Berikut Motor Kawasaki 2021 Yang Siap Diluncurkan Untuk Anda Miliki

0
552
motor Kawasaki 2021

Pandemik ternyata tidak menyurutkan industri otomotif untuk selalu mengeluarkan produk sepeda motor keluaran terbaru, tidak terkecuali perusahaan ternama Kawasaki. Perusahaan kenamaan asal Jepang ini mengeluarkan deretan motor Kawasaki 2021 yang akan meramaikan persaingan industri sepeda motor di dunia.

Baca Juga : 6 Spesifikasi dan Daftar Harga Motor KTM 2021

Inilah Deretan Motor Kawasaki 2021 dengan Fitur Canggih Siap Rilis

Kawasaki telah terkenal sebagai kendaraan roda dua berbodi besar dengan kualitas tinggi. Hal ini juga didukung oleh fitur canggih yang disematkan pada semua produknya sehingga membuat Kawasaki sangat diminati oleh pencinta otomotif. Berikut adalah motor terbaru yang dirilis oleh Kawasaki pada tahun 2021.

Motor Kawasaki 2021, Kawasaki Ninja

motor Kawasaki 2021

Salah satu jenis motor Kawasaki 2021 terbaru berdesain sport yang digemari adalah Kawasaki Ninja. Motor ini terkenal dengan bodinya yang garang spesifikasi mesin yang tinggi. Tak heran jika tipe ini sering digunakan di ajang balap motor seperti Superbike dan MotoGP. Berikut adalah tipe Kawasaki Ninja yang telah dirilis:

Kawasaki Ninja 400 Tahun 2021

Kawasaki Thailand merilis Ninja 400 tahun 2021 dengan 15 pilihan warna yang memberi tampilan yang lebih sporty. Mulai dari hijau, biru, abu-abu, putih, hingga hitam yang dikombinasikan dengan warna lain sehingga memberi kesan segar pada tampilannya.

Mesin motor Kawasaki 2021 tipe Ninja 400 2021 adalah dua silinder dengan kapasitas 399 cc dan pendingin berupa liquid. Kapasitas mesin tersebut mampu memberikan tenaga mencapai 44 dk pada 10.000 rpm dan torsi 38 Nm pada 8.000 rpm. Mesin Ninja 400 2021 menggunakan gearbox-6 percepatan.

Motor gahar ini menggunakan pelek model racing dengan balutan ban 110/70R17M di bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya dibalut ban ukuran 150/60R17M. Kawasaki Ninja disenjatai dengan peredam kejut model teleskopik di bagian depan dan menggunakan suspense belakang tipe monoshock unitrack.

Anda tertarik untuk memiliki motor Kawasaki 2021 tipe Ninja 400 2021? Tentu saja dengan pilihan warna yang dinamis serta kinerja yang mumpuni maka motor ini layak dijadikan sebuah pilihan untuk berkendara. Jika Anda tertarik, Kawasaki melabeli motor ini dengan harga sekitar 99 juta rupiah.

Kawasaki Ninja ZX-25R

motor Kawasaki 2021

Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki ukuran yang tak jauh beda dengan Ninja 250 mesin 2 silinder yang telah lebih dahulu beredar. Desain Ninja ZX-25R juga hampir sama dengan Ninja 250 mesin 2 silinder, perbedaannya terletak di bodi depan yang memiliki winglet. Tipe ini memiliki lubang ram air yang terletak di atas lampu depan.

Motor Kawasaki 2021 tipe Ninja ZX-25R memiliki bentuk lampu depan LED disertai bodi belakang lancip dan sporty serupa dengan pendahulunya. Kawasaki Ninja ZX-25R adalah motor sport 250cc canggih disertai dengan fitur modern yang diusungnya.

Monster roda dua ini dilengkapi dengan KTRC (Kawasaki Traction Control) yang didukung teknologi ride by wire. Ride by wire adalah sebuah prose membuka gas dengan kabel elektronik. Speedometer motor ini sendiri telah menggunakan panduan analog dan digital dengan ukuran yang sesuai bodi.

Mesin motor Kawasaki 2021 tipe Ninja ZX-25R memiliki fitur Assist and Slipper Clutch yang meringankan tuas kopling. Fitur ini juga mengurangi efek ban melakukan penguncian saat motor mengalami down shift mendadak. Rem depannya tipe cakram semi floating 4 piston radial mount dan jadi yang pertama di kelasnya!

Sedikit improvement dilakukan pada tipe lanjutan yaitu Ninja ZX-25R ABS/SE. Tipe ini dilengkapi dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter) yang memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menarik tuas kopling. KQS ini digunakan untuk up and down shift dan digadang-gadang jadi yang pertama di kelas sport 250cc.

Motor Kawasaki 2021 tipe Ninja ZX-25R memiliki mesin dengan kapasitas 249,8 cc, inline 4, DOHC 16 katup dan pendingin liquid. Tipe ini mengklaim dapat mengeluarkan tenaga hingga 49,5 dk/15.500 rpm tanpa ram air. Saat ram air aktif maka tenaga yang dikeluarkan mencapai 50,2 dk/15.500 rpm.

Kawasaki menawarkan dua varian untuk Ninja ZX-25R. Tipe ZX-25R alias versi standar ditawarkan dengan satu pilihan warna yaitu metallic spark black dengan harga banderol sekitar 96 juta rupiah. Adapun tipe ZX-25R ABS/SE yang memilik tiga pilihan warna ditawarkan mulai dari 113 juta rupiah.

Motor Kawasaki 2021, Kawasaki Vulcan S

motor Kawasaki 2021

Selain versi Ninja, motor Kawasaki 2021 yang lain adalah Kawasaki Vulcan S. Di Indonesia, motor ini tersedia dalam dua varian yaitu S (Standard) dan SE (Special Edition). Perbedaan hanya terletak pada warna saja di mana Vulcan Standard dibalut dengan warna Metallic Flat Spark Black.

Vulcan tipe SE terdiri dari dua warna yaitu Metallic Matte Carbon Grey dan Pearl Lava Orange. Kawasaki Vulcan dilengkapi mesin dengan kapasitas 649 cc dan sistem pembakaran Fuel Injection. Tipe ini dilengkai aneka fitur keren yang dapat meningkatkan performanya.

Motor Kawasaki 2021 tipe Vulcan S adalah motor cruiser terbaik yang menghadirkan performa tinggi dan kenyamanan bagi pengendaranya. Motor ini memiliki kapasitas mesin lebih besar dibanding Honda Rebel 500 sehingga akselerasinya lebih cepat. Dia juga nyaman dikendarai dengan posisi duduk santai.

Meski berjenis moge, Vulcan S nyaman digunakan sebagai kendaraan harian. Mesin 2 Cylinder Parallel Twin yang dimilikinya memiliki karakteristik yang lebih kalem dibanding moge Kawasaki 4 silinder. Memiliki kapasitas mesin 649 cc, motor ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 63 PS pada putaran mesin 7.500 rpm.

Torsi Vulcan S menembus angka 64 Nm pada putaran 6.500 rpm, makanya wajar jika harganya lebih mahal daripada Rebel 500. Vulcan S sudah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan dan sistem pembakaran Fuel Injection dengan konfigurasi dual injection. DOHC ini dioptimalkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Vulcan S dapat dikebut hingga 170 km/jam dan mengonsumsi bahan bakar sebanyak 22,7 km/liter. Sebuah nilai yang termasuk hemat untuk motor dengan ukuran mesin 649 cc. Anda ingin memilikinya? Keluarkan uang sekitar 180,5 juta rupiah maka Anda bisa memboyong moge ini ke dalam garasi rumah.

Motor Kawasaki 2021, Kawasaki KLX 300 Supermoto

motor Kawasaki 2021

Tipe KLX 300 Supermoto sebenarnya telah resmi rilis di Eropa pada November 2020. Motor ini memiliki tubuh yang mungil namun mengusung performa mesin yang Tangguh. Basisnya mirip KLX 250 yang beredar di Indonesia, hanya di Eropa motor ini beredar dengan mesin 300 cc.

Kawasaki KLX 300 supemoto didesain dengan tubuh yang ringan untuk memudahkan manuver. Meski demikian tipe ini akan tetap stabil pada kecepatan tinggi. Mendukung bodinya yang ramping, motor ini menggunakan ban jenis onroad dengan ukuran yang lebih kecil.

Kawasaki KLX 300 supemoto menggunakan mesin dengan kubikasi 292 cc, 1 silinder, DOHC, dan menggunakan pendingin liquid. Seperti halnya motor Kawasaki tipe lain, mesinnya juga dipadukan dengan transmisi 6-percepatan manual. Sayang, sepertinya tipe ini tidak beredar di Indonesia karena pajaknya yang mahal.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Motor Suzuki 2021 Untuk Penampilan Trendy Dan Fungsi Ekstra

Demikianlah beberapa jenis motor Kawasaki 2021 yang telah rilis di dunia maupun di Indonesia. Semua motor ini memiliki performa mesin yang prima untuk mendukung kenyamanan para pengendaranya. Semoga info ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan tentang dunia otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here