Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit dan Hemat

0
325
Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit dan Hemat
Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit dan Hemat

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit dan hemat saat ini sangat mudah didapatkan. Salah satu jenis mobil keluarga yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu MPV (Multi Purpose Vehicle).

Baca juga : Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Pekerja Kantoran 2023

MPV ini dapat dijadikan sebagai mobil keluarga karena mempunyai kabin yang aman, nyaman dan lega. Sehingga kalian bisa menggunakan mobil ini untuk membawa barang atau menaikkan penumpang banyak.

Jenis Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit

Jenis Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit
Jenis Mobil Pilihan Mobil Keluarga yang Irit

MPV dikenal sebagai salah satu mobil yang menjadi pilihan kendaraan terbaik di Indonesia. Jadi untuk segmen mobil keluarga terbilang paling laris.

Sehingga membuat produsen lebih nyaman dan cocok memproduksi kendaraan demi kebutuhan transportasi keluarga. Mobil MPV terbaik ini banyak sekali dibuat oleh perusahaan besar.

Jadi saat ini sudah ada beberapa mobil pilihan mobil keluarga yang irit. Berikut ini penjelasan terkait mobil pilihan keluarga, antara lain:

  • Mobil Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra termasuk salah satu jenis MPV yang mempunyai harga paling murah di kelasnya. Umumnya, kalian dapat langsung menikmati mobil keluarga dengan eksterior stylish dan desain interior yang luas.

Harga mobil jenis ini mulai dari 120 jutaan saja. Sehingga tidak heran Daihatsu ini dikenal sebagai mobil MPV paling favorit untuk kalangan menengah ke atas. Fitur bawaannya juga sangat berkelas dengan Toyota Calya dan tidak kalah lengkap.

  • Mobil Toyota Calya

Apabila saat ini kalian sedang cari MPV mobil dengan spesifikasi berkelas dan harga murah, maka Toyota Calya cocok dijadikan sebagai pilihan. Mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini dikenal sebagai salah satu MPV mobil paling murah dari Avanza.

Mobil ini diketahui sudah dilengkapi dengan dukungan power window untuk seluruh pintunya. Sementara itu, kabinnya cukup lega dan luas sehingga dapat digunakan untuk meletakkan barang.

Tidak heran, bila mobil ini seringkali dijumpai lalu lalang di jalan raya. Hal ini tentunya karena MPV mobil ini mempunyai peminat di pasaran yang banyak.

  • Mobil Hyundai Stargazer

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit selanjutnya yaitu Hyundai Stargazer. Mobil yang satu ini telah lama diperkenalkan kepada publik. Tepatnya, pertama kali diperkenalkan dalam pameran otomotif yang telah diselenggarakan di Indonesia.

Apabila dilihat dari segi desainnya, memang kendaraan yang satu ini telah dirancang dengan interior nyaman dan futuristik. Untuk bagian kabinnya sendiri telah dilengkapi dengan fitur Captain Seat dan berkapasitas 7-seater

Sehingga interior mobil akan tampak lebih mewah dan luas. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur Bluelink. Jadi kalian akan lebih mudah melakukan akses terhadap fitur kendaraan.

Misalnya saja seperti mematikan atau menghidupkan mesin, kondisi kendaraan terkini. Bahkan, juga dapat mengetahui jarak kendaraan tersebut parkir hanya menggunakan handphone.

Jenis Mobil Keluarga Paling Favorit 

Selain mobil pilihan mobil keluarga yang irit di atas. Masih ada mobil keluarga yang paling favorit di bawah ini:

  • Mobil Toyota Avanza Veloz 

Mobil pilihan keluarga ini sangat canggih beda dari model sebelumnya. Hal ini karena telah dilengkapi dengan teknologi suspensi dan transmisi CVT untuk pengendara agar lebih nyaman.

Untuk penampilan dari mobilnya sendiri tampak lebih mewah dan sporty. Hal ini tentunya karena ditambahkan desain dashboard paling canggih dan interiornya juga lengkap.

Jika dilihat dari segi keamanan, mobil ini telah berhasil menggunakan sistem sensor Safety Sense Toyota. Sehingga mobil pilihan mobil keluarga yang irit sudah mempunyai 6 buah airbag yang berguna bagi pengendara.

  • Mobil Mitsubishi Xpander

Hadirnya mobil Xpander ini tentunya membuat persaingan sengit dalam sektor MPV mobil. Mobil ini diketahui telah dilengkapi dengan fitur canggih, sokongan mesin gahar, serta desain tampilan yang elegan dan keren.

Desainnya yang tangguh dan sporty ini menjadi alasan Xpander banyak memiliki peminat. Dikarenakan memang mobil satu ini mampu menampung hingga 7 penumpang dengan desain interior yang sangat luas.

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini juga telah mempunyai fitur canggih seperti smart system etacs, kamera belakang, serta telescopic steering. Sehingga budget yang harus dikeluarkan sekitar Rp. 221,4 juta – Rp. 278,2 juta

  • Mobil Nissan Livina

Memang Nissan dikenal sebagai salah satu satu produsen mobil yang sangat sering menyediakan produk mobil MPV keluarga. Melalui ABS dan fitur keamanan lainnya telah menjamin penumpang maupun pemilik berkendara lebih nyaman.

Mobil ini diketahui telah dilengkapi oleh tenaga puncak 104 PS dan mesin handal berkapasitas sekitar 1.499 cc. Sehingga membuat mobil ini mempunyai potensi yang cukup ideal.

Sementara itu, jika dilihat dari spesifikasinya mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini menawarkan kenyamanan dan memberikan ketangguhan pada mesin. Apalagi saat berada di dalam kabin pasti sangat nyaman.

Mobil Keluarga yang Berkapasitas Banyak

Ada juga beberapa mobil keluarga yang memiliki kapasitas banyak. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait mobil keluarga untuk kalian yang memiliki banyak keluarga.

  • Mobil Daihatsu Xenia dan Grand Xenia

Kehadiran dari Daihatsu Xenia ini tentunya akan memberikan beberapa keunggulan untuk para pengguna. Apalagi jika membahas tentang mesin, mobil yang satu ini telah memiliki tenaga sebesar 104 PS dan mesin berkubikasi ditenagai sekitar 1.496 cc.

Apabila dilihat dari kabinnya tentu telah dilengkapi dengan fitur entertainment yang bagus. Misalnya saja mobil pilihan mobil keluarga yang irit memiliki layar sentuhan interaktif dan socket USB.

Hadirnya Daihatsu Xenia juga dibekali untuk para keluarga yang ingin menikmati liburan panjang karena sudah ada varian mesin 1.5 L. Jadi mobil ini mampu mengatasi two-tone dan mempunyai fitur teknologi EBD.

Mobil keluarga yang satu ini tentunya telah mempunyai dual airbag. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan fitur parkir sensor, dan kamera yang mundur.

  • Mobil Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga juga dikenal sebagai salah satu MPV paling laris di dunia. Bahkan mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini telah mengalahkan Toyota Avanza pada 2015 hingga 2017. 

Mobil ini sudah memiliki suspensi yang lebih nyaman dan fitur keamanan paling lengkap. Ertiga ini telah dilengkapi dengan multi injection teknologi dan mesin berkapasitas sekitar 1.373 cc.

Mobil ini juga otomatis 4-speed dan transmisi manual 5-speed. Hal ini tentunya dapat membandingkan akselerasi di kelasnya.

Mobil Pilihan Keluarga yang Hemat 

Mobil Pilihan Keluarga yang Hemat 
Mobil Pilihan Keluarga yang Hema

Ada beberapa mobil keluarga lainnya yang bisa kalian gunakan di rumah. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait mobil pilihan mobil keluarga yang irit, antara lain:

  • Honda Mobilio

Hadirnya, Honda Mobilio ini tanpa mengurangi kesan yang sporty karena tampilan desain lebih elegan. MPV mobil dikenal sebagai salah satu mobil pilihan keluarga yang saat ini paling banyak diminati oleh para pengguna.

Hal ini tentunya karena sudah ada beberapa keunggulan lainnya. Mulai dari bagasi luas, kabin lega, sampai performa mesin yang lebih membandel.

Mobil ini diketahui juga sudah berhasil ditenagai oleh mesin sekitar 1.496 cc. Hal ini karena bisa langsung mengeluarkan tenaga hanya sekitar 118 PS. 

Melalui adanya fitur Audio integrated 2 DIN pada kabin membuat perjalanan liburan akan tampak lebih menyenangkan. Sehingga banyak sekali yang lebih memilih mobil ini sebagai kendaraan keluarga.

  • Mobil Wuling Cortez

Wuling Cortez dikenal sebagai salah satu MPV monol terbaik yang saat ini banyak digandrungi oleh pasar otomotif. Hadirnya mobil ini memiliki desain mobil yang banyak menyita perhatian konsy. 

Mobil Cortez Wuling ini mempunyai mesin yang lebih tangguh. Sehingga turbochargernya memiliki 4 silinder dengan kubikasi DVVT dan 1.451 cc DOHC.

  • Mobil Toyota Kijang Innova

Mobil pilihan mobil keluarga yang irit selanjutnya adalah Toyota Kijang Innova. Hadirnya mobil ini memiliki banyak pembaharuan ketimbang dengan seri yang sebelumnya.

Contohnya saja untuk mesinnya sendiri telah memiliki tingkat tenaga 137 dan kubikasi 1.998 cc. Jadi kalian dapat memastikan telah memperoleh akselerasi yang tinggi saat berada di jalanan.

  • Mobil Toyota Voxy

Apabila kalian saat ini sedang mencari mobil keluarga yang irit dan mewah maka jawabannya Toyota Voxy. Mobil yang satu ini mempunyai tampilan sporty dan mewah dengan harga terjangkau.

Untuk mesinnya sendiri telah dilengkapi dengan teknologi Valvematic yang bertenaga dan halus. Selain itu juga memiliki desain interior yang lega dan modern.

Sehingga mobil yang satu ini lebih nyaman digunakan saat kalian berada di perjalanan jauh. Apalagi sudah ada pintu geser yang elektrik.

Baca juga : Beberapa Pilihan Mobil Toyota Terbaik yang Ramah di Kantong

Sehingga akan membuat kalian lebih mudah mengaksesnya di bagian belakang. Mobil pilihan mobil keluarga yang irit ini cocok dijadikan sebagai pilihan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here