Warna Mobil yang Menjadi Fenomena Trend Tahun 2023, Ini Penjelasannya

0
37
Warna Mobil yang Menjadi Fenomena Trend Tahun 2023, Ini Penjelasannya
Warna Mobil yang Menjadi Fenomena Trend Tahun 2023, Ini Penjelasannya

Ada banyak opsi warna mobil yang bikin dilirik banyak orang. Cocok sekali bagi kalian yang sedang bingung menentukan warna mobil idaman secara tepat. Banyak yang akhirnya menyesal memilih warna kendaraan roda empat ini karena beberapa faktor.

Baca juga : Modifikasi Mobil Tetap Aman Bebas Dari Tilang di Jalan Raya

Paling pertama karena justru harga jual second-nya sangat anjlok. Ada juga faktor lain seperti terlalu biasa, pasaran, dan masih banyak lagi. Untuk menambah referensi, ini beberapa rekomendasi warna yang bisa kalian pilih. 

Ragam Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang, Cocok Sebagai Pilihan di Tahun 2023

Ragam Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang, Cocok Sebagai Pilihan di Tahun 2023
Ragam Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang, Cocok Sebagai Pilihan di Tahun 2023

Mobil-mobil yang ada di pasaran hadir dengan banyak sekali pilihan warna. Sayangnya hal ini juga terkadang membuat pembeli bingung menentukan warna pilihan. Agar tidak tampak pasaran, serta bikin dilirik banyak orang, ini beberapa pilihan warnanya. 

  • Metalik

Warna-warna bernuansa metalik akan tampak menarik ketika diaplikasikan di kendaraan. Warna metalik pada kendaraan ini mencerminkan karakter yang netral serta elegan. Selain itu, warna satu ini juga memiliki kelebihan tidak gampang terlihat kotor.

Tentu dari segi biaya perawatan tidak akan membuat kantong kalian amblas. Selain itu, dari sisi pengecatan ulang, warna metalik juga mudah dijumpai. 

  • Hijau

Jika merasa mobil warna hitam, abu-abu, dan warna netral lainnya membosankan, coba lirik hijau. Warna hijau pada mobil memberikan kesan sejuk tetapi mewah dan unik. Tentunya sukses membuatnya dilirik oleh banyak orang.

Hijau terang atau stabilo sendiri tergolong tidak susah juga dari segi perawatan. Selain itu, warna satu ini juga tidak gampang kotor, menyamarkan goresan, dan mudah dicat ulang. 

  • Merah

Berbicara tentang warna mobil yang bikin dilirik banyak orang, tentu akan memasukkan merah ke dalamnya. Warna mobil satu ini hadir dengan tampilan elegan, mewah, berani, dan powerfull. Banyak varian mobil yang pasti mengeluarkan serian warna berani ini.

Mulai dari tipe mobil keluarga, city car, bahkan tipe sport hadir dengan pilihan tersebut. Mobil merah sayangnya memerlukan biaya perawatan cukup mahal. Hal ini disebabkan karena cat warna satu ini cenderung sulit dijumpai dan diaplikasikan. 

  • Kuning

Warna mobil yang bikin dilirik banyak orang tidak akan lepas dari varian kuning. Warna satu ini memiliki tampilan cerah, ikonik, dan pastinya sangat stylish. Bahkan, di cuaca mendung seperti hujan, warna satu ini tampak stunning

Biasanya mobil berjenis city car dengan target pasar anak muda memiliki warna body kuning. Bahkan, faktanya berkat warna cerahnya ini bisa membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan hampir 50%. 

  • Putih

Mobil warna putih hadir dengan kesan bersih, elegan, serta mahal. Tidak heran masuk ke dalam list warna mobil yang bikin dilirik banyak orang. Warna putih ini bahkan selalu masuk ke dalam tren setiap tahunnya.

Akan tetapi, jika kalian memilih putih sebagai warna kendaraan, siap-siap untuk merawatnya lebih ekstra. Mengingat mudah terlihat baret dan kotoran, pembersihannya wajib sering dilakukan. 

Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang dengan Harga Jual Second-nya Tinggi

Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang dengan Harga Jual Second-nya Tinggi
Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang dengan Harga Jual Second-nya Tinggi

Banyak juga pembeli mobil yang menghitung harga jual second saat pemilihan warnanya. Tentu harga jual kembali ini sangat diperhatikan, terutama bagi yang sering gonta-ganti unit. Ada beberapa warna mobil yang harga jual second-nya tinggi, menarik dipilih.

  • Warna Cerah

Beberapa pemilik mobil menghindari warna cerah saat pembelian kendaraan karena alasan harga jual second. Memang untuk warna mobil yang bikin dilirik banyak orang ini, belum tentu harga second-nya bagus.

Ada yang justru terjun bebas harga jual kembalinya, akan tetapi ada yang mencapai angka tertinggi. Hal ini tergantung dari jenis mobilnya, sehingga dalam pembelian harus sangat jeli.

Khusus city car seperti Mazda2, Brio, sampai Honda Jazz justru warna-warna cerahlah yang menjadi pemenangnya. Warna cerah pada city car nyatanya bisa mendongkrak harga jual karena permintaannya yang tinggi.

  • Alasan Warna Cerah pada City Car Diminati

Bagi pengguna mobil warna netral, tentunya warna cerah dianggap kurang bagus harga jual kembalinya. Padahal, untuk city car sangat diminati yang warna cerah karena memberikan kesan keren. 

Selain itu, target dari city car adalah para anak muda yang lebih suka warna-warna cerah. Stok terbatas juga berpengaruh dan menjadi alasan warna cerah diminati di versi city car. Bahkan untuk jenis mobil second, pasti warna-warna cerah nan unik yang dicari. 

  • Warna Khas dari Merk Mobil 

Produsen otomotif pasti memikirkan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang di tiap produknya. Hal ini membuat tiap merk dan tipe mobil pasti ada signature color yang dikeluarkannya. 

Misalnya untuk Mazda yang sangat lengkap dengan varian soul red. Sudah pasti harga jual kembali dari Mazda dengan warna merah tersebut yang menjadi pemenang tertinggi. Harga jual kembali sudah pasti tinggi jika kalian tepat memilih warna signature dari brand tersebut.

Selain itu, jika dijual kembali pasti akan cepat laku karena warnanya yang menjadi incaran. Walau faktor lain pasti juga menentukan, tetapi warnalah yang berperan menarik first sight pembeli. 

  • Warna Netral

Walau warna mobil yang bikin dilirik banyak orang mayoritas bukanlah netral, tetapi varian ini tetap hadir dengan daya tariknya. Salah satunya karena harga jual kembali yang memang sangat stabil. 

Bahkan muncul anggapan bahwa warna netral merupakan comfort color bagi para pemilik kendaraan roda empat. Selain itu, kesan elegan dan gagah sudah pasti tampak dari warna-warna ini.

Jika kalian ingin membeli mobil jenis sedan, SUV, sampai MPV, sebaiknya condongkan ke pilihan warna netral. Khusus jenis mobil ini, varian netral ini memang juara dari segi harga jual kembali. 

Bahkan, perbedaan harga jual antara mobil SUV hingga MPV warna netral mencapai Rp. 5 sampai Rp. 8 juta. Hal ini jika dibandingkan harga jual mobil SUV atau MPV dengan tampilan cat cerah. 

Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang dan Bersifat Evergreen

Memilih warna mobil sebenarnya tidak sebatas karena suka atau sekadar ikut trend. Jika kalian bukan tipe yang gemar mengikuti trend, sebenarnya bisa mendapatkan warna mobil menarik. 

Warna-warna ini tetap dilirik banyak orang, harga jual bagus, serta evergreen. Sifatnya tidak lekang oleh waktu, cocok untuk pemakaian jangka panjang. 

  • Silver 

Warna kendaraan satu ini juga banyak digemari karena memang sangat elegan. Baik itu pengendara pria atau wanita tetap cocok dengan warna silver ini. tidak heran jika masuk ke jajaran evergreen color yang menarik dipilih.

Secara kualitas, mobil silver tidak mudah melarutkan kotoran. Bahkan, noda bisa tersamarkan sehingga mobil tetap terlihat bersih. 

  • Biru

Warna mobil yang bikin dilirik banyak orang sekaligus sifatnya evergreen selanjutnya adalah biru. Walau kurang digemari, nyatanya warna ini tetap awet dan banyak produsen yang memproduksinya.

Secara perawatan mudah, dengan ketersediaan cat melimpah. Selain itu, biru juga memiliki karakteristik tidak mudah pudar, sehingga lebih tahan lama. 

  • Merah

Walau mencolok, nyatanya merah merupakan warna elegan dan sifatnya evergreen. Bahkan, tipe warna ini kerap dijadikan sebagai first choice hingga signature colour dari beberapa brand mobil. Misalnya Ferrari, Mazda, dan berbagai brand top mobil lainnya yang lekat dengan warna ini.

Sayangnya, jika kalian malas bersih-bersih mobil, merah bukanlah pilihan terbaik. Jika kurang dirawat, warna satu ini justru akan berubah kusam dan membuat tampilan kendaraan buruk. 

  • Oranye

Walau termasuk cerah, nyatanya oranye masuk ke dalam daftar warna mobil yang bikin dilirik banyak orang. Oranye tergolong warna unik, dan di beberapa tipe mobil harga jualnya sangat bagus. Selain itu, tingkat kontras dari cat ini juga tergolong tinggi, layaknya kuning.

Pantauan lebih jelas bagi pengendara bisa diberikan dengan memilih mobil oranye. Selain itu, secara penyamaran terhadap kotoran, oranye bisa diandalkan. Untuk perawatan, tidak perlu memikirkan tenaga ekstra. 

Jenis warna ini bersifat tidak lekang oleh masa, karena memang sangat unik. Akan tetapi, bagi sebagian besar orang, oranye bukanlah first choice jika dibanding warna lainnya. 

  • Hitam

Walau termasuk warna netral, nyatanya hitam tetap menjadi trend tersendiri untuk cat kendaraan. Warna satu ini menghadirkan kesan gagah, elegan, berkelas, dan unik walau banyak yang memakainya.

Secara harga jual, untuk beberapa tipe kendaraan seperti SUV masih mencari tipikal warna-warna netral. Warna satu ini juga cocok sebagai comfort color bagi yang kurang suka eksplor pilihan.

  • Memiliki Mobil Hitam, Perhatikan Hal Ini

Walau termasuk warna gelap, cat hitam pada mobil sebenarnya memiliki kelebihan tersendiri. Kalian yang tinggal di daerah dengan jalan masih belum stabil sebaiknya menghindari warna ini.

Hitam akan memudahkan mobil tampak goresan dan kotorannya, terutama oleh lumpur. Akan tetapi secara pengecatan, kalian tidak perlu khawatir karena ketersediaannya banyak. 

Baca juga : Keuntungan Modifikasi Mobil dan Motor untuk Hobi

Pemilihan warna memang sangat penting dalam membeli kendaraan. Terlebih jika mobil yang kalian beli sifatnya sebagai inventaris. Pilihan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang di atas, tentunya cocok untuk menambah referensi kalian. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here