Beberapa Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022

0
56
Beberapa Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022
Beberapa Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022

Sebagai pengguna bijak tentunya kalian seringkali mencari mobil pilihan mobil keluarga yang irit. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap pengeluaran kalian. Seluruh tipe kendaraan pada dasarnya cocok untuk siapa saja. 

Baca juga : Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya

Seseorang dapat saja membeli kendaraan yang sedang trend, namun apakah irit bensin atau tidak tergantung kepada kendaraannya. Tentu ada banyak sekali kendaraan yang cocok kalian gunakan. Tentu membeli kendaraan harus disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022 Sesuai Kebutuhan

Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022 Sesuai Kebutuhan
Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit 2022 Sesuai Kebutuhan

Pastikan sebelum membeli cari tahu dahulu kendaraan yang ingin kalian beli apakah dari bentuk, mesin, bensin, kecepatan, dan lainnya sudah sesuai kebutuhan atau belum. Berikut ini rekomendasi kendaraan nyaman dipakai dan pastinya juga irit. 

  • Suzuki Ertiga

Mpv satu ini tercantum laris manis di pasaran. Disukai sebab mempunyai mutu serta fitur-fitur mutakhir dengan harga terjangkau, paling tidak mulai Rp. 100 juta-an saja. Mesinnya berkapasitas 1.44 cc silinder dohc, dilengkapi teknologi vvt untuk mengirit bahan bakar. 

Ada varian bahan bakar bensin serta diesel, tiap-tiap mempunyai fitur eco driving. Pada kemudian lintas leluasa hambatan, Ertiga dipacu normal sepanjang 23 km hanya konsumsi seliter bbm. 

Eco driving aktif, pemakaian bahan bakar menjadi irit dengan jarak tempuh menggapai 30 kilometer/liter. Lebih menarik lagi, desain mobil pilihan mobil keluarga yang irit Suzuki Ertiga begitu kuat dengan style eksklusif. 

Mempunyai ruang kabin luas dengan bidang dalamnya mempesona. Fitur keamanan serta keselamatan lebih lengkap dibandingkan yang lain. Menjadikan kendaraan ini sesuai untuk keluarga siapa saja, terlebih kerap melaksanakan ekspedisi jauh.

  • Honda Mobilio

Kendaraan ini jadi fakta kalau kapasitas mesin yang besar tidak lalu memuntuk mengkonsumsi bbm-nya boros. Honda mobilio mempunyai mesin 1.500 cc dilengkapi fitur. Mobil pilihan mobil keluarga yang irit dengan teknologi penghematan bahan bakar, semacam i-vtec, cvt, serta eco driving. 

Teknologi i-vtec menolong kinerja mesin dalam perihal efisiensi bahan bakar. Satu liter BBM lumayan untuk menempuh jarak dekat 17 km. Ditambah lagi dengan fitur eco driving memperpanjang jangkauannya mencapai 22– 28 km.

Tiap model muncul dalam bermacam varian warna, tiap-tiap desain bidang luar serta bidang dalamnya mempesona. Harga jual kendaraan low mpv ini lumayan besar. Kendaraan 7-seater ini sesuai untuk keluarga sebab kapasitasnya lumayan besar, berfitur mutahir, irit BBM, dan dibekali sistem keamanan berteknologi terbaru.

  • Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander, kendaraan low mpv dengan kapasitas penumpang optimal 7 orang. Mitsubishi selaku pabrikan Jepang pionir di Indonesia juga merilis unit kendaraan keluarga sangat aman. 

Ada dalam beberapa jenis, Mitsubishi Xpander muncul selaku pesaing Avanza, Xenia, serta bahan-bahan lain di kelasnya. Mobil pilihan mobil keluarga yang irit jenis low mpv tampak kuat melalui desain body futuristik. 

Dapur pacunya lumayan untuk berkendara di kawasan perkotaan ataupun ekspedisi jarak jauh sekalipun. Terlebih juga dibekali fitur-fitur keamanan serta keselamatan lengkap di atas rata-rata. Plus mengkonsumsi bahan bakar relatif irit, sampai 18 kilometer per liternya.

Pada bagian bidang dalamnya, kabinnya berkapasitas optimal 7 orang. Lumayan lebar untuk memberikan ruang gerak lebih lega untuk para penumpang. Dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan pada bilik serta panel pintu. 

Tidak hanya itu, masih ada bagasi di balik untuk menyimpan beberapa barang. Mitsubishi Xpander ialah opsi pas untuk mengutamakan performa, energi tahan, serta kenyamanan berkendara. 

Keunggulan itu sebanding dengan banderol terpasang pada kendaraan ini, ialah di kisaran Rp. 200 – Rp. 300 juta. Kalian tentu bisa membandingkannya dengan merek lain karena yang satu ini memang sudah siap bersaing.

  • Toyota Calya

Toyota Calya adalah kendaraan roda 4 jenis low cost green car. Maksudnya, mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini ramah area sekalian dibanderol dengan harga terjangkau. Di segmen lcgc ini, Toyota Calya digadang-gadang selaku salah satu yang terbaik. 

Dari segi harga, banderol Toyota Calya lumayan murah, ialah mulai Rp. 100 juta-an saja. Pasti masih terjangkau untuk keluarga dari golongan menengah yang mau membeli kendaraan pertamanya. 

Ukuran bodinya memanglah terkesan mungil, namun tampaknya kendaraan ini mampu muat optimal 7 orang. Hanya saja atmosfer di dalam kabin tidak selega Avanza, Xenia, Mobilio, ataupun Xpander.

Akhirnya, kendaraan ini sesuai untuk keluarga kecil. Baris sofa balik relatif kecil, sehingga lebih cocok untuk anak-anak kalian tercinta. Namun lebih aman untuk 4 penumpang dewasa serta 2 anak.

  • Datsun Cross

Saran terakhir mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini jatuh pada Datsun Cross, kendaraan crossover ataupun low suv sangat murah di kelasnya. Kendaraan rilisan tahun 2018 ini hanya dibanderol mulai harga Rp. 160 juta, sementara itu fitur-fiturnya tidak dapat dikira remeh.

Kapasitas mesinnya lumayan sedikit, 1.200 cc dengan 3 silinder dinilai efektif dalam pemakaian bahan bakar. Tercatat mengkonsumsi BBMnya mencapai 13 kilometer per liter di jalan dalam kota, serta 22 kilometer per liter untuk ekspedisi jauh dengan kecepatan konstan.

Pengemudi ingin terbantu dengan opsi transmisi manual ataupun campuran manual/cvt lebih instan serta mempermudah. Terlebih terdapat sensor parkir, teknologi vehicle dynamic control untuk melindungi stabilitas kendaraan.

Selain itu juga perpaduan sistem rem abs, ebd, serta ba guna menjamin keamanan. Bidang dalamnya juga tidak luput dari sentuhan. Ada 3 baris jok untuk optimal 7 penumpang, plus bagasi di balik. Dimensi kabin menyejukkan. 

Ditambah lagi fitur hiburan dari head unit 2din layar sentuh dengan koneksi bluetooth serta aux. Fitur lengkap serta banderol serendah itu, lumayan heran kenapa nama datsun cross belum begitu terkenal.

  • Toyota Avanza

Luncurkan awal tahun 2005, waktu itu dengan satu varian bermesin 1.300 cc serta transmisi manual. Saat ini menjelang 20 tahun berkiprah, Toyota Avanza sudah hadapi banyak pergantian serta pengembangan.

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit mpv kelas entry tingkat harga mulai dari Rp. 200 juta untuk seri-seri barunya. Tetapi untuk seri lama, dengan harga Rp. 100 juta-an saja. Mobil sejuta umat menawarkan beberapa fitur sesuai untuk kebutuhan keluarga. 

Ruang kabinnya luas dengan 7– 8 penumpang, serta mesinnya relatif tangguh. Tidak hanya itu, banderol Avanza juga amat terjangkau, dengan harga jual kembali masih besar. Inginnya memilah kendaraan ini apabila memerlukan kendaraan keluarga berkapasitas besar. 

  • Daihatsu Xenia

Mobil sejuta umat selanjutnya merupakan kembaran Avanza, ialah Daihatsu Xenia. Pabrikan Daihatsu merupakan awal kali mengembangkannya. Baru setelah itu Toyota turut merilisnya serta berhasil besar.

Hingga otomatis Daihatsu Xenia juga menawarkan keunggulan mirip dengan Toyota Avanza. Tangguh, kabin luas, fitur lengkap, dan biayanya yang menggiurkan. Biayanya mobil pilihan mobil keluarga yang irit lumayan terjangkau.

Berkisar di angka Rp. 100 – Rp. 200 juta-an sedikit lebih rendah daripada Avanza. Rasio pemakaian bahan bakar juga lumayan hemat. Saat dalam kecepatan normal, rasio tersebut juga bertambah jadi 16 kilometer per liter bahan bakar.

Hingga dari itu, Daihatsu Xenia direkomendasikan bagi menginginkan kendaraan hemat BBM namun mempunyai dana terbatas.

Jika telaten dalam melaksanakan perawatan sendiri ataupun teratur berangkat ke bengkel. Karena bukan sebab kinerja mesinnya gampang turun, harga jual kembali Daihatsu Xenia relatif rendah, sehingga sayang dibiarkan tanpa perawatan.

  • Daihatsu Luxio

Mobil jenis Daihatsu Luxio digemari oleh keluarga disebabkan mempunyai ruang kabin luas. Salah satu andalan Daihatsu di segmen kendaraan keluarga. Luxio timbul dengan desain bidang luar mirip dengan Gran Max, unggulan Daihatsu yang lain.

Mengingat kemiripannya itu, Daihatsu Luxio juga mempunyai ruang kabin luas. Kapasitas maksimalnya menggapai 8 penumpang, sehingga tidak tidak sering dijadikan selaku armada travel ataupun layanan sejenisnya.

Daihatsu Luxio berbekal mesin 1.500 cc. Tenaganya juga layak diapresiasi, sebab mampu ekspedisi jauh dalam frekuensi besar. Hingga tidak heran bila mobil pilihan mobil keluarga yang irit mengkonsumsi bahan bakarnya terkategori standar, ialah satu liter untuk jarak 14 kilometer.

Daihatsu Luxio ingin sesuai untuk keluarga besar, terlebih akan kerap berkendara jarak jauh. Hanya saja, pengemudinya wajib betul-betul berpengalaman, mengingat terbatasnya fitur keselamatan. 

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini hanya ada airbag serta seatbelt, dan sistem pengereman cakram masih belum up to date.

  • Daihatsu Terios

Disebut-sebut selaku kendaraan keluarga sempurna untuk warga Indonesia. Kalian bisa menciptakan Daihatsu Terios generasi awal dijual dengan harga Rp. 40- 80 juta-an saja dalam keadaan bekas.

Alasan lain sebab tampilannya gagah serta sporty, seperti kendaraan suv sesungguhnya. Kendaraan ini sesuai dipakai menjelajahi di jalur-jalur pegunungan dengan tingkatan susah. Kemudian ketiga, tenaga mesin yang baik serta berdaya tahan besar.

Tingkatan mengonsumsi bahan bakarnya irit, hanya berkisar 11-14 kilometer untuk satu liter bbm. Jika ingin memakai mobil pilihan mobil keluarga yang irit untuk transportasi setiap hari, sehingga dapat menyisihkan sedikit tabungan.

Aspek terakhir yang untuknya sempurna selaku kendaraan keluarga pasti saja sebab ruang kabinnya lumayan luas. Berdaya tampung 7 penumpang, sehingga cocok untuk keluarga kecil dengan 2-3 anak serta 2 orang berusia yang lain.

Baca juga : Wow! Ini Dia Spesifikasi Termewah dari SUV Hybrid Murah Wuling

Ketika sedang bimbang memilih kendaraan keluarga mana yang terbaik, saat ini tidak perlu bimbang lagi. Tiap kendaraan mempunyai kelebihannya masing masing jadi pilihlah mobil pilihan mobil keluarga yang irit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here