Home Mobil Baru Spesifikasi Mobil Wuling Binguo EV dan Fitur Lengkapnya

Spesifikasi Mobil Wuling Binguo EV dan Fitur Lengkapnya

0
70
Spesifikasi Mobil Wuling Binguo EV dan Fitur Lengkapnya
Spesifikasi Mobil Wuling Binguo EV dan Fitur Lengkapnya

Wuling Binguo EV adalah salah satu merk kendaraan yang banyak diincar oleh orang – orang saat ini. Bagaimana tidak, Wuling menjadi salah satu merk kendaraan roda 4 yang memakai bahan bakar listrik, sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat pemakaian jangka panjang.

Baca juga: Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV dan Fiturnya

Merk ini bahkan sudah dimiliki oleh beberapa orang di Indonesia. Semua usia bisa memakai merk ini, karena cocok untuk anak muda sekaligus orang dewasa yang sudah berkeluarga. Memakai merk tersebut juga menjadi wujud peduli Kalian terhadap lingkungan sekitar.

Namun sebelum membelinya, tentu saja Kalian harus tahu apa saja spesifikasi dan fiturnya secara lengkap. Dengan begitu, Kalian bisa mudah memutuskan untuk membelinya sesuai kebutuhan. Berikut adalah penjelasan lebih detail tentang spesifikasi dan fiturnya.

Spesifikasi dan Fitur Wuling Binguo EV

Spesifikasi dan Fitur Wuling Binguo EV
Spesifikasi dan Fitur Wuling Binguo EV

Keluaran Wuling akhir – akhir ini selalu membuat banyak orang tertarik membelinya. Sama halnya dengan tipe Binguo ini. Jika Kalian belum pernah tahu apa spesifikasi dan fiturnya, pahami penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi Mesin dan Kapasitas

Spesifikasi Mesin dan Kapasitas
Spesifikasi Mesin dan Kapasitas

Wuling Binguo EV menggunakan bahan bakar listrik yang ramah lingkungan. Kendaraan ini menerapkan transmisi single reduction karena lebih sesuai dengan bahan bakarnya. Kapasitas baterainya 37,9 dan menggunakan jenis mesin electric engine terbaik.

Kapasitas penumpang bisa sampai 4 orang, yaitu 2 orang di depan dan 2 orang di tengah. Kapasitas penumpang ini memang tidak begitu banyak, namun cukup untuk keluarga dan bepergian bersama teman – teman. Selain itu bagasinya juga lebar sehingga memudahkan.

Agar bisa menyalakan mesinnya, Kalian bisa menekan tombol power saja agar lebih mudah. Hal ini karena merk Wuling sudah mulai menerapkan keyless entry atau bisa masuk ke dalam mobil tanpa menggunakan kunci. Cocok untuk orang – orang yang sering lupa membawa kuncinya.

Fitur Kunci dan Keamanan

Fitur Kunci dan Keamanan
Fitur Kunci dan Keamanan

Fitur kunci dan keamanan Wuling Binguo EV tentu sangat beragam untuk memudahkan dan menciptakan rasa aman selama berkendara. Selain keyless entry atau bisa masuk tanpa kunci, Kalian juga memanfaatkan fitur power door locks atau kemudahan akses kunci pintu.

Jadi pengemudi bisa membuka dan menutup pintu hanya dari 1 tombol saja. Power door locks juga dilengkapi dengan anti theft device yang membuat pencuri kendaraan roda 4 jadi takut mencuri. Anti theft device merupakan sistem pengaman terbaik dari maling mobil.

Anti theft device bekerja dengan cara terhubung ke sistem komputer. Jadi semua pencuri yang berusaha membuka mobilnya secara paksa atau menggunakan kunci palsu, pasti tidak akan bisa. Selain itu, merk ini juga memiliki alarm yang akan berbunyi ketika mobilnya terguncang.

Pengatur Suhu

Pengatur Suhu
Pengatur Suhu

Wuling Binguo EV juga memiliki pengatur suhu yang lengkap, yaitu pendingin dan pemanas. Sistem pendingin lengkap dengan AC di bagian depan dan tengah, sehingga suhu dingin mudah tersebar sampai ke belakang. Begitu juga dengan pemanas di bagian depan dan belakang.

Sistem pendingin dan pemanas bisa Kalian pakai bergantian sesuai keinginan. Kemudahan dalam mengatur suhu ini menjadi favorit banyak orang, karena Wuling bisa Kalian bawa kapan saja tanpa harus mengkhawatirkan suhu di suatu daerah.

Selain ada pengatur suhu, juga terdapat ventilasi di bagian belakang dan depan, sehingga sirkulasi udara menjadi lebih baik lagi. Adanya ventilasi sangat bermanfaat untuk Kalian yang suka mengemudi sambil menutup semua jendela sampai benar – benar rapat. 

Parking Sensor

Parking Sensor
Parking Sensor

Parking sensor juga merupakan salah satu fitur unggulan Wuling Binguo EV. Parking sensor adalah fitur untuk memudahkan pengemudi memarkirkan mobilnya, yaitu dengan menekan tombol parkir, kemudian mobil akan memandu parkir melalui kamera di bagian belakang.

Selain menggunakan kamera belakang, parking sensor juga membantu memberi peringatan jika bagian belakang mobilnya hampir menabrak. Sensor akan berbunyi jika bagian belakang mobil mendekati objek lain. Jadi pengemudi bisa langsung berhenti untuk menghindarinya.

Kantong Udara

Kantong Udara
Kantong Udara

Wuling Binguo EV juga memiliki kantong udara atau airbags untuk mengamankan penumpang ketika terjadi kecelakaan. Kantong udara atau airbags bisa otomatis mengembang ketika terjadi benturan dan guncangan pada mobilnya, sehingga semua penumpang bisa selamat.

Kantong udara tersedia di bagian depan dan tengah. Namun kantong udara hanya akan mengembang untuk melindungi bagian atas penumpang, karena kantong udara tidak tersedia untuk melindungi bagian lutut. Namun setidaknya airbags bisa mengurangi cedera.

Kantong udara juga tersedia untuk mengamankan anak kecil sebagai penumpang, karena Wuling menerapkan safety child pada sistemnya. Hal ini memudahkan Kalian ketika membawa anak kecil. Sehingga perjalanan bisa terasa lebih nyaman dan aman.

Speaker dan Konektivitas

Speaker dan Konektivitas
Speaker dan Konektivitas

Sebagai upaya menghibur pengemudi dan penumpang selama perjalanan, Wuling Binguo EV juga menyediakan fitur speaker dan konektivitas. Speaker tersedia di bagian depan dan belakang, sehingga suaranya lebih menyebar dan nyaman didengarkan oleh semua orang.

Agar bisa menyalakan musik, Kalian bisa menggunakan radio sesuai saluran yang tersedia pada wilayah yang Kalian lalui. Jika tidak ingin mendengarkan melalui radio, Kalian juga bisa menghubungkan perangkat speaker dengan Bluetooth pada handphone atau perangkat lain.

Jadi Kalian bisa memutar musik kesukaan sesuai selera. Akses ke radio dan speaker juga sangat mudah karena dekat dengan pengemudi. Selain bisa mendengarkan musik dari radio atau HP, Kalian juga bisa mengisi daya HP langsung menggunakan soket USB di dekat radio.

Pengaturan Tempat Duduk

Pengaturan Tempat Duduk
Pengaturan Tempat Duduk

Kalian juga bisa melakukan pengaturan pada tempat duduk sesuai keinginan. Pengaturan tempat duduk pada Wuling Binguo EV tersedia untuk pengemudi, yaitu bisa memajukan, memundurkan, meninggikan atau merendahkan kursinya sesuai kenyamanan menyetir.

Pengaturan ini bisa Kalian lakukan menggunakan tombol elektrik agar lebih mudah. Namun pengaturan tempat duduk tidak tersedia untuk penumpang bagian belakang. Meskipun begitu, penumpang belakang sudah mendapatkan head rest untuk mengistirahatkan kepala.

Kenyamanan tempat duduk semakin baik dengan penerapan jok kulit. Hal ini membuat kursinya bisa mudah Kalian bersihkan ketika terkena noda atau kotoran.

Holder 

Holder 
Holder

Holder secara lengkap sudah ada pada Wuling Binguo EV. Holder berfungsi untuk meletakkan barang – barang tertentu agar memudahkan pengemudi dan penumpang. Pada hampir setiap merk mobil, holder botol dan cup adalah yang paling banyak diterapkan.

Holder cup dan botol tersedia pada bagian depan dan belakang. Pengemudi atau penumpang tidak perlu selalu memegang minuman ketika berkendara. Ukuran holder cup atau botol cukup menyesuaikan, sehingga banyak jenis cup atau botol yang bisa Kalian letakkan pada holdernya.

Holder pada Wuling terbuat dari bahan plastic namun kuat, sehingga tidak perlu takut holder rusak karena meletakkan minuman panas. Holder cup atau botol memudahkan pengemudi serta penumpang beristirahat dengan nyaman tanpa harus memegang barang lainnya.

Crash Sensor

Crash Sensor
Crash Sensor

Crash sensor juga merupakan fitur unggulan Wuling Binguo EV. Crash sensor adalah fitur untuk memberitahu pengemudi bahwa ada bagian mobil yang mengalami kerusakan karena tabrakan. Misalnya tidak sengaja menabrak pohon saat parkir atau ada orang lain yang menabraknya.

Crash sensor sebenarnya lebih banyak berfungsi untuk mendukung parking sensor, karena crash sensor juga turut memberi peringatan pada pengemudi jika ada tabrakan yang menyebabkan rusak saat parkir, namun fitur ini juga sangat berguna jika memang terjadi kecelakaan.

Crash sensor juga semakin berguna karena ada dukungan dari pelindung benturan samping. Pelindung benturan tersebut dapat mengurangi cedera pada semua penumpang serta mengurangi kerusakan berat pada mobilnya. Pelindung benturan sangat penting pada mobil.

Warning 

Warning 
Warning

Wuling Binguo EV juga menyediakan berbagai fitur warning atau peringatan. Ada banyak jenis peringatan yang ada pada kendaraan ini, seperti pengingat menggunakan sabuk pengaman. Khususnya untuk penumpang bagian depan yang harus menggunakan sabuk pengaman.

Juga ada pengingat pintu masih terbuka, sehingga dapat melindungi penumpang lainnya dari kecelakaan karena pintu kurang rapat. Pengingat ini bentuknya adalah bunyi keras berulang saat ada pintu terbuka, belum memakai sabuk pengaman atau kondisi lainnya yang kurang sesuai.

Baca juga: Nissan Kicks 2023 : Review Lengkap Mobil Listrik Terkeren

Dengan berbagai spesifikasi dan fitur tersebut, Kalian bisa menggunakan mobilnya untuk jalan – jalan bersama keluarga atau keperluan pribadi seperti bekerja. Dengan menggunakan Wuling Binguo EV, Kalian bisa lebih hemat energi BBM karena menggunakan listrik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here