Modifikasi RX KING Agar Lebih Keren Tapi Tetap Aman

0
78
Modifikasi RX KING Agar Lebih Keren Tapi Tetap Aman
Modifikasi RX KING Agar Lebih Keren Tapi Tetap Aman

Belakangan memang banyak orang mulai menyukai modifikasi RX King agar tampilannya menjadi lebih menarik dan kekinian. Motor legendaris ini memang menarik perhatian para pecinta dunia otomotif karena keunikannya.

Baca juga: Tips Modifikasi Honda CRF Supermoto Supaya Menarik

Apalagi untuk orang-orang yang memang suka kesan antik pada kendaraannya pasti akan suka juga dengan motor 2 tak satu ini. Ketika kalian melakukan modifikasi dengan baik dan benar maka nantinya motor tersebut akan lebih menarik juga aman digunakan.

Ada berbagai hal memang harus kalian perhatikan saat sedang melakukan modifikasi pada motor unik ini. Sehingga nantinya saat berkendara juga bisa tetap nyaman dan aman tentunya. Selain itu, tampilannya bisa tetap sesuai keinginan masing-masing.

Modifikasi RX King yang Minimalis

Modifikasi RX King yang Minimalis
Modifikasi RX King yang Minimalis

Secara umum tampilan dasar dari RX King memang cukup sederhana, meskipun memiliki ciri khasnya sendiri dibandingkan jenis motor lainnya. Apalagi memang kendaraan ini adalah keluaran tahun 1990, sehingga modelnya juga sederhana.

Melakukan proses mengecat ulang pada motor jadi salah satu modifikasi RX King yang simpel dan minimalis. Tampilannya akan langsung berubah menjadi lebih fresh dan modern tentunya. Tentunya menyesuaikan juga dengan pilihan kalian masing-masing.

Untuk memberikan kesan berbeda maka kalian bisa menggunakan cat dengan finishing dove atau glossy. Tinggal memilih kesan seperti apa yang ingin kalian tonjolkan pada motor tersebut. Sehingga tampilannya akan jadi lebih menarik dan tidak lagi jadul.

Selain melakukan modifikasi RX King dengan pengecekan, kalian juga bisa memilih metode stiker. Dengan penggunaan stiker atau scotlight ini tentunya akan lebih mudah dan memberikan kesan sangat berbeda pada RX King tersebut.

Modifikasi minimalis memang lebih hemat budget dan tidak membuat kesan kendaraan menjadi berlebihan. Namun, jika kalian ingin adanya sentuhan tambahan maka bisa mencoba untuk mengubah velg sesuai variasi yang diinginkan.

Knalpot tidak ketinggalan jadi sasaran modifikasi meskipun ingin konsep kendaraan minimalis. Apalagi sejak awal knalpotnya memang punya ciri khas suara yang nyaring, sehingga bisa kalian sesuaikan lagi agar lebih nyaman dan tentunya aman.

5 Tips Modifikasi RX King yang Aman 

5 Tips Modifikasi RX King yang Aman 
5 Tips Modifikasi RX King yang Aman

Ada tiga bagian utama yang biasanya kalian akan tertarik melakukan perubahan. Mulai dari body, mesin, hingga suspensinya. Semua menyesuaikan dengan keinginan serta penggunaan masing-masing saat menggunakan kendaraan tersebut.

Saat akan melakukan modifikasi maka perlu adanya pertimbangan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Tentunya hal ini tidak boleh sampai kalian abaikan, karena berkaitan dengan keselamatan selama menggunakannya di jalanan.

Buat Konsep yang Jelas

Pastikan kalian sudah membuat konsep dengan jelas untuk bagian mana saja akan dilakukan modifikasi. Kemudian gaya atau pilihan modelnya akan seperti apa. Dengan begitu akan lebih mudah untuk melakukan proses modifikasi nantinya.

Konsep ini juga akan jadi pertimbangan utama dalam menyesuaikan setiap komponen yang akan kalian gunakan. Jadi pastikan bahwa konsepnya memang sudah tepat, jelas, dan sesuai kebutuhan masing-masing.

Memperhatikan Kondisi Ban Saat Memodifikasi

Dalam proses modifikasi RX King boleh saja jika ingin mengganti bagian bannya. Tentu tujuannya agar terlihat lebih bagus dan kekinian. Biasanya memang anak muda yang suka mengubah bannya menjadi berukuran lebih kecil.

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu kualitas ban. Pastikan kualitas dan kondisinya memang masih optimal, sehingga akan lebih aman ketika kalian aplikasikan pada motor RX King nantinya.

Mengganti velg yang aman untuk keselamatan berkendara

Perhatikan jenis atau variasi velg yang aman pada motor. Dengan begitu kalian bisa lebih mudah mempertimbangkan velg mana akan lebih tepat untuk digunakan. Jangan sampai salah pilih karena berkaitan juga dengan keamanan nantinya.

Setiap variasi velg bisa kalian pilih misalnya saja menggunakan velg jeruji 17 dengan ukuran 140 berkombinasi dengan ban berukuran 250. Jangan hanya memilih karena tren, tetapi pertimbangkan dengan baik karena fungsinya sangat penting pada motor.

Berkreasi dengan Tangki Motor

Membuat gambar desain di bagian tangki memang jadi area eksplorasi yang cukup luas pada motor tersebut. Sehingga kalian bisa menumpahkan kreatifitas pada area tersebut selama proses modifikasi.

Baik memilih menggunakan desain minimalis maupun bergambar tidak jadi masalah. Apalagi modifikasi RX King seperti ini sudah tentu aman dan bisa menjadi wadah untuk menciptakan keunikan pada motor milik jadul kalian ini.

Persiapkan Budget sesuai Perhitungan

Sudah pasti jika semakin banyak modifikasi RX King maka budgetnya juga akan semakin besar. Jadi kalian bisa melakukannya secara bertahap agar bisa mempertimbangkan budget yang ada dan tidak membuat pengeluaran membengkak.

Memulainya dari konsep yang sederhana atau minimalis akan lebih menguntungkan sebagai langkah awal. Selanjutnya kalian bisa mempertimbangkan jenis modifikasi lainnya sesuai keinginan masing-masing.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut dengan baik maka kalian akan lebih mudah untuk memaksimalkan hasil modifikasi motor nantinya. Tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak jasa yang dapat membantu untuk melakukan perubahan pada RX King kalian.

Perlukah Melakukan Modifikasi RX King? 

Perlukah Melakukan Modifikasi RX King? 
Perlukah Melakukan Modifikasi RX King?

Sebenarnya motor ini memang banyak juga dikenal masyarakat sebagai motor jambret atau yang biasa digunakan oleh para penjahat kriminal. Hal ini berkembang terutama di tahun 90-an saat kendaraan ini baru saja produksi.

Desain motor yang sudah jadul jadi alasan banyak orang modifikasi RX King. Sehingga bisa menambah kepercayaan diri saat menggunakannya di jalanan. Selain itu, warnanya juga sering dianggap kurang menarik meskipun antik.

Sehingga mengganti warna adalah salah satu modifikasi yang paling banyak dilakukan pada motor tersebut. Alasan lain melakukan perubahan pada kendaraan adalah kapasitas mesin yang hanya 135 cc.

Jadi banyak juga yang mencoba meningkatkan kapasitas mesin tersebut menjadi lebih besar. Dengan begitu saat menggunakannya akan jauh lebih cepat dan menyesuaikan kebutuhan jalanan saat ini.

Itulah beberapa alasan dasar berkembangnya tren modifikasi RX King. Selain tentu saja membuatnya menjadi motor custom sesuai keinginan pemiliknya agar terlihat lebih keren meskipun sebenarnya motor jadul.

Proses modifikasi yang keren juga akan menghilangkan kesan motor preman atau jambret. Namun menjadi kendaraan dengan nilai seni yang tinggi terutama di bidang otomotif untuk para pecintanya.

Akan sangat mudah menemukan motor tersebut dalam keramaian karena memiliki ciri khas sendiri yang kalian kenali dengan baik. Tentu akan ada kebanggaan tersendiri jika banyak orang menyukai hasil modifikasi yang kalian lakukan.

3 Ide Desain Modifikasi RX King yang Keren

3 Ide Desain Modifikasi RX King yang Keren
3 Ide Desain Modifikasi RX King yang Keren

Agar tampilan motor menjadi lebih gahar dan masa kini maka ada beberapa ide yang bisa kalian coba untuk mengubah image dari motor tersebut. Dengan begitu kalian bisa menjadikannya sebagai kendaraan andalan nantinya.

Untuk menemukan ide yang lebih menarik maka kalian bisa mencari referensi dari RX King lainnya. Bahkan ada juga motor dengan desain terbaik dengan gaya khasnya bisa kalian buat sebagai contoh dan menyesuaikan lagi dengan selera masing-masing.

Gaya Road Race

Gaya Road Race
Gaya Road Race

Biasanya modifikasi RX King satu ini untuk yang ingin menggunakan motornya sebagai kendaraan balapan. Konsep desainnya elegan dengan membuat kapasitas mesin jadi lebih tangguh untuk balapan.

Tentu saja pada akhirnya kendaraan dengan modifikasi ini hanya bisa untuk kegiatan tertentu. Kalian tidak bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari karena akan sangat berbahaya.

Desain Airbrush

Desain Airbrush
Desain Airbrush

Pecinta motor sekaligus dunia seni akan sangat suka dengan gaya airbrush pada motornya. Pengaplikasian beberapa warna cat menggunakan alat airbrush memang memberikan kesan menarik.

Tampilannya akan langsung berubah dan berbeda. Tidak lagi jadul, tetapi memiliki nilai seni yang tinggi. Apalagi jika kalian membuat desainnya pada jasa yang memang sudah profesional tentunya akan sangat memuaskan hasilnya.

Drag Race

Drag Race
Drag Race

Untuk pecinta balapan bisa juga mencoba gaya modifikasi satu ini. Konsepnya memang akan membuat motor menjadi memiliki tenaga yang lebih kencang karena mengganti mesinnya.

Selain itu, kondisi motornya secara body akan lebih ramping, sehingga ringan untuk mendukung performa mesin yang sudah kencang. Namun tentu saja pertimbangan keamanan harus jadi perhatian utama. 

Pada dasarnya kalian bisa bebas berkreasi dengan pilihan gaya modifikasi masing-masing. Hanya saja harus tetap memperhatikan penggunaannya, sehingga nantinya akan tetap memberikan kenyamanan dan keamanan selama menggunakannya.

Baca juga: Modifikasi Motor BMX CUB: Mengubah Konsep Klasik menjadi Tren kostum Modern

Jadi tidak boleh sembarangan dalam melakukan proses modifikasi hanya karena ambisi pribadi. Tentu saja karena pada akhirnya motor hasil modifikasi RX King akan tetap kalian kendarai apapun tujuan penggunaannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini