Mengenal Spesifikasi Mitsubishi XForce dan Keunggulannya

0
80
Mengenal Spesifikasi Mitsubishi XForce dan Keunggulannya
Mengenal Spesifikasi Mitsubishi XForce dan Keunggulannya

Mari berkenalan terlebih dahulu dengan Mitsubishi XForce, mobil SUV yang berukuran kompak. Mitsubishi Motor, telah mengeluarkan mobil desain minimalis terkesan canggih. Bagi kalian yang sedang mencari kelas SUV dengan badan berukuran medium, mungkin mobil ini cocok. 

Baca juga: Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV Lengkap dan Memudahkan

Performanya digadang-gadang bisa memenuhi kebutuhan berkendara setiap orang. Kemudahan di bagian handling membuat mobil ini lebih baik saat menjelajahi jalanan. Interiornya juga sudah bagus, karena menggunakan bahan berkualitas tinggi dengan posisi peletakan yang presisi.

Mobil Mitsubishi SUV XForce dapat membawa lima penumpang sekaligus. Desain kendaraannya mengikuti pasar ASEAN sehingga terlihat canggih, stylish dan tangguh. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga mempertimbangkan kondisi Iklim Asia sehingga menghadirkan mode normal dan Wet.

Dalam kondisi normal, mobil dapat melaju kencang dengan akselerasi yang mumpuni. Namun di saat memakai mode Wet, handling dioptimalkan supaya tidak selip saat melakukan manuver. Jika kalian tertarik untuk mengenal lebih dekat, silahkan simak penjelasan singkat di bawah ini.

Tampilan Eksterior Mitsubishi XForce yang Menggoda

Tampilan Eksterior Mitsubishi XForce yang Menggoda
Tampilan Eksterior Mitsubishi XForce yang Menggoda

Pertama mari kita bahas terlebih dulu desain eksteriornya yang menggunakan gaya silky dan solid. Desain XForce lebih mengutamakan garis-garis tajam agar terkesan lebih sporty modern. Garisnya tidak hanya memberikan tampilan menarik, tapi juga meningkatkan aerodinamika pada mobil.

Tampilan desain mobilnya optimal karena menggunakan eksterior yang bergaris. Grill depan besar, ada juga logo Mitsubishi sebagai identitas utama kendaraan pabrikannya. Desain Grill Mitsubishi XForce menyuguhkan sentuhan yang agresif, ditambah dengan desain lampu LEDnya.

Lampu Headlight menggunakan model futuristik T-Shape dengan ekstra LED kuat. Tampilan lebih modern, karena XForce memiliki dimensi depan belakang yang proporsional. Knalpot ganda pada bagian belakang mobil juga menambah kesan kendaraan anak SUV modern, sporty dan agresif.

Bentuk bodinya secara keseluruhan mengikuti model Mitsubishi pada umumnya. Wajah Dynamic Shield yang menjadi ciri khas utama menjadi lebih elegan karena terdapat Macro Grain Side Door Garnish. Struktur sarang lebah menjadi keunikan tersendiri untuk SUV Mitsubishi seri XForce. 

Dengan ban 18 inci, kendaraan memberikan identitas profil yang kuat dari sebuah SUV keluaran Mitsubishi Motors. Selain elegan di bagian eksteriornya, tampilan interior juga tidak kalah bagus. Kalian pasti akan terkejut setelah melihat bagaimana bagian dalam mobil SUV seri XForce.

Mari Melihat Kondisi Interior Mitsubishi XForce

Mari Melihat Kondisi Interior Mitsubishi XForce
Mari Melihat Kondisi Interior Mitsubishi XForce

Jangan salah, XForce hadir dengan menawarkan ruang kabin yang cukup luas. Meskipun di bagian luar terlihat medium, nyatanya kalian dapat bergerak bebas setelah memasuki kabin mobil. Ruang kaki dan kepala luas, kalian akan merasakan kenyamanan ekstra di kala perjalanan jauh.

Tempat duduknya menggunakan material yang berkualitas, sehingga terasa lembut saat disentuh. Materialnya tidak hanya bagus, tapi juga memberikan efek elegan serta mewah pada mobil SUV. Mitsubishi XForce didesain untuk mengoptimalkan ergonomi pengemudi secara keseluruhan.

Sistem audio bagus, kalian dapat mendengarkan musik secara optimal karena terdiri dari delapan speaker di setiap sudutnya. Mitsubishi Motors memperhatikan kenyamanan pengemudi dan juga penumpang. Seluruh bangku dapat memberikan kenyamanan optimal saat berkendara jauh.

Konfigurasi kursi belakang presisi, fitur anti heat pada bangku dan bagian-bagian yang luas cocok untuk mobil keluarga. Kalian bisa memakai Mitsubishi XForce bersama keluarga untuk mudik atau berlibur. Mobilnya hemat bahan bakar, perjalanan jauh sekalipun tidak akan terasa berat.

Dengan interior yang mumpuni, kalian dapat berkendara secara optimal dan nyaman. Untuk fitur-fitur tambahannya, mobil disertai modem, panel digital, sensor parkir, sistem pencegah tabrakan dan lainnya. Bahkan ada empat airbag mobil, jadi keselamatan pengendara semakin terjamin.

Performa Mitsubishi SUV Seri XForce di Jalanan

Performa Mitsubishi SUV Seri XForce di Jalanan
Performa Mitsubishi SUV Seri XForce di Jalanan

SUV seri XForce menggunakan 4A91 DOHC 16-valve 4 silinder dengan kapasitas mesin 1.499 cc. Saat berkendara, mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 77kW atau setara 6.000 Rpm. Torsi maksimum 141 Nm/4.000 Rpm dengan laju akselerasi yang cukup stabil di kelasnya.

Total terdapat empat mode yang bisa kalian pakai, terdiri dari Normal, Gravel, Wet dan Mud. Dari keempat mode tersebut, pengemudi dapat menggantinya sesuai kondisi di jalanan. Normal untuk berkendara di jalan raya, Gravel di jalanan berkerikil, mud jalanan berlumpur dan Wet jalan basah.

Mitsubishi XForce adalah mobil yang pertama kali menerapkan mode berkendara Wet. Tentu saja mode ini sangat membantu ketika musim hujan karena traksi ban diperkuat agar tidak mudah selip. Dengan begitu, handling terasa optimal dan pengendaliannya di jalanan licin jadi lebih mudah.

Jika kalian mencoba mode Gravel dan Mud, suspensi mobil akan menyesuaikan kondisi jalan. Jika kalian pikir akan terasa empuk, maka pendapat itu salah. Kondisi suspensi terasa kaku, sehingga bantingannya terasa meskipun masih dalam batas normal untuk menjelajahi jalanan desa.

Keunggulan Mitsubishi XForce saat melaju di jalanan adalah handling yang optimal. Meski kalian berada di kecepatan 60Km/jam, mobil masih bisa bermanuver dengan stabil. Handling yang stabil tentu memberikan nilai keunggulan tersendiri, terutama untuk mengalahkan kompetitornya.

Memahami Fitur Keselamatan pada Mitsubishi Seri XForce

Memahami Fitur Keselamatan pada Mitsubishi Seri XForce
Memahami Fitur Keselamatan pada Mitsubishi Seri XForce

Sebagai salah satu mobil SUV keluaran terbaru, XForce sudah menggunakan teknologi keamanan terbaru. Teknologinya terdiri dari beberapa bagian seperti sistem pengereman, Airbag, radar scan dan lain sebagainya. Jika ingin memahami fungsi-fungsi fiturnya, coba simak penjelasan ini. Berikut beberapa fitur keselamatan yang ada pada Mitsubishi XForce :

Sistem Pengereman ABS

Seperti mobil canggih pada umumnya, XForce juga dilengkapi sistem ABS (Anti-Lock Braking System) juga. Sistem pengereman ini akan mencegah roda mengunci saat pengemudi sedang rem mendadak. Dengan begitu, pengemudi dapat mengontrol mobil secara lebih optimal.

Biasanya sistem ABS mampu meningkatkan handling di saat jalanan sedang licin. Jadi, ABS ini mendukung mode Wet XForce supaya kendali setir terasa lebih baik saat kendaraan melaju.

Forward Collision Mitigation (FCM)

Selanjutnya, Mitsubishi XForce memiliki sensor radar FCM untuk mendeteksi kendaraan yang ada di depannya. Teknologi sensor dapat memberikan peringatan jika terjadi risiko tabrakan. Dengan adanya FCM, pengemudi bisa merespons lebih cepat saat berkendara di jalan raya.

Keunggulan sistem FCM adalah mampu melakukan pengereman secara otomatis. Tapi, kalian juga harus tahu jika sistem pengamanan ini perlu pemeliharaan supaya kinerjanya optimal.

Blind Spot Warning (BSW)

Sensor mobil tidak hanya pada bagian depan saja, melainkan seluruh sisi XForce. Sistem BSW dapat mendeteksi objek atau pengendara lain yang berada di samping. Peringatan BSW akan muncul di indikator mobil, sehingga pengemudi dapat melakukan pengecekan.

Sistem ini dapat digunakan untuk melakukan perubahan jalur secara lebih aman. Ketika spion tidak melihat pengendara lain, BSW akan berbunyi dan menyampaikan pesan darurat.

Ultrasonic Miss Acceleration Mitigation System (UMS)

Selanjutnya, Mitsubishi XForce dapat mendeteksi objek yang ada di bagian belakang secara lebih akurat. Cara kerjanya, sensor memindai objek belakang dan mengurangi tarikan mesin. Dengan begitu, mobil akan bergerak secara perlahan ketika objeknya menutupi sensor.

Jadi ketika menggunakan gigi mundur, mobil tetap bergerak dalam batas aman. Kalian dapat menyesuaikan sendiri bagaimana sensor itu bergerak, karena sudah ada panel kontrolnya.

Sistem Pendeteksi Kelelahan

Sistem keamanan yang optimal membuat mobil ini jadi lebih baik daripada kompetitornya. Di bagian kemudi, terdapat sensor yang mampu mendeteksi pergerakan pengemudi. Sensor itu bekerja dengan cara melihat pergerakan pengemudi, apakah masih normal atau tidak.

Jika gerak-gerik mencurigakan, sistem akan mendeteksi sebagai rasa lelah. Teknologi sensor memang canggih, tapi kita juga harus paham tentang aturan keselamatan dalam berkendara.

Nikmati Kenyamanan Berkendara dengan Mitsubishi XForce

Nikmati Kenyamanan Berkendara dengan Mitsubishi XForce
Nikmati Kenyamanan Berkendara dengan Mitsubishi XForce

Dengan berbagai keunggulan yang ada, XForce jadi salah satu jajaran mobil SUV terbaik di pasar Indonesia. Teknologi sensornya sangat membantu, terutama saat berkendara di jalan tol. Terlebih lagi ruang kabinnya juga sangat luas, cocok untuk kendaraan pribadi keluarga besar.

Lima penumpang bisa masuk ke dalamnya dan ruang gerak masih tersedia luas. Ruang bagasinya kompak, dapat kalian gunakan untuk menaruh berbagai jenis barang. Cup holder di setiap bangku telah memberikan kenyamanan tersendiri, karena tempat duduk terasa lebih rapi.

Kualitas material juga bagus, kalian tidak akan merasa terganggu saat perjalanan jauh. Kapabilitas mesinnya optimal, mampu melaju kencang di jalan raya. Handling yang optimal, membuat mobil SUV keluaran Jepang terasa lebih aman untuk berkendara dengan keempat modenya.

Baca juga: Keunggulan dari Toyota Land Cruiser BEV dan Fiturnya

Easy handling radius putaran setir yang ringan dengan Yaw Control melengkapi daya saingnya. Di Indonesia, mobil ini sangat cocok untuk kendaraan pribadi. Mitsubishi XForce memang optimal, karena menyesuaikan kondisi jalanan di kawasan Asia dan sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini