New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas

0
160
New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas
New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas

New Corolla Altis merupakan varian bensin dan juga HEV atau Hybrid Electric Vehicle yang resmi diluncurkan oleh Toyota. Corona terbaru ini termasuk ke dalam generasi ke-12 dengan desain yang lebih prestisius, serta fitur keamanan dan kenyamanan yang cenderung lebih advance dibandingkan sebelumnya. 

Toyota resmi menghadirkan Corolla Altis terbaru ini dengan dua pilihan mesinnya, yakni mesin berbekal teknologi Hybrid serta mesin bensin. Ditambah juga dengan fitur terbaru yang bakal dijamin membuat pengendara merasakan keamanan dan kenyamanan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. 

Baca Juga : Cara Memilih Motor Second agar Tidak Menyesal

Sekilas Tentang Mobil Sedan Corolla Altis 

Untuk pertama kalinya, Corolla Altis diproduksi pada tahun 1966, lebih dari 50 tahun yang lalu. Corolla pun dihadirkan dengan berbagai varian bentuknya guna memenuhi segala macam kebutuhan para pelanggan dari berbagai penjuru dunia, seperti wagon, sedan dan hatchback. 

Corolla pun resmi dipasarkan lebih dari 150 negara dan merupakan salah satu jenis kendaraan populer di dunia loh. Khusus di tanah air, Corolla sempat menjadi penguasa pasar dengan rata – rata target marketnya sekitar 68 persen. New Corolla Altis juga sudah menggunakan platform terbaru dari Toyota New Global Architecture atau TNGA. 

Performa terbaik semakin dikembangkan oleh Toyota, ditambah pula dengan hadirnya varian Hybrid pada Corolla Altis ini pun semakin menunjukkan bahwa Toyota telah berkomitmen dan mendukung gerakan program pemerintah Indonesia sebagai pengembangan kendaraan elektrifikasi.

Mengenal Fitur Terbaru dari Toyota New Corolla Altis

New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas_Mengenal Fitur Terbaru dari Toyota New Corolla Altis 
New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas_Mengenal Fitur Terbaru dari Toyota New Corolla Altis

Toyota new Corolla Altis sekarang sudah dilengkapi dengan advanced convenient features, yang mana merupakan layanan berbasis telematika T Intouch. Fitur canggih satu ini telah dirancang supaya memberikan kemudahan dan juga koneksi dengan mobil Anda melalui penggunaan aplikasi TOYOTA, sehingga pengendara dapat langsung terhubung ke seluruh layanan mobilitas dari Toyota. 

Fitur T Intouch dari Aplikasi Mtoyota pada New Corolla Altis 

  1. Find My Car, pengguna bisa langsung mengetahui posisi kendaraan mobil ketika sedang diparkir secara akurat, hal tersebut tentunya sangat memudahkan Anda mencari kendaraan tanpa kebingungan. 
  2. Geofencing, fitur ini bakal memberitahu kepada pengguna ketika sedang berada di luar zona resmi, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan tingkat keamanan saat berkendara.
  3. E-Care (Maintenance), fitur ini bisa memberikan bantuan peringatan beserta perawatan pada mobil Anda secara berkala, supaya mobil selalu dalam kondisi dan performa terbaik.
  4. Inquiry and Support Center, memberikan penawaran berupa bantuan langsung cari petugas CS Toyota dan siap membantu segala macam permasalahan pada mobil Anda.
  5. Road Assistance, tersedia tombol SOS pada saat Anda sedang mengalami kecelakaan ataupun permasalahan serius saat berkendara. Layanan ini secara otomatis terkoneksi dengan Call Center Toyota dan segera diarahkan kepada penyediaan emergency untuk memberikan bantuan langsung kepada pelanggan.

Fitur Tambahan Terbaru dari Toyota Corolla Altis 

Mobil sedan New Corolla Altis memang menyesuaikan dengan trend saat ini, mengusung tagline Prestige Elevated yang memiliki tampilan begitu modern, ditambahkan dengan fitur entertainment system langsung terhubung ke ponsel para pengendaranya.

Untuk varian Corolla Altis Hybrid sudah dilengkapi dengan advance feature sebagai exclusive feature, yakni Wireless Charger yang berada pada konsol tengah berguna mengisi daya baterai ponsel tanpa menggunakan kabel USB. Varian Hybrid ini pun telah diberikan improvement pada bagian fitur safety berupa Toyota Safety Sense atau TSS 2. 

Sebelumnya, mobil sedan satu ini sudah diberikan fitur keselamatan sebanyak empat jenis, yakni PCS, AHB, DRCC dan LDA., berikut ini penjelasannya. 

Fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) pada TSS 2 ini tergolong paling canggih karena sudah dirancang dan berfungsi penuh pada kecepatan 0 hingga 180 km per jam. Adanya sensor radar pun bisa mendeteksi keberadaan kendaraan lainnya hingga 120 meter di depan, serta bisa menjaga jarak aman secara otomatis dengan kendaraan yang ada di depan.

Fitur Lane Tracing Assist (LTA), memiliki fungsi utama untuk membantu pengemudi bisa menjaga mobil supaya tetap berada pada jalur yang sesuai, serta menghindari masuk jalur yang tidak tepat. Fitur satu ini pun bisa mengurangi rasa lelah pada pengemudi, serta membuat Anda merasa aman, terlebih lagi saat terjebak kemacetan dan perjalanan jarak jauh.

Desain Eksterior dan Interior Toyota New Corolla Altis

New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas_Desain Eksterior dan Interior Toyota New Corolla Altis
New Corolla Altis, Tampilan Desain Terbaru dari Sedan Lawas_Desain Eksterior dan Interior Toyota New Corolla Altis

Toyota New Corolla Altis merupakan salah satu dari jenis mobil sedan yang dilengkapi dengan platform terbaru dari TNGA. Pabrikan Toyota ini pun telah memberikan sentuhan mendasar pada Corolla Altis serta memiliki beberapa varian yang dapat menyesuaikan kebutuhan para pengemudi, seperti Hybrid, tipe G dan tipe V.

1. Eksterior Toyota Corolla Altis 2022

Toyota New Corolla Altis mempunyai ukuran mobil sedan yang hampir sama dengan sedan pada umumnya. Lalu, mobil ini dilengkapi dengan jarak sumbu roda sekitar 2.700 mm. Corolla Altis terbaru juga sudah dilengkapi dengan tambahan velg Striking Alloy Wheels yang memiliki ukuran 17 inci dengan tampilan yang tampak begitu mewah dan menawan.

Pada bagian bodi depan mobil, terlihat desain bumper dan grille dengan bentuk dan ukurannya yang sedikit lebih besar. Ditambah dengan adanya fog lamp atau lampu kabut pada sisi kiri dan kanan membuat Anda bisa membantu penglihatan ketika sedang berada di jalanan berkabut atau pun saat berkendara pada malam harinya. 

Sedangkan pada bagian belakang Corolla Altis, bisa dilihat dari desain stop lamp menggunakan teknologi LED serta bumper yang jauh lebih dinamis dan terkesan elegan. Lekukan halus pada bagian samping bodi mobil pun semakin menambah kesan mewah dan menawan kepada penggunanya.

2. Desain Interior Toyota Corolla Altis 2022

Toyota new Corolla Altis terbaru memang mempunyai ruang kabin yang cukup luas, dibekali pula dengan fitur canggih demi memberikan kenyamanan kepada seluruh penumpang saat sedang dalam perjalanan. Pada bagian dasbor mobil dalam didesain modern center cluster yang terlihat begitu mewah dan mempesona. 

Ditambah juga dengan adanya fitur Advanced Multimedia System untuk koneksi Bluetooth dan juga kabel USB. Untuk Head Unit bisa juga digunakan untuk memutar DVD serta speaker dari Dolby Digital. 

  • Performa dan mesin Toyota Corolla Altis Terbaru

New Corolla Altis 2022 sudah memakai mesin dengan seri 2ZR-FE yang mana dilengkapi sebanyak 4 cylinder in line dan 16 valve dengan tipe DOHC berteknologi VVT-i, serta kapasitas daya bisa mencapai hampir 1.800 cc. Kapasitas dari tangki mobil pun mampu memuat 50 liter, dan telah memakai teknologi EFI sebagai sistem pemasukan bahan bakar bensin pada mesin mobil.

Dirancang dengan transmisi mesin otomatis A/T 7 percepatan CVT untuk jenis tipe mobil G dan V. tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh tipe tersebut bisa mencapai 140 PS per 6.400 RPM dengan torsi maksimalnya sekitar 17,5 kgm per 4000 rpm.

Corolla Altis terbaru juga fokus pada suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan dan juga bagian belakangnya menggunakan suspensi Double Wishbone. Dengan adanya suspense tersebut, stabilitas mobil sedan ini bakalan terjamin serta mampu meredam seluruh getaran yang terjadi ketika sedang Anda gunakan. Tidak lupa juga ada tambahan pada rem Solid Disc dan Ventilated Disc.

  • Fitur Safety Keselamatan 

Mobil sedan new Corolla Altis terbaru juga sudah ditambahkan dengan fitur safety keselamatan ketika Anda gunakan untuk berkendara, seperti halnya fitur clearance sonar system dengan mengusung teknologi 6 sensor ultrasonic. Yang mana sudah dipasangkan pada bagian belakang dan depan supaya mengetahui posisi kendaraan lain dan mencegah terjadinya tabrakan.

Ada juga fitur BSM atau Blind spot monitor yang bisa membantu Anda mengetahui setiap objek yang sedang berada pada bagian blind spot dengan memakai teknologi radar tipe V. Lalu, pada bagian rem mobil sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik, seperti BA, VSC, ABS dan EBD.

  • Harga dari Mobil Sedan New Corolla Altis 

Untuk harga dari mobil sedan Corolla Altis terbaru ini mungkin bisa berubah sewaktu – waktu loh. Oleh sebab itulah, Anda bisa cek perkembangan harga langsung dari situs resmi Toyota Indonesia atau pun kunjungi dealer resmi Toyota terdekat. Adapun untuk rincian harganya kisaran 470 juta rupiah hingga 480 juta rupiah

Baca Juga : Berikut adalah Cara Bikin Awet Membuat Shockbreaker Motor

New corolla altis memang diberikan sentuhan luar biasa berbeda dibandingkan varian sebelumnya, tidak lupa juga dengan adanya varian Hybrid menambah banyak pilihan sesuai kebutuhan pengguna. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here