Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

0
600
Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Mobil tenaga listrik beberapa waktu belakangan ini memang sedang naik daun. Produk otomotif dengan menggunakan tenaga listrik mulai menjadi penggerak. 

Baca Juga: Mengenal Beberapa Hypercar Termahal yang Ada di Dunia!

Mobil dengan tenaga listrik memiliki berbagai macam keunggulan seperti efisiensi bahan bakar serta memiliki tenaga yang maksimal. Dulunya, mobil listrik sering dianggap memiliki desain yang kuno, namun sekarang produsen mobil listrik bahkan membuat mobilnya sangat futuristik.

Hal ini juga yang membuat tidak sedikit konsumen yang menggunakan mobil listrik dengan harapan dapat menikmati berbagai keunggulan tersebut. Tidak hanya sampai di sini, produsen juga berlomba-lomba agar dapat meluncurkan kendaraan yang terbaik. 

Memang, harus diakui jika membeli mobil listrik membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun hal ini ternyata juga tidak menyurutkan konsumen untuk memilikinya. Ada berbagai rekomendasi mobil listrik saat ini. 

Mobil Tenaga Listrik dari Toyota

Mobil Tenaga Listrik dari Toyota BZ4X_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Mobil Tenaga Listrik dari Toyota BZ4X_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Awalnya, Toyota mungkin tidak berniat mengeluarkan mobil listrik, namun akhirnya Toyota ikut terbawa arus dan kemudian mengeluarkan BZ4X untuk sinyal kedatangan mobil listrik Toyota di masa mendatang. Berikut berbagai fakta menariknya:

Bila membicarakan masalah tampilan eksterior, Toyota BZ4X memiliki eksterior yang berbeda dibandingkan dengan mobil keluaran Toyota yang lain. Beberapa elemen desain yang kini sering digunakan pada mobil listrik juga terlihat pada Toyota BZ4X. 

Toyota BZ4X memiliki lampu belakang yang segaris menyambung di kiri serta kanan, selain itu fender roda juga memiliki aksen dengan warna hitam. Selain itu proporsi Toyota BZ4X sebagai crossover juga mirip dengan crossover elektrik yang lain. 

  • Menjadi Mobil Listrik Pertama dari Toyota

Toyota BZ4X merupakan pionir hybrid beberapa tahun lalu, namun sepertinya Toyota tidak terburu-buru untuk masuk di era mobil listrik. Toyota seperti ingin melihat peralihan ini berlangsung dengan perlahan.

Meskipun tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan, namun akhirnya Toyota mengeluarkan Toyota BZ4X. namun, hingga sekarang Toyota belum mengeluarkan spesifikasi resminya. 

  • Desain Setir yang Sangat Menarik

Desain setir dari mobil tenaga listrik ini sama sekali tidak mirip dengan Toyota yang umum Anda lihat. Anda bisa melihat dari setir sampai material kabin yang keseluruhan dibuat dari material terbarukan. 

Keramahan Toyota BZ4X ini memiliki misi yang lebih amanah lagi. Toyota BZ4X seperti bukan hanya memikirkan proses produksi, tetapi penggunaan energy serta emisinya. 

  • Detail dengan Penuh Ketelitian

Toyota BZ4X memang memiliki detail yang dibuat dengan sangat teliti. Contohnya saja ruang penyimpanan terdapat lampu LED yang memberi kesan mewah. 

Mobil Tenaga Listrik dari Suzuki

Mobil Tenaga Listrik dari Suzuki Wagon R_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Mobil Tenaga Listrik dari Suzuki Wagon R_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Beberapa waktu terakhir ini dikabarkan jika mobil listrik milik Suzuki akan dipasarkan di akhir tahun 2021. Mobil listrik dengan basisi Wagon R ini akan dijual pertama kali di India pada harga Rp 190 jutaan. 

Hingga sekarang MSIL atau Maruti Suzuki India Limited masih terus menerus melakukan uji coba pada 100 unit mobil listrik sebelum resmi dipasarkan. Berikut beberapa hal menarik mengenai mobil listrik Suzuki:

  • Spesifikasi Umum Mobil Listrik dari Suzuki

Terdapat beberapa detail dari mobil ini yang sudah beredar luas di seluruh pecinta otomotif. Di bagian depan mobil, Anda akan melihat lampu proyektor dan disertai dengan cluster terpisah serta memiliki lampu LED DRL.

Bukan hanya itu, di bumper depan juga terdapat lampu kabut melingkar dan terdapat velg hitam dengan bentuk U di bagian kaki-kaki. Kesan premium akan begitu terlihat di interiornya. Interior mobil dilengkapi dengan system infotainment layar sentuh beserta fitur Apple CarPlay. 

  • Jepang Serta Eropa Menjadi Pasarnya

Setelah mobil tenaga listrik dari Suzuki ini dipasarkan di India nantinya, Suzuki juga akan memasarkan produk ini ke Eropa dan Jepang. Tentu saja harga yang dibanderol menjadi harga paling murah dipasaran. 

Pada dasarnya, peluncuran mobil ini di India tidak tanpa alasan, India menjadi pangsa pasar mobil paling besar nomor 5 di dunia. Padahal, target penjualan mobil listrik di India dapat mencapai 30% tahun 2030. 

  • Indonesia Juga Menjadi Pasarnya

Sebelumnya. Suzuki Wagon Tipe R, menjadi tipe paling mahal di banderol 152 jutaan. Sehingga, harga mobil yang dibanderol Rp 198 jutaan menjadi potensial untuk pasar Indonesia. Meskipun sampai sekarang belum terdapat informasi tentang rencana pemasaran mobil ini di Indonesia. 

Mobil Tenaga Listrik dari KIA

Mobil Tenaga Listrik dari KIA EV6_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Mobil Tenaga Listrik dari KIA EV6_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Kia memang bukan merupakan produsen mobil baru, ada begitu banyak karyanya di dunia kendaraan. Bukan hanya itu, Kia juga menjadi sebuah nama besar produsen mobil yang berasal dari Korea Selatan. 

Saat ini, Kia sedang mengembangkan mobil listrik yang ramah lingkungan. Tentu saja spesifikasinya cukup mengguncang dan sudah pasti ramah lingkungan. Berikut 2 pilihan mobil listrik dari Kia:

  • Kia EV6

Mobil yang pertama memiliki nama Kia EV6. Kia EV6 merupakan mobil keluaran Kia yang rencananya dijual tahun ini. Namun Kia EV6 rencananya baru tahun depan dijual di Indonesia. 

Untuk pasar pertamanya, Kia EV6 dijual di Amerika Serikat. Kia EV6 sebenarnya sempat diperkenalkan, mobil ini diperkenalkan dalam Kia Imagine tahun 2019. 

Mobil ini akan terbagi menjadi platform E-GMP dengan kendaraan sesama mobil listrik dari Korea yakni Hyundai. 

Kia EV6 memiliki desain Kia’s Opposites United. Di bagian depan, Anda akan melihat desain lampu yang sangat mencolok serta dukungan LED Daytime. 

Selain itu di bagian depan, Anda juga tidak akan melihat grill Tiger Nose yang mirip dengan mobil konvensional Kia serta berganti dengan garis minimalis. Menariknya warna pilar penyangga dibuat senada dengan warna kaca. 

  • Kia e-Niro

Mobil tenaga listrik Kia e-Niro mempunyai desain yang sangat hangat dengan kemewahan serta dirancang dengan menambahkan banyak detail warna hitam mempesona. Kia e-Niro memiliki konsol depan dan dilengkapi dengan system audio berukuran besar. 

Kia e-Niro memiliki tenaga yang mencapai 122 hp. Kia e-Niro di desain untuk fun drive karena memiliki kapasitas mesin yang kecil, bukan hanya itu Kia e-Niro juga belum full futuristik dan termasuk jenis hybrid. 

Mobil Tenaga Listrik Mercedes Benz

Mobil Tenaga Listrik Mercedes Benz EQS Sedan_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Mobil Tenaga Listrik Mercedes Benz EQS Sedan_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Pada dasarnya, gagasan pembuatan mobil listrik dari Mercedes Benz telah ada dari tahun 1990. Tetapi di masa tersebut, mobil ini masih biasa saja dan bukan tipe mobil yang canggih dan mewah. Sehingga disebut jika gagasannya masih mentah.

Namun sekarang, siapa yang menyangka jika ada begitu banyak pilihan mobil dari Mercedes Benz yang sayang dilewatkan. Berikut beberapa diantaranya. 

1. EQS Sedan

EQS Sedan merupakan mobil yang lahir di Jerman. EQS Sedan menjadi model generasi pertama dri Mercedes Benz. EQS Sedan disebut-sebut sebagai flagship mobil elektrik. 

EQS Sedan bahkan menawarkan akomodasi kemewahan sangat tinggi karena struktur lantai yang rata serta paket baterai yang dimilikinya. EQS Sedan menggunakan komposisi dual motor dengan tenaga 4870 hp serta torsi 759. 

2. EQA

EQA adalah mobil listrik yang setara dengan GLA. EQA tadinya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2020 serta akan langsung dijual di akhir tahun. Namun, muncul berbagai macam interupsi serta kegiatan produksi EV bahkan terjadi pandemic sehingga produksinya harus ditunda. EQA dibuat di pabrik Jerman serta Beijing. 

3. EQB

EQB juga meramaikan proyek besar-besaran ini. Sebenarnya, EQB masih menjadi rancangan awal dan belum dapat diinfokan tentang spesifikasi yang dimilikinya. 

Mobil Tenaga Listrik dari Hyundai

Mobil Tenaga Listrik dari Hyundai Ioniq_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik
Mobil Tenaga Listrik dari Hyundai Ioniq_Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Hyundai memiliki 2 varian mobil listrik, berikut spesifikasi serta harga keduanya:

1. Hyundai IONIQ

Hyundai IONIQ merupakan varian pertama yang ditawarkan di Indonesia. Hyundai IONIQ juga menjadi varian pertama yang diluncurkan Hyundai. Hyundai IONIQ memiliki desain yang futuristik dengan tampilan halus serta dinamis.

Seperti kebanyakan mobil tenaga listrik, Hyundai IONIQ memiliki kesederhanaan tetapi tetap elegan. Hyundai IONIQ memiliki interior dengan 2 layar LCD yang berisi informasi umum pengemudi. 

Hal ini berbeda dengan Tesla karena jika Tesla hanya mempunyai satu layar saja. Hyundai IONIQ menggunakan baterai Lithium Ion Polymer 38.3 kWh. Hyundai IONIQ juga mempunyai akselerasi begitu cepat. Untuk memiliki Hyundai IONIQ, Anda harus membelinya dengan harga Rp 624 jutaan. 

2. Hyundai KONA

Hyundai KONA memiliki bodi dengan gaya SUV. Hyundai KONA memiliki sistem shift by wire sehingga memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh tombol. Untuk baterai, Hyundai KONA memiliki kapasitas 39.2 kWh. 

Jika baterai Hyundai KONA ini terisi penuh, dapat menempuh jarak hingga 305 KM. bukan hanya itu, Hyundai KONA bisa melaju dari kecepatan nol sampai 100 km per jam hanya dengan waktu 9.9 detik saja. Untuk memiliki Hyundai KONA ini, Anda harus membelinya dengan harga Rp 700 jutaan. 

Baca Juga: Modifikasi Mobil Jadi Campervan, ini Tipsnya agar Aman!

Mobil listrik di atas memang bisa menjadi pilihan terbaik ketika sedang mencari kendaraan yang ramah lingkungan. Anda tinggal menyesuaikan anggaran untuk membeli mobil tenaga listrik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here