14 Pilihan dan Spesifikasi Mobil Offroad Terbaik Dan Murah

0
447
Spesifikasi Mobil Offroad

Trend mobil yang digemari oleh banyak orang saat ini adalah jenis offroad. Jika diselaraskan dengan keadaan wilayah Indonesia, spesifikasi mobil offroad memang cocok sekali untuk digunakan. Karena seperti yang kita ketahui, jalanan di wilayah Indonesia belum tertata rapi semua.

Baca Juga : Jenis Modifikasi Motor Ngehits 2021 yang Banyak Digandrungi Kaum Milenial

Wilayah Kalimantan misalnya, meskipun wilayahnya sangat luas akan tetapi jalanan penghung antar desa atau kota masih belum layak. Oleh sebab itulah mobil offroad menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Bahkan banyak sekali pengguna offroad yang mengagumi trek yang ada di Indonesia.

Maka sudah bisa dipungkiri jika Indonesia menjadi negara yang sering mengadakan event offroad kelas internasional. Sering kali mobil offroad mendapat julukan monil sultan. Sangat pantas memang jika mobil offroad dijuluki mobil sultan.

Alasan mengapa dijulukuli mobil sultan, ya karena harga mobil offroad tidaklah murah. Melainkan sangat mahal apalagi untuk mobil offroad bekas yang harganya bisa melebihi harga mobil offroad terbaru.

Spesifikasi mobil offroad dibagi menjadi dua jenis, diantaranya yaitu Mobil Offroad Crossover SUV dan Sport Utility Vechicle. Dimana sport utility vechicle merupakan mobil offroad yang dibuat khusus untuk jalan beraspal. Sedangkan crossover SUV dibuat untuk mengarungi jalanan ekstrem berlumpur.

Pilihan Dan Spesifikasi Mobil Offroad Terbaik

Untuk bisa memiliki mobil offroad impian, kamu bisa membelinya langsung pada dealer yang menjual banyak varian mobil offroad. Namun, jika kamu sangat mengingankan mobil yang persis seperti yang diidamkan, kamu bisa memodifnya. Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang spesifikasi mobil offroad murah, berikut informasi yang bisa kamu simak:

  1. Land Cruiser Milik Toyota

https://otodriver.com/image/load/800/0/gallery/toyota-land-cruiser1211.jpg

Mobil offroad jebolan Toyota ini mempunyai tenaga yang sangat kuat dan mampu melintasi beragam medan. Cocok dipakai di medan ekstrem maupun jalanan beraspal yang bagus. Mobil ini dirilis sekitar tahun 80-an namun, popularitasnya hingga kini masih mendunia.

Tenaganya yang prima menjadikan mobil ini dapat mengarungi medan dengan rintangan yang ekstrim sekalipun. Karena tenaga yang dimiliki mobil ini berada pada tenaga dengan kecepatan hingga 381 Tk.

Spesifikasi mesin mobil ini juga didukung lengkap mesin DOHC 32-Valve V8. Serta dilengkapi oleh Dual Independent Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i). Yang mempunyai 8 silinder berkapasitas mesin 5.7 Liter.

  1. CJ7 Milik Jeep

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad yang satu ini merupakan mobil yang dibuat lebih canggih daripada mobil keluaran terdahulunya. Mobil ini dibuat dan dirilis sekitar tahun 76-an setelah jeep CJ5. Tentunya lebih memiliki kelebihan dan kecanggihan yang lebih unggul. Kecanggihan yang dimiliki oleh mobil offroad ini adalah memiliki automatic all wheel drive system.

  1. Jimny Milik Suzuki

Terkenal dengan hemat bahan bakar menjadi salah satu ciri dari mobil jebolan Suzuki yang satu ini. Kapasitas mesin yang ada pada 800cc ini mampu melintasi berbagai medan ektrem. Selain itu juga mobil ini sangat nyaman dipakai untuk melintasi jalanan aspal.

  1. Taft Milik Daihatsu

Spesifikasi Mobil Offroad

Siapa yang menyangka kalau Daihatsu pernah memproduksi mobil offroad. Namun nyatanya memang Daihatsu pernah merilis mobil offroad dari tahun 76-an. Akan tetapi produksi mobil offroad hanya sampai tahun 2007 saja.

Daihatsu Taft ini menjadi bukti bahwa Daihatsu pernah menciptakan mobil offroad dengan dengan mesin diesel 4 silinder. Memiliki kapasitas mesin 2500cc dengan transmisi 4 kecepatan.

  1. Hardtop FJ400

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad jebolan Toyota ini sangat populer pada tahun 90-an. Karena mobil ini menjadi ikon pada berbagai film era tersebut. Tak hanya terkenal karena banyak dipakai pada film internasional. Tetapi terkenal juga di Indonesia tergolong dalam jemi mobil offroad murah.

  1. Hummer H-2

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad ini dilengkapi dengan tenaga mesin Flex Fuel FFV 8 silinder dan 4 penggerak. Dengan diikuti transmisi 6 percepatan yang aduhai. Mobil ini terkenal sebagai mobil militer pada film-film internasional. Karena memang bentuknya memyerupai bentuk mobil militer Amerika pada saat itu.

  1. Chevrolet Colorado ZR-2

Spesifikasi Mobil Offroad

Mobil milik Chevrolet ini memiliki fitur canggih yang modern. Memiliki mesin dengan kapasitas tenaga 3.6L V6 yang setara dengan 186 tenaga kuda. Bagian roda memiliki ukuran 17 inc. Namun dilapisi lagi ban goodyear dengan ukuran 31 inc. Untuk standar harga mobil offroad chevrolter yang satu ini dibanderol dengan harga 700jutaan.

  1. Hummer H-3

Spesifikasi Mobil Offroad

Kemampuannuya dalam melintasi jalanan ekstrim dan jalanan aspal sudah tidak diragukan lagi. Spesifikasi mobil offroad ini mempunyai handling yang sangat stabil dan juga performa yang sangat luar biasa. Mobil ini dibanderol dengan harga kisaran 500jutaan.

  1. Jeep-Cherokee

Spesifikasi Mobil Offroad

Sudah tak bisa diragukan, Jeep memang sebuah pabrik yang mampu menciptakan mobil offroad terbaik. Misalnya saja tipe Cherokee yang satu ini, dia memiliki kapasitas mesin 3.0L Pentastar V6 dengan 8 transmisi otomatis.

Mobil ini telah dilengkapi kamera parkir belakang dan juga memiliki kursi yang dilapisi oleh kulit capri. Bagian ban mobil ini memiliki ukuran 21 inc berbahan dasar aluminium.

  1. Mercedes-Benz G-Glass

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad milik Mercedes Benz ini selalu diperbaharui. Pasalnya ingin menciptakan mobil yang lebih canghih. Pembaruan yang baru saja dirilis pada tipe G-glass terletak pada mesin yang memiliki tipe Turbo V8 4.0L yang bisa menghasilkan tenaga 416 hp dan torsi hingga mencapai 450.

  1. Land Rover-Range Rover

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad yang satu ini ditenagai oleh 2 mesin diesel anda 2 petrol engine. Kapasitas kedua mesin diesel tersebut berada pada 2993cc dan satunya lagi berada pada kapaaitas 4367cc.

Dan untuk petrilnya masing-masing berada pada angka 2995cc dan 4999cc. Untuk memudahkan kamu mengendari mobil offroad yang satu ini, kamu bisa memakai transmisi otomatis. Dan untuk torsi yang bisa diraih berada 680 nm pada putaran 3500 hingga 4000 rpm.

  1. Armada Milik Nissan

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad milik Nissan yang satu ini diciptakan dengan mesin 5.6L Dohc 32 valve V8. Sedangkan untuk roda berbahan aluminium dengan ukuran 18*8 inci.

Mobil canggih ini dilengkapi dengan fitur unggulan seperti automatic emergency control, LED low Beam dan intelligent cruise control. Mobil offroad harga 500jutaan ini menawarkan kenyamanan untuk kamu kendarai.

  1. Toyota 4Runner TRD Pro

Spesifikasi Mobil Offroad

Spesifikasi mobil offroad yang satu ini memiliki bagasi yang lega dan juga desainnya yang sangat elegan. Ditambah lagi mesin mobil offroad ini dilengkapi dengan 4 penggerak serta dilengkapi transmisi otomatis 5 percepatan. Suspensi yang empuk, membuat pengendara nyaman meski harus melewati medan ekstrim dijalanan yang sangat rusak sekalipun.

  1. Ford F-150 Raptor

Spesifikasi Mobil Offroad

Mobil offroad yang mempunyai standar militer dimana bodinya menghunakan aluminium dan dilengkapi dengan sistem kontrol kelas militer. Oleh sebab itu mobil ini dibut khusus untuk bisa melintasi medan yang sangat ekstrim.

Mesin pada mobil ini dilengkapi dengan mesin twin turbo intercooled DOHC 24 Valve 3.5L Ecoboost. Mesin ini sangat mampu menghasilkan tenaga yang sangat maksimal. Terlebih lagi mesin ini sangat hemat terhadap bahan bakar.

Baca Juga : 8 Tips Mengendarai Mobil Matic Di Pegunungan Tetap Aman

Itulah tadi beberapa spesifikasi mobil offroad yang dapat kamu simak penjelasan singkatnya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang ingin memiliki mobil offroad dengan kualitas mesin terbaik yang dimilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here