005)
  • Ducati Monster S2R800 dan S2R1000 (2005-2006) 
  • Ducati Monster 620, 695, dan 696
  • Ducati Monster 796 dan 821
  • Ducati Monster 1100
  • Ducati Monster 1200
  • Ducati Monster 1200 R dan 1200S (Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat)
  • Ducati Monster 797 (2017-2020)
  • Ducati Monster dan Monster Plus 2021

Ducati Sang Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat

Ducati Sang Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat
Ducati Sang Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat

Perlu kalian pahami bahwa Ducati Monster 1200 R adalah salah satu motor dengan mesin paling garang di kelas naked bike saat ini. Hal itu dikarenakan 1200 R dilengkapi dengan tenaga 152 dk, torsi 125 Nm, suspensi Ohlins, dan rem Brembo.

Oleh karena itu, jenis Ducati Monster 1200 R sangatlah bertenaga ketika digunakan untuk menyusuri jalan raya. Namun, jenis ini ingin tampil lebih berkelas dan mewah dibandingkan jenis Ducati Monster lainnya. 

Bagaimana tidak, ia hadir sebagai Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat yang digarap oleh Diamond Atelier. Sekelompok pemuda dari Munich, Jerman ini seakan tak cukup puas dengan modifikasi biasa Ducati Monster. Mereka ingin menampilkan sesuatu yang lebih berkesan.

Yaitu dengan benar-benar menggunakan emas 24 karat untuk melabur rangka motor. Terlebih lagi pemilik motor yang merupakan klien Diamond Atelier tidak memberikan batasan apapun untuk memodifikasi Ducati Monster 1200 R.

Modifikasi Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat

Modifikasi Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat
Modifikasi Ducati Monster 2017 Berlapis Emas 24 Karat

Anggota Diamond Atelier sendiri melihat bahwa komponen bawaan motor Ducati Monster memang sudah sangat baik. Maka dari itu, mereka tetap mempertahankan bagian khas, seperti tangki, spakbor depan, hingga lampu utama.

Perubahan yang cukup menonjol diberikan pada rangka belakang dan bodi yang dibuat semakin tinggi dan sangat ringkas. Sementara untuk bagian depan dilengkapi segitiga custom dan stang jepit baru agar lampu depan menjadi lebih pesek.

Hasilnya, bagian depan Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat bisa tampil lebih racy dibandingkan bawaan aslinya. Selain itu, dipasang pula beberapa bagian lansiran Rizoma untuk mengisi komponen kelistrikan berupa lampu sein dan lampu belakang.

Tidak hanya itu saja, ditambahkan pula tuas kontrol dari Ducati Performance dan muffler knalpot bermerek Ramus. Namun, yang cukup gila dari motor ini adalah bagian finishing. Bodi motor warna Olive Green sehingga menjadikannya tampil unik dan tidak pasaran.

Kemudian dibubuhi stripping menggunakan gold leaf yang berhasil memberi kontras terang dan rangka dilabur emas 24 karat sehingga tampak lebih mewah.

Salah satu tanda kemewahan adalah emas yang memang mempunyai hanya cukup mahal dan memberikan kesan berkilau. Tidak hanya dijadikan sebagai aksesoris saja, tetapi mereka juga dimanfaatkan untuk menghiasi barang favorit.

Baca juga : Yamaha Nmax 2022 Rilis, Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Misalnya seperti mobil, makanan, fashion, hingga motor. Setelah berbicara mengenai Ducati Monster 2017 berlapis emas 24 karat, menurut kalian mereka menghabiskan emas berapa gram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here