Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2023 dan Kelebihannya

0
2190
Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2023 dan Kelebihannya
Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2023 dan Kelebihannya

Butuh kendaraan city car yang tangguh? Kalian harus tahu Suzuki Ignis. Ini merupakan salah satu merk mobil pabrikan Indonesia yang populer di pasaran karena memiliki dimensi yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Baca juga : Rekomendasi Mobil Listrik Murah Tesla Terbaik 2023 di Indonesia

Suzuki merupakan salah satu pabrikan mobil asal Indonesia yang cukup dikenal oleh masyarakat. Salah satu produk yang paling laris di pasaran adalah Ignis dari Suzuki. Mobil jenis ini dibekali dengan mesin 1250 cc yang mampu menghasilkan tenaga 89 HP.

Mobil Suzuki tipe ini cocok untuk kalian yang butuh kendaraan tipe city car dengan harga terjangkau. Dengan keunggulan yang dimilikinya tidak heran jika mobil ini menjadi primadona masyarakat Indonesia. Lalu seperti apa spesifikasi dari mobil Suzuki tipe ini? 

Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis 2023

Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis 2023
Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis 2023

Bagi kalian yang membutuhkan harian di kelas city car, mobil Suzuki varian ini bisa menjadi pilihan terbaik. Namun sebelum membelinya, pastikan kalian telah mengetahui spesifikasi lengkapi dari mobil tersebut.

Di bawah ini spesifikasi lengkap mobil Suzuki model Ignis yang perlu kalian ketahui:

  • Dimensi Mobil

Suzuki Ignis memiliki dimensi cukup kecil yaitu 3.700 x 1.690 x 1.595 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, mobil ini menjadi salah satu mobil crossover kecil. Meski begitu, dimensi yang kecil ini membuat mobil tersebut bisa menerobos kemacetan jalan kota dengan lebih mudah.

Meski memiliki dimensi yang terbilang kecil, akan tetapi jika sudah masuk ke dalamnya kalian tidak akan merasa kesempitan. Hal ini karena penataan ruang dari mobil Suzuki Ignis yang efisien sehingga membuat mobil terkesan lebih lega dan luas.

  • Desain Eksterior

Dari segi tampilan eksterior, desain body mobil ini memiliki kesan gagah meski ukuran dimensinya cukup kecil. Hal ini bisa kalian lihat dari tampilan bagian depan seperti tampilan grill depan dengan lubang-lubang serta akses Chrome yang mengelilingi bagian headlamp.

Pada bagian bumper, mobil ini tampil dengan perpaduan sporty. Sedangkan pada bagian bumper bawah tampak gagah dengan penggunaan warna hitam dop. Pada bagian roda, mobil ini menggunakan velg berukuran R16 berwarna hitam.

Mobil Suzuki Ignis juga telah menggunakan spion otomatis dengan tampilan ujung kaca mobil didesain lancip. Mobil ini juga dilengkapi dengan wiper pada bagian belakang. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini menggunakan spoiler dengan desain stoplamp yang mengotak.

  • Desain Interior

Pada bagian dalam, mobil ini memang tidak menawarkan kabin yang luas. Hal ini karena mobil Suzuki varian ini mengusung desain kabin yang compact sehingga tetap bisa muat banyak barang.

Meski memiliki dimensi yang kecil, akan tetapi interior mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Di antaranya seperti head unit berukuran 7 inchi dengan tampilan futuristic menggunakan aksen silver dan hitam.

Pada bagian tuas kemudi, dilengkapi dengan audio switch control yang memungkinkan kalian bisa mengubah saluran radio tanpa perlu menggeser menggunakan tangan. Jok mobil ini menggunakan tipe 60 : 40 yang membuatnya bisa menampung barang lebih banyak.

  • Dapur Pacu Mesin

Suzuki Ignis hadir dengan dua versi mesin yaitu standard and sport. Mobil ini dibekali dengan mesin 3 silinder dengan mesin berkode K12M. Penggunaan mesin ini membuatnya lebih gesit dan lincah khususnya di jalan yang macet.

Dengan mesin 1.2L, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 83 ps/6.000 rpm dengan torsi mencapai 113 Nm. Hal ini membuat mengendarai mobil Ignis dengan kecepatan rendah tetap asyik karena sudah dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan.

Pada bagian suplai bahan bakar, Suzuki Ignis menggunakan sistem MPFI yang membuat pengeluaran bahan bakar menjadi lebih terkontrol. Mobil ini juga dibekali dengan sistem kemudi Rack and Pinion yang dapat diatur kendali kemudinya.

  • Fitur Keamanan & Keselamatan

Meski memiliki desain yang compact, akan tetapi mobil ini tetap dilengkapi dengan fitur lengkap. Kalian bisa menemukan berbagai fitur canggih mulai dari fitur hiburan, keamanan hingga keselamatan.

Pada fitur hiburan, mobil ini dilengkapi dengan LCD monitor 7 inchi yang bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui sambungan Bluetooth atau kabel USB. Sedangkan pada fitur keselamatan terdapat dual SRS Airbag pada bagian penumpang depan dan pengendara.

Mobil Suzuki Ignis didesain lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil Suzuki model lainnya. Tujuannya agar mobil ini mampu bermanuver dengan baik di jalanan perkotaan dan pastinya juga tetap lincah dan gesit dalam kondisi macet.

  • Harga Mobil

Mobil Suzuki tipe ini dijual di pasaran dengan harga berkisar Rp. 200 juta. Dengan harga yang terjangkau tersebut, kalian bisa mendapatkan mobil terbaik yang memiliki desain compact namun tetap dibekali fitur yang lengkap.

Berikut Ini Kelebihan Suzuki Ignis

Suzuki tipe ini bisa menjadi pilihan terbaik jika kalian mencari kendaraan kelas city car yang terjangkau namun memiliki fitur lengkap. Hal ini karena mobil Suzuki memiliki banyak kelebihan yang akan sangat menguntungkan bagi penggunanya, antara lain yaitu:

  • Desain Unik dan Modern

Kelebihan pertama yang dimiliki adalah mempunyai desain yang unik dan modern. Hal ini membuat mobil tersebut mempunyai tampilan berbeda dari mobil city car lain. Desain unik ini juga membuat tampilan terlihat lebih stylish dan menarik.

  • Mesin yang Bertenaga

Kelebihan lainnya dari Suzuki Ignis adalah memiliki mesin bertenaga tinggi yang mampu memberikan kalian pengalaman berkendara yang luar biasa. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 89 tenaga kuda. 

Tidak hanya itu itu, mobil ini juga didukung oleh transmisi manual atau otomatis. Kelebihan ini bisa membuat perjalanan kalian menjadi lebih nyaman baik dalam kecepatan tinggi maupun kecepatan rendah sekalipun.

  • Fitur Keamanan yang Lengkap

Mobil Suzuki tipe ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang tinggi. Fitur yang disediakan dalam mobil ini antara lain seperti sistem ABS, airbags, dan sensor parkir. Semua fitur tersebut akan memastikan kalian tetap aman dan nyaman saat berkendara.

  • Ada Banyak Fitur Penyokong Kenyamanan

Selain fitur keamanan, Suzuki Ignis juga dibekali dengan fitur kenyamanan yang lengkap. Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti AC, audio system, sistem navigasi, dan jok yang nyaman. Semua fitur tersebut mampu memberikan tambahan kenyamanan ketika berkendara.

Beberapa Kekurangan dari Suzuki Ignis

Beberapa Kekurangan dari Suzuki Ignis
Beberapa Kekurangan dari Suzuki Ignis

Meski menawarkan banyak kelebihan, akan tetapi mobil Suzuki dengan desain compact ini tetap memiliki kekurangan. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan kalian juga telah mengetahui apa saja kekurangan dari kendaraan ini.

Berikut kekurangan mobil Suzuki jenis Ignis yang perlu kalian ketahui:

  • Kapasitas Bagasi Relatif Kecil

Salah satu kekurangan dari mobil Suzuki jenis ini adalah memiliki kapasitas bagasi yang relatif kecil khususnya jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Kapasitas bagasi yang kecil ini mungkin akan menyulitkan kalian jika ingin membawa banyak bawaan.

Jika ingin mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas, kalian bisa melipat kursi di bagian belakang. Dengan cara seperti ini, kapasitas bagasi akan menjadi lebih luas sehingga bisa memuat lebih banyak barang.

  • Konsumsi Bahan Bakar Cenderung Boros

Kekurangan lainnya dari mobil Suzuki Ignis adalah cenderung boros bahan bakar. Meskipun memiliki performa mesinnya yang cukup baik, akan tetapi konsumsi bahan bakar mobil jenis ini masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Dengan konsumsi bahan bakar yang boros ini membuat mobil Suzuki kurang rekomendasi jika digunakan untuk berkendara dalam jarak jauh. Kekurangan ini perlu kalian perhatikan karena bisa berpengaruh terhadap kenyamanan.

  • Harganya Cukup Mahal

Untuk kelas mobil entry level, harga mobil ini bisa dibilang cukup mahal. Walaupun ada berbagai fitur yang ditawarkan, akan tetapi harganya masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Jika ingin harga yang lebih murah, kalian bisa membeli mobil ini dalam kondisi bekas. Saat ini telah banyak tersedia mobil Suzuki tipe Ignis yang dijual dalam kondisi bekas. Meski begitu, pastikan cek kondisinya terlebih dahulu untuk memastikan mobil dalam kondisi prima.

Baca juga : Spesifikasi Agya, Mobil Listrik Terbaru dan Kekinian di Tahun 2023

Mobil telah menjadi salah satu kebutuhan khususnya bagi masyarakat di kawasan perkotaan. Mobil Suzuki Ignis bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang membutuhkan kendaraan dengan desain compact yang gesit dan lincah di jalanan macet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini