Kecanggihan Teknologi Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap

0
70
Kecanggihan Teknologi Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap
Kecanggihan Teknologi Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap

Tahun 2023 Toyota meluncurkan Alphard Hybrid punya mode senyap sebagai fitur andalan. Selain itu masih banyak kecanggihan-kecanggihan lainnya yang bisa kalian manfaatkan.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia Penting Diketahui

Fitur-fitur canggih ini akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara dan setiap penumpang. Dengan pembaruannya juga Alphard bisa memperkuat posisinya sebagai pemimpin kelas Luxury Vehicle serta eksklusif.

Kecanggihan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap sebagai Fitur Andalan

Kecanggihan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap sebagai Fitur Andalan
Kecanggihan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap sebagai Fitur Andalan

Toyota Alphard versi Hybrid memiliki fitur senyap, mode ini membuat mobil kalian tidak akan mengeluarkan suara sehingga tidak akan mengganggu tetangga jika terpaksa harus pulang malam.

Model Hybrid dari Toyota diterapkan pada mobil Alphard, menampilkan tampilan yang segar dan memiliki fitur yang lengkap. Pengemudi akan merasakan mengendarai Alphard seri Hybrid seperti sedang mengendarai mobil listrik axenic yang sepenuhnya menggunakan tenaga baterai.

Ketika kalian menggunakan mode EV drive saat mengendarai Toyota Alphard seri Hybrid, maka baterai akan sepenuhnya menggerakan tenaga mesin mobil. Mode berkendara EV ini membuatnya menjadi mobil listrik murni.

Dengan mengaktifkan mode ini, Alphard akan seperti mobil listrik lainnya. Alphard Hybrid punya mode senyap karena tidak ada suara serta juga asap karena knalpot tidak mengeluarkan asap sama sekali.

Namun sayangnya mode EV ini tidak bisa kalian gunakan untuk jarak tempuh yang jauh. Mode ini hanya memungkinkan kalian gunakan sekitar 1 km saja. Jarak ini tergantung dengan level baterai dan kondisi pengendara nya.

Ketika kalian mengaktifkan mode EV, perhatikan lingkungan sekitar karena Alphard Hybrid punya mode senyap para pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya tidak menyadari mobil kalian sedang melintas.

Selain bisa mengaktifkan mode senyap, mode EV juga akan berguna untuk menghemat penggunaan bahan bakar dibandingkan mengendarainya dengan cara normal menggunakan mesin bensin.

Spesifikasi Alphard Hybrid Lengkap yang Harus Kalian Tahu

Spesifikasi Alphard Hybrid Lengkap yang Harus Kalian Tahu
Spesifikasi Alphard Hybrid Lengkap yang Harus Kalian Tahu

Toyota Alphard meluncurkan Alphard seri Hybrid dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi luar biasa. Dari sisi ukuran, kabinnya sangat luas memiliki ukuran panjang 5,010 mm, lebar 1,850 mm serta tinggi 1,945 mm. 

Jarak wheelbase mobil ini adalah 3000 mm, spesifikasi mesin ini menggunakan tipe A25A-FXS (2,5 HEV) menghasilkan torsi sebesar 239 Nm atau 24.4 kgm. Power train sebesar 140 KW/190 PS dan telah menggunakan transmisi CVT.

Ada dua tampilan yang bisa kalian pilih yaitu black serta platinum white pearl. Selain memiliki spesifikasi mesin luar biasa berikut adalah spesifikasi unggulan Alphard Hybrid punya mode senyap ini.

Tampilan Luxury

Tampilan Luxury
Tampilan Luxury

Alphard banyak diburu karena tampilannya yang mewah, pada bagian depan terpasang luxury front grille dan sharp LED headlamp sehingga kesan mewah akan langsung terlihat.

Pada bagian belakang juga tidak kalah mewah karena memiliki rear combination lamp dan telah dilengkapi dengan fitur modern yang canggih berupa advanced power backdoor with voice command sehingga akan memudahkan tunas friend membuka pintu bagian belakang.

Sedangkan pada bagian samping menggunakan comfortable power slide, menampilkan gaya elegan serta modern dengan perfection 19” alloy wheel on the road.

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan
Fitur Keselamatan

Selain Alphard Hybrid punya mode senyap, mobil keluaran Toyota juga memiliki fitur keselamatan sehingga perjalanan menjadi lebih aman dan menurunkan resiko terjadi kecelakaan.

Fitur Toyota safety sense merupakan fitur keselamatan yang modern dan paling baru, kalian bisa menggunakan fitur keselamatan lainnya seperti drive monitoring system serta panoramic view monitor.

Selain itu mobil ini juga sudah terhubung dengan fitur T-Intouch menghadirkan kecanggihan fitur Find My car dan masih banyak fitur lainnya.

Daftar Fitur-fitur yang Tersedia di Alphard Selain Fitur Senyap

Daftar Fitur-fitur yang Tersedia di Alphard Selain Fitur Senyap
Daftar Fitur-fitur yang Tersedia di Alphard Selain Fitur Senyap

Alphard Hybrid punya mode senyap menjadi salah satu fitur unggulan yang tersedia. Tetapi selain ini Alphard juga memiliki lebih banyak fitur guna meningkatkan value sebagai mobil mewah.

Hybrid  Electric Vehicle

Untuk opsi varian Hybrid Toyota Alphard memiliki Hybrid electric vehicle dengan efisiensi mesin yang tinggi, powerful serta juga low emission. Dengan fitur ini Toyota mendukung langkah penyediaan carbon neutral mobility.

Varian Hybrid ini sudah menggunakan mesin series parallel Hybrid system A25A-FXS 2,5 liter dengan transmisi e-CVT. 

Fitur Keselamatan

Selain itu ada juga fitur keselamatan, fitur ini sangat berguna untuk menjaga keamanan dan mencegah kecelakaan sedini mungkin. Fitur-fitur ini terdiri atas PCS (Pre-Collision System) untuk mencegah menabrak mobil belakang, DRCC (Dynamic Radar Cruise Control) menjaga jarak aman pada bagian depan.

LDA (Lane Departure Assist) untuk mencegah mobil secara tidak sengaja meninggalkan lajunya, LTA (Lane Tracing Assist) berguna untuk membantu mobil tetap berada di jalur tengah. 

Dan masih banyak lagi seperti AHB, DMS, S-VSC, hingga untuk mengatasi mobil tidak berpindah jalur ketika diterpa oleh angin kencang.

Fitur Interior yang Canggih

Alphard Hybrid punya mode senyap juga mempunyai fitur interior yang canggih. Bahkan pada masing-masing bangku sudah dilengkapi dengan 14 inch Rear Seat Entertainment (RSE) serta lighting system yang sudah mengelilingi ceiling storage.

Kalian juga bisa mengatur sesuai dengan keinginan setiap penumpang. Selain itu moonroof juga tersedia memanjang ke belakang, pada sisi kanan dan kirinya terdapat ceiling storage yang memberikan kebebasan setiap penumpang menikmati pemandangan langit.

Fitur T-Intouch

Fitur ini merupakan fitur advance berbasis teknologi yang bisa diakses pada aplikasi mTOYOTA. T-Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam sehari-hari. Ada beberapa layanan yang tersedia pada fitur ini antara lain. 

  • Speed Alert

Selain Alphard Hybrid punya mode senyap, mobil ini juga dilengkapi dengan Speed Alert. Fitur ini berfungsi untuk mendapatkan notifikasi melalui ponsel atau inbox jika pengendara telah melewati batas kecepatan. Sehingga pengendara bisa terhindar dari situasi overspeed.

  • Idle Alert

Idle Alert merupakan fitur untuk memberitahu pengguna ketika mesin melebihi durasi yang sudah ditentukan. Sehingga kalian bisa lebih hemat karena tidak ada mesin yang terbuang sia-sia.

  • Driving Report

Fitur ini juga tidak kalah penting karena kalian akan mendapatkan summary atau kesimpulan mengenai perjalanan dari mulai jarak tempuh, durasi hingga kecepatan rata-rata. Riwayat perjalanan ini akan tersimpan dalam jangka waktu tertentu.

  • Guest Driver Alert

Gues driver alert memiliki fungsi saat mobil digunakan oleh valet parking. Kalian bisa mengatur secara detail dari mulai maximum speed, maximum idle time, serta terakhir geofencing.

  • Time Fencing

Fitur ini mampu mendeteksi pergerakan mobil yang mencurigakan, bahkan time fencing juga dapat kalian atur waktunya, notifikasi akan muncul di android aplikasi mTOYOTA pada ponsel smartphone kalian.

Fakta Tambahan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap

Fakta Tambahan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap
Fakta Tambahan Alphard Hybrid Memiliki Mode Senyap

Toyota Hybrid memiliki wajah baru, mengalami sejumlah perubahan dan penambahan fitur-fitur canggih salah satu memiliki fitur senyap. Berikut ini lima fakta yang perlu diketahui tentang Toyota Hybrid.

Menggunakan Platform Terbaru TNGA-K

Kendaraan premium MPV sudah menggunakan platform terbaru yaitu TNGA-K dengan beberapa peningkatan. Sehingga peredam getaran yang dialami penumpang berkurang sekitar 30%.

Platform terbaru ini juga membuat Alphard Hybrid punya mode senyap sehingga tidak menimbulkan suara yang mengganggu.

Harga

Toyota Alphard dibanderol seharga 4,72 juta yen sampai dengan 5,64 juta yen untuk pasar Jepang, harga ini setara dengan Rp568 juta sampai dengan Rp916 juta. 

Konsumsi Bahan Bakar yang efisien

Walaupun mobil Hybrid menggunakan mesin Hybrid dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Pada saat kalian menghidupkan mobil Hybrid karena menggunakan dua mesin, ditenagai baterai dan juga bahan bakar bensin.

Saat menjalankan mobil dalam kecepatan rendah mobil bisa digerakkan menggunakan tenaga baterai, dengan cara kerja ini konsumsi bensin bisa menjadi lebih efisien.

Minim Getaran dan Suara 

Bagi sebagian orang, suara dan getaran mesin memang menyebabkan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu fitur Alphard Hybrid punya mode senyap sangat berguna untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang serta juga pengguna jalan lainnya.

Meningkatkan Performa Akselerasi dan Kecepatan

Mobil Hybrid termasuk irit bahan bakar, walaupun begitu tidak mengurangi performa akselerasi dan kecepatan karena mesin listrik sama-sama memberikan daya. Selain itu mesin mobil tidak akan cepat panas, jadi kerusakan mesin akibat mesin terlalu panas tidak akan kalian temukan menggunakan Alphard versi Hybrid.

Baca juga: Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce yang Rilis di Indonesia

Mobil Hybrid merupakan mobil teknologi terkini yang sangat aman dan nyaman digunakan. Toyota Alphard Hybrid punya mode senyap yang menambahkan kenyamanan serta keamanan pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini