Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik

0
69
Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik
Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik

Tampilan baru Daihatsu Sirion bisa dikatakan cukup unik. Keunikan ini jelas menarik minat konsumen dalam jumlah yang sangat besar.

Baca Juga: Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!

Sebenarnya daihatsu sendiri sekarang mengalami penurunan popularitas. Ini sebenarnya wajar karena saingan di dunia otomotif sendiri terus mengalami peningkatan.

Salah satu pabrikan yang sukses menarik perhatian pasar adalah Wuling. Walaupun masih baru, pabrikan tersebut muncul dengan berbagai fitur baru sehingga minat masyarakat bisa didapat.

Walaupun memiliki saingan, daihatsu bukan tanpa perlawanan. Ada banyak upaya yang dilakukan daihatsu untuk terus bertahan.

Salah satu upayanya adalah melakukan kolaborasi dengan pabrikan lain. Kebanyakan dari Anda pasti tahu kalau beberapa waktu lalu Daihatsu sering berkolaborasi dengan Toyota untuk membuat kendaraan baru.

Berikut Tampilan Baru Daihatsu Sirion

Membahas tampilan baru dari Daihatsu Sirion sendiri memang cukup menarik. Karena kendaraan ini keluar dengan tampilan yang sangat baru.

Setiap orang mulai dari orang tua hingga anak muda pasti menyukainya. Untuk lebih lengkap, berikut review lengkap tampilan eksterior dan interiornya.

  • Eksterior

Eksterior pada tampilan baru Daihatsu Sirion bisa dikatakan cukup unik. Itu karena tampilan eksterior ini tidak mengusung konsep elegan atau modern.

Konsepnya sangat simpel seperti kendaraan kebanyakan. Oleh karena itu, keberadaannya sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Lampu utama dari kendaraan ini juga sudah mengusung konsep LED. Tentu ini membuat cahaya yang dikeluarkan sangat baik. Berkendara pada malam hari akan terasa sangat mudah.

Beberapa orang sebenarnya sering mengeluhkan lampu LED yang terlalu terang. Jika Daihatsu Sirion digunakan, keluhan tersebut tidak akan terasa.

Karena tingkat cahayanya bisa disesuaikan hingga berada pada titik yang dirasa sesuai. Kondisi ini membuat Daihatsu Sirion tidak akan mengganggu ketika dipakai di jalan kecil.

  • Interior

Bagian interior juga wajib diulas ketika melihat tampilan baru Daihatsu Sirion. Di bagian dalamnya sudah dilengkapi fitur audio.

Ini membuat Anda bisa berkendara sambil mendengarkan musik. Perlu diketahui, audio displaynya sangat baik. Ini membuat tampilan bagian dalamnya menjadi semakin menarik.

AC nya sendiri nampak sangat kekinian. AC tersebut sudah mengusung konsep digital. Ini membuat Anda semakin sadar bahwa Daihatsu Sirion adalah mobil keluaran terbaru.

Jangan lupakan multi information display yang dimilikinya. Display tersebut membuat Anda akan mendapat informasi lengkap dengan tampilan yang menarik.

Hal terakhir yang juga bisa dilihat pada bagian interiornya adalah keberadaan USB socket. USB ini jelas mempermudah ketika ingin mengisi daya ponsel.

Spesifikasi Lengkap dari Daihatsu Sirion

Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik_Spesifikasi Lengkap dari Daihatsu Sirion
Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik_Spesifikasi Lengkap dari Daihatsu Sirion

Jika membahas tampilan baru Daihatsu Sirion memang cukup menarik. Namun mengulas kendaraan ini tidak akan cukup hanya dengan melihat tampilannya.

Spesifikasi lengkap dari kendaraan ini juga perlu diketahui. Oleh karena itu, berikut spesifikasi lengkap yang dimilikinya.

  • Dimensi

Ada satu hal yang membuat tampilan baru Daihatsu Sirion menjadi terlihat menarik. Hal tersebut adalah karena keberadaan dimensi yang pas.

Kendaraan ini memiliki panjang 3,895 meter. Selain itu lebarnya adalah 1,735 meter dan tingginya adalah 1,525 meter.

Jangan lupakan jarak sumbu rodanya. Jarak sumbu roda kendaraan ini adalah 2,5 meter. Selain itu jarak pijak roda depan dan belakang juga dibuat berbeda.

Untuk jarak pijak roda depan, panjangnya adalah 1,475 meter. Sedangkan untuk jarak pijak roda belakang, panjangnya adalah 1,465 meter.

Untuk Radius putar minimum, kendaraan ini bisa mencapai 5,1 meter. Tinggi dari tanahnya sendiri lumayan tinggi yaitu 15 cm. 

  • Mesin

Tampilan baru Daihatsu Sirion tidak menarik dengan sendirinya. Tampilan baru ini semakin menarik karena ditunjang oleh mesin yang mumpuni.

Mesin yang digunakan pada kendaraan ini memiliki 4 silinder dengan 16 katup. Kapasitas silindernya sendiri lumayan besar karena mencapai 1329 cc.

Jangan lupakan tenaga maksimumnya. Daihatsu Sirion memiliki tenaga maksimum hingga 95/6000 ps/rpm.

Torsi maksimumnya sendiri tidak kalah. Itu karena torsi maksimumnya berada pada angka 12,2/4200 rpm.

Hal terakhir yang perlu diketahui adalah kapasitas tangkinya. Kapasitas tangki kendaraan ini lumayan besar yaitu 3,6 liter.

  • Transmisi

Hal selanjutnya yang menunjang tampilan baru Daihatsu Sirion adalah transmisinya. Perlu diketahui, kendaraan ini dibuat dua tipe yaitu manual dan automatic.

Tentu transmisi dari masing-masing tipe tersebut berbeda. Untuk tipe manual, rasio gigi akhirnya mencapai angka 4,267. Selain itu, kecepatan lajunya sendiri memiliki 5 tipe.

Hal ini sangat berbeda jika melihat ke tipe automatic. Untuk tipe automatic, rasio gigi akhirnya mencapai angka 4,032. Kecepatan lajunya sendiri hanya memiliki 4 tipe.

Perbedaan selanjutnya bisa dilihat dari angka gigi mundurnya. Angka gigi mundur dari tipe manual adalah 3,143 sedangkan angka gigi mundur dari tipe automatic adalah 2,29.

  • Sistem Kemudi 

Sistem kemudi yang dimiliki kendaraan ini tidak sembarangan. Itu karena sistem kemudinya sudah mengusung rack & pinion.

Tentu sistem kemudi tersebut tidak berdiri sendiri. keberadaannya sudah dilengkapi dengan ESP atau electric power steering.

Ketika mengulas sistem kemudi, Anda juga pasti perlu mengetahui kapasitas tempat duduknya. Dengan tampilan baru Daihatsu Sirion ini, kapasitas duduknya tidak terlalu banyak.

Itu karena kapasitas maksimalnya adalah lima orang. Ini membuat Anda tidak bisa mengajak banyak orang ketika memasukinya.

  • Rem

Tampilan baru Daihatsu Sirion akan percuma apabila kualitas remnya buruk. Itu karena rem yang buruk berpotensi menyebabkan kendaraan mengalami gesekan sehingga kualitas tampilan tersebut menurun.

Jika melihat pada Daihatsu Sirion, kualitas remnya tidak perlu diragukan. Untuk bagian depan, remnya menggunakan ventilated disc brake with booster. Tentu itu merupakan jenis rem terbaik di kelasnya.

Untuk bagian belakang, rem yang sudah digunakan adalah drum, leading, & trailing. Jangan lupakan rem parkirnya. Rem parkirnya sendiri adalah mechanically operating on rear wheels.

  • Suspensi

Suspensi dari Daihatsu Sirion ini bisa dikatakan sangat baik. itu karena suspensi yang digunakan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan.

Pada bagian depan, suspensinya adalah macpherson struts. Tentu suspensi tersebut tidak berdiri sendiri. keberadaannya sudah dibarengi dengan coil spring dan stabilizer.

Tidak kalah dari bagian depan, suspensi pada bagian belakang juga sama baik. Suspensi bagian belakangnya menggunakan torsion beam. Tentu coil spring dan stabilizer juga sudah ditambahkan.

  • Ban

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah ban. Kendaraan ini menggunakan ban berukuran 185/55.

Kelekatan bannya sendiri bisa dikatakan cukup baik. Sangat jarak ada yang mengeluh kalau ban Daihatsu Sirion licin.

Seri dari bannya sendiri adalah R15. Tentu seri tersebut sangat pas ketika disandingkan dengan tampilan baru Daihatsu Sirion.

Berikut Kelebihan dari Daihatsu Sirion

Tampilan dari kendaraan ini memang sangat baik. namun perlu diketahui kalau tampilan tersebut bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki.

Ada banyak kelebihan lain yang dimiliki kendaraan ini. Untuk lebih lengkap, berikut beberapa kelebihannya.

  • Kabin

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tampilan baru Daihatsu Sirion ini sangat menarik. hal tersebut bisa terlihat jelas dari kabinnya.

Kabin kendaraan ini sangat modern. Oleh sebab itu, hal ini sangat layak dimasukkan ketika mengulas kelebihannya.

  • Hemat

Perlu diketahui, Daihatsu Sirion adalah kendaraan yang sangat hemat BBM. Ini membuat Anda tidak akan disulitkan ketika menggunakannya secara sering.

Jarak tempuhnya terbukti luar biasa. 1 liter BBM bisa memiliki jarak tempuh 18 KM. Ini membuat Anda hanya perlu mengisi BBM sebanyak 6 liter untuk perjalanan 100 KM.

  • Fitur

Kendaraan ini memiliki fitur yang sangat melimpah. Sebelumnya telah dijelaskan kalau AC nya sudah digital dan terdapat USB port.

Perlu diketahui, kendaraan ini juga memiliki kamera mundur. Selain itu, ada juga engine start/stop button yang dimiliki.

  • Bagasi

Bagasi kendaraan ini cukup luas. Ini membuat Anda bisa menyimpan banyak barang sekaligus. Tentu kondisi ini mempermudah perjalanan jauh.

Selain bagasinya luas, kabinnya juga memiliki berbagai tempat penyimpanan. Ini membuat Anda bisa menyimpan barang di kabin apabila bagasi sudah penuh.

Daihatsu Sirion Juga Memiliki Kekurangan

Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik_Daihatsu Sirion Juga Memiliki Kekurangan
Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik_Daihatsu Sirion Juga Memiliki Kekurangan

Walaupun kelebihan kendaraan ini sangat banyak, bukan berarti kekurangan tidak dimiliki. perlu diketahui, Daihatsu Sirion juga memiliki kekurangan. 

Salah satu kekurangannya terletak pada harga. Harga kendaraan ini bisa dikatakan berada pada standar. Hal itu akan terlihat apabila perbandingan dilakukan dengan pesaing sejenis.

Sebagai contoh, coba bandingkan dengan Honda Brio. Daihatsu Sirion yang memiliki harga 200 juta rupiah tentu lebih mahal dari honda Brio yang harganya tidak pernah mencapai 200 juta rupiah.

Baca Juga: Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!

Perlu diingat, adalah sebuah kesalahan jika menganggap keunggulan Daihatsu Sirion ini hanya dari tampilan. Itu karena spesifikasi yang dimilikinya sangat menunjang tampilan baru Daihatsu Sirion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here