Spesifikasi Mobil Daihatsu Rocky: Si Keren dengan Mesin Turbo

0
247
thumb daihatsu rocky - spesifikasi mobil daihatsu rocky

Daihatsu menjadi merek mobil yang familiar dan nyaman digunakan. Tidak heran jika Daihatsu selalu menjadi mobil idaman setiap orang. Salah satu varian Daihatsu yang menjadi favorit ialah Daihatsu Rocky. Sebelum membeli, tentu kamu perlu tahu seperti apa spesifikasi mobil Daihatsu Rocky terlebih dahulu. 

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Wuling Almaz RS 2021: SUV Idaman yang Nyaman Saat Ini

Pesaing berat dari Toyota Raize ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 tepatnya 30 April silam. Kemunculannya tentu bertepatan dengan kemunculan kompetitornya di pasaran Indonesia. Daripada bingung, lebih baik cermati saja spesifikasi kendaraan dengan tempat duduk untuk 5 kursi ini. 

Berikut Detail Spesifikasi Mobil Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky merupakan proyek pabrikan Toyota-Daihatsu yang mampu memperoleh kebebasan PPnBM pada sekuel pertama semenjak peluncurannya. Kendaraan yang diklaim memiliki kapasitas mesin 998 cc ini memiliki sejumlah spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. 

1. Eksterior

Daihatsu Rocky selalu menarik untuk dimiliki. Bukan hanya persoalan mesin saja yang mentereng, akan tetapi eksteriornya juga begitu luar biasa mengagumkan. Walaupun sekilas mirip kompetitornya yaitu Toyota Raize, akan tetapi jika dicermati keduanya jelas berbeda. 

  • Depan 

Bagian depan Daihatsu Rocky didesain menggunakan headlamp yang dilengkapi dengan LED meruncing serta gril besar sehingga tampilannya kian sporty. Mobil ini akan bertambah tegas dan gagah dengan bagian kap mesin sangat nyata.  

  • Belakang 

Pada bagian belakang bodinya, Daihatsu Rocky sudah dilengkapi dengan lampu LED. Di samping itu, mobil ini juga memiliki pilar D yang memgembang persis seperti Toyota Fortuner. Bumpernya juga sangat tinggi sehingga mampu memberikan kesan eksklusif. 

  • Samping

Dari sisi samping, unit Daihatsu ini mempunyai tampilan yang tidak kalah menawan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kaca spion elektrik serta wiper untuk kaca belakang. Untuk tangki bahan bakar diletakkan di bagian tengah. 

2. Kenyamanan

Kendaraan roda empat ini sangat nyaman untuk menemani perjalananmu kemana saja. Hal ini tentu tidak terlepas karena banyaknya fitur kenyamanan yang diberikan oleh produk terbaru Daihatsu ini. Agar pengemudi dan penumpang merasa kian nyaman, maka diberikan beberapa elemen berikut.

  • AC 

Bicara tentang indikator kenyamanan mobil, tentu tidak terlepas dari yang namanya AC. AC mobil menjadi perlengkapan utama kenyamanan yang mampu mengontrol temperatur udara di dalam kendaraan tersebut. Sirkulasi udara juga kian nyaman serta kelembaban udara terus terjaga. 

  • Pemanas 

Pemanas atau heater juga menjadi elemen penting yang melengkapi Daihatsu Rocky. Walaupun di negara tropis seperti ini heater memang belum banyak digunakan, akan tetapi elemen ini sangat bermanfaat untuk menghangatkan udara yang ada di dalam mobil. 

  • Power Window 

Bukan hanya pada bagian depan saja, Daihatsu Rocky juga mempunyai power window pada bagian belakang. Sistem ini nantinya akan mampu menaikkan serta menurunkan kaca jendela pintu samping dengan baik. 

  • Power Steering 

Agar meringankan putaran kemudi, maka power steering bisa sangat membantu. Nantinya pengemudi bisa memudahkan pengendalian setir ketika berbelok dan kembali seperti semula. Tentu ketika berbelok, maka biasanya mobil akan terasa lebih berat. 

  • Adjustable Seats 

Demi memudahkan pengaturan jok mobil dengan postur pengemudi maupun penumpang, maka adjustable seats bisa sangat membantu. Adanya elemen penting ini sangat memungkinkan bagi pengemudi dan penumpang untuk terus merasa nyaman selama berkendara. 

  • Power Outlet 

Power outlet umum dipakai untuk mengisi daya baterai gawai. Biasanya jika pengemudi atau penumpang tidak membawa charger biasa, maka dalam kondisi terdesak tersebut bisa langsung memanfaatkan power outlet. 

  • Lingkar Kemudi dengan Tombol Banyak Fungsi 

Untuk menyempurnakan fitur kenyamanan mobil, maka Daihatsu Rocky juga sudah dilengkapi dengan tombol dengan banyak fungsi. Tombol tersebut berbentuk empat arah dengan satu kemudi. Misalnya, mengganti track, voice command, mengangkat dan menutup bluetooth telepon serta mengganti channel. 

  • Kursi Lipat Belakang 

Guna keperluan perjalanan jauh yang membutuhkan bagasi luas, maka fitur ini akan sangat bermanfaat. Pengemudi nantinya bisa melipat kursi bagian belakang sehingga bisa memperluas bagasi. Jadi, selain bisa diduduki penumpang, kursi juga dapat dilipat untuk menambah bagasi. 

  • Lampu Indikator Jumlah Bahan Bakar 

Indikator jumlah bahan bakar akan sangat bermanfaat untuk mengetahui kapan perlu mengisi bensin. Biasanya jika lampu indikator menyala, hal tersebut akan menjadi pertanda bahwa kamu harus segera mengisi bensin. 

  • Headrest Kursi Belakang 

Demi kenyamanan penumpang, maka Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan headrest kursi belakang. Fungsinya untuk menopang bagian kepala sehingga tidak lelah atau mengalami cedera saat berada di jalanan rusak. 

  • Bottle Holder

Untuk kenyamanan pengemudi, maka varian Daihatsu ini juga dilengkapi dengan bottle holder. Pengemudi tidak perlu kebingungan lagi meletakkan botol minumnya di jok sebelah. Botol air minum bisa diletakkan di tempat yang seharusnya. 

  • Cup Holder – Depan 

Selain bottle holder, pengemudi juga bisa menggunakan cup holder pada bagian depan dengan sangat nyaman. Jadi, sambil mengemudi juga bisa sekaligus menyesap secangkir kopi. Apalagi saat perjalanan jauh. Pasti bisa bikin melek terus. 

3. Hiburan dan Komunikasi 

Tidak mau kalah dengan para kompetitornya, Daihatsu Rocky juga sudah komplit dengan berbagai macam layanan hiburan dan komunikasi. Beberapa layanan tersebut diantaranya radio AM/FM, sambungan bluetooth, soket USB hingga speaker depan dan belakang. 

4. Keamanan serta Keselamatan 

Apabila dilihat dari segi keamanan dan keselamatan, maka Daihatsu Rocky juga tidak tanggung-tanggung dalam meluncurkan berbagai pilihan fitur tersebut. Pastinya tidak akan mengecewakan saat memilihnya sebagai teman perjalanan jauhmu. 

  • Central Locking 

Sistem central locking pada kendaraan roda empat ini sangat bermanfaat untuk mengunci seluruh pintu dalam waktu bersamaan. Sistem ini akan dikendalikan oleh pengunci pada sisi pengemudi. Biasanya memiliki serangkaian komponen utama seperti module mainboard, actuator, LED serta remote control. 

  • Power Door Locks 

Ini adalah salah satu fitur keamanan dan keselamatan yang termasuk ke dalam fitur mewah. Power door locks memudahkan pengemudi untuk menginput kombinasi numerik yang bisa diprogram sedemikian rupa guna membuka kunci tanpa anak kunci. 

  • Engine Immobilizer 

Sistem ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan pada mobil. Misalnya, mencegah terjadinya pencurian menggunakan kunci duplikat atau kunci palsu. Hanya dengan kunci asli saja maka mobil baru bisa dibuka. 

  • Anti Theft Device 

Spesifikasi mobil Daihatsu Rocky pada bagian keamanan dan keselamatan ini bisa dikatakan sangat mutakhir di kelasnya. Fitur ini berguna mengamankan kendaraan menggunakan chip komputer yang dipasang menggunakan mesin dan kunci mobil. 

  • Child Safety Locks 

Ketika ingin berkendara bersama anak, tentu fitur ini akan sangat bermanfaat. Child safety locks akan membuat pintu nantinya tidak dapat dibuka dari dalam. Jadi, apabila anak memainkan handle pintu, maka pintu tidak akan terbuka otomatis. 

  • Anti Lock Braking System  

Air lock braking system atau ABS berguna untuk mencegah terjadinya roda terkunci ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Di samping itu, fitur ini juga berguna untuk menghindari maupun mengubah arah mobil secara normal sampai berhenti dengan sempurna.  

  • Kantong Udara Pengemudi 

Fitur ini akan memberikan keselamatan pada kendaraan guna melindungi pengemudi dan penumpang ketika terjadi kecelakaan yang tak diinginkan. Fitur kantong udara pengemudi sangat penting dan terus dipakai oleh banyak mobil saat ini. 

  • Lainnya 

Selain itu, masih ada fitur keamanan dan keselamatan lain yang melengkapi mobil ini. misalnya, electronic brake distribution, vehicle stability control system, sabuk pengaman di bagian belakang, pengingat pemakaian sabuk, crash sensor, engine check warning, pelindung benturan serta pengingat pintu terbuka. 

5. Varian 

Daihatsu Rocky merupakan kendaraan roda empat mutakhir yang dirancang untuk memenuhi ekspektasi pengemudi dengan gaya keren. Wajar saja jika kendaraan ini menawarkan berbagai macam variasi warna yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Setidaknya ada 8 pilihan warna yang dapat dipilih. Warna-warna tersebut diantaranya shining pearl white, dark gray metallic, ultra black solid, classic silver, yellow metallic, compagno red 1 dan 2 serta tone and icy white 2 tone. Ragam pilihan warna-warna tersebut bisa dipilih sesuai kemauan. Sudah tertarik?

Baca Juga : 8 Mobil dengan Sunroof Terlaris di Indonesia Tahun 2021, Adakah Punyamu?

Spesifikasi mobil Daihatsu Rocky ini tentu perlu dicermati dengan baik sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Pahami dengan seksama perihal sisi eksteriornya, fitur keselamatan, keamanan, kenyamanan hingga hiburan yang ditawarkan. Pilih juga warna mana yang sesuai dengan keinginanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here