Wuling Formo Max, Mobil Pick Up Serbaguna dengan Harga Murah

0
72
Wuling Formo Max, Mobil Pick Up Serbaguna dengan Harga Murah
Wuling Formo Max, Mobil Pick Up Serbaguna dengan Harga Murah

Wuling Formo Max menjadi salah satu jenis mobil pick up yang mulai dijual di pasar otomotif Indonesia. Ya, Wuling Motors kini juga turut “membawa” mobil jenis angkutan dengan bak terbuka di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi BMW 3 Series M3 dan Harga Jual di Indonesia

Sebab permintaan pasar untuk mobil pick up di Indonesia cukup besar. Sehingga Wuling pun merilis seri Formo Max untuk memenuhi permintaan pasar otomotif Indonesia. Sekilas memang desain bodi dan eksterior mobil pick up dari Wuling Motors ini tidak jauh berbeda dengan kompetitor.

Hanya saja, perbedaannya ada pada bagian interior serta jenis mesin mobil. Bahkan beberapa pengamat otomotif menyatakan bahwa mesin dari mobil pick up Wuling ini mampu bersaing dengan merek-merek kompetitor.

Oleh karena itu, pick up dari Wuling ini bisa kalian jadikan sebagai pilihan alternatif untuk mencari mobil bak terbuka. Sebab ada beberapa spesifikasi dan fitur khusus yang menjadi andalan dari Wuling seri Formo Max ini.

Review Singkat dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

Review Singkat dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max
Review Singkat dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

Wuling  menjadi salah satu produsen kendaraan roda empat asal China yang cukup populer di Indonesia. Sebab ada banyak produk mobil yang telah dirilis. Salah satu keunggulan dari produk Wuling ini adalah harganya yang murah dengan memiliki fitur lengkap.

Nah kini Wuling pun memproduksi jenis mobil pick up untuk mengangkut berbagai jenis barang dengan bak terbuka. Produk tersebut adalah Formo Max. Sekilas, Wuling Formo Max ini tidak jauh berbeda dengan mobil pick up dari kompetitor.

Hanya saja, letak perbedaannya ada di bagian interior, eksterior, ukuran mobil, hingga kapasitas mesin. Memang mobil ini lebih unggul sedikit dibandingkan dengan mobil bak terbuka dari kompetitor.

Hanya saja, untuk harganya memang terpaut lebih hemat sedikit jika dibandingkan dengan merek kompetitor. Selain itu, desain mobil di bagian depan untuk Formo Max memang lebih futuristik.

Bahkan pada bagian interior juga dilengkapi dengan radio dan port USB (untuk tipe Formo Max AC). Sehingga kalian bisa dengan nyaman serta leluasa ketika mengendarai mobil ini untuk mengangkut atau mengantar barang hingga sampai ke tujuan.

Untuk itu, kalian perlu mengetahui spesifikasi lengkap dari Formo Max untuk semua tipe. Dan ketahui juga ragam fitur-fitur unggulan dari Formo Max jika dibandingkan dengan mobil pick up pabrikan lain.

Spesifikasi Lengkap dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

Spesifikasi Lengkap dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max
Spesifikasi Lengkap dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

Sebelum membahas tentang harga jual di pasar otomotif Indonesia, maka pelajari dahulu spesifikasinya. Sebab ada beberapa spesifikasi khusus yang mungkin tidak kalian temukan dari mobil pick up merek kompetitor.

Spesifikasi pertama ada pada ukuran mobil. Ukuran dari Wuling Formo Max ini mencapai 5.135 x 1.725 x 1.740. Sehingga pick up ini mampu memuat barang dengan ukuran yang cukup besar.

Spesifikasi kedua ada di bagian ukuran bak pick up. Ukuran bak mobil mencapai 2.695 x 1.725 x 390. Bak mobil pick up dari Wuling ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh untuk mengangkut berbagai jenis barang-barang berat.

Spesifikasi ketiga ada di bagian sistem pengereman. Untuk roda depan menggunakan sistem pengereman model disk. Dan bagian roda belakang menggunakan sistem pengereman model real. Sehingga memudahkan kalian untuk meminimalisir terjadinya selip ketika mengerem mendadak.

Spesifikasi keempat ada di bagian mesin mobil. Mobil pick up dari Wuling ini menggunakan mesin berjenis 4 cylinders, in-line, DOHC Multiple Injection dengan kapasitas 1.485 cc. Mesin dari mobil pick up Formo Max ini mampu menghasilkan tenaga 98 hp dan maksimal torque sekitar 140 Nm.

Spesifikasi kelima ada di bagian tuas transmisinya. Dan kecepatan maksimal bisa mencapai di angka 160-180 km/jam. Maka tak heran jika Formo Max menjadi salah satu mobil bak terbuka yang bisa dipacu di kecepatan tinggi.

3 Ragam Fitur Unggulan dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

3 Ragam Fitur Unggulan dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max
3 Ragam Fitur Unggulan dari Mobil Pick Up Wuling Formo Max

Tak lengkap rasanya jika kalian tidak mengetahui fitur-fitur unggulan dari mobil pick up Formo Max ini. Sebab ada beberapa fitur khusus yang membuat Formo Max ini menjadi salah satu mobil pick up pendatang baru terlaris di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai pecinta otomotif Indonesia, maka ketahui ragam fitur unggulan dari Wuling Formo Max di jajaran mobil bak terbuka. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Dilengkapi Radio dan Port USB

Fitur pertama ada di bagian interior mobil. Formo Max ini dilengkapi dengan radio dan port USB untuk memutar music dari sambungan flashdisk. Hanya saja, fitur tersebut tersedia untuk jenis Formo Max AC. 

Sedangkan untuk jenis AC standar tidak dilengkapi dengan radio dan port USB. Sehingga tidak ada hiburan ketika berkendara menggunakan Formo Max tipe standar ini.

Sistem Keselamatan Mengemudi yang Mumpuni

Fitur kedua ada di bagian keselamatan dalam mengemudi. Sebab Wuling Formo Max ini dibekali dengan sistem ABS dan EBD yang mobil tetap stabil ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Selain itu, mobil pick up ini juga dibekali dengan Retractable Seat Belt, Driver Seat Belt Reminder, dan Anti Theft Alarm. Dan kemudian, sistem kemudi mobil bak terbuka ini juga telah dibekali dengan fitur power steering.

Dilengkapi dengan Sistem Power Window

Fitur ketiga ini ada di bagian interior kabin mobil. Ya, pick up Formo Max ini dilengkapi dengan sistem power window terbaru. Sehingga kalian cukup menekan satu tombol di dekat pintu untuk menaikkan atau menurunkan kaca mobil.

Keunggulan dari Wuling Formo Max Dibandingkan Mobil Pick Up dari Kompetitor

Keunggulan dari Wuling Formo Max Dibandingkan Mobil Pick Up dari Kompetitor
Keunggulan dari Wuling Formo Max Dibandingkan Mobil Pick Up dari Kompetitor

Bukan rahasia lagi jika mobil ini termasuk kendaraan bak terbuka terpopuler di Indonesia. Pasalnya, desain bagian depan mobil ini sangat mirip dengan Wuling Confero, seri MPV dari Wuling.

Memang di Indonesia ini cukup banyak mobil bak terbuka yang menjadi saingan dari Formo Max ini. Salah satunya adalah Daihatsu Grand Max Pick Up, Mitsubishi L300, hingga Suzuki Carry Pick Up.

Sebagai “pendatang baru”, tentu saja Wuling Formo Max menawarkan berbagai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan para kompetitor. Keunggulan pertama, ada dua pilihan warna bodi dari Formo Max ini.

Kalian bisa memesan mobil pick up dari Wuling dengan warna hitam dan putih. Keunggulan kedua, ukuran bak dari pick up Formo Max ini lebih besar dibandingkan dengan kompetitor. Sehingga kalian bisa mengangkut lebih banyak barang ke atas bak terbuka.

Keunggulan ketiga, spesifikasi dan fitur dari Wuling Formo Max ini lebih lengkap dibandingkan dengan merek-merek kompetitor. Bahkan beberapa fitur keselamatan Formo Max ini setara dengan mobil MPV. Alhasil pengemudi lebih aman dan nyaman ketika mengendarai mobil bak terbuka dari Wuling.

Keunggulan keempat, harga dari mobil pick up merek Wuling ini memang lebih murah jika dibandingkan dengan merek-merek kompetitor. Selain itu, harga jual kembali di pasaran otomotif untuk Formo Max ini juga tetap stabil. Alhasil kalian tidak terlalu merugi ketika menjualnya kembali.

Estimasi Harga dari Wuling Formo Max untuk Semua Tipe

Estimasi Harga dari Wuling Formo Max untuk Semua Tipe
Estimasi Harga dari Wuling Formo Max untuk Semua Tipe

Salah satu faktor alasan mengapa konsumen membeli mobil pick up dari Wuling tentu saja dari harga beli di pasaran. Perlu kalian ketahui bahwa harga mobil ini cukup terjangkau untuk kelas mobil bak terbuka.

Untuk harga dari Wuling seri Formo Max standar ini dibanderol sekitar Rp162 juta rupiah per unit. Perbedaan antara seri standar ini tidak adanya beberapa fitur unggulan, seperti radio maupun port USB audio. Selebihnya fitur keselamatan dan jenis mesin tidak jauh berbeda.

Sedangkan untuk seri Formo Max AC yang merupakan tipe tertinggi ini dibanderol seharga Rp170 juta rupiah per unit. Sebagai seri tertinggi, tentu saja tipe Formo Max ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur terlengkap. 

Alhasil, pengendara pun merasa nyaman dan aman ketika berkendara menggunakan Formo Max AC ini. Nah kalian tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan mobil pick up secara berkala.

Pasalnya kini Wuling menyediakan bengkel khusus untuk perawatan mobil, termasuk jenis mobil bak terbuka ini. Alhasil perawatan semua mobil dari Wuling semakin mudah karena bisa langsung menuju ke dealer terdekat.

Baca juga: Fitur BMW i3s Beserta Spesifikasi dan Keunggulannya

Kini permintaan mobil bak terbuka semakin meningkat. Untuk itu beberapa produsen merilis mobil pick up dengan fitur dan spesifikasi terbaik. Salah satunya adalah Wuling. Kini, Wuling Formo Max hadir sebagai salah satu pilihan mobil pick up dengan harga murah dan fitur yang lengkap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini