Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV dan Fiturnya

0
98
Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV dan Fiturnya
Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV dan Fiturnya

Toyota Land Cruiser BEV saat ini termasuk sebagai salah satu contoh kendaraan mewah milik Toyota dalam paket SUV terbaik. Toyota Land Cruiser ini telah memiliki berbagai macam fitur mewah dan stylish yang akan mencerminkan status sosial bagi pemiliknya.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu, Hadir dengan Mesin Turbo

Berbagai macam fitur kemewahan tersebut, mulai dari adanya estetis, mewah, serta aman. Bahkan, juga hal tersebut telah dilengkapi sepenuhnya pada kendaraan ini untuk bisa menghadirkan kemudahan serta kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV

Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV
Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV

Land Cruiser sebenarnya sangat cocok sekali dikendarai untuk diri sendiri. Namun, mobil ini akan terasa lebih nyaman saat duduk di kursi penumpang. Apalagi jika kalian sudah terasa mengantuk, pada aspal nantinya akan lebih mudah melaju di jalan pedesaan. 

Toyota Land Cruiser BEV sangat cocok bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi serta menyukai petualangan. Apalagi bagi kalian yang suka menikmati keindahan alam. Paket lengkap dari kendaraan mewah tersebut telah menghadirkan SUV dengan medan terbaik dan tahan lebih lama. 

Mesin Toyota Land Cruiser 

Mesin Toyota Land Cruiser 
Mesin Toyota Land Cruiser

Mesin Toyota Land Cruiser BEV satu ini yang beredar di pasaran hadir sudah ada dalam dua versi, yaitu versi General Importir (IU). Dimana sudah menggunakan mesin bensin dan versi Toyota APM khusus PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan tambahan mesin diesel bertenaga.

Untuk versi resmi TAM, ternyata mobil Toyota Land Cruiser juga sudah memiliki mesin 1 VD-FTV V8. Ada juga mesinnya yang berkapasitas sekitar 4.461 cc, dengan tenaga maksimal hingga 261 tenaga kuda, serta torsi hingga 650 Nm.

Sementara itu, untuk Transmisi secara otomatis sudah memiliki 6 percepatan Super ECT Sequential yang lebih halus dan sigap. Kombinasi antara tenaga dan torsi tampak lebih besar sehingga mampu menciptakan Toyota Land Cruiser BEV yang mumpuni di jalan beraspal dan andal di medan berat. 

Transmisi otomatis modernnya juga telah ditambahkan, sehingga menjanjikan performa lebih maksimal dengan konsumsi bahan bakar irit.

Fitur

Pengemudi dan penumpang mobil Toyota Land Cruiser juga nantinya akan dimanjakan dengan berbagai macam fitur kenyamanan SUV terbaik. Banyak sekali fitur yang mobil ini miliki dan menjadi tolok ukur dari SUV Toyota lainnya.

  • Fitur kenyamanan

Berikut ini sudah ada beberapa daftar fitur kenyamanan dari Toyota Land Cruiser BEV, antara lain:

  • Kursi berpemanas penuh 
  • Radio satelit 
  • Saklar pemanas 
  • Saklar pemindah gigi 
  • Saklar mode mengemudi 
  • Pengisian daya nirkabel 
  • Tampilan multi-informasi Sistem hiburan DVD di kursi belakang 
  • Kontrol suhu otomatis empat zona
  • Port USB
  • Layar sentuh 9 inch 
  •  TFT Multi-information display Speaker JBL 
  • Fitur Off-Road 

Sebagai salah satu dari SUV yang premium, aneh jika Land Cruiser tidak memiliki fitur tersebut. Performa yang sangat andal, tentunya untuk bisa langsung mengatasi medan berat.

Meski tampak lebih beresiko karena tidak mudah lagi jika menghadap jurang atau tebing. Namun, fitur-fitur tersebut juga akan langsung menunjang kemampuan kendaraan mewah tersebut dalam melaju di medan berat.

Jadi kendaraan seperti ini sebenarnya tidak bisa dianggap remeh. Selain keandalannya, tentunya sudah ada kemudahan untuk penggunaan, serta otonominya hampir penuh.

Bahkan, Toyota Land Cruiser BEV satu ini juga mampu mengatasi medan sulit apa saja sehingga tidak sulit kalian bawa.

Untuk bisa menunjang kemampuan off-road, Land Cruiser juga sudah memiliki standar dengan berbagai macam fitur. Misalnya saja seperti VSC, multi-terrain ABS serta Hill Start Assist Control. 

  • fitur keselamatan canggih

Berikut ini sudah ada fitur keselamatan canggih yang akan menjadi tulang punggung Land Cruiser.

  • Sistem Keamanan Bintang 
  • Monitor Peringatan Titik Buta 
  • Lalu Lintas Lintas Belakang 
  • Sambungan Pengaman 
  • Balok Pintu Benturan Samping 
  • Peringatan pra-tabrakan 
  • Peringatan keberangkatan jalur (LDA) 
  • Bantuan parkir 
  • Kontrol akuisisi data 
  • Kontrol jelajah radar dinamis (DRCC) 
  • Deteksi pejalan kaki 
  • 10 kantong Gas 

Toyota Land Cruiser BEV juga telah memanfaatkan berbagai macam teknologi pengelasan terbaru. Jadi mobil satu ini akan menciptakan rangka lebih ringan dengan kekakuan tinggi 20% lebih kaku daripada Seri-200.

Bahkan, mobil satu ini juga telah menawarkan peningkatan kinerja keselamatan tabrakan, ketenangan, serta kualitas berkendara terbaik.

Bodi Seri-300 juga telah berhasil menggabungkan berbagai jenis peningkatan jumlah pelat baja tarik tinggi dengan kap mesin, serta atap. Bahkan, juga sudah ada panel pintu aluminium di mana mesinnya telah dipindahkan 70 mm ke belakang serta 28 mm ke bawah.

  • Fitur double-wishbone

Pengembangan juga telah menghasilkan pengurangan bobot yang lebih signifikan sekitar 200 kg. Toyota Land Cruiser BEV juga pusat gravitasi yang jauh lebih rendah, serta distribusi bobot depan-belakang akan lebih merata.

Sejalan dengan platform yang terbaru, tentunya TLC Seri-300 tersebut juga sudah berhasil memasang fitur double-wishbone front-mount yang baru dikembangkan. Bahkan, juga sudah ada sistem suspensi belakang seperti rigid-axle trailing-link.

Posisi peredam kejut belakang saat ini memang lebih optimal untuk bisa meningkatkan kenyamanan berkendara serta stabilitas kemudi.

Perubahan terhadap posisi lengan suspensi juga nantinya akan memberikan posisi tubuh yang jauh lebih stabil. Bahkan saat kalian melakukan pengereman, sekaligus dapat meningkatkan keterlibatan antara roda atau cengkeraman ban di tanah.

Hal tersebut tentunya untuk performa off-road yang jauh luar biasa. Toyota Land Cruiser BEV ini juga telah menggunakan Linear Electromagnetic Adaptive Variable Suspension System (AVS) untuk bisa membantu mengontrol gaya redaman suspensi secara independen.

Apalagi setiap rodanya berguna agar bisa memenuhi kondisi jalan serta tindakan pengemudi untuk bisa meningkatkan stabilitas serta kenyamanan berkendara (standar pada model ZX dan GR Sport).

Mesin bensin 3500 cc 

Mesin bensin 3500 cc 
Mesin bensin 3500 cc

Mesin bensin biturbo V6 Land Cruiser 300 Series tersebut tentunya sudah memilik berbagai macam i pilihan mesin bensin baru 3500 cc V6 biturbo. Di mana tenaga mesin ini maksimum sekitar 305 kW (415 hp) dan torsi maksimum 650 Nm.

Stroke dengan Turbo (D-4ST) juga telah memiliki injektor langsung seperti multi-bore. Jadi langkah pistonnya jauh lebih panjang, serta posisi sudut katup juga akan optimal untuk laju pembakaran tinggi.

Mesin twin-turbo output tinggi 

Keunggulan dari mesin Toyota Land Cruiser BEV juga telah menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah serta respon luar biasa. Bahkan, keunggulan lainnya tanpa lag, dan layaknya turbocharger. 

Mesin bensin V6 ini mempunyai transmisi otomatis dengan 6 percepatan yang kini tersedia di beberapa negara.

Desain eksterior gagah Toyota Land Cruiser

Mobil yang satu ini sudah memiliki desain berjiwa muda, modern, mewah serta lebih elegan. Bagian depan mobil ini memang terlihat sangat agresif dengan tambahan gril berukuran besar.

Apalagi sudah ada aksen chrome yang seolah menyatu dengan lampu depan. Jadi akan membuat tampilan Land Cruiser semakin lebih futuristik.

Lampu depan pada Toyota Land Cruiser BEV ini sudah memiliki Projector dengan menggunakan HID. Bahkan, juga sudah ada lampu kota LED yang akan memberikan penerangan lebih maksimal.

  • Bumper Menyatu 

Sementara itu, bempernya akan menyatu dengan bodi mobil serta lampu kabut yang tampak terintegrasi.

Jadi mobil satu ini akan menambah tampilan yang sangat agresif. Bagian samping dari mobil ini juga akan terlihat menawan serta berkelas.

Hal ini berkat adanya garis bawah beraksen krom serta pelek berdesain kokoh. Tongkrongan Toyota Land Cruiser BEV terlihat sangat gagah dengan panjang mencapai sekitar 4,9meter serta tinggi badan hampir 2 meter.

Sementara itu, untuk bagian belakang, ternyata Land Cruiser ini tampak lebih gagah. Hal ini tentunya karena sudah ada dimensi belakang yang sangat proporsional dengan garis tengah beraksen krom.

Bahkan, sudah ada tambahan lampu besar serta bumper belakang yang bermodalkan ground clearance tinggi khas SUV besar.

Kabin Nyaman dan Mewah 

Kabin Nyaman dan Mewah 
Kabin Nyaman dan Mewah

Meskipun Toyota Land Cruiser BEV yang satu ini tercipta untuk kebutuhan off road, ternyata Toyota Land Cruiser juga sudah memiliki desain interior. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan lebih maksimal untuk para pengguna. Mobil ini juga sudah memiliki sentuhan kemewahan sebagai SUV papan atas.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Menjadi Mobil Baru dengan Sejuta Keunikan

Mobil ini memiliki sekitar tiga baris bangku berlapis kulit premium yang nyaman. Di mana untuk material interiornya sudah terbaik serta memiliki ruang yang cukup luas untuk bisa memberikan kenyamanan penuh saat di jalan.

Jadi mobil SUV tersebut sudah memiliki banyak sekali keunggulan untuk pengguna. Toyota Land Cruiser BEV juga akan memberikan berbagai macam fitur canggih lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini